Kode Remot TV Niko

Kode Remot TV Niko dan Cara Settingnya Yang Tepat

Posted on

Finoo.id – Kode Remot TV Niko dan Cara Settingnya Yang Tepat. Niko Electronic merupakan produsen yang menghasilkan merek Televisi bernama Niko. Merek TV ini sangat populer dan dikenal di Indonesia. Niko memproduksi TV LED dan tabung dengan kualitas yang sangat baik.

Selain kualitasnya yang unggul, TV Niko juga memiliki harga yang terjangkau. Selain TV, Niko Electronic juga menghasilkan berbagai perangkat elektronik seperti speaker, peralatan dapur, blender, mixer, rice cooker, dispenser, kipas angin, setrika, DVD player, serta berbagai jenis TV baik tabung maupun LED.

Namun, seringkali pengguna TV Niko mengalami masalah saat remot TV mereka rusak atau hilang. Seperti halnya dengan produsen TV lainnya, Niko Electronic juga jarang menjual remote TV secara terpisah.

Jika remote asli mengalami kerusakan, solusi yang paling tepat adalah membeli remot universal multi joker yang dapat digunakan untuk semua merek TV, termasuk Niko. Remote TV universal ini dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp. 30.000 hingga Rp. 85.000.

Remot TV Niko

kami dapat memperoleh TV LED Niko dengan harga terjangkau di berbagai toko online seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak. Selain itu, TV tersebut juga tersedia di berbagai toko elektronik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat melakukan transaksi pembelian, remote TV Niko akan secara otomatis disertakan dalam satu paket. Remote kontrol yang kecil ini sangat membantu pengguna dalam menonton acara televisi.

Sebagai perangkat elektronik, remote kontrol rentan terhadap kerusakan karena sering digunakan hampir setiap hari. Hal ini juga sering ditemui pada merek TV lainnya.

Lalu, bagaimana jika remote TV Niko kami rusak atau hilang? Satu-satunya solusi adalah menggantinya dengan yang baru. Beberapa orang memilih remote asli sementara yang lain memilih versi universal.

Baca Juga :   Penyebab Polytron 32 inci TV LCD Layar Gelap Suara Ada

Remote multi yang bersifat universal dapat menjadi alternatif jika kami kesulitan menemukan versi asli dari produsen Niko. Harganya jauh lebih murah, yaitu di bawah 50 ribu rupiah saja.

Kode Remot TV Niko

Meskipun remot universal mendukung semua merek dan jenis TV, termasuk Tabung, LCD, dan LED, pengguna perlu melakukan proses pairing terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah pada remot agar dapat dikenali oleh televisi.

Proses sinkronisasi remot universal dengan TV Niko membutuhkan penggunaan kode tertentu. Biasanya, kode ini disertakan dalam brosur saat kami membeli remot. Kode tersebut terdiri dari serangkaian angka unik yang terdiri dari tiga digit.

Daftar kode remot TV Niko:

Seri KodeKode TV Niko
Seri Nol73
Seri Satu102, 103, 104, 178, 181, 187
Seri Dua224
Seri Tiga308, 320, 325, 332, 333, 335, 368, 369, 371, 378

kami dapat menggunakan kode-kode remot di atas untuk TV Niko, baik itu jenis tabung, LED, maupun LCD. Silakan mencoba kode-kode tersebut untuk mengetahui mana yang berfungsi dengan TV Niko kami. Lalu, bagaimana cara menggunakan kode remot untuk TV Niko? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Setting Kode Remot TV Niko

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan dan tahan tombol “SET” pada remot universal.
  2. Kemudian, tekan tombol “POWER” dan tunggu hingga lampu indikator pada remot universal menyala.
  3. Setelah lampu indikator menyala, lepaskan tombol “POWER” dan “SET”.
  4. Selanjutnya, tekan kode remot di atas secara berurutan. Misalnya, jika kami ingin memasukkan kode 320, tekan angka 3, 2, dan 0 secara berurutan.
  5. Setelah kode selesai dimasukkan, lampu indikator pada remot akan mati, dan remot sudah siap digunakan untuk mengontrol TV Niko.

Jika hasilnya tidak berhasil, kami dapat mencoba kode-kode lainnya sampai remot dapat digunakan untuk mengoperasikan TV Niko kami. Namun, jika setelah mencoba semua kode yang tersedia, remot tetap tidak berfungsi, berikut beberapa penyebab yang mungkin terjadi.

Penyebab Kode Remot TV Niko Tidak Berfungsi

Apabila kami sudah mencoba semua kode remot di atas namun remot tetap tidak berfungsi sama sekali, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa permasalahan berikut:

Baca Juga :   Cara Memperbaiki TV Tuner Gadmei Rusak Pasti Berhasil

Kode Remot TV Salah

Jika kami telah melakukan pengaturan menggunakan kode-kode di atas namun remot masih belum berfungsi, kemungkinan kode yang kami masukkan salah atau kode tersebut telah kami coba sebelumnya. Oleh karena itu, disarankan untuk mencoba satu per satu kode di atas secara berurutan.

Baterai Remot Habis

Selain itu, jika baterai pada remot kami habis, hal tersebut juga dapat menyebabkan ketidakberfungsian kode pada remot. Pastikan untuk memastikan bahwa baterai pada remot TV Niko kami dalam kondisi penuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Namun, bagaimana jika setelah diperiksa, remot kami dalam kondisi baik dan tidak ada masalah yang terlihat? Jika membeli remot baru akan menambah biaya tambahan, maka apa yang sebaiknya dilakukan?

kami dapat memanfaatkan teknologi smartphone kami sebagai pengganti remot TV dengan menggunakan aplikasi khusus. Berikut ini adalah beberapa aplikasi remot TV Niko yang dapat kami gunakan:

Aplikasi Remote TV Niko

Sebagai pilihan tambahan, jika kami memiliki smartphone, kami dapat memanfaatkannya sebagai remote TV. Terlebih lagi, smartphone terbaru biasanya telah dilengkapi dengan fitur remote. Namun, jika smartphone kami belum memiliki fitur tersebut, kami dapat mengunduh aplikasi remot TV Niko berikut ini:

  1. Remote Control For TV
  2. Universal TV Remote
  3. All TV Remote Control
  4. Universal TV Remote Control
  5. TV Remote Control For All TV
  6. Niko Home Control
  7. Universal TV Remote
  8. Remote Control for All TV
  9. Remote Control for TV
  10. TV Remote Control – Universal Remote Control

Unduh salah satu dari aplikasi tersebut sesuai dengan preferensi kami, dan kami akan dapat menggunakan smartphone kami sebagai remote untuk mengontrol TV Niko kami.

Tips Memilih Remot untuk TV

Memilih kode remot joker untuk TV China atau merek lain bukanlah hal yang mudah, mengingat banyaknya pilihan remot yang tersedia. kami perlu memastikan memilih kode yang sesuai dengan TV kami. Untuk membantu kami agar tidak salah dalam memilih, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kami lakukan:

1. Cari yang sesuai dengan TV

Pastikan remote yang kami pilih sesuai dengan jenis TV yang kami gunakan. Penting untuk tidak memilih remote yang berasal dari merek TV yang berbeda. kami dapat menemukan informasi tersebut di buku panduan TV atau pada remote yang kami pilih.

Baca Juga :   Kode Remot TV Chung He Eternity dan Cara Setting

Jika kami membeli remote secara terpisah, periksalah daftar TV yang kompatibel dengan kode remote TV China yang kami pilih. kami juga dapat bertanya kepada penjual mengenai spesifikasi remote tersebut.

2. Pilih yang hemat baterai

Kode remot TV China seperti Ichiko atau Niko memiliki keunggulan masing-masing. Oleh karena itu, pastikan kami mengetahui fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing kode tersebut. Disarankan untuk memilih remote yang memiliki fitur baterai yang tidak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga hemat daya.

Penggunaan baterai yang hemat daya akan membantu menghemat anggaran kami, sehingga kami tidak perlu sering membeli baterai baru. Remote yang sering menghabiskan baterai akan berisiko mengalami kerusakan lebih cepat karena mungkin menjadi tidak responsif ketika digunakan.

3. Pilih yang ukurannya sesuai

Tersedia beragam ukuran remote, termasuk remote untuk kode remot TV China. Penting untuk memilih remote dengan ukuran yang minimalis agar nyaman saat digunakan.

Remote yang terlalu besar bisa sulit dipegang, sementara remote yang terlalu kecil bisa mudah terselip. Pilihlah remote dengan ukuran yang pas dan nyaman di tangan kami.

Dengan memilih ukuran remote yang tepat, kami akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Baca Juga :

Penutup

Dalam artikel finoo.id ini, kami telah membahas pentingnya menemukan kode remot yang sesuai untuk TV Niko kami. Dengan memiliki kode remot yang tepat, kami dapat mengendalikan perangkat hiburan kami dengan mudah dan nyaman.

Jadi, jangan biarkan pengalaman menonton TV kami terganggu karena tidak memiliki kode remot yang tepat. Temukan kode remot TV Niko yang sesuai dan nikmati pengalaman menonton yang lebih baik! Selamat Mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *