Kode Remot TV Mitochiba

Fungsi Kode Remot TV Mitochiba Tabung & Cara Setting

Posted on

Finoo.id – Fungsi Kode Remot TV Mitochiba Tabung & Cara Setting. Kerusakan atau kehilangan remot TV bisa menjadi hal yang umum terjadi bagi pengguna TV. Bahkan pengguna TV merek Mitochiba tidak luput dari masalah tersebut.

Walaupun merek Mitochiba tidak sepopuler seperti Samsung, LG, Sharp, Polytron, atau Panasonic, ternyata masih banyak orang di Indonesia yang menggunakan TV merek ini.

Jika mengalami kerusakan atau kehilangan remot TV Mitochiba, solusi yang tepat adalah menggantinya dengan remot multi atau universal. Namun sebelum bisa menggunakannya, pengguna perlu memasukkan kode remot terlebih dahulu.

Setiap merek TV memiliki kode remot yang berbeda-beda. Lantas, berapa kode remot TV Mitochiba? Untuk mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap mengenai kode remot TV Mitochiba, berikut penjelasannya:

Tujuan dan fungsi memasukkan kode remot TV adalah untuk menghubungkan remot multi baru dengan TV Mitochiba. Dengan demikian, kode remot akan berfungsi dengan normal seperti remot TV Mitochiba asli.

Apa itu kode remot dan fungsinya

Namun, agar remote dapat berfungsi sesuai dengan fungsinya, diperlukan sebuah kode remot TV. Kode remot adalah sebuah kode khusus yang biasanya digunakan untuk menghubungkan TV dengan remote. Kode remot umumnya terdiri dari 3 digit angka, dan setiap jenis atau merek TV biasanya memiliki kode yang berbeda-beda.

Jadi, jika TV yang kalian gunakan adalah merek Mitochiba, diperlukan kode khusus untuk TV Mitochiba agar remote universal dapat berfungsi dengan baik.

Mengenal Remot Mitochiba

Setiap kali melakukan transaksi jual beli televisi, akan disertakan juga remote kontrol sebagai aksesoris tambahan. Hal ini berlaku untuk semua merek, termasuk TV Mitochiba yang mungkin kalian miliki.

Baca Juga :   Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung Dengan Mudah

Remote TV Mitochiba sangatlah berguna untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan televisi dari jarak jauh. Dengan remote tersebut, kalian tidak perlu repot-repot pergi ke depan layar setiap kali ingin mengatur volume, mengganti saluran, mencari siaran, dan melakukan fungsi lainnya.

Meskipun terlihat sepele, pentingnya remote kontrol akan terasa saat barang tersebut mengalami kerusakan atau hilang. Ketika situasi seperti itu terjadi, semua orang di rumah akan merasa repot ketika menonton acara favorit mereka.

Solusi untuk kondisi tersebut adalah dengan membeli remote TV baru. Karena sulitnya mencari versi asli Mitochiba, sebagian besar pengguna memilih remote tipe universal.

Remote multi yang bersifat universal dapat digunakan untuk semua merek TV, termasuk Mitochiba. Hal ini menjadi keunggulan yang diakui oleh para pengguna.

Remote universal umumnya lebih terjangkau secara harga daripada remote asli Mitochiba. Selain itu, remote jenis ini mudah ditemukan di toko-toko elektronik di seluruh Indonesia maupun melalui toko online.

Kode Remot TV Mitochiba

Ketika berbicara tentang kode remote TV Mitochiba, sebagian besar akan mirip dengan kode remote TV merek lain seperti POLYTRON, PANASONIC, Toshiba, dan sebagainya. Kode-kode tersebut akan berbeda sesuai dengan jenis TV Mitochiba yang digunakan, baik itu TV Mitochiba tabung, LED, atau LCD.

TV Mitochiba Tabung:

102, 104, 224, 187, 103, 336, 102, 104, 224, 187, 103, dan 336.

TV Mitochiba LED & LCD:

113, 223, 444, dan 565.

Cara Setting Kode Remot TV Mitochiba

Setelah mengetahui kode remote TV Mitochiba, langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah mempelajari cara memasukkan dan mengatur kode remote TV Mitochiba. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengatur kode remote TV tersebut:

1. Siapkan TV dan Remote

Langkah pertama adalah menyiapkan dan menghidupkan TV Mitochiba kalian. Selanjutnya, siapkan juga remote universal/multi yang telah kalian beli.

2. Tekan dan Tahan Tombol SET

Lanjutkan dengan menekan dan menahan tombol SET pada remote TV. Sambil menahan tombol tersebut, tekan juga tombol POWER sampai lampu indikator pada remote menyala.

Baca Juga :   Cara Membuat Kabel HDMI To RCA Sendiri Paling Simpel

3. Masukkan Kode Remote

Ketika lampu indikator menyala, masukkan kode remote Mitochiba yang terdiri dari 3 digit, dengan menekan tombol angka sesuai dengan kode yang telah disediakan di atas.

4. Pengaturan Kode Remote TV Mitochiba Berhasil

Jika kalian berhasil memasukkan kode remote TV Mitochiba dengan benar, lampu indikator akan mati secara otomatis. Dengan demikian, pengaturan atau pemasukkan kode remote TV Mitochiba telah berhasil dilakukan.

Penyebab Remote TV Tetap Tidak Fungsi

Dalam memasukkan kode remote seperti yang telah dijelaskan di atas, terkadang tidak semuanya berjalan dengan lancar sesuai harapan. Beberapa kendala mungkin muncul yang menyebabkan remote multi/universal kalian tetap tidak berfungsi atau tidak merespons meskipun kode remote telah dimasukkan. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang mungkin terjadi:

1. Kode Salah

Penyebab pertama dapat disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan kode. Oleh karena itu, penting bagi pengguna TV Mitochiba untuk selalu berhati-hati dan teliti saat memasukkan kode remote.

2. Gangguan Teknis

Penyebab kedua dapat disebabkan oleh gangguan teknis. Salah satu jenis gangguan teknis adalah jarak antara remote multi dengan unit TV Mitochiba yang terlalu jauh. Pastikan untuk mendekatkan remote ke TV saat memasukkan kode.

3. Baterai Remote Habis

Selain dua penyebab di atas, penyebab lain yang kadang terlupakan adalah baterai remote yang habis. Baterai yang lemah atau habis dapat menyebabkan remote tetap tidak berfungsi meskipun kode remote telah dimasukkan.

Jika mengalami kendala seperti ini, pastikan untuk memeriksa kembali kode yang dimasukkan, memperhatikan jarak antara remote dengan TV, serta memeriksa kondisi baterai remote. Dengan mengatasi penyebab-penyebab tersebut, kalian dapat memastikan remote berfungsi dengan baik pada TV Mitochiba kalian.

Harga Remot TV Multi

Bagi kalian yang ingin mengetahui harga remote TV multi atau universal, harganya dapat bervariasi. kalian dapat menemukan remote dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000. Harga ini tergantung pada merek remote dan toko tempat kalian membelinya.

Baca Juga :   √ Perbedaan Smart TV dan Android TV! Berikut Ulasan Lengkapnya

Beberapa merek remote multi atau universal yang cukup terkenal dan banyak digunakan adalah Joker dan Chunghop. kalian dapat membeli remote-remote tersebut di toko elektronik terdekat atau melalui toko online.

Aplikasi Remote TV yang Bisa Digunakan

Selain membeli remote multi, kalian juga dapat memanfaatkan beberapa aplikasi remote TV yang tersedia di smartphone. Hal ini dapat dilakukan sebagai alternatif sebelum membeli remote baru sehingga kalian masih dapat menonton acara TV sambil menghubungkannya. Berikut ini beberapa aplikasi remote TV yang terkenal dan banyak digunakan:

  1. Universal TV Remote Control
  2. Remote Control Universal TV
  3. Mi Remote Controller
  4. SURE
  5. Google Home
  6. Remote Control for TV
  7. dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kalian dapat mengontrol TV kalian melalui smartphone kalian dengan mudah. Pastikan untuk memilih aplikasi yang kompatibel dengan merek dan model TV kalian.

Baca Juga :

Penutup

Dengan Kode Remot TV Mitochiba yang tepat, kalian dapat dengan mudah mengendalikan televisi kalian tanpa perlu khawatir tentang remote kontrol yang hilang atau rusak.

Nikmati pengalaman menonton yang lebih baik dengan fitur-fitur yang disediakan oleh televisi Mitochiba, semua dalam genggaman tangan kalian.

Jadi, jangan biarkan hilangnya atau kerusakan remote kontrol mengganggu kesenangan menonton kalian. Dapatkan Kode Remot TV Mitochiba yang tepat dan nikmati kembali pengalaman menonton televisi dengan mudah dan tanpa hambatan.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Fungsi Kode Remot TV Mitochiba Tabung & Cara Setting. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *