Kode Remote TV Konka

Kode Remote TV Konka Semua Tipe dan Cara Inputnya

Posted on

Finoo.id – Kode Remote TV Konka Semua Tipe dan Cara Inputnya. Konka merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari China dan didirikan pada tahun 1980. Seperti perusahaan elektronik lainnya, Konka memproduksi berbagai macam barang elektronik seperti televisi, mesin cuci, lemari es, AC, speaker, dan lain sebagainya.

Di Indonesia, Konka telah menjadi salah satu merek televisi yang hadir sejak lama, baik itu jenis TV tabung maupun LED. Sejak tahun 2013, Konka juga sudah menghadirkan jenis LED. Meskipun termasuk produk lama, TV LED Konka masih layak digunakan hingga saat ini karena fitur yang tersedia cukup lengkap dan harganya relatif terjangkau.

Namun, meskipun memiliki spesifikasi yang baik dan harga yang terjangkau, masih jarang orang yang menggunakan televisi merek ini. Mungkin karena alasan tersebut, belum banyak yang membahas atau membuat artikel tentang kode remote khusus untuk TV Konka.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas kode remote TV Konka. Kode remote ini dapat digunakan pada jenis remote multifungsi universal seperti remote universal dengan merek Joker. Untuk informasi lebih lanjut, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Kode Remot TV ?

Sebelum kami memberikan daftar kode remote TV, kami ingin memberitahu bahwa kode ini sangat penting bagi kalian yang kehilangan remote TV dan menggunakan remote universal. Kode remote TV pada dasarnya adalah kata sandi atau kombinasi angka yang telah disediakan oleh produsen remote universal. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, kode ini sangat berguna jika remote TV kalian rusak atau hilang, tetapi TV yang kalian miliki tidak dilengkapi dengan remote bawaan.

Baca Juga :   Cara Memprogram TV Philips Melalui Remote Paling Mudah

Fungsi Kode Remot TV

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai kode TV, kita harus memahami terlebih dahulu apa fungsi dari kode remote itu sendiri. Hal ini penting agar setelah mengetahui tentang kode remote, kalian tidak bingung dalam menggunakannya.

Kode remote TV terdiri dari kombinasi tiga digit angka yang berfungsi untuk mengatur atau menghubungkan remote TV baru dengan TV kalian. Dengan menggunakan kode remote, remote TV baru tersebut dapat digunakan secara normal.

Kode Remote TV Konka dan Cara Memasukan

Daftar Kode Remot Jenis TV Tabung dan LED

Seiring dengan penggunaan yang lama, barang pasti akan mengalami kerusakan. Hal yang sama juga berlaku untuk remote asli atau bawaan TV Konka. Jika itu terjadi, opsi terbaik adalah membeli remote multifungsi universal sebagai pengganti.

Salah satu remote multifungsi universal yang kami rekomendasikan adalah remote dengan merek Joker. Remote Joker ini dapat disesuaikan dengan berbagai macam merek televisi, termasuk TV Konka.

Namun, agar remote Joker dapat berfungsi pada TV Konka, kalian harus mengetahui dan memasukkan kode khusus TV Konka ke dalam remote Joker tersebut. Kode remote sebuah televisi umumnya terdiri dari tiga digit angka saja dan berbeda-beda tergantung pada merek televisinya. Berikut adalah kode remote TV Konka, baik jenis tabung maupun LED, yang dapat kami bagikan.

1. Kode Remote TV Jenis Tabung

210, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 068.

2. Kode Remote TV Jenis LED

068, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 210.

Baca Juga :   Kode Remot TV Chung He Eternity dan Cara Setting

Itulah beberapa kode remote untuk TV Konka yang dapat dicoba sampai menemukan yang sesuai, karena terkadang ada beberapa kode yang tidak cocok sehingga remote tidak berfungsi.

Cara Memasukan Kode Remote Untuk TV Konka

Cara memasukkan kode remote universal memang cukup mudah, namun ada beberapa orang yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu, kami akan memberikan tutorial langkah-langkah untuk memasukkan kode remote.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan dan tahan tombol SET (S) yang ada pada remote beberapa detik hingga lampu indikator menyala.
  2. Setelah lampu menyala, masukkan kode remote yang sudah kami sediakan di atas.
  3. Kemudian, setelah kode dimasukkan, lampu indikator akan mati secara otomatis.
  4. Jika lampu tidak mati otomatis, tekan tombol SET sekali.
  5. Jika kode yang dimasukkan tidak cocok atau tidak berhasil, ulangi langkah ini untuk memasukkan kode yang lain.

Cara Setting Remote Universal Joker Tv Konka

Cara mengatur kode remote sedikit berbeda dengan Chunghop ketika menggunakan remote universal Joker. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan televisi dan siapkan remote Joker beserta kode remote yang akan digunakan.
  2. Tekan dan tahan tombol SET pada remote, lalu sambil menahannya tekan tombol Power pada remote hingga lampu indikator pada remote menyala.
  3. Setelah lampu indikator menyala, lepaskan tombol SET dan tombol Power.
  4. Kemudian masukkan kode remote yang akan digunakan, misalnya 069, dengan menekan tombol angka 0, 6, dan 9 secara berurutan.
  5. Setelah kode dimasukkan dengan benar, lampu indikator pada remote akan mati.
  6. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kalian dapat mengatur kode remote pada remote universal Joker untuk mengontrol televisi Konka kalian.

Penyebab Remote Tetap Tidak Berfungsi

Namun, terkadang pemilik TV Konka tidak selalu berhasil memasukkan kode remote tersebut. Dan mereka bertanya-tanya mengenai penyebab mengapa remote TV tidak berhasil meskipun sudah memasukkan kode remote. Berikut beberapa penyebabnya:

Baca Juga :   Penyebab Kerusakan TV LED Changhong Paling Lengkap

1. Kode Salah

Salah satu penyebab mengapa remote TV tetap tidak berfungsi adalah ketika pemilik TV salah memasukkan kode remote. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan hanyalah kembali memasukkan kode remote seperti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

2. Masalah Teknis

Kendala teknis yang dimaksud di sini adalah jarak antara remote dan unit TV yang terlalu jauh saat melakukan pengaturan atau memasukkan kode remote.

3. Kerusakan Remot

Penyebab lain yang dapat membuat remote TV tidak berfungsi adalah kerusakan pada remote itu sendiri. Hal ini dapat membuat pengguna TV Konka harus memasukkan ulang kode remote setelah mengganti atau memperbaiki remote yang rusak.

Baca Juga :

Penutup

Dalam artikel finoo.id ini, kita telah membahas tentang Kode Remote TV Konka dan bagaimana cara menggunakannya untuk mengontrol televisi kalian. Dengan mengetahui kode yang tepat, kalian dapat dengan mudah mengoperasikan TV Konka kalian tanpa harus menggunakan tombol fisik di televisi.

Namun, perlu diingat bahwa setiap merek televisi memiliki kode remote yang berbeda, jadi pastikan kalian menemukan kode yang tepat untuk TV Konka kalian agar dapat menggunakannya dengan benar.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang Kode Remote TV Konka. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *