Kode Remot TV Aoyama

Kode Remot TV Aoyama Semua Tipe Terlengkap

Posted on

Finoo.id – Kode Remot TV Aoyama Semua Tipe Terlengkap. Saat ini, kompetisi di pasar barang elektronik televisi semakin sengit dan menarik untuk diamati. Berkat pemerataan teknologi, banyak merek baru bermunculan dan bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar.

Tidak ingin kehilangan segmen pasarnya, beberapa perusahaan besar menurunkan harga produk mereka. Mereka seperti Samsung, LG, Panasonic, Polytron, Sharp, Sony, Toshiba, Changhong, dan TCL, telah merilis beragam tipe murah dengan layar mulai dari 32 inci.

Sebagai barang elektronik yang sangat penting, televisi menjadi kebutuhan utama bagi semua masyarakat. Terlebih lagi, pesawat TV ini menjadi alat hiburan yang paling penting bagi keluarga di rumah.

Televisi memiliki peran yang penting di antaranya adalah:

  • Sebagai sumber informasi utama melalui tayangan berita terkini.
  • Sebagai sarana hiburan gratis melalui berbagai tayangan seperti film, drama, musik, talkshow, kartun, kuis, kuliner, dan traveling.
  • Sebagai sumber hiburan yang bisa dinikmati semua orang tanpa biaya berlangganan.

Di Indonesia, terjadi peralihan dari televisi tipe tabung ke LED yang sedang gencar dilakukan. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan biaya listrik yang perlu dihemat. Sebab, televisi tipe tabung dinilai cukup boros daya.

Pada pembahasan kali ini, akan diberikan informasi dan panduan mengenai kode remot TV Aoyama, termasuk tata cara pengaturannya dengan baik dan benar.

TV Aoyama Murah

Aoyama turut berpartisipasi dalam persaingan pasar televisi dengan menargetkan segmen menengah ke bawah. Masyarakat dapat membeli TV LED hemat energi berkualitas dengan harga yang terjangkau, yaitu di bawah 1 juta rupiah.

TV LED merek Aoyama telah tersedia di berbagai toko elektronik di sekitar kalian atau toko online. Ukuran layarnya bervariasi mulai dari 15 hingga 24 inci, dan mungkin akan ada yang lebih besar di masa depan.

Baca Juga :   Cara Reset TV Xiaomi Paling Mudah & Praktis

Berikut adalah daftar produk TV LED Aoyama beserta referensi harganya dari toko online populer seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Blibli. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

UkuranHarga
15 inc LEDRp. 500.000
17 inc LEDRp. 585.000
20 inc LEDRp. 740.000
24 inc LEDRp. 900.000

Meskipun TV tabung Aoyama juga tersedia, sebaiknya kalian memilih jenis LED karena selisih harganya yang relatif sedikit. Hal ini dapat mengurangi tagihan listrik dalam jangka panjang.

Remot TV Aoyama

Setiap pembelian TV Aoyama akan dilengkapi dengan remote kontrol original. Fungsinya adalah sebagai pelengkap utama untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan televisi dari jarak jauh.

Dengan adanya remote, pengguna tidak perlu repot-repot mendekati layar televisi hanya untuk mencari channel TV, mengatur volume, atau menyusun daftar saluran. Paling tidak, adanya remot akan sedikit meringankan beban hidup pengguna.

Kerusakan atau kehilangan remote TV Aoyama merupakan kondisi yang wajar dan sering terjadi dalam aktivitas sehari-hari. Karena perangkat ini selalu digunakan saat menonton acara televisi.

Di beberapa wilayah terpencil, membeli remote original menjadi sulit sehingga banyak orang beralih ke model universal yang harganya lebih terjangkau dan dapat mendukung semua merk TV.

Namun, alat pengendali jarak jauh tipe universal tidak dapat langsung berfungsi karena membutuhkan kode remot TV Aoyama terlebih dahulu. Pengguna harus melakukan pemrograman agar dapat dikenali oleh televisi.

Kode Remot TV Aoyama

Kode remot adalah kombinasi angka unik yang terdiri dari tiga digit. Beberapa Kode ini berguna untuk menyelaraskan pola frekuensi inframerah agar sesuai dengan televisi. Pengaturan kode harus dilakukan sebelum perangkat dipakai.

Kode remot TV Aoyama adalah serangkaian nomor unik khusus untuk merek tersebut, sehingga tidak akan berfungsi pada merek lain. Alat pengendali jarak jauh tipe universal yang paling populer adalah Joker dan Multisonic.

Berikut ini adalah daftar kode remot TV Aoyama :

RemotKode TV Aoyama
Universal000, 017, 024, 053, 073, 102, 103, 104, 120, 147, 150, 151, 152, 181, 187, 224, 253
Baca Juga :   Service Center TV Akari - Memberikan Layanan Terbaik

Kode diatas dapat digunakan pada semua merek remote universal seperti Joker, HJ, Multisonic, dan sebagainya. Cobalah satu per satu sampai menemukan kombinasi angka yang cocok.

Silakan gunakan daftar kode di atas untuk mengatur remote kontrol TV Aoyama. Dengan mengikuti panduan ini, kalian dapat menikmati acara televisi dengan lebih nyaman dan mudah tanpa perlu repot-repot mendekati layar televisi.

Setting Kode Remot TV Aoyama

Pada dasarnya, pengaturan kode untuk semua merek remote universal hampir sama. Kita hanya perlu menekan tombol untuk memprogramnya dan memasukkan kode unik yang sesuai.

Baik itu remote Joker atau Multisonic, proses pengaturannya hampir sama. Yang membedakan hanyalah tombol awal yang digunakan untuk memprogramnya saja.

Berikut ini adalah cara pengaturan kode TV Aoyama di remote Joker:

  • Nyalakan televisi dan siapkan remote Joker yang berisi baterai.
  • Pastikan baterai dalam keadaan baik dan berfungsi dengan baik.
  • Arahkan remote Joker ke layar TV Aoyama.
  • Tekan dan tahan tombol “set+power” sampai lampu indikator remote menyala, kemudian lepaskan (pada beberapa tipe, cukup tekan tombol “set” saja).
  • Selanjutnya, masukkan salah satu kode, misalnya “102”.
  • Lampu indikator remote akan mati ketika kode berhasil dimasukkan.
  • Periksa hasilnya dengan mencoba mengatur volume televisi.

Dengan mengikuti panduan ini, kalian dapat dengan mudah mengatur remote kontrol TV Aoyama pada remote Joker. Pastikan baterai dalam kondisi baik dan kode yang dimasukkan sesuai dengan daftar kode yang telah disediakan sebelumnya.

Jika kode remot TV Aoyama yang dipilih tidak berfungsi, silakan mencoba nomor lain hingga menemukan yang sesuai. Dalam pengaturan kode, perlu dilakukan beberapa kali percobaan hingga berhasil, sehingga diperlukan kesabaran dan ketelitian.

Berikut ini adalah cara pengaturan kode TV Aoyama pada remote Multisonic:

  • Nyalakan televisi dan siapkan remote Multisonic yang berisi baterai.
  • Arahkan remote ke layar TV.
  • Tekan kombinasi tombol “set+power” sampai lampu indikator menyala. Pada tipe tertentu, cukup tekan tombol “set” saja.
  • Lepaskan kedua tombol tersebut setelah lampu menyala.
  • Masukkan salah satu kode remot TV Aoyama, misalnya “102”.
  • Tes apakah kode tersebut sudah berfungsi atau belum.
Baca Juga :   Cara Menghubungkan Perangkat HP ke Televisi Paling Mudah

Dengan mengikuti panduan ini, kalian dapat dengan mudah mengatur remote kontrol TV Aoyama pada remote Multisonic. Pastikan baterai dalam keadaan baik dan kode yang dimasukkan sesuai dengan daftar kode yang telah disediakan sebelumnya. Jika kode tidak berfungsi, silakan mencoba kode lain hingga menemukan yang cocok.

Seperti biasa, ulangi langkah-langkah pengaturan kode dan coba ganti kode lain jika remote masih belum berfungsi. Dalam melakukan pengaturan kode, perlu dilakukan beberapa kali percobaan hingga berhasil, sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketelitian.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang informasi mengenai kode remot TV Aoyama yang dapat digunakan untuk mengontrol TV Aoyama kalian. Dengan mengetahui kode yang tepat, kalian dapat dengan mudah mengatur saluran, volume, dan fitur lainnya pada TV Aoyama kalian melalui remot.

Namun, perlu diingat bahwa setiap merek dan tipe TV memiliki kode remot yang berbeda-beda, sehingga pastikan kalian menggunakan kode yang sesuai dengan TV Aoyama kalian agar bisa berfungsi dengan baik.

Jika kalian mengalami kesulitan dalam menemukan kode remot TV Aoyama yang tepat, kalian dapat mencari panduan pengguna atau meminta bantuan dari teknisi yang berpengalaman. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa kembali apakah baterai pada remot sudah terisi dengan baik dan dalam keadaan yang baik.

Dengan demikian, kalian dapat menghindari masalah teknis yang tidak diinginkan pada TV Aoyama kalian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian dalam mengontrol TV Aoyama dengan remot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *