Cara Memasukan Biss Key Nex Parabola

Cara Memasukan Biss Key Nex Parabola Yang Paling Tepat

Posted on

Finoo.id – Cara Memasukan Biss Key Nex Parabola Yang Paling Tepat. Banyak orang lebih memilih menonton siaran televisi melalui satelit daripada UHF Digital karena intensitas sinyal pada jalur darat belum merata, yang menjadi kendala utama.

Nex Parabola adalah operator siaran televisi berbasis satelit tanpa biaya bulanan dan mendukung voucher. Konsumen dapat menonton beragam saluran gratis maupun premium.

Beberapa seri receiver Nex Parabola bahkan telah mendukung input kode Biss Key yang valid. Namun, pemula mungkin kesulitan untuk menggunakan fitur ini karena kurangnya wawasan.

Kami telah merangkum panduan tentang cara memasukkan Biss Key Nex Parabola yang paling mudah agar pemilik dapat memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia dengan maksimal untuk kenyamanan menonton televisi.

Sekilas tentang Biss Key

BISS merupakan kependekan dari Basic Interoperable Scrambling System. Ini adalah sistem enkripsi sinyal dasar yang dikembangkan oleh Persatuan Stasiun Televisi (EBU) di Eropa yang bekerja sama dengan sejumlah produsen hardware di Eropa.

Pada awalnya, BISS digunakan untuk melindungi hak siar pertandingan sepak bola besar di Eropa seperti Liga Champions dan Liga Inggris. Namun, perlu diketahui bahwa BISS adalah sistem pengacakan video yang paling lemah di antara sistem pengacakan lainnya.

Dalam bahasa sehari-hari, BISS KEY adalah kode kunci untuk membuka pengacakan pada siaran televisi sehingga dapat ditonton tanpa acakan. Kode Biss/Biss key terdiri dari 16 digit angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 serta huruf A, B, C, D, E, F.

Untuk menggunakan Biss Key, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

Baca Juga :   Cara Setting Receiver Ninmedia Terbaru dan Mudah

  1. Receiver parabola harus sudah menggunakan teknologi MPEG 2/MPEG 4.
  2. Remote kontrol harus berfungsi dengan baik.
  3. Kode Biss Key yang akan diinputkan harus tersedia. Kode Biss Key biasanya diperoleh setelah siaran telah dimulai dan kemudian dimasukkan ke receiver.

Receiver Yang Support Biss Key

Biss Key adalah kombinasi kode unik yang digunakan untuk membuka siaran televisi yang diacak atau dienkripsi. Metode ini tersedia pada layanan televisi satelit dari semua provider, termasuk Nex Parabola.

Nex Parabola telah merilis beberapa varian receiver dengan fitur Biss Key yang diminati oleh banyak pengguna yang gemar menonton televisi. Berikut adalah beberapa rekomendasi receiver Nex Parabola yang mendukung Biss Key dari provider:

  1. Mola Nex Parabola varian putih dan hitam.
  2. Garuda Nex Parabola varian biru dan hijau.

Seri receiver Nex Parabola dengan warna merah dan kuning belum mendukung fitur Biss Key. Namun, beberapa pengguna mungkin dapat memasang firmware kustom untuk membuka fungsi tersebut.

Penting untuk memilih receiver yang tepat jika ingin menggunakan Nex Parabola dengan fitur Biss Key. Kombinasi kode pengacakan sendiri akan berubah secara periodik tergantung pada provider.

Namun, tidak perlu khawatir selama menggunakan layanan resmi dari Nex Parabola. Operator sudah menyediakan banyak saluran gratis tanpa biaya langganan dan tidak memerlukan Biss Key.

Type Acakan Bisskey

Harap diingat bahwa ada banyak jenis pengacakan yang digunakan dalam layanan televisi satelit. Mulai dari pengacakan yang mudah dibuka hingga yang sangat sulit atau bahkan tidak dapat dibuka kecuali dengan berlangganan.

Beberapa jenis pengacakan yang sering terdengar adalah Biss Key, Power Vu, dan Tanberg. Selain itu, masih banyak jenis pengacakan lainnya seperti Irdeto, StreamGuard, Video Guard, Conax, Viacess, Neotion SHL, ABV, Xcrypt, dan banyak lagi.

Pada umumnya, receiver Non-Rekomendasi sudah dilengkapi dengan kemampuan bawaan untuk membuka jenis pengacakan seperti Biss Key, Power Vu, dan Tanberg. Namun, saat ini receiver rekomendasi seperti Ninmedia, K Vision, Mola, dan Matrix Garuda semakin populer.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Nex Parabola Tidak Ada Sinyal

Jenis pengacakan Biss Key adalah salah satu jenis pengacakan yang paling mudah dibuka. kalian hanya perlu mengetahui kode 16 digit untuk membuka jenis pengacakan Biss Key tersebut. Biasanya, kode Biss Key dapat ditemukan di forum-forum parabola atau akun Twitter yang membahas tentang Biss Key. Kode Biss Key biasanya diperbarui setiap beberapa saat setelah acara dimulai.

Cara Memasukan Biss Key Nex Parabola

Pada umumnya, receiver rekomendasi dari operator tidak mendukung fitur penting seperti Biss Key. Namun, Nex Parabola melakukan terobosan dengan memberikan kemudahan kepada setiap konsumennya.

Ini adalah keunggulan tersendiri karena banyak orang yang mengunci lebih dari satu satelit. Dalam situasi tertentu, pengguna membutuhkan fitur Biss Key untuk membuka siaran yang diacak.

Berikut adalah cara termudah dan paling sederhana untuk memasukkan Biss Key Nex Parabola:

1. Masuk Siaran Acak

Langkah pertama adalah menghidupkan televisi dan receiver Nex Parabola menggunakan remote kontrol. Tekan tombol power untuk menghidupkan kedua perangkat.

Tunggu beberapa saat hingga layar televisi menampilkan saluran tertentu, lalu pindahkan ke saluran yang diacak. Saat saluran tersebut dienkripsi, layar televisi akan menjadi gelap dan muncul notifikasi “scramble”.

2. Tekan Tombol Biru

Siapkan remote kontrol asli Nex Parabola dan arahkan ke unit receiver. Tekan tombol biru pada remote kontrol untuk mengakses fitur input Biss Key.

Pada layar televisi, akan muncul area di mana kamu dapat memasukkan kombinasi kode Biss Key yang unik. Aktifkan papan kontrol pada remote untuk memudahkan proses memasukkan nomor-nomor unik.

3. Input Kode Biss Key

Masukkan kode Biss Key yang valid dengan memperhatikan huruf besar dan kecil. Pastikan untuk memasukkan kode dengan hati-hati, karena kesalahan dalam memasukkan kode dapat menyebabkan kegagalan membuka siaran yang diacak.

Setelah selesai memasukkan kode, tekan tombol kuning pada remote kontrol untuk mengkonfirmasi penyimpanan.

Baca Juga :   Cara Beli Paket Nex Parabola Paling Mudah & Efisien

Cara Memunculkan Papan Keyboard

Penyebab Tidak Bisa Input Biss Key di Nex Parabola?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika Biss Key Nex Parabola tidak dapat dimasukkan dan mengalami kegagalan, kemungkinan disebabkan oleh kesalahan pengguna dalam memasukkan kode Biss Key yang tidak valid.

Selain itu, untuk kalian yang ingin membuka saluran CNN dan CNBC Indonesia, terkadang muncul masalah dimana kedua saluran tersebut tidak menampilkan lambang “$”. Untuk mengatasinya, kalian dapat menghapus saluran tersebut dan melakukan scanning ulang.

Setelah berhasil muncul lambang “$”, kalian dapat memasukkan Biss Key Nex Parabola seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Pada umumnya, receiver terbaru dari Nex Parabola kebanyakan tidak mendukung Biss Key.

Meskipun hardware-nya masih mendukung, namun firmware-nya tidak mendukung. Oleh karena itu, pengguna perlu melakukan downgrade firmware ke versi 2, karena versi 3 dan versi 4 yang sekarang umum digunakan tidak mendukung Biss Key.

Jika kalian mengalami kesulitan, kalian dapat meminta bantuan dari teknisi atau toko tempat kalian membeli receiver Nex Parabola. Namun, kelemahan dari downgrade firmware adalah banyak saluran yang tidak dapat diurutkan.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang cara memasukkan Biss Key Nex Parabola yang dapat kalian lakukan dengan mudah.

Dengan memasukkan Biss Key, kalian dapat menikmati siaran-siaran yang teracak dengan jernih dan lancar. Pastikan kalian memasukkan Biss Key dengan benar dan teliti agar tidak terjadi kesalahan saat proses memasukkan kode.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *