Cara Setting TV Philips

Cara Setting TV Philips Paling Lengkap

Posted on

Finoo.id – Cara Setting TV Philips Paling Lengkap. Kehadiran siaran digital telah mengubah dunia televisi dengan cepat. Tak heran jika pangsa pasar televisi LED semakin meningkat seiring dengan keinginan masyarakat untuk menikmati acara favorit dengan gambar super jernih melalui antena UHF.

Namun, bagi mereka yang masih setia dengan televisi model lama, migrasi ke siaran digital bukanlah hal yang mudah. Televisi model lama hanya mampu menangkap siaran analog dan belum mendukung tuner digital, sehingga memerlukan set top box atau bahkan penggantian unit dengan TV LED sebagai syarat utama.

Untuk membantu masyarakat dalam peralihan dari analog ke siaran digital, Philips Indonesia hadir dengan produk TV LED berkualitas dan harga yang terjangkau. Dengan adanya tuner DVB-T2, produk-produk tersebut siap memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dan jernih.

Tentu saja, untuk mengoperasikan perangkat tersebut, dibutuhkan pemahaman tentang cara setting TV Philips dengan tepat. Untuk itu, kami menyusun panduan yang mudah diikuti oleh semua tipe produk Philips, sehingga para pemula pun dapat memahami cara mengoperasikan perangkat tersebut dengan mudah.

Kami percaya, dengan dukungan dari Philips Indonesia dan panduan setting TV Philips yang mudah diikuti, migrasi dari analog ke siaran digital bukanlah hal yang sulit lagi. Jadi, mari bersama-sama menikmati pengalaman menonton yang lebih baik dengan teknologi terbaru dari Philips Indonesia!

Sekilas Tentang Philips

Philips, atau secara resmi dikenal sebagai Koninklijke Philips Electronics N.V. (Royal Dutch Philips Electronics Ltd.), adalah salah satu produsen elektronik konsumen terkenal dan terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1891 oleh dua bersaudara, Gerard dan Anton Philips (1874-1951), di kota Eindhoven, Belanda. Produk pertama mereka adalah bola lampu dan alat elektronik lainnya, dan pabrik pertama Philips kini telah dijadikan museum.

Seiring berjalannya waktu, Philips mulai memproduksi berbagai produk elektronik lainnya pada tahun 1920-an. Pada tahun 1939, mereka memperkenalkan pisau cukur listrik pertama mereka yang diberi nama Philishave. Selain itu, Philips juga memperkenalkan tape compact audio cassette dan secara sukses menetapkan standar VCR, V2000, yang meskipun awalnya kalah bersaing dengan Betamax, namun kemudian meraih kesuksesan dengan standar VHS.

Baca Juga :   Daftar Kode Remot TV Asatron Luminos LED & Tabung

Pada tanggal 9 Mei 1940, direktur Philips menerima kabar tentang penyerbuan Jerman ke Belanda yang akan terjadi pada 10 Mei. Mereka kemudian memutuskan untuk meninggalkan negeri mereka dan melarikan diri ke Amerika Serikat. Di AS, mereka berhasil mendapatkan banyak modal untuk perusahaan dan tetap beroperasi selama perang. Sementara itu, perusahaan Philips sendiri pindah ke Antillen Belanda untuk melindungi diri dari tangan Jerman.

Dalam sejarah panjangnya, Philips telah menunjukkan inovasi dan keunggulan teknologi dalam berbagai produk elektronik konsumen. Perusahaan ini telah mengubah dunia dengan produk-produk inovatif dan terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi teknologi yang terbaik bagi kehidupan manusia di seluruh dunia.

Arti Simbol Remote TV Philips

Dalam operasional TV Philips, remote kontrol original pabrik memainkan peran yang sangat penting. Remote ini memungkinkan pemilik untuk mengendalikan fitur-fitur produk dari jarak jauh hanya dengan menekan tombol.

Bagi pemula, seringkali melihat sekumpulan tombol dengan lambang tertentu membuat mereka bingung dan enggan mencoba pengaturan. Namun, sebenarnya mereka hanya perlu mempelajari arti simbol pada remote kontrol tersebut yang dapat ditemukan di dalam buku manual resmi.

Berikut adalah daftar lengkap arti simbol remote TV Philips:

Tombol RemoteArti Simbol
PowerMenghidupkan dan mematikan TV Philips
FormatTombol untuk mengatur aspek rasio gambar
HomeKembali ke halaman utama menu
ExitKeluar dari jendela menu yang sedang aktif
NavigasiTombol pana untuk memilih item pada menu
EnterTombol untuk konfirmasi perintah
ListMenampilkan daftar channel keseluruhan
ChannelMemindahkan saluran satu digit baik maju atau mundur
NumberTombol nomor 0 sampai 9 untuk memilih channel
VolumeMengatur besaran suara dari spreaker
MuteMengaktifkan mode senyap tanpa ada suara
SubtitleMenampilkan teks terjemahan
BackPerintah kembali ke menu sebelumnya
InfoMenampilkan informasi pada saluran yang aktif
SourceMemilih masukan eksternal seperti Antena, USB dan HDMI
SetupMengakses menu pengaturan sistem TV Philips
Baca Juga :   Cara Reset TV Toshiba Paling Mudah

Untuk menggunakan remote kontrol, pastikan casing telah diisi dengan dua baterai dan arahkan ke layar TV secara tegak lurus. Tekan tombol yang sesuai untuk mengaktifkan fitur atau fungsi tertentu pada TV Philips.

Dengan memahami arti simbol pada remote kontrol Philips, pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan TV mereka dari jarak jauh. Jadi, jangan takut untuk mencoba dan mempelajari remote kontrol tersebut agar dapat memaksimalkan pengalaman menonton TV Philips.

Cara Setting TV Philips

Smart TV Philips dan TV LED konvensional memang memiliki tampilan antarmuka yang berbeda. Namun, proses setting perangkat relatif sama dalam mencari channel, memilih mode gambar, dan mengganti equalizer audio.

Berikut adalah cara setting TV Philips yang baik dan benar:

1. Cara Setting Channel TV Philips

Untuk produk TV Philips yang baru dibeli, biasanya belum memiliki saluran atau channel yang terdaftar di dalamnya. Pemilik perlu melakukan pencarian saluran secara manual. Setiap lokasi memiliki frekuensi UHF dan jumlah saluran yang berbeda-beda tergantung pada ketersediaan pemancar di daerah tersebut.

Berikut adalah cara setting channel pada TV Philips:

  • Pastikan kabel antena telah terhubung pada TV Philips.
  • Tekan tombol power untuk menghidupkan unit televisi.
  • Tekan menu sampai muncul jendela pengaturan sistem.
  • Pilih opsi saluran dan tekan opsi pencarian otomatis.
  • Biarkan proses pemindaian berjalan hingga mencapai 100 persen.
  • Seluruh channel akan tersimpan secara otomatis.

2. Cara Setting Gambar TV Philips

Sangat jarang pemilik televisi menggunakan mode gambar standar, sebagian besar dari mereka memilih untuk mengubah pengaturan gambar sendiri agar dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih optimal. Dengan mengatur keluaran warna yang ideal, pemilik TV Philips dapat meningkatkan kenyamanan selama menonton siaran digital.

Berikut adalah cara setting gambar pada TV Philips:

  • Tekan tombol power untuk menghidupkan unit televisi.
  • Tekan menu sampai muncul jendela pengaturan sistem.
  • Pilih opsi gambar untuk membuka tampilan pengaturan layar.
  • Terapkan mode gambar dan parameter lainnya sesuai kebutuhan dan preferensi pribadi.
  • Tekan tombol exit untuk menyimpan dan keluar dari pengaturan gambar.

3. Cara Setting Audio TV Philips

Walaupun suara internal TV Philips sudah cukup baik, pengguna dapat memperoleh pengalaman audio yang lebih baik dengan menghubungkan speaker eksternal. Selain itu, TV Philips juga dilengkapi dengan pengaturan equalizer bawaan pabrik yang dapat menghasilkan dentuman audio yang lebih lembut.

Baca Juga :   Cara Setting Smart TV Coocaa Mudah & Simpel

Berikut adalah cara setting audio pada TV Philips:

  • Tekan tombol power untuk menghidupkan unit televisi.
  • Tekan menu sampai muncul jendela pengaturan sistem.
  • Pilih opsi suara untuk membuka tampilan pengaturan audio.
  • Terapkan mode suara dan parameter lainnya sesuai dengan preferensi pribadi.
  • Tekan tombol exit untuk menyimpan dan keluar dari pengaturan audio.

4. Cara Setting Sistem TV Philips

Dalam opsi menu sistem pada TV Philips, terdapat beberapa pengaturan penting seperti memilih bahasa, factory reset, dan update firmware. Namun, pengguna perlu memperhatikan dengan baik selama proses pengaturan untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

Berikut adalah cara setting sistem pada TV Philips:

  • Tekan tombol power untuk menghidupkan unit televisi.
  • Tekan menu sampai muncul jendela pengaturan sistem.
  • Pilih opsi pengaturan untuk membuka tampilan pengaturan layar.
  • Atur bahasa, aspek rasio, timer, reset, dan update firmware sesuai kebutuhan dan preferensi.
  • Tekan tombol exit untuk menyimpan dan keluar dari pengaturan sistem.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang panduan singkat mengenai cara setting TV Philips yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menikmati tayangan TV dengan kualitas gambar dan suara yang optimal.

Jangan lupa untuk memeriksa koneksi antara TV dan perangkat lainnya, serta memastikan bahwa semua perangkat telah terhubung dengan benar. Jika Anda mengalami masalah dalam melakukan setting TV Philips, jangan ragu untuk menghubungi customer service Philips untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Sekarang, Anda siap untuk menikmati berbagai tayangan TV favorit Anda dengan setting TV Philips yang telah Anda lakukan sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *