Merk Cat Genteng Terbaik

Merk Cat Genteng Terbaik Beserta Harganya Lengkap

Posted on

Finoo.id – Merk Cat Genteng Terbaik Beserta Harganya Lengkap. Bagian permukaan atas rumah atau genteng dibentuk dari beragam jenis bahan, yang dapat kalian pilih menurut keperluan kalian. Selain mempertimbangkan material atap yang akan digunakan, penting juga untuk memilih cat genteng yang optimal agar mampu lebih tahan terhadap panas dan hujan. Dalam hal ini, merk cat genteng mana yang direkomendasikan untuk dipilih?

Jenis Cat Genteng Terbaik, Wajib Tahu!

Terdapat enam variasi cat genteng yang perlu kalian familiarisasi. Mengingat banyaknya variasi ini, disarankan untuk menyelaraskan jenis cat dengan bahan atap rumah, guna memastikan keawetan, kebersihan, dan perlindungan genteng dari kebocoran.

1. Alkyd synthetic

Cat genteng jenis ini memiliki tampilan akhir yang mengkilap, memiliki ketahanan terhadap cuaca dan jamur, serta memiliki daya tahan yang cukup hkalianl. Biasanya, cat genteng jenis alkyd synthetic ini digunakan pada genteng yang terbuat dari bahan tanah liat atau beton.

2. Styrene acrylic

Keunggulan dari cat genteng jenis styrene acrylic adalah daya tahan terhadap fluktuasi cuaca ekstrem serta kemampuannya dalam melindungi genteng dari pertumbuhan jamur dan lumut. Hasil akhirnya memiliki kilauan mengilap dan sangat sesuai untuk genteng yang terbuat dari tanah liat, asbes, dan beton.

3. Zinc chromate primer

Cat genteng ini dirancang khusus untuk penggunaan pada genteng metal. Penggunaan genteng metal semakin umum karena keunggulannya dalam daya tahan dibandingkan dengan genteng tanah liat. Disarankan untuk tidak menggunakan cat genteng secara sembarangan pada material logam, melainkan lebih baik menggunakan primer zinc chromate yang akan melindungi material logam dari korosi dan karat. Kandungan zinc dalam cat ini juga berperan dalam meningkatkan masa pakai genteng metal.

Baca Juga :   √ Katalog Warna Cat Decolith Terbaru: Interior & Eksterior Lengkap

4. Resin akrilik

Tampilan akhir dari cat genteng jenis resin akrilik mengkilap dan sesuai untuk genteng yang terbuat dari tanah liat, asbes, dan beton. Kelebihan utama dari cat ini adalah lapisan filmlnya yang keras, pengeringan yang cepat, serta daya tahan yang tinggi terhadap air. Jika wilayah tempat tinggal kalian sering mengalami curah hujan yang tinggi, cat genteng ini sangat cocok digunakan untuk atap rumah kalian.

5. Cat waterproof

Cat tahan air menjadi opsi favorit banyak individu karena sifatnya yang mampu menolak air serta memiliki efek antibocor, antijamur, antileleh, dan antialkali. Selain itu, jenis cat genteng ini mampu diaplikasikan pada berbagai jenis bahan genteng seperti asbes, tanah liat, beton, kayu, dan seng. Menurut informasi dari Idea, cat varian ini juga dilengkapi dengan lapisan elastis yang mampu menutupi retakan kecil. Beberapa jenis cat tahan air memiliki palet warna yang menarik, sehingga juga cocok digunakan di dalam ruangan.

6. Vernis thinner

Terbuat dari bahan thinner, cat jenis ini memberikan hasil akhir yang mengkilap dan memiliki ketahanan terhadap suhu panas. Salah satu keunggulan lain dari cat genteng vernis thinner adalah warnanya yang tidak mudah memudar, serta mampu menjaga warna dasar genteng agar tetap awet.

Dalam segala fungsi dan kelebihannya, berbagai jenis cat genteng bertujuan untuk menjaga genteng tetap tahan lama, kokoh di segala cuaca, dan memiliki daya tahan yang baik. Ketika kalian sedang mencari rumah, pastikan juga bahwa konstruksi bangunannya kokoh dan kuat agar dapat bertahan lama.

Merk Cat Genteng Terbaik Mengkilap Anti Bocor

1. Cat Genteng Belazo

Cat genteng merek Belazo merupakan pilihan yang sesuai untuk melindungi atap rumah dari retakan. Cat ini memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan jamur serta potensi kebocoran.

  • kalian dapat memperoleh cat Belazo dengan harga sekitar Rp170.000,- per 2,5 liter.

2. Cat Genteng Tamitex

Cat atap rumah yang memiliki kualitas tinggi dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik adalah merek Tamitex. Cat ini tidak mengandung merkuri dan timbal, serta memiliki bahan dasar air.

  • Untuk mendapatkan cat dari merk ini, kalian dapat mengharapkan harga sekitar Rp150.000,- per kaleng.
Baca Juga :   √ Katalog Warna Cat Propan Terbaru: Interior & Eksterior

3. Cat Genteng Avian Paint Avitex Roof

Cat Avian Paint Avitex Roof menawarkan berbagai keunggulan sebagai perlindung bagi genteng kalian, termasuk kemampuan pengeringan yang cepat, daya tahan terhadap cuaca ekstrem, cocok untuk material seng dan tanah liat, serta dijual dengan harga terjangkau, yaitu hanya seharga Rp120.000,- per kaleng (1 kaleng berisi 4 kg).

4. Cat Genteng No Drop

Mayoritas penduduk Indonesia sudah mengenal cat merek ‘No Drop’. Cat ini tidak hanya digunakan untuk permukaan tembok, tetapi juga dapat diaplikasikan pada genteng. ‘No Drop’ memiliki tekstur yang kental, sehingga genteng akan mendapatkan lapisan yang merata.

  • Harga untuk cat ini di pasaran dimulai dari sekitar Rp45.000,- per kilogram.

5. Cat Genteng Dulux Weathershield

Cat genteng jenis Weathershield dari merek Dulux merupakan salah satu yang terbaik dengan tekstur yang tebal, ketahanan jangka panjang, perlindungan terhadap lumut dan jamur, serta tampilan akhir yang mengkilap atau glossy. Waktu pengeringannya memerlukan sekitar 1 hingga 2 jam.

  • Untuk memperoleh cat ini, kalian dapat mengharapkan harga sekitar Rp160.000,- per kemasan 2,5 liter.

6. Cat Genteng Propan Glasskote

Cat Propan Glasskote menghasilkan warna yang tajam, sehingga mencegah warna genteng rumah mudah pudar. Kelebihan lainnya adalah daya lekat yang kuat, sehingga genteng terhindar dari pertumbuhan lumut dan jamur.

  • Cat Propan ini memiliki kisaran harga sekitar Rp145.000,- per kemasan 2,5 liter dan juga tersedia dalam kemasan besar 20 liter.

7. Cat Genteng Jotun Jotaroof

Apabila kalian mengharapkan lapisan cat genteng dengan tampilan akhir matte dan kualitas yang unggul, solusinya adalah menggunakan cat Jotun Jotaroof. Cat ini dapat digunakan pada berbagai jenis material, kecuali genteng beton.

  • Harga untuk cat Jotaroof berkisar sekitar Rp150.000,- per kemasan 2,5 liter.

8. Cat Genteng Nippon Paint Matex

Merek cat Nippon Paint memang telah menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Pilihan yang dapat kalian ambil adalah menggunakan tipe matex dari cat ini untuk atap rumah. Keunggulan dari Nippon Paint Matex adalah kemampuannya dalam menahan panas, ketahanannya terhadap pengelupasan, dan beragam variasi warna yang tersedia.

  • Harga per liter untuk Nippon Paint Matex hanya sekitar Rp. 50.000,-.

9. Cat Genteng Envi Roof Paint

Apabila kalian memiliki genteng yang terbuat dari bahan akrilik, pilihan tepat adalah menggunakan cat Envi Roof Paint. Cat ini diproduksi dari bahan akrilik 100%, memiliki waktu pengeringan singkat hanya 1-2 jam, tersedia dalam 12 variasi warna, dan cocok digunakan tidak hanya untuk genteng, tetapi juga tembok dan plafon rumah.

Baca Juga :   √ Rekomendasi Merk Cat Plafon Yang Bagus Untuk Interior

  • Dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp45.000,- per kilogram.

10. Cat Genteng Mowilex

Mowilex ialah cat genteng yang dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau dan dilengkapi dengan formulasi anti air yang sangat efektif. Formulasinya didasarkan pada emulsi akrilik 100%, dan memiliki kandungan pigmen besi oksida yang efisien dalam melindungi atap rumah dari paparan sinar UV dan hujan.

  • Untuk mendapatkan cat genteng Mowilex ini, kalian dapat membelinya dengan harga sekitar Rp160.000,- per kemasan 2,5 liter.

11. Cat Genteng Nippon Roof Coating

Cat ini memang termasuk dalam kategori harga yang lebih tinggi karena memiliki daya tahan yang lebih lama, membentuk lapisan film yang kuat dan keras, memberikan tampilan mengkilap, serta memiliki proses pengeringan yang sangat cepat.

  • Untuk mendapatkan Nippon Roof Coating, kalian bisa memperkirakan harga sekitar Rp270.000,- per kemasan 2,5 liter di pasaran.

Baca Juga :

Penutup

Sebagai penutup, memilih merk cat genteng terbaik bukanlah sekedar soal estetika semata. Tapi, lebih kepada investasi jangka panjang untuk melindungi genteng rumah kalian dari berbagai kondisi cuaca.

Dengan kualitas yang unggul, cat genteng berkualitas akan memastikan rumah kalian tetap terlihat menawan sekaligus memperpanjang usia genteng.

Pastikan kalian selalu melakukan riset dan konsultasi sebelum memutuskan pilihan, agar keindahan dan kekuatan rumah kalian terjaga dengan maksimal.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Merk Cat Genteng Terbaik Beserta Harganya Lengkap. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *