Cara Mengisi Tinta Printer Canon MG2570s

Cara Mengisi Tinta Printer Canon MG2570s Paling Mudah

Posted on

Finoo.id – Cara Mengisi Tinta Printer Canon MG2570s Paling Mudah. Ketahanan mesin cetak dokumen tergantung pada perawatan rutin yang dilakukan. Dengan melakukan perawatan yang tepat, usia pakai komponen mesin dapat diperpanjang dan operasional mesin dapat optimal.

Bagi kalian yang merupakan penggemar setia produk Canon, terutama seri MG2470s, tentunya sudah membuktikan kehkalianlan printer tersebut dalam membantu pekerjaan sehari-hari.

Salah satu cara untuk menghemat biaya operasional adalah dengan mengisi tinta sendiri, terutama saat kondisi cartridge masih berfungsi dengan baik. Namun, seringkali pemula mengalami kesulitan dalam mengisi tinta printer Canon MG2570s.

Untuk itu, kami telah merangkum panduan sederhana tentang cara mengisi tinta printer Canon MG2570s agar kalian dapat melakukannya dengan mudah dan tepat.

Sekilas Tentang Printer Canon MG2570s

Printer Canon PIXMA MG2570S merupakan mesin printer multifungsi yang sangat cocok bagi para pebisnis, UKM, atau mahasiswa karena harganya yang terjangkau dan memiliki tiga fungsi utama, yaitu mencetak, memindai, dan menyalin dokumen dalam satu mesin. Selain itu, ada juga fitur unggulan lain yang akan kita bahas di sini dan kalian dapat mengunduh driver printer Canon MG2570S terbaru untuk Windows 8 / Windows 7 / Windows Vista / Windows XP.

Kecepatan cetak stkalianr ISO (A4) mencapai 8.0ipm (mono) / 4.0ipm (warna), dan kalian juga dapat menggunakan kertas glossy photo untuk mencetak gambar yang lebih berkualitas. Sebelum membahas driver Canon MG2570S yang dapat diunduh di bagian bawah artikel ini, teknobgt.com telah merangkum beberapa fitur yang dapat menjadi referensi saat ingin membeli printer.

Baca Juga :   Cara Menggunakan Scan ADF Epson L5190 Paling Mudah

Fitur Unggulan Printer Canon MG2570s

Desain Yang Ringkas Simpel dan Ringan

Meskipun memiliki fitur multifungsi, Canon tetap mempertahankan ciri khas produk mereka yang ringkas, sederhana, dan ringan pada printer ini. Hal ini sangat membantu pengguna untuk menempatkannya di mana saja dan mudah dibawa ke mana saja.

Auto Power ON/OFF

Dengan konektivitas USB antara laptop/komputer dan printer, printer ini dilengkapi dengan fitur stand-by yang dapat mendeteksi perintah cetak dan secara otomatis mengaktifkan printer untuk mencetak. Fitur ini sangat praktis dan membantu pengguna menghemat energi.

Biaya Rendah Untuk Operasional

Harga mesin printer ini terjangkau, berikut beberapa pilihan harga terbaru 2019 untuk mesin printer Canon Pixma MG2570S:

  • Versi website Canon Indonesia: Rp 599.000
  • Versi marketplace: Rp 560.000 – Rp 725.000

Selain harga printer yang terjangkau, Canon juga menyediakan cartridge tinta dengan harga yang sangat ekonomis. Meskipun murah, hasil dan kualitas cetakan tidak perlu diragukan lagi karena sangat bagus.

Catridge Tinta Printer Canon MG2570s

Canon MG2570s adalah produk lama yang cocok untuk kalangan pemula dengan harga yang cukup terjangkau. Oleh karena itu, printer ini masih menggunakan sistem Cartridge monokrom dan berwarna.

Jika tinta printer habis, opsi paling mudah adalah dengan mengganti Cartridge. Namun, pembelian komponen baru terbilang lebih mahal daripada proses isi ulang secara manual.

Banyak pengguna memilih opsi isi ulang manual selama Cartridge printer masih berfungsi. Bahkan, mereka sering melakukan modifikasi sistem saluran tinta melalui metode infus.

Berikut ini adalah spesifikasi Cartridge tinta asli untuk Canon MG2570s:

ProdusenCanon Indonesia
ProdukPrinter
ModelCanon MG2570s
SistemCatridge
Warna4 Warna
Tinta HitamPG-745s
Tinta WarnaCL-746s
Cetak Hitam7 ipm
Cetak Warna4 ipm
Baca Juga :   Cara Scan Printer HP Ink Tank 415 Paling Mudah

Dalam membeli Cartridge, penting untuk memperhatikan kode seri tinta rekomendasi pabrik. Karena jika salah memilih komponen, unit printer tidak akan berfungsi.

Volume konsumsi tinta dan umur pakai Cartridge tergantung pada kebiasaan pengguna. Oleh karena itu, perhatikan buku manual resmi untuk menjadi lebih terampil dalam menggunakan unit printer.

Alat Yang Diperlukan Mengisi Tinta Printer

Namun, sebelum membahas cara mengisi tinta printer Canon seri ini, sebaiknya kalian mengetahui alat-alat apa yang dibutuhkan saat memulai proses pengisian tinta. Beberapa peralatan yang perlu disiapkan antara lain:

  1. Botol tinta isi ulang rekomendasi dari produsen resmi.
  2. Jarum suntik yang bersih khusus untuk refill tinta.
  3. Pin atau jarum untuk melubangi cartridge tinta printer.
  4. Kain lap atau tisu untuk membersihkan jika terjadi tumpahan atau noda tinta.

Setelah semua peralatan di atas tersedia, kalian dapat memulai proses pengisian tinta printer Canon MG2570S. Pastikan juga bahwa kalian telah mempelajari posisi warna tinta pada lubang cartridge dari panduan buku manual.

Cara Mengisi Tinta Printer Canon MG2570s

Ketika volume tinta sedikit, lampu indikator tinta pada printer Canon MG2570s akan berkedip. Ini memberikan notifikasi kepada pengguna untuk mengingatkan tentang masalah yang sedang terjadi.

Meskipun rekomendasi pabrik mengharuskan pengguna untuk mengganti Cartridge, namun beberapa orang memilih untuk mengisi tinta secara manual untuk menghemat biaya operasional. Ini karena sistem cartridge memiliki kapasitas tinta yang terbatas dibandingkan dengan model EcoTank.

Berikut beberapa peralatan yang perlu disiapkan untuk proses pengisian ulang:

  • Botol tinta isi ulang rekomendasi dari produsen resmi.
  • Jarum suntik yang bersih khusus untuk pengisian ulang tinta.
  • Pin atau jarum untuk melubangi cartridge tinta printer.
  • Tisu untuk membersihkan tumpahan dan noda tinta.
Baca Juga :   Daftar Harga Mesin Cetak Banner Paling Lengkap

Pastikan semua peralatan yang dibutuhkan sudah disiapkan sebelum memulai proses pengisian tinta. Selain itu, pastikan juga bahwa kalian sudah mempelajari posisi warna tinta pada lubang cartridge dari buku manual.

Berikut ini adalah cara mengisi tinta printer Canon MG2570s yang benar:

  • Tekan tombol power untuk menghidupkan printer Canon.
  • Buka penutup casing agar cartridge bergerak ke tengah.
  • Lepaskan cartridge dari printer untuk melakukan pengisian ulang tinta.
  • Lubangi bagian atas cartridge menggunakan pin atau jarum.
  • Pastikan kalian mengetahui warna pada setiap lubang cartridge.
  • Siapkan tinta isi ulang dalam jarum suntik dan masukkan ke cartridge.
  • Tekan jarum suntik tinta secara perlahan dan jangan terlalu penuh.
  • Bersihkan tumpahan tinta menggunakan tisu.
  • Masukkan kembali cartridge yang telah diisi ulang.
  • Tutup penutup casing dan tunggu hingga lampu indikator printer siap.
  • Cobalah mencetak dokumen untuk memastikan hasil cetakan normal.

Jika hasil cetakan masih buruk meskipun cartridge telah diisi ulang, gunakan fitur cleaning. Fitur ini akan membersihkan bagian printhead sekaligus memperlancar sirkulasi saluran tinta.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang cara mengisi tinta printer Canon MG2570s.

Pastikan kalian membeli tinta yang sesuai dengan jenis printer kalian dan mengikuti petunjuk yang tertera dengan teliti.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat mengisi tinta printer Canon MG2570s dengan mudah dan menghindari kerusakan pada printer. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *