Download Resetter Epson L385

Download Resetter Epson L385 dan Cara Resetnya Yang Tepat

Posted on

Finoo.id – Download Resetter Epson L385 dan Cara Resetnya Yang Tepat. Aplikasi resetter Epson L385 akan menjadi sangat penting ketika printer mengalami error kedip. Bagi para pengguna printer dengan merek Epson, pasti sudah familiar dengan error kedip pada indikator LED tinta dan kertas. Secara sederhana, resetter adalah program yang berfungsi untuk mereset ink pad counter secara cepat dan mudah.

Program penyesuaian ini dibutuhkan ketika printer mengalami error kedip bergantian pada indikatornya, dan dengan menggunakan aplikasi reset ini, counter dapat kembali ke posisi nol sehingga printer bisa digunakan kembali.

Fitur-Fitur Epson L385

Epson L385 adalah printer Inkjet yang memiliki kemampuan untuk mencetak langsung dari katridnya. Kelebihan menarik dari printer ini adalah pengguna tidak perlu khawatir tentang mengisi ulang tinta secara manual, karena dilengkapi dengan fitur Ink Tank.

Teknologi Ink Tank memungkinkan printer terhubung langsung ke katrid melalui infus khusus. Ketika tinta habis, kalian hanya perlu menuangkan tinta langsung ke dalam tangki, praktis dan mudah.

Tidak hanya itu, ada beberapa keunggulan menarik lainnya dari fitur dan spesifikasi Epson L385, yaitu:

1. Tinta Hemat dan Wi-Fi

Printer Epson L385 mendukung berbagai jenis pencetakan dengan mode hemat. Dengan konektivitas Wi-Fi, proses pekerjaan menjadi lebih ringkas dan nyaman.

2. Tinta Berkualitas Tinggi

Sama seperti seri Epson L lainnya, printer ini dilengkapi dengan tinta berkualitas tinggi dan botol tinta yang rapi, sehingga tidak ada tumpahan tinta yang mengganggu hasil cetakan.

3. Kecepatan Cetak

Kecepatan cetak Epson L385 mencapai 10 ipm untuk cetakan hitam dan 5,0 ipm untuk tinta warna. Dengan kecepatan ini, kalian bisa mendapatkan cetakan jernih dan profesional dalam waktu singkat.

4. Garansi Jangka Panjang

Epson memberikan masa garansi hingga 2 tahun atau 30.000 cetakan untuk Epson L385. Garansi yang panjang ini menunjukkan keyakinan Epson terhadap kualitas produknya.

Baca Juga :   Cara Cleaning Epson L1110 Paling Mudah dan Simpel

5. Fitur Nirkabel

Printer ini juga dilengkapi dengan fitur nirkabel yang memungkinkan kalian mencetak dari berbagai perangkat dengan mengaktifkan fitur Epson Connect.

Sekilas tentang Resetter Epson L385

Resetter Epson L385 adalah alat yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada printer, seperti munculnya notifikasi error berikut:

  • Ink pad is at the end of its service life
  • It is nearly time to reset the ink levels
  • It is time to reset the ink levels
  • Waste ink is full
  • Service required

Pada printer, terdapat bantalan spons sebagai tempat pembuangan tinta yang disebut Waste Ink Pad. Setiap kali printer membersihkan kepala printer, tinta kotor dari kepala akan dibuang ke bantalan spons ini. Jika bantalan spons sudah penuh, maka akan muncul notifikasi error atau lampu indikator printer akan berkedip, dan printer tidak dapat digunakan untuk mencetak.

Penyebab Epson L385 Error Kedip

Penyebab printer Epson L385 mengalami error dengan lampu indikator tinta dan kertas berkedip sebenarnya tidak berarti printer rusak. Error ini menkaliankan bahwa bantalan spons pembuangan tinta pada printer hampir penuh dan perlu diganti agar tinta buangan tidak meluber.

Pada umumnya, printer Epson dilengkapi dengan bantalan spons yang berfungsi menampung sisa tinta saat proses cleaning maupun saat mencetak.

Jika bantalan ini tidak diganti, akan ada risiko tinta meluap dan muncul error kedip sebagai tkalian bahwa bantalan ini harus diganti, biasanya disertai dengan pesan error “Waste Ink Pad error” atau “Printer’s ink pad is at the end of its service life.”

Namun, setelah bantalan diganti, error tetap akan muncul karena counter cetak pada printer perlu direset kembali ke angka 0. Untuk itulah diperlukan aplikasi reset seperti Software adjustment program.

Download Resetter Epson L385 Terbaru

Bagi kalian yang membutuhkan resetter Epson L385 untuk mengembalikan printer ke kondisi normal dan dapat digunakan seperti biasa, kalian dapat mengunduhnya di sini. Link download resetter Epson L385 terbaru dan gratis dapat kalian temukan di bawah ini:

Nama ResetterEpson Adjustment Program L385
VersiL385
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10, 11 (32bit/64bit)
Download LinkResetter L385 dari Google Drive
Baca Juga :   Cara Setting WiFi Printer Canon G3010 Paling Mudah

Setelah aplikasi diunduh, kalian tidak perlu menginstalnya karena aplikasi ini bersifat portable. Selain itu, versi yang saya bagikan di sini tidak memerlukan serial number atau lisensi. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini mungkin akan terdeteksi sebagai virus pada komputer atau laptop. kalian bisa mengatasinya dengan cara mematikan sementara antivirus pada komputer atau laptop kalian.

Cara Reset Printer Epson L385

Ketika kalian menghadapi masalah printer Epson L385 yang berhenti berfungsi, saat itulah kalian perlu mendownload Resetter Epson. Cara ini merupakan solusi yang praktis dan ekonomis. Berikut adalah langkah-langkah penggunaan Resetter Epson L385.

1. Download Resetter Epson L385 melalui link di atas.

2. Setelah berhasil diunduh, jika file hasil download berupa file RAR, kalian perlu mengekstraknya.

3. Nonaktifkan semua antivirus termasuk Windows Defender (Realtime Protection).

4. Ekstrak file Resetter dengan mengklik kanan dan pilih “Extract Here”. Pastikan antivirus dinonaktifkan terlebih dahulu untuk menghindari file dihapus oleh sistem antivirus.

5. Jika terjadi masalah saat ekstraksi, cukup lakukan ekstraksi ulang pada file RAR yang telah diunduh.

6. Pilih file Adjprog.exe

7. Jika file tersebut tidak dapat dijalankan, ikuti langkah berikut:

  • Hapus folder resetter Epson L385
  • Lakukan ekstraksi ulang
  • Ubah tanggal pada komputer menjadi 01/08/2017
  • Buka Adjprog.exe
  • Tampilkan jendela Registration Key
  • Salin License ID tanpa menutup jendela Registration Key
  • Buka file keygen dan masukkan nama & ID Lisensi
  • Tekan “New Key” dan salin kunci ke jendela Registration Key

8. Klik tombol “Pilih”

9. Pilih model printer L385

10. Klik “Particular Adjustment Mode”

11. Klik “Waste ink Pad Counter”

12. Checklist bagian “Main Pad Counter”

13. Pilih “Check and then Initialization”

14. Klik “Finish”

15. Tunggu proses reset hingga selesai

Kapan Resetter Dibutuhkan?

kalian mungkin tidak pernah tahu atau merencanakan kapan kalian akan membutuhkan untuk mengunduh Resetter Epson L385. Masalah pencetakan sering kali datang tiba-tiba. Namun, kalian dapat melakukan langkah-langkah antisipasi dengan memperhatikan penjelasan berikut:

kalian dapat melakukan pemeriksaan menggunakan Reset WIC untuk melihat apakah perlu melakukan reset. Jika penghitung limbah tinta mencapai 100%, itu berarti wadah limbah tinta sudah penuh. Jika lebih dari 100%, artinya tinta telah meluap dan mungkin ada kebocoran tinta.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Printer Epson L120 Lampu Merah Menyala Yang Tepat

  1. Jika printer meluap atau ada kebocoran, kalian dapat mengunduh Resetter Epson L385 melalui link di atas.
  2. Langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi resetter. kalian perlu memiliki Reset Key yang dapat dibeli.
  3. Mulai reset printer Epson dengan menggunakan WIC Reset Utility.
  4. Jalankan program Utilitas Reset WIC.
  5. Pilih printer yang ingin kalian reset dalam daftar di kanan WicReset.
  6. Klik tombol “Read Waste Counter”.
  7. Klik tombol “Reset Counter Waste” untuk memulai proses reset printer kalian.
  8. Masukkan Kunci Reset WIC yang telah kalian dapatkan.
  9. Tunggu sebentar hingga muncul peringatan untuk mematikan printer.
  10. Jika reset printer kalian berhasil, akan muncul pesan yang menkaliankan instalasi berhasil. Kemudian tutup jendela instalasi.
  11. Nyalakan printer dan kini printer siap digunakan kembali.

Baca Juga :

Penutup

Sekian ulasan kita mengenai cara dan link untuk mendownload resetter Epson L385. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, kita dapat memecahkan berbagai masalah yang berhubungan dengan printer kita, seperti printer tidak merespons, lampu indikator yang berkedip, dan masalah lainnya yang seringkali membuat kita kesulitan dalam melakukan berbagai tugas penting.

Resetter Epson L385 menjadi solusi praktis dan efisien yang dapat kalian gunakan kapan saja tanpa harus membawa printer kalian ke pusat servis. Tentunya, alat ini sangat membantu dalam menghemat waktu dan biaya kita. Harap gunakan secara bijak dan bertanggung jawab, pastikan kalian memahami petunjuk yang diberikan dan menggunakan perangkat lunak ini sesuai dengan peruntukannya.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui perangkat lunak kalian secara rutin agar printer kalian selalu dalam kondisi optimal. Terimakasih telah membaca artikel finoo.id ini hingga akhir. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *