Merk Lantai Vinyl Yang Tebaik

Merk Lantai Vinyl Yang Tebaik, Awet dan Tahan Lama

Posted on

Finoo.id – Merk Lantai Vinyl Yang Tebaik, Awet dan Tahan Lama. Lantai vinil dengan tampilan kayu adalah opsi yang menarik sebagai pengganti keramik, terutama bagi kalian yang ingin mendekorasi rumah dengan anggaran yang terjaga, berkat harganya yang terjangkau.

Saat ini, pasar menawarkan berbagai merek lantai kayu vinil. Setiap merek tentu memiliki ciri khasnya sendiri. Selain itu, kisaran harga juga beragam. Sebelum mengadopsi lantai vinil, penting untuk memahami dengan baik kelebihan dan kekurangannya.

Lantai kayu vinil ini menawarkan beragam motif karena dibuat dengan mencetak gambar, sehingga pilihan motifnya sangat luas. Hal ini memberi kalian kebebasan dalam memilih desain yang sesuai dengan keinginan kalian.

Merk Lanntai Vinyl Terbaik

Di bawah ini terdapat beberapa merek lantai vinil yang umumnya tersedia di Indonesia.

1. Lantai Vinyl Merk Taco

Kelebihan dari Merk Lantai Vinyl Taco ini antara lain adalah motif dan warnanya yang menarik, tahan lama dalam warna, kemudahan dalam pembersihan, ketahanan terhadap goresan, sifat anti rayap, serta memberikan rasa hangat pada permukaan.

Taco vinyl ini dapat dipasang menggunakan salah dua sistem, yaitu pemasangan dengan lem atau pemasangan dengan sistem Klik. Keduanya sangat mudah untuk diterapkan. Perekat yang digunakan untuk lantai vinyl Taco ini memiliki daya rekat yang kuat, sehingga lantai tidak akan bergoyang dan tetap stabil. kalian dapat menggunakan berbagai jenis lem, termasuk lem kuning.

  • Harga: Dimulai dari 150.000/m2 dengan 24 lembar dalam setiap kemasannya.

2. Lantai Vinyl Merk Golden Grown

Lantai vinyl ini merupakan merek yang berasal dari Taiwan. Dengan ukuran 15,24 x 91,44 cm dan 18 buah dalam setiap kotaknya. Apa yang membuat lantai vinyl ini menjadi pilihan yang tepat? Merek ini telah mendapatkan sertifikat stkalianr ISO, sehingga banyak direkomendasikan oleh para pelanggan. Selain tahan terhadap air, lantai dari merek ini juga memiliki sifat higienis, serta tampilannya yang menyerupai kayu asli.

Baca Juga :   √ Cara Membuat Ruangan Kedap Suara Yang Paling Mudah

  • Harga: Dimulai dari 500.000/box

3. Lantai Vinyl Merk Hachiko

Lantai vinyl merek Hachiko memberikan opsi baru untuk mempercantik interior ruangan kalian, baik sebagai pelapis lantai maupun dinding. Vinyl Hachiko memiliki ketebalan 3mm.

Kelebihan merek ini meliputi proses pemasangan yang cepat dan efisien, kemampuan untuk menghalau rasa dingin dari lantai, kemudahan perawatan serta daya tahan yang tinggi, motif gambar yang tahan lama tidak akan pudar, kompatibilitas dengan perabotan, ketersediaan berbagai pilihan motif dan warna, kemampuan untuk menyesuaikan suhu ruangan baik yang hangat maupun dingin, serta sifat anti-rematik.

  • Harga: 225.000/m2 atau 500.000/box (luas 3.08 m2)

4. Lantai Vinyl Merk Home Deco

Bagi kalian yang menginginkan suasana mewah dalam kamar tidur, kamar tamu, atau bahkan kantor, Home Deco hadir sebagai salah satu alternatif yang menarik. Pemasangan lantai vinyl ini sangatlah sederhana, kalian dapat melakukannya sendiri dengan menggunakan lem kuning stkalianr. Plank ini memiliki dimensi sekitar 925 x 185 mm dengan ketebalan 2 mm. Ragam motif lantai yang beragam juga tersedia. Satu kotak sudah mencukupi untuk area seluas kira-kira 5,2 m.

  • Harga: Dimulai dari 110.000/m2

5. Lantai Vinyl Merk Meforze

Meforze merupakan merek lantai vinyl yang telah beroperasi hampir selama 10 tahun, dan selama periode tersebut perusahaan ini telah melayani ratusan pelanggan dari berbagai kota di Indonesia. Vinyl dengan merek Meforze ini memiliki dimensi 914.4 x 152.4 dengan ketebalan 3 mm dan 2 mm. Tersedia beberapa variasi motif vinyl, seperti Meforze tipe CV, tipe MV, dan sebagainya.

  • Harga: Dimulai dari 780.000/box

6. Lantai Vinyl Merk Daeji

Lantai vinyl Daei merupakan salah satu merek lantai impor yang cocok untuk rumah tinggal, kantor, serta ruang publik lainnya. Merk lantai vinyl ini tidak hanya menawarkan solusi interior yang estetis, tetapi juga ramah lingkungan serta mudah dalam perawatannya.

Vinyl Daeji ini memiliki ukuran lembaran sekitar 183 x 1220 x 4mm. Dengan dimensi tersebut, setiap kotaknya berisi 15 lembar dan dapat mencakup luas sekitar 3,35 m2.

  • Harga: Dimulai dari 190.000/m2

7. Lantai Vinyl Merk Woosoung

Vinyl Woosoung hadir dalam dua varian, yaitu seri Tipe Kayu dan Kayu Mulia. Seri Kayu Mulia memiliki ketebalan 2 mm, lebar 152 mm, dan panjang 920 mm. Dengan dimensi tersebut, lantai vinyl dari merek ini mampu menutupi area seluas 3,3 m2 dalam satu kotak yang berisi 20 lembar.

Baca Juga :   √ Apa Itu Jendela Rumah? Fungsi, Manfaat dan Tips Pemilihanya

Sementara itu, Seri Kayu memiliki dimensi 920 mm x 100 mm dengan ketebalan 3 mm, serta mampu melapisi permukaan seluas 3,3 m2.

  • Harga: Rp. 178.181 per meter persegi dan Rp. 587.999 per kotak.

8. Lantai Vinyl Merk Muller

Lantai vinyl dengan merek Muller mengusung dimensi panjang 1524 mm x 9144 mm, serta memiliki ketebalan 2 mm. Setiap kotaknya berisi 24 lembar dan dapat menutupi luas permukaan sekitar 3.34 m2.

  • Harga: Rp. 149.700 per meter persegi dan Rp. 499.998 per kotak.

Cara memilih lantai vinyl

Lantai vinyl merupakan penutup permukaan lantai yang terbuat dari bahan PVC (polivinil klorida) dan memiliki variasi desain yang beragam. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli lantai vinyl, ada beberapa hal yang sebaiknya kalian pertimbangkan terlebih dahulu. Kami akan membahasnya lebih detail di bawah ini.

1. Pilih berdasarkan tipenya

Secara keseluruhan, lantai vinyl dapat dikelompokkan menjadi tiga jenis, yaitu plank vinyl, roll vinyl, dan tile vinyl. Berikut ini akan kami uraikan secara lebih rinci tentang ketiga jenis lantai vinyl tersebut.

  • Plank Vinyl: Memberikan nuansa seperti lantai kayu asli.
  • Roll Vinyl: Pemasangannya yang sangat cepat dan mudah.
  • Tile Vinyl: Menawarkan beragam variasi model yang menarik.

2. Sesuaikan ukurannya dengan luas ruangan

Vinyl roll memiliki harga yang paling tinggi, karena umumnya dijual dalam ukuran 200 cm x 2.000 cm. Di Indonesia, banyak rumah memiliki luas sekitar 36 m2. Oleh karena itu, vinyl roll tidak hanya cocok untuk menghias satu ruangan, melainkan bahkan bisa mencakup seluruh rumah!

Di sisi lain, vinyl tile umumnya memiliki dimensi sekitar 45 cm x 45 cm, sedangkan vinyl plank sekitar 20 cm x 80 cm. Jika kalian ingin memasangnya di kamar tidur yang rata-rata berukuran 3 m x 3 m, kalian akan membutuhkan sekitar delapan unit produk. Terdapat juga produk yang dijual dalam kotak berisi kira-kira sepuluh lembar lantai vinyl.

3. Ketahui ketebalannya

Lantai vinyl yang umumnya tersedia di Indonesia memiliki ketebalan sekitar 2–4 mm. Meskipun mungkin terlihat serupa secara kasat mata, perbedaan dalam ketebalan ini menghasilkan karakteristik yang berbeda.

Produk dengan ketebalan sekitar 2 mm cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau. Selain itu, meskipun diberi beban berat, lantai vinyl dengan ketebalan 2 mm tetap memiliki kestabilan yang baik. kalian dapat dengan aman menempatkan benda-benda berat seperti lemari atau peralatan kebugaran di atasnya.

Baca Juga :   √ Apa Itu Bathtub? Serta Jenis dan Materialnya Lengkap

4. Pilih motif sesuai keinginan kalian

Iya, memang benar, sebagian besar lantai vinyl memiliki tampilan motif kayu. Namun, saat ini lantai vinyl telah berevolusi dengan berbagai pilihan motif menarik, seperti marmer, beton, dan bahkan nuansa warna pastel. kalian kini dapat menemukan berbagai variasi motif yang lebih luas. Produk dengan motif marmer eksotis, misalnya, dapat diaplikasikan untuk memberikan sentuhan mewah pada ruangan.

Selain itu, lantai dengan desain menyerupai semen juga dapat ditempatkan untuk melengkapi estetika furnitur bergaya industrial. Tidak hanya itu, pilihan lantai vinyl yang meniru karpet atau memiliki nuansa trendi dengan palet warna pastel juga kini tersedia. Pilihan yang menarik untuk mendekorasi ruangan kalian!

5. Perkuat nuansa ruangan dengan warna yang tepat

Warna dari lantai vinyl memiliki pengaruh yang signifikan terhadap suasana ruangan, loh! Bahkan produk dengan desain yang identik akan menghasilkan kesan yang berbeda jika memiliki warna yang berbeda. Lantai vinyl dengan warna gelap akan menyerap cahaya, menciptakan suasana yang redup namun hangat.

Di sisi lain, produk dengan warna terang akan memantulkan cahaya, memberikan kesan luas pada ruangan. Pilihlah produk dengan warna yang cocok dengan preferensi kalian serta suasana yang ingin kalian ciptakan di ruangan tersebut.

Baca Juga :

Penutup

Dalam perjalanan mencari lantai yang sempurna untuk rumah atau kantor kalian, memilih merk yang berkualitas tentu menjadi pertimbangan utama.

Melalui ulasan yang telah kita bahas, diharapkan kalian mendapatkan gambaran mengenai pilihan-pilihan merk lantai vinyl yang terbaik di pasaran.

Ingatlah, investasi pada lantai bukan hanya soal estetika, tetapi juga tentang kualitas, ketahanan, dan kenyamanan. Pilihlah merk lantai vinyl yang tebaik agar setiap langkah kalian di atasnya selalu nyaman dan aman.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Merk Lantai Vinyl Yang Tebaik, Awet dan Tahan Lama. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *