Kode Remot TV China

Kode Remot TV China – Cara Mudah Setting Remot TV China

Posted on

Finoo.id – Kode Remot TV China – Cara Mudah Setting Remot TV China. Diketahui bahwa negara China sejak lama terkenal mampu memproduksi berbagai barang elektronik dengan harga yang lebih murah dan sering menjadi pesaing merk terkenal di seluruh dunia.

Televisi, sebagai media telekomunikasi yang berfungsi untuk menerima siaran gambar bergerak beserta suara, kini semakin maju menuju digitalisasi.

Pesawat televisi telah mengalami perbaikan yang signifikan dari model tabung sebagai generasi awal, hingga menjadi tipe LCD, Plasma, LED, OLED bahkan Super Amoled. Produk ini juga semakin ringkas dan tipis sehingga tampilannya tampak modern.

Cina menjadi salah satu negara penghasil perangkat TV yang layak diperhitungkan karena produknya tersebar ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Merk TV China cukup laris di pasaran dan memiliki segmen serta peminatnya sendiri.

Alasan Memilih TV China

Televisi dengan merk terkenal memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, kehadiran TV buatan Cina di pasaran ikut meramaikan kompetisi sehingga memberikan dampak positif bagi konsumen.

Produk buatan Cina semakin populer dan merambah hampir semua jenis peralatan elektronik. Bahkan, fitur dari produk mereka mampu bersaing dengan brand ternama.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa memilih TV buatan Cina:

  • Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan merk populer lainnya.
  • Dilengkapi dengan teknologi yang tidak kalah bagus.
  • Desain dan modelnya juga sudah mengikuti perkembangan zaman.
  • Daya tahan komponennya cukup awet bahkan saat digunakan dalam jangka waktu lama.

Harga yang mahal pada TV belum tentu menjamin kualitas yang bagus. Sebaliknya, harga yang murah juga tidak selalu berarti produk tersebut jelek. Sebagai konsumen, kita harus pandai mempertimbangkan faktor harga, spesifikasi, garansi, dan layanan purna jual dari suatu produk.

Baca Juga :   Penyebab Kerusakan TV LED Changhong Paling Lengkap

Pada awal kemunculannya, merk China dianggap sebelah mata oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu dan pemerataan teknologi, kini TV buatan China mampu bersaing dengan kualitas yang memadai.

Kode Remot TV China

Saat membeli TV China dengan merk apapun, pasti akan mendapatkan remote control yang berfungsi memudahkan pengoperasian semua fitur pada pesawat televisi.

Namun, remote control menjadi perangkat yang paling rentan rusak, mungkin karena sering jatuh, terinjak, atau komponennya aus. Mengganti dengan yang asli bisa sulit, sehingga remot universal menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Namun, untuk menggunakan remot universal, pengguna perlu melakukan program terlebih dahulu dengan memasukkan kode tertentu. Karena ada banyak brand TV China yang bermunculan, pengguna bisa memanfaatkan kode remot TV China terbaru yang universal.

Berikut adalah daftar kode remot TV China terbaru:

TV ChinaKode Remot
Kode 1002, 009, 015, 016, 025, 027, 048, 050, 058, 061, 076, 077, 081, 084, 088, 092, 097, 099
Kode 2103, 105, 114, 118, 119, 120, 131, 140, 161, 187
Kode 3250, 268
Kode 4448, 460, 461, 462, 464, 465, 467, 468, 469, 470, 471, 472, 475, 481, 486
Kode 5528

Merk TV China yang beredar di pasaran sangatlah banyak, namun kami akan memberikan gambaran singkat untuk semua pengguna.

Berikut adalah contoh daftar merk TV China:

NomorMerk TV China
1Coocaa
2Changhong
3TCL
4Ichiko
5Trisonic
6Oxxo
7Aoyama

Meskipun ada banyak merk lain yang belum disebutkan dalam tabel di atas, namun umumnya merk sejenis memiliki kode remot TV China yang sama. Jadi, tidak perlu khawatir jika produk Anda tidak termasuk dalam salah satu jenis yang telah kami sebutkan di atas.

Setting Kode Remot TV China

Kode remot terdiri dari kombinasi tiga angka unik yang berfungsi untuk mengatur frekuensi antara perangkat pengendali jarak jauh dengan televisi.

Berikut adalah beberapa merk remot universal yang populer:

Baca Juga :   Cara Setting TV Toshiba Paling Mudah dan Simpel

  1. Remot Joker, paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia.
  2. Remot Multisonic, cukup diminati dengan fitur unggulan tombol Ipress.
  3. Remot HJ, alternatif lain bagi yang membutuhkan perangkat universal.

Meskipun berbeda merk, tata cara memasukkan kode remot pada dasarnya sama saja. Yang membedakan hanya harga dari setiap merk remot universal yang berbeda-beda. Meski begitu, tetap lebih terjangkau dibandingkan dengan harga remot asli.

Berikut adalah cara memasukkan kode remot TV China:

  • Nyalakan TV China terlebih dahulu, tidak peduli merk apa pun.
  • Ambil remot universal dan pastikan baterai terpasang dengan benar.
  • Pastikan baterai dalam kondisi yang baik dan masih berfungsi normal.
  • Arahkan remot universal ke layar televisi.
  • Tekan tombol “Set+Power” sampai lampu indikator pada remot menyala.
  • Masukkan salah satu kode remot TV China pada tabel di atas, misalnya “118”.
  • Selesai, kamu bisa mencoba mengatur volume atau memindahkan channel di TV.

Jika salah satu kode remot TV China tidak berfungsi, kamu bisa mencoba kode lain satu per satu sampai menemukan yang sesuai.

3 Rekomendasi Merk TV China Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi merk TV China terbaik yang bisa menjadi alternatif jika kamu bingung saat membeli TV.

1. TCL

Merk pertama yang direkomendasikan adalah TCL, yang selalu konsisten menghasilkan produk baru setiap tahun. TCL didirikan pada tahun 1981 dan telah berekspansi ke Eropa, Amerika, hingga Asia. Produk-produk TCL sudah didistribusikan di lebih dari 160 negara. Pada tahun 2018 dan 2019, penjualan TV TCL menempati posisi kedua di pasar TV global.

TCL bahkan pernah memenangkan kategori TV QLED terbaik dengan teknologi Dot dan Dolby Vision-nya. TV TCL memiliki kemampuan untuk menghasilkan warna, kecerahan, dan tingkat kontras yang tidak tertandingi.

2. Coocaa

Setelah bekerja, kita pasti ingin beristirahat dengan menonton TV LED yang mutakhir. TV LED Coocaa dapat digunakan untuk menonton TV, video, bahkan bermain game. Pengalaman menonton yang tak terlupakan dapat kamu rasakan ketika menggunakan TV Coocaa sebagai salah satu merk TV LED terbaik.

Baca Juga :   Cara Menyambungkan HP Ke TV Panasonic Paling Mudah dan Tepat

Desain elegan dan kinerja visual yang optimal membuat TV LED Coocaa menjadi pilihan yang tepat untuk bermain game dan menemani waktu santai. Tampilan gambar yang sudah HD dan kinerja gambar yang berformat widescreen dapat memanjakan mata kamu dalam waktu yang lama tanpa menimbulkan kelelahan.

3. Changhong

Tidak semua produk elektronik dari China memiliki reputasi yang buruk. Merk elektronik Changhong membuktikan bahwa China juga bisa membuat produk elektronik dengan kualitas yang bagus. TV LED produksi Changhong adalah salah satu produk yang cukup laris di pasar TV Indonesia dan selalu diminati oleh pelanggan.

TV LED Changhong hadir dengan desain slim yang terlihat elegan dan enak dilihat. Pengalaman menonton yang menyenangkan dijamin oleh TV Changhong karena mampu mengeluarkan gambar yang tajam, jernih, dan kaya warna.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah ulasan finoo.id mengenai kode remot TV China yang dapat Anda gunakan untuk memprogram remot Anda agar dapat mengoperasikan TV China dengan mudah. Meskipun terkadang mengalami kendala dan sulit untuk menemukan kode yang tepat, namun dengan sedikit usaha dan kesabaran, Anda pasti akan berhasil.

Jangan lupa untuk selalu membaca petunjuk yang tertera pada remot maupun manual book TV China Anda agar tidak salah dalam melakukan setting. Jangan pula lupa untuk mencatat kode yang sudah berhasil agar tidak perlu mengulangi proses yang sama di lain waktu.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan dapat membantu mempermudah penggunaan TV China Anda. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *