Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung

Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung Dengan Mudah

Posted on

Finoo.id – Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung Dengan Mudah. Jika kalian seorang penggemar film Disney, tentu saja kalian tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati Disney Plus di layar yang lebih besar. Tidak perlu khawatir jika kalian tidak tahu cara download Disney Plus di Smart TV Samsung, karena artikel ini akan memberikan panduan lengkapnya. Simak ulasan berikut!

Disney Plus adalah layanan streaming yang menawarkan berbagai film dan serial TV dari merek Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic. Layanan ini cukup populer karena menawarkan konten yang beragam dan berkualitas tinggi.

Selain itu, kalian juga dapat menikmati konten Disney Plus pada layar yang lebih besar dengan cara download aplikasi di Smart TV Samsung. Namun, cara download Disney Plus di Smart TV Samsung dapat sedikit membingungkan jika kalian tidak terbiasa dengan teknologi ini. Untuk itu, artikel ini akan memberikan panduan lengkap cara download Disney Plus di Smart TV Samsung.

Penyebab Disney+ Tidak Ada di Samsung Smart TV

Dari sumber utama, yaitu akun Twitter resmi Samsung Indonesia, ada respons resmi dari Samsung Indonesia terkait masalah ketiadaan aplikasi Disney+ Hotstar di Samsung Smart TV. Dalam respons tersebut, tweet yang dikirim pada tanggal 1 Maret 2022, dapat disimpulkan bahwa sampai saat ini, kita masih belum bisa menikmati program atau film dari Disney+ Hotstar di Samsung Smart TV. Situasi ini tentu sangat disayangkan.

Meskipun Disney+ Hotstar sendiri memiliki banyak penggemar, terutama bagi para fans Marvel. Karena film-film Marvel seperti Iron Man, Captain America, Thor, Spiderman, dan Avengers: End Game, bisa dinikmati dalam satu aplikasi bernama Disney+ Hotstar. Selain itu, film-film animasi keluaran Disney seperti Toy Story, Finding Nemo, Cars, dan Monster Inc juga dapat dinikmati melalui aplikasi tersebut.

Baca Juga :   Penyebab TV Samsung Tidak Bisa Connect WiFi & Mengatasinya

Seharusnya, Samsung Indonesia dapat memperhatikan masalah ini dengan serius. Tidak ingin para pengguna setia Samsung seperti saya harus beralih ke merek lain hanya karena ketiadaan aplikasi Hotstar.

Sumber kedua, yang berasal dari situs resmi Samsung, menyatakan bahwa aplikasi Disney+ sebenarnya hampir kompatibel dengan seluruh Samsung Smart TV keluaran terbaru (setelah tahun 2016) yang menggunakan sistem operasi Tizen OS. Namun, aplikasi tersebut tidak berfungsi pada model Smart TV yang menggunakan sistem operasi Orsay atau browser web bawaan.

Jika Samsung Smart TV yang kita miliki merupakan keluaran terbaru (setelah tahun 2016), namun tetap tidak dapat menginstal aplikasi Disney+, maka dapat disimpulkan bahwa wilayah atau negara kita belum sepenuhnya tersedia untuk aplikasi tersebut.

Sangat diharapkan agar Samsung Indonesia dapat memperhatikan masalah ini dan segera memberikan solusi bagi para pengguna setianya. Terima kasih.

Cara Download Disney Plus di Smart TV Samsung

Sebagian unit Smart TV Samsung tidak menyediakan aplikasi Disney Plus Hotstar di toko aplikasi resminya. Tetapi, tak perlu khawatir karena kamu masih bisa mendownload dan menginstalnya secara mandiri.

Meskipun Samsung belum mendapat layanan resmi VOD (video on demand) dari Disney, masih ada solusi yang mudah dan simpel dengan mengubah pengaturan negara pada sistem Smart TV.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan menginstal Disney+ di Smart TV Samsung:

  1. Pastikan bahwa Smart TV Samsung telah terpasang dengan benar.
  2. Hubungkan kabel daya ke steker agar arus listrik mengalir.
  3. Siapkan remote kontrol original dan arahkan ke layar.
  4. Tekan tombol power untuk menghidupkan unit televisi Samsung.
  5. Tekan tombol home sampai tampilan dashboard utama terbuka.
  6. Buka setting dan pilih support, lalu pilih device maintenance.
  7. Tekan opsi self diagnosis dan langsung tekan reset smart hub.
  8. Masukkan pin default jika tidak diubah, yaitu angka “0000”.
  9. Pengaturan smart TV Samsung akan di-reset pada tahap ini.
  10. Silakan atur perangkat kembali seperti saat membeli unit baru.
  11. Jika muncul opsi konfigurasi lokasi, pilih negara India.
  12. Lanjutkan proses set up awal Smart TV sampai selesai.
  13. Tekan tombol home untuk membuka tampilan dashboard.
  14. Buka menu aplikasi dan ketik hotstar pada kolom pencarian.
  15. Tunggu sebentar sampai proses unduh Disney Plus selesai.
Baca Juga :   Skema Blok, Diagram & Cara Kerja TV LED Beserta Fungsinya

Seiring waktu berlalu, aplikasi Disney Plus Hotstar mungkin akan tersedia resmi untuk Smart TV Samsung. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi merubah lokasi negara dan tinggal menginstal saja.

Cara Nonton Disney Plus di Smart TV Samsung

Disney+ Hotstar adalah platform streaming langganan yang menyajikan berbagai konten video yang cocok untuk tontonan keluarga. Dalam platform ini, pengguna dapat menemukan berbagai film, movie, dan animasi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Disney+ Hotstar menantang dominasi Netflix di pasar streaming online, dan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bagaimana cara menonton Disney+ Hotstar di Smart TV Samsung? Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Hidupkan Smart TV

Sebelum memulai, pastikan Smart TV sudah terpasang dengan benar dan terhubung dengan kabel daya. Sediakan remote kontrol asli dari pabrik yang telah diisi baterai dan arahkan ke layar. Tekan tombol power untuk menyalakan perangkat dan tunggu sampai saluran muncul.

2. Buka Disney+ Hotstar

kalian harus mendaftar akun dan memilih paket berlangganan melalui situs resmi Disney. Biaya berlangganan terbilang terjangkau dengan opsi pembayaran bulanan atau tahunan yang tersedia.

Tekan tombol home untuk membuka dashboard dan akses daftar aplikasi. Gunakan remote untuk mencari dan membuka aplikasi Disney+ Hotstar, di mana terdapat berbagai macam video menarik dengan genre yang berbeda.

3. Streaming Video

Mohon untuk memilih film yang diinginkan dan Smart TV Samsung akan memutar file tersebut sesuai dengan pilihanmu. Akan tetapi, kualitas tontonan yang nyaman tergantung pada kestabilan koneksi internet.

Untuk itu, pastikan kamu memilih provider seluler terbaik dengan jaringan terluas dan pastikan paket data kamu mencukupi karena aktivitas streaming membutuhkan penggunaan kuota yang besar.

Kesimpulan

Dalam artikel yang membahas tentang cara download Disney Plus di Smart TV Samsung, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk dapat menikmati layanan streaming Disney Plus di televisi pintar Samsung.

Baca Juga :   Cara Mengatasi TV Tidak Ada Sinyal Semua Merk Terlengkap

Pertama-tama, pastikan bahwa televisi pintar Samsung kalian sudah terhubung dengan internet. Setelah itu, buka aplikasi Smart Hub di TV dan cari aplikasi Disney Plus di dalamnya. Kemudian, unduh aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar TV.

Jika kalian tidak menemukan aplikasi Disney Plus di Smart Hub, coba perbarui firmware TV kalian ke versi terbaru atau hubungi layanan dukungan pelanggan Samsung untuk mendapatkan bantuan.

Selain itu, pastikan bahwa akun Disney Plus kalian sudah terdaftar dan aktif sebelum mencoba mengakses layanan di televisi pintar Samsung. Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi Disney Plus, kalian dapat langsung menikmati konten-konten yang disediakan oleh layanan streaming tersebut di layar TV kalian.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, kalian dapat dengan mudah menikmati layanan Disney Plus di Smart TV Samsung kalian dan menikmati berbagai film dan serial yang tersedia.

Penutup

Dalam era digital yang semakin maju seperti sekarang ini, layanan streaming menjadi salah satu alternatif hiburan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan cara download Disney Plus di Smart TV Samsung, kalian dapat menikmati berbagai macam konten yang disediakan oleh layanan streaming tersebut dengan lebih mudah dan nyaman di layar TV kalian.

Meskipun terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mengunduh aplikasi Disney Plus di Smart TV Samsung, prosesnya cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Dengan begitu, kalian dapat langsung menikmati berbagai film dan serial kesayangan kalian secara langsung di layar TV pintar Samsung kalian.

Tentunya, dengan adanya kemudahan akses tersebut, kalian akan semakin mudah untuk menemukan tontonan yang sesuai dengan selera dan preferensi kalian. Jadi, tunggu apa lagi? Ikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dan nikmati berbagai konten menarik dari Disney Plus di layar Smart TV Samsung kalian sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *