Persamaan STR W6554A

Persamaan STR W6554A TV Paling Sesuai & Tepat

Posted on

Finoo.id – Persamaan STR W6554A TV Paling Sesuai & Tepat. Regulator switching STR W6554A biasa digunakan oleh beberapa merek TV seperti LG. Jika IC STR pada TV tersebut rusak, maka STR tersebut harus segera diganti dengan yang baru.

Namun, seringkali STR W6554A sulit ditemukan di toko-toko elektronik atau toko online. Selain itu, terkadang stok model STR W6554A juga habis, bahkan di beberapa daerah model STR tersebut sulit didapat.

Bagi kalian yang ingin mengganti STR W6554A dengan yang baru, namun tidak menemukan model atau tipe yang sama, tidak perlu khawatir. kalian dapat mencari persamaan IC STR tersebut dengan data PIN kaki yang sama.

Namun, jika kalian bingung dengan persamaan STR W6554A yang paling cocok dan kompatibel, jangan khawatir. Di bawah ini, kami akan menyajikan data PIN kaki persamaan STR tersebut! Jadi, baca artikel ini hingga akhir.

Apa Itu STR Pada TV

STR atau Sustain Timing Resistor adalah sebuah komponen elektronik yang digunakan pada televisi dan merupakan komponen yang sangat penting.

STR berfungsi untuk mengatur tegangan yang diterima oleh tabung CRT (Cathode Ray Tube) yang digunakan sebagai layar televisi.

Fungsi penting dari komponen ini adalah menjaga gambar yang ditampilkan pada televisi agar tetap stabil dan jernih.

STR bekerja dengan mengatur arus listrik yang masuk ke tabung CRT sehingga gambar yang ditampilkan pada televisi tetap stabil dan jernih.

Jika STR tidak berfungsi dengan baik, gambar yang ditampilkan pada televisi akan menjadi kabur dan tidak jelas.

Baca Juga :   Cara Setting WiFi Smart TV Panasonic Paling Mudah

Di dalam STR terdapat komponen PIN OCP yang berfungsi untuk mendeteksi besarnya arus pada rangkaian transformator primer switching ketika terjadi short pada rangkaian sekunder dan primer.

PIN OCP terhubung dengan PIN Source atau ground dari internal power FET melalui dua buah resistor, salah satunya adalah resistor yang digunakan sebagai arus yang bertahan pada minus kapasitor Elco besar dan sangat rendah.

Fungsi STR Pada TV

Namun, sebelum membahas persamaan STR W6554A secara lengkap, penting untuk mengetahui fungsi dari switching regulator STR W6554A pada TV terlebih dahulu.

Switching regulator ini dilengkapi dengan komponen PIN OCP yang berfungsi untuk mendeteksi kuatnya arus pada rangkaian transformator primer switching ketika terjadi short pada rangkaian sekunder dan primer.

Jika diperhatikan dengan teliti, PIN tersebut terhubung dengan PIN Source atau ground dari internal power FET dengan dua buah resistor, di mana salah satunya adalah resistor yang berfungsi sebagai arus yang bertahan pada minus elco besar dan sangat rendah.

Persamaan STR W6554A TV

Saat ingin mengganti STR W6554A yang rusak, seringkali menghadapi kendala karena komponen tersebut sulit ditemukan. Meskipun sudah mencari di berbagai toko elektronik atau toko online, stoknya kosong atau habis.

Tetapi, jangan khawatir karena kalian dapat menggunakan persamaan STR untuk mengatasi masalah ini. Misalnya, jika STR W6753 rusak, teknisi TV biasanya akan mencari persamaannya.

Mengganti dengan persamaan menjadi solusi yang paling sering diambil oleh teknisi TV. Asalkan persamaan STR W6554A memiliki data PIN kaki yang sama dengan STR aslinya, maka persamaan tersebut cocok dan kompatibel dengan kebutuhan.

Persamaan STR W6556 adalah persamaan yang paling cocok dan kompatibel untuk menggantikan STR W6554A yang rusak. Oleh karena itu, persamaan STR W6554A adalah STR W6556.

Baca Juga :   Lokasi Service Center TV Polytron: Diberbagai Wilayah

Indikasi Kerusakan STR W6554A

Salah satu indikasi kerusakan STR W6554A yang sering terjadi pada TV adalah TV MATI HIDUP SENDIRI. Pada kerusakan umum dengan power supply regulator STR W6554A, power menjadi tidak normal dan kadang-kadang TV bisa hidup, kadang-kadang tidak bisa hidup.

Apabila STR W6554A mengalami kerusakan, hal ini dapat menyebabkan power supply tidak normal dan lama kelamaan akan berujung pada keadaan di mana televisi kalian tidak bisa hidup sama sekali.

Dalam kondisi seperti ini, sangat penting untuk segera memperbaiki TV sebelum kerusakan semakin parah. Oleh karena itu, mengganti STR yang rusak dengan regulator STR yang baru merupakan solusi terbaik untuk memperbaiki TV.

Harga Persamaan STR W6554

Komponen switching regulator STR W6556 umumnya dapat ditemukan di toko-toko elektronik offline atau online. Namun, terkadang pembelian dilakukan pada waktu yang kurang tepat sehingga stok di toko sedang kosong.

Untuk harga, IC STR ini tergolong sangat murah, baik di toko elektronik offline maupun online. STR W6556 dijual dengan harga sekitar Rp. 10.000 – Rp. 15.000 per buah di toko elektronik offline maupun online.

Sementara itu, persamaan STR W6556, yaitu STR W6556, dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda, yaitu Rp. 10.000 – Rp. 15.000 di toko elektronik offline dan online. Namun, harga tersebut bisa bervariasi di setiap toko.

Oleh karena itu, sebaiknya sediakan budget lebih sekitar Rp. 50.000 untuk membeli beberapa unit STR W6556 atau persamaannya secara offline atau online. Namun, jika membeli secara online, harus membayar biaya tambahan untuk ongkos pengiriman.

Baca Juga :

Baca Juga :   Cara Setting Smart TV Coocaa Mudah & Simpel

Kesimpulan

Dalam dunia teknologi, Persamaan STR W6554A adalah topik yang terus menjadi perbincangan. Meskipun kompleks, persamaan ini memiliki peran penting dalam mengoperasikan sejumlah perangkat elektronik.

Dalam artikel finoo.id ini, telah dibahas tentang berbagai aspek yang terkait dengan Persamaan STR W6554A. Mulai dari definisi, fungsi, hingga cara kerjanya. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang topik ini.

Dalam kesimpulannya, Persamaan STR W6554A memang bukan topik yang mudah dipahami. Namun, dengan tekad dan semangat belajar yang tinggi, siapa saja dapat mempelajarinya. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan menjadi panduan yang berguna dalam mempelajari lebih lanjut tentang Persamaan STR W6554A. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *