Cara Memasukkan Biss Key K Vision

Cara Memasukkan Biss Key K Vision Paling Tepat

Posted on

Finoo.id – Cara Memasukkan Biss Key K Vision Paling Tepat. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, saat ini banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih menggunakan TV siaran satelit daripada UHF digital.

Tidak mengherankan bahwa banyak receiver terbaik yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan kalian. Salah satunya adalah K Vision, merek TV satelit yang terkenal dan sudah banyak digunakan oleh pengguna.

Memiliki receiver yang mendukung acakan Biss Key memang sangat penting. Dengan Biss Key, kalian tetap dapat menonton siaran atau acara di TV yang terenkripsi atau gelap melalui antena parabola.

Pada kesempatan kali ini, kami di hargaalat.id akan memberikan informasi tentang cara memasukkan Biss Key di receiver K Vision. Untuk penjelasan yang lebih rinci, ikuti langkah-langkah berikut.

Apakah K Vision Support Biss Key ?

Pertanyaan ini memang sering diajukan terutama oleh pengguna receiver K Vision. Jawabannya adalah ada receiver K Vision yang mendukung acakan Bisskey dan ada yang tidak.

Untuk membedakan apakah receiver K Vision mendukung Bisskey atau tidak, kalian perlu mengetahui jenis-jenis receiver K Vision terlebih dahulu. Secara umum, receiver ini terbagi menjadi dua, yaitu K Vision jenis Bromo Cartenz dan K Vision jenis Gol Garmedia.

Untuk K Vision Bromo Cartenz, terdapat beberapa tipe yang tersedia, di antaranya: tipe Bromo C1000, Bromo C1200, Bromo C2000, Cartenz K1100, Cartenz K1200, Cartenz K2000, dan Cosmo K2000.

Sementara itu, jenis K Vision Gol Garmedia terdiri dari tiga jenis/merk, yaitu: Gardinner G-88 HD Ottimo, Optus OP-66HD, dan LG SAT 101 Stars. Ketiganya disingkat sebagai receiver GOL.

Baca Juga :   MNC Vision Vs K Vision Pilih Mana ? Berikut Perbandinganya

Nah, receiver K Vision dengan jenis Bromo Cartenz tidak dapat membuka acakan Bisskey. Namun, receiver K Vision dengan jenis Gol Garmedia dapat mendukung dan membuka acakan Bisskey. Lalu, bagaimana cara memasukkan Bisskey di Receiver K Vision Gol? Berikut informasinya.

Fitur Biss Key Receiver K Vision

K Vision telah meluncurkan beberapa model receiver untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Baik itu pemasangan parabola besar maupun mini, operator tersebut dapat mengakomodasi permintaan tersebut.

K Vision Bromo mendukung spektrum satelit dengan teknologi C Band yang tahan terhadap cuaca buruk. Namun, receiver ini tidak dilengkapi dengan fitur penting untuk memasukkan kode Biss Key apa pun.

Di sisi lain, K Vision Cartenz beroperasi pada spektrum Ku Band dengan menggunakan parabola mini. Namun, decoder ini juga belum memiliki kemampuan untuk memproses fitur Biss Key dan hanya memiliki fitur dasar.

Namun, ada juga receiver K Vision GOL yang diproduksi oleh pihak ketiga yang lebih unggul. Selain memiliki jumlah channel yang lebih banyak, receiver ini juga dilengkapi dengan fungsi untuk memasukkan kode Biss Key dengan mudah.

Receiver K Vision GOL terdiri dari tiga merek, yaitu Gardiner Ottime, Optus 66HD, dan LGSat Star. Oleh karena itu, pastikan kalian memeriksa tipe STB dan melihat spesifikasinya dengan teliti.

Hal ini penting karena pengguna decoder tipe Bromo dan Cartenz harus puas dengan fitur yang ada. Biss Key merupakan kombinasi kode unik yang digunakan untuk mengakses siaran terenkripsi.

Jenis Receiver K Vision Sudah Support

Dari kedua jenis receiver K Vision tersebut, tidak semua tipe receiver yang tersedia di pasaran mendukung fitur Biss Key. Berikut adalah jenis dan tipe receiver K Vision yang perlu diketahui:

K Vision Bromo Cartenz

  • Bromo C1000
  • Bromo C1200
  • Bromo C2000
  • Cartenz K1100
  • Cartenz K1200
  • Cartenz K2000
  • Cosmo K2000

K Vision Gol Garmedia

  • Gardiner G-88 HD Ottimo
  • Optus OP-66 HD
  • LG SAT 101 Stars

Dari jenis-jenis di atas, receiver K Vision dengan jenis Bromo Cartenz belum dapat membuka acakan Biss Key. Namun, receiver K Vision dengan jenis GOL Garmedia sudah dapat melakukannya dan mendukung pembukaan acakan Biss Key.

Baca Juga :   Cara Setting Receiver Ninmedia Terbaru dan Mudah

Cara Memasukkan Biss Key K Vision

Bagaimana dengan cara memasukkan kode Biss Key pada receiver K Vision? Apakah langkah-langkahnya sama dengan cara memasukkan Biss Key pada receiver Nex Parabola? Untuk memahami langkah-langkah memasukkan Biss Key pada receiver K Vision, ikuti petunjuk berikut ini:

1. Hidupkan TV dan Receiver K Vision

Nyalakan terlebih dahulu televisi dan receiver K Vision menggunakan remote control dengan menekan tombol “Power”. Tunggu beberapa saat sampai layar TV menampilkan saluran televisi.

2. Pilih Saluran yang Diacak

Pindahkan ke saluran yang diacak. Pada saluran yang dienkripsi, akan tampak gambar yang gelap dan muncul notifikasi “scramble”.

3. Masuk ke Menu Pengaturan Instalasi

Pada menu “Instalasi” yang mencakup “Pengaturan Antena”, “Cari Satelit Tunggal”, dan “Mencari Multi Satelit”, tekan tombol angka 6 pada remote control sebanyak 4 kali.

4. Masuk ke Menu Patch Key

Setelah itu, menu “Patch Key” akan muncul secara otomatis. Di menu ini, akan ditampilkan daftar kode Biss Key yang dapat dimasukkan.

5. Masukkan Biss Key

Tekan tombol “Hijau” pada remote control untuk memasukkan Biss Key. Jika kalian perlu mengubah Biss Key yang sudah tertera, tekan tombol “Merah” untuk mengedit.

Selain memasukkan Biss Key, kalian juga perlu memasukkan Garis Bujur, Frekuensi, dan SID. Informasi ini dapat dilihat melalui opsi “Info” pada saluran yang diacak.

6. Simpan dan Keluar

Setelah memasukkan data Biss Key dengan benar, tulis juga Garis Bujur, Frekuensi, dan SID secara tepat. Setelah itu, tekan “Simpan” dan keluar dari menu.

7. Proses Memasukkan Biss Key Selesai

Dengan demikian, langkah-langkah memasukkan Biss Key pada receiver K Vision telah selesai. Jika Biss Key dimasukkan dengan benar, saluran yang sebelumnya teracak akan terbuka kembali dan dapat ditonton.

Kenapa Tidak Bisa Memasukkan Biss Key K-Vision?

Jika kalian mengalami masalah dalam memasukkan Biss Key K-Vision seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kemungkinan masalah tersebut disebabkan oleh kesalahan pengguna saat memasukkan kode Biss Key.

Baca Juga :   Cara Upgrade Firmware Receiver K Vision Semua Tipe

Selain itu, beberapa saluran memiliki logo dollar, yang menkaliankan bahwa saluran tersebut adalah saluran premium yang dapat diakses setelah kalian mengaktifkan paket K Vision. Jika kalian belum mengaktifkan paket K Vision, silakan lakukan aktivasi melalui beberapa cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga :

Penutup

Dalam artikel finoo.id ini, kita telah membahas tentang cara memasukkan Biss Key K Vision. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian dalam mengakses siaran-siaran yang kalian inginkan.

Menggunakan Biss Key adalah salah satu cara yang efektif untuk membuka saluran televisi yang dienkripsi oleh K Vision. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kalian dapat dengan mudah memasukkan Biss Key ke dalam receiver K Vision kalian.

Pastikan kalian mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan memasukkan Biss Key yang benar. Selain itu, penting juga untuk selalu memperbarui Biss Key secara teratur, karena bisa jadi mereka berubah dari waktu ke waktu.

Dengan mengetahui cara memasukkan Biss Key K Vision, kalian dapat menikmati berbagai saluran televisi yang ditawarkan oleh penyedia layanan ini. Selamat mencoba dan semoga kalian menikmati pengalaman menonton yang lebih luas dengan Biss Key K Vision!

Jika kalian memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan tambahan, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan pelanggan K Vision. Mereka akan siap membantu kalian dalam mengatasi masalah atau memberikan informasi terkini tentang Biss Key. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga sukses dalam mengakses saluran televisi favorit kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *