Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MG2570s

Daftar Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MG2570s

Posted on

Finoo.id – Daftar Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MG2570s. Saat ini terdapat banyak produsen atau merek printer yang tersedia di Indonesia. Beberapa pabrikan printer yang paling banyak diminati di Indonesia antara lain Epson, HP, Fuji Xerox, Canon, dan lain-lain.

Salah satu jenis printer yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah printer Canon MG2570S. Printer ini memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Namun, apa saja kelebihan dan kekurangan printer Canon MG2570S?

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan pada printer ini yang dapat dilihat dari harga, fitur, fungsi, serta kecepatan cetaknya. Oleh karena itu, sebelum membeli printer Canon MG2570S, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh printer ini.

Pada artikel ini, EPrinter.id akan membahas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon MG2570S, termasuk harga, fitur, dan komponennya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembahasan kelebihan dan kekurangan dari printer ini, silakan simak ulasan yang disajikan di bawah ini.

Sekilas Tentang Printer Cannon MG2570s

Dengan semakin majunya teknologi cetak, fitur dan fasilitas pada printer semakin berkembang. Canon, salah satu penyedia teknologi cetak, tidak ketinggalan untuk terus memperbarui produknya. Salah satu contohnya adalah printer Canon Pixma MG2570s, generasi kedua dari printer Canon MG2570 yang sangat laris dan populer di kalangan banyak orang.

Printer Canon Pixma MG2570s hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Printer ini mampu menangani berbagai kebutuhan cetak, seperti dokumen, gambar, dan tugas-tugas lainnya. Selain itu, harganya terbilang cukup terjangkau dan dapat menjadi pilihan yang baik untuk mahasiswa.

Meskipun memiliki desain dan model yang sama dengan pendahulunya, printer Canon ini tetap terlihat elegan dengan warna hitam. Ukurannya yang hanya 42 x 30 x 14 cm membuat printer ini hemat ruang dan bisa diletakkan di mana saja, bahkan di rak kecil sekalipun. Selain itu, printer terbaru Canon MG2570s sudah dilengkapi dengan Auto Power On, yang akan mendeteksi perintah cetak dan secara otomatis mengaktifkan printer menggunakan koneksi USB.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan Epson L3110 dan Review Lengkapnya

Tabel Spesifikasi Printer Cannon MG2570s

Model Printer Pixma MG2570s
Printer Multifungsi Yes ( Print, Scan, Copy)
Jenis Printer Inkjet Printer 
Technology Canon Fine Catridge
Jumlah Nozle 1280 nozle
Minimum tetesan tinta 2 pl
Resolusi Printer 4800 x 600 dpi
Kecepatan cetak
Kecepatan cetak Hitam/Putih 8 ipm
Kecepatan cetak Warna 4 ipm
Salin / Fotocopy
Maksimal Kertas A4/LTR ( 216×297 mm)
Kecepatan Salin/copy 31 detik/ 1.6 ipm
Jumlah Maks Salin 21 halaman
Scan / memindai
Tipe Scanner Flatbed
Metode Scan CIS (Contact Image Sensor)
Resolusi Scanner 600 x 1200 dpi
Kecepatan Scan 14 detik
Format hasil Scan JPEG, TIFF, PDF, BMP, PNG
Maksimum Scan 216 x 297 mm ( A4 )
Penanganan kertas
Duplex mode No
Maks kertas masuk 60 lembar
Kertas yang didukung A4, A5, B5, LTR, LGL, 4 x 6?, 5 x 7?, Amplop.
Lebar Maksimal yang dapat dicetak  Sampai dengan 203.2mm (8inci)
Power Consumption
Daya AC 100v-240v
Printing 10 watt
Printer Mati 0.4 watt
Menyalin 9 watt
Printer Siaga 1.0 watt
Informasi Umum
Konektifitas Hi Speed Usb 2.0
Ukuran printer 426 x 306 x 145mm (panjang x lebar x tinggi)
Berat Printer 3.5 kg ( 5.3 kg pada kardus)
Garansi Resmi Printer 1 Tahun

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MG2570S

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kelebihan dan kekurangan printer Canon MG2570S dapat dilihat dari beberapa faktor, seperti harga, fungsi, model, dan lain-lain. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari printer Canon MG2570S:

Kelebihan Printer Canon MG2570s

Jika Anda mencari printer yang murah dan berkualitas, ada beberapa produk yang tersedia. Namun, perbedaan fitur mendasar dapat mempengaruhi kinerja printer meskipun harga hanya berbeda tipis.

Oleh karena itu, pastikan untuk membandingkan merek dan tipe printer sebelum memilih yang terbaik sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Baca Juga :   Cara Scan Epson L565 Paling Mudah & Simple

Berikut adalah beberapa kelebihan dari printer Canon MG2570s:

1. Harga Murah

Canon MG2570s merupakan printer murah dengan harga di bawah 1 jutaan yang tak kalah dengan kompetitornya dari segi fitur dan daya tahan saat digunakan.

Produk ini merupakan salah satu andalan dari brand Canon untuk perangkat dengan kelas entry level. Meskipun harganya terjangkau, bukan berarti kualitasnya murahan. Sebaliknya, printer ini cukup handal dan bisa diandalkan.

2. Multifungsi

Canon MG2570s adalah seri printer kelas entry level yang dilengkapi dengan fitur canggih. Printer ini multifungsi dan dapat digunakan untuk mencetak, memindai, dan fotokopi berwarna.

Dengan kecepatan mencetak 8 halaman per menit untuk dokumen hitam dan 4 halaman per menit untuk halaman warna, printer Canon ini sudah cukup memadai untuk mendukung aktivitas perkantoran dan pendidikan.

3. Hemat Listrik

Jangan mengabaikan biaya operasional printer yang bekerja setiap hari, terutama beban listrik yang cenderung mahal. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan aspek ini sebelum memilih printer.

Canon MG2570s adalah printer hemat listrik yang hanya membutuhkan daya sebesar 9 watt. Bahkan, saat dalam mode standby, printer ini hanya menggunakan tegangan sekitar 1 watt jika terhubung dengan komputer.

4. Bodi Ringkas

Canon Indonesia merancang bodi printer yang ramping dan ringkas untuk menyatu dengan estetika interior. Dengan demikian, perangkat ini sangat cocok ditempatkan di mana saja dan bisa menyatu dengan ruangan kerja.

Canon MG2570s memiliki warna hitam pada seluruh bodi dengan berat sekitar 3,5 kg. Printer ini juga telah memenuhi standar regulasi lingkungan di Eropa dan Tiongkok China.

Kekurangan Printer Canon MG2570s

Setelah mengetahui kelebihan fitur dan spesifikasi printer, sebaiknya Anda juga memperhatikan aspek kekurangan. Karena pada umumnya, setiap perangkat elektronik pasti memiliki kekurangan tertentu.

Berikut adalah beberapa kekurangan dari printer Canon MG2570s:

1. Sistem Catridge

Unit printer Canon MG2570s merupakan produk lama yang masih menggunakan sistem cartridge. Kapasitas tinta pada cartridge ini sangat kecil dan hanya bisa mencetak dokumen dalam jumlah terbatas.

Baca Juga :   Cara Instal Printer HP Ink Tank 315 Paling Mudah

Hal ini berbeda dengan printer modern yang telah memiliki sistem tabung sendiri dengan kapasitas tinta yang lebih besar. Sehingga proses mencetak dokumen lebih irit dan proses pengisian ulang tinta bisa dilakukan dengan mudah oleh pengguna sendiri.

2. Tidak Support WiFi

Harga printer Canon MG2570s terbilang terjangkau dan cocok untuk kalangan entry level dengan anggaran terbatas. Oleh karena itu, fitur pada produk ini dikurangi dan hanya mendukung fungsi dasar.

Sebagai hasilnya, printer ini masih menggunakan kabel sebagai koneksi utama untuk terhubung dengan komputer. Anda harus puas dengan keterbatasan fiturnya karena printer ini tidak mendukung jaringan nirkabel seperti WiFi.

Baca Juga :

Penutup

Secara keseluruhan, printer Canon MG2570s memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Salah satu kelebihan utama printer ini adalah harganya yang terjangkau. Printer Canon MG2570s juga dilengkapi dengan fitur print, scan, dan copy yang dapat memenuhi kebutuhan cetak sehari-hari. Selain itu, printer ini mudah digunakan dan dirawat.

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Printer Canon MG2570s tidak dilengkapi dengan fitur wireless dan tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen berukuran besar. Selain itu, biaya untuk mengganti cartridge cukup mahal jika dibandingkan dengan printer lain yang lebih baru.

Dalam memilih printer, hal penting yang perlu diperhatikan adalah sesuai atau tidaknya fitur yang tersedia dengan kebutuhan pengguna. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli printer Canon MG2570s, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas Daftar Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MG2570s. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *