Merk Kabel Listrik Terbaik

Daftar Merk Kabel Listrik Terbaik Untuk Listrik Rumahan

Posted on

Finoo.idDaftar Merk Kabel Listrik Terbaik Untuk Listrik Rumahan. Kabel listrik digunakan sebagai sarana untuk mengalirkan energi listrik dan terdiri dari isolator dan konduktor. Isolator berfungsi sebagai pelindung kabel dan umumnya terbuat dari bahan termoplastik atau termosetting, sedangkan konduktor terbuat dari tembaga atau aluminium.

Penggunaan kabel listrik yang berkualitas sangat penting agar kabel tersebut lebih tahan lama dan memiliki kemampuan penghantaran yang baik untuk menangani tegangan tinggi. Tentu saja, tidak mungkin bagi kalian menggunakan kabel listrik yang kurang berkualitas di rumah, terutama jika kabel tersebut rentan putus karena digigit tikus.

Selain itu, pemilihan kabel listrik terbaik juga sangat berguna untuk mengurangi risiko korsleting akibat pengelupasan kabel. Menggunakan kabel listrik terbaik yang sesuai dengan stkalianr SNI, yang direkomendasikan oleh PLN, merupakan solusi yang aman dan tepat untuk instalasi listrik di rumah.

Namun demikian, tidak semua merek kabel memiliki kualitas dan kesesuaian dengan stkalianr SNI, karena setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini, hargaalat akan memberikan beberapa rekomendasi merek kabel listrik terbaik yang sesuai dengan stkalianr SNI.

Ciri Kabel Listrik yang Bagus

Kabel listrik merupakan kebutuhan yang wajib ada di dalam rumah. Kabel ini memiliki fungsi utama sebagai penghantar listrik dan memberikan berbagai manfaat di rumah kalian.

Selain sebagai sumber listrik untuk peralatan elektronik seperti televisi, kulkas, dan AC, kabel listrik juga berperan sebagai penghantar frekuensi radio sebelum dipancarkan melalui antena. Tanpa adanya kabel sebagai penghantar frekuensi radio, kalian tidak dapat menikmati siaran televisi atau parabola di rumah, meskipun perangkatnya telah menyala.

Penggunaan kabel listrik di rumah harus direncanakan dengan baik. Tujuannya adalah agar instalasi kabel berfungsi dengan baik dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam pengoperasian. Pastikan kabel listrik yang digunakan memenuhi stkalianr yang telah ditetapkan.

Di Indonesia, semua peralatan dan komponen listrik, termasuk kabel listrik, harus memenuhi Stkalianr Nasional Indonesia (SNI) yang ditetapkan oleh Badan Stkalianrisasi Nasional (BSN).

Selain itu, penting untuk mengatur kabel listrik dengan baik di rumah. Kabel yang berantakan bukan hanya membuat rumah terlihat berantakan, tetapi juga berpotensi berbahaya.

Tersedia banyak pilihan kabel listrik berkualitas dengan berbagai harga, dan tidak harus merek yang mahal, asalkan minimal sudah memiliki stkalianr SNI.

Baca Juga :   Penyebab Daya Dorong Pompa Air Lemah & Solusinya

Merk Kabel Listrik Terbaik

Di Indonesia, terdapat banyak merek kabel listrik yang berkualitas dan sesuai dengan stkalianr SNI. Ketersediaan berbagai merek ini dapat membuat kalian bingung dalam memilih merek kabel terbaik untuk digunakan di rumah.

Memang benar bahwa setiap merek kabel memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, sehingga dapat dikatakan bahwa semua merek tersebut adalah yang terbaik. Namun, bukan berarti kalian dapat memilih dan membeli kabel listrik dari merek sembarangan.

kalian perlu mempertimbangkan kualitas dan daya tahan dari merek kabel listrik tersebut agar kalian tidak menyesal setelah membelinya. Jadi, apa saja merek kabel listrik terbaik? Berikut ini adalah daftar merek kabel listrik terbaik.

1. Kabel Listrik Eterna

Kabel listrik dari merek Eterna sangat populer digunakan untuk instalasi rumah karena harganya terjangkau dan kualitasnya yang baik. Kabel listrik terbaik ini terbuat dari tembaga dengan lapisan isolasi di bagian luarnya.

Kabel listrik Eterna yang terbaik aman digunakan dan telah dirancang sesuai dengan stkalianr Indonesia seperti SNI, SPLN, dan LMK. Selain itu, kabel ini juga telah memenuhi stkalianr internasional ISO 9001:2008 yang dikeluarkan oleh TUV, sehingga kualitas dan mutu kabel terbaik ini dapat dipercaya dan tidak perlu diragukan lagi.

Harga kabel Eterna dengan ukuran 1 × 1,5 mm² sekitar Rp. 1.650 per meter. Sedangkan untuk ukuran 1 × 2,5 mm², kabel ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.600 per meter.

2. Kabel Listrik SUPREME

Salah satu merek kabel terbaik lainnya adalah SUPREME. Merek kabel ini cukup terkenal di Indonesia karena sering digunakan dalam proyek instalasi rumah, meskipun tidak sepopuler seperti kabel listrik merek Eterna.

Meskipun demikian, kabel listrik SUPREME memiliki kualitas yang baik dan telah lulus stkalianr SNI serta merupakan salah satu kabel listrik yang sesuai dengan stkalianr PLN. Selain memiliki kualitas yang baik, harga kabel SUPREME juga terjangkau.

Untuk ukuran 1 × 1,5 mm², kabel ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.850 per meter. Sedangkan untuk ukuran 1 × 2,5 mm², kabel SUPREME dijual dengan harga sekitar Rp. 3.400 per meter.

3. Kabel Listrik Extrana

Selain Eterna, kabel listrik dari merek Extrana juga menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Merek kabel listrik terbaik ini sering digunakan dalam proyek instalasi listrik gedung karena dianggap memiliki kualitas terbaik dan sangat hkalianl.

Kulit kabel listrik dari merek Extrana terbuat dari bahan Cu/PVC dan telah memenuhi stkalianr SNI, LMK, serta ISO 9001:2008. Oleh karena itu, kualitas dan mutu kabel listrik dari merek Extrana tidak perlu diragukan lagi karena sudah terjamin.

Harga kabel listrik Extrana untuk ukuran 1 × 1,5 mm² sekitar Rp. 1.280 per meter. Sedangkan untuk ukuran 1 × 2,5 mm², kabel ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.200 per meter.

Baca Juga :   Pengertian Baterai Li-Po: Kelebihan & Kekurangan Serta Fungsinya

4. Kabel Listrik Kintani

Merk Kintani juga menjadi pilihan yang sering dicari dan digunakan dalam instalasi rumah karena kualitasnya yang bagus. Kintani diakui sebagai merek terbaik karena telah memenuhi stkalianr SNI dan SPLN, sehingga kualitasnya terjamin.

Banyak orang memilih merek Kintani karena kualitasnya yang tinggi namun tetap dengan harga yang terjangkau. Untuk ukuran 1 × 1,5 mm, kabel terbaik ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1.700 per meter, sedangkan ukuran 1 × 2,5 mm dijual dengan harga sekitar Rp. 2.300 per meter.

Kabel merk Kintani mudah didapatkan, kalian dapat menemukannya di toko-toko listrik dan juga tersedia di toko-toko online terpercaya.

5. Kabel Listrik Visicom

Kabel Visicom juga dianggap sebagai salah satu merek terbaik. Hal ini disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan terbaik dalam pembuatannya, seperti tembaga murni dan Polyvinyl Chloride (PVC) murni bebas timbal (ROHS), yang menjadikan kualitasnya tidak diragukan lagi.

Selain itu, kabel merk Visicom juga menjalani proses pengujian yang ketat untuk menghasilkan produk berkualitas. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang menggunakan merk Visicom untuk kebutuhan teknologi, industri, dan rumah tangga.

Selain memenuhi stkalianr SNI dan SPLN, kabel merk Visicom juga telah memenuhi persyaratan kualitas. Harganya berkisar sekitar Rp. 2.650 untuk ukuran 1 × 1,5 mm dan Rp. 3.100 untuk ukuran 1 × 2,5 mm.

6. Kabel Listrik Indo

Bagi kalian yang mencari kabel listrik dengan kualitas baik namun dengan harga yang terjangkau, pilihan yang tepat adalah kabel dari merek Indo. Merek ini menawarkan kabel listrik dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga banyak digunakan dalam instalasi rumah oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun harganya murah dan mudah didapatkan di toko listrik, kualitas kabel dari merek Indo tetap baik. Bahkan kabel Indo telah memenuhi stkalianr SNI, SPLN, dan LMK, sehingga kualitasnya dapat dipercaya.

Untuk informasi harga kabel Indo, kalian dapat melihat tabel di bawah ini.

UkuranHarga per Meter
1 x 1,5 mm²Rp. 1.000
1 x 2,5 mm²Rp. 1.600
1 x 4 mm²Rp. 2.500
1 x 6 mm²Rp. 3.700
1 x 10 mm²Rp. 6.200

7. Karya Kabel

Merk Karya Kabel juga merupakan salah satu merek kabel terbaik dengan kualitas yang tidak kalah baik dibandingkan merek kabel lainnya, dan banyak dicari oleh pengguna. Kabel listrik ini banyak digunakan dalam instalasi rumah karena dianggap tahan lama dan awet.

Selain memiliki kualitas yang baik, Karya Kabel juga telah mendapatkan sertifikasi stkalianr dari SNI dan SPLN. Dengan demikian, Karya Kabel menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan.

Harga Karya Kabel juga relatif terjangkau, sebagai berikut.

Baca Juga :   Pengertian Tegangan Listrik, Jenis & Cara Mengukurnya

UkuranHarga per Meter
1 x 1,5 mm²Rp. 1.575
1 x 2,5 mm²Rp. 2.600
1 x 4 mm²Rp. 4.250
1 x 6 mm²Rp. 5.700

8. Kabel Voksel Electric

Salah satu merek kabel lain yang memiliki kualitas tidak kalah dengan merek kabel lainnya adalah Voksel. Kabel Voksel diakui memiliki kualitas yang sangat baik karena terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan memiliki ketahanan yang dijamin.

Kabel Voksel ini bahkan sering digunakan oleh PLN, sehingga sudah dipastikan sesuai dengan stkalianr SPLN dan SNI. Harganya pun tergolong terjangkau baik jika dibeli di toko konvensional maupun melalui toko online.

9. Kabel Yunitomo

Merk kabel terbaik lainnya adalah Yunitomo. Kabel listrik Yunitomo tersedia dalam berbagai jenis, termasuk Bare Conductor, PVC Low Voltage, XPLE Low Voltage, dan Fire Resistance Cable, yang semuanya telah sesuai dengan stkalianr SNI.

Kabel listrik Yunitomo terbuat dari bahan copper dan aluminium berkualitas. Harganya yang relatif terjangkau membuat banyak orang memilih menggunakan kabel listrik ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan kelistrikan.

10. Kabel Focus

Merk kabel terakhir yang dapat disebutkan adalah Focus. Kabel listrik ini telah dikenal luas di kalangan masyarakat Indonesia dan banyak digunakan dalam instalasi rumah, karena memiliki kualitas yang baik yang tidak dapat diragukan.

Kabel Focus telah memenuhi stkalianr SNI, SPLN, dan LMK, sehingga kualitas dan mutu kabel ini sudah terjamin. Harganya juga terjangkau, dengan harga sekitar Rp. 2.810 per meter.

Baca Juga :

Penutup

Dalam dunia konstruksi dan instalasi listrik, pemilihan kabel listrik yang berkualitas sangatlah penting. Merk kabel listrik terbaik dapat memberikan kekalianlan, keamanan, dan performa yang optimal.

Dalam artikel ini, telah dibahas beberapa merk kabel listrik terbaik yang dapat menjadi pilihan terpercaya untuk kebutuhan kalian.

Dalam memilih merk kabel listrik terbaik, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan spesifikasi proyek kalian. Konsultasikan dengan ahli listrik atau kontraktor profesional untuk memastikan kalian memilih merk kabel listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan stkalianr keselamatan yang berlaku.

Dengan memilih merk kabel listrik yang tepat, kalian dapat memastikan instalasi listrik yang aman, kalianl, dan efisien dalam jangka panjang.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Daftar Merk Kabel Listrik Terbaik Untuk Listrik Rumahan. Semoga artikel kami dapat bermanfaat danterimakasih telah membaca artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *