Kode Remote AC Gree

Kode Remote AC Gree Untuk Semua Tipe Lengkap

Posted on

Finoo.id – Kode Remote AC Gree Untuk Semua Tipe Lengkap. Apakah ada mesin pendingin udara di rumahmu? Mungkin kamu mengenal AC Gree, salah satu merk AC buatan Cina yang cukup terkenal. Meski harganya terjangkau, produk ini dikenal memiliki kualitas yang tak kalah dengan kompetitornya.

AC Gree dilengkapi dengan fitur lengkap dan teknologi terkini yang membuat pengguna merasa nyaman dengan kesejukan udaranya. Dengan menggunakan AC Gree, pengguna dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa merasa kegerahan.

Kami akan memberikan panduan mengenai daftar kode remote AC Gree. Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui manfaat dari kode tersebut.

Sekilas Tentang Merk AC Gree

Seperti yang kita tahu, ketika membeli AC yang menggunakan remote control, biasanya akan disertai dengan remote AC. Namun seringkali terjadi masalah ketika remote AC mengalami kerusakan atau hilang, sehingga perlu diganti dengan remote baru.

Di pasaran, terdapat dua jenis remote AC yaitu original dan universal. Remote original dibuat langsung oleh pabrikan, sehingga tidak perlu direpotkan lagi untuk mengkoneksikan remote dengan AC. Karena secara otomatis, remote tersebut sudah mengenali unit indoor tanpa perlu pengaturan tambahan.

Sedangkan remote AC universal, seperti Joker, membutuhkan kode remote yang sesuai dengan merk AC. Sebagai contoh, jika menggunakan AC Gree, maka diperlukan kode remote yang sesuai dengan AC Gree tersebut.

Remote AC Gree

Air Conditioner (AC) tipe split merupakan pilihan utama bukan hanya untuk keperluan rumahan, namun juga lembaga formal seperti perusahaan.

AC Gree tipe ini akan dipasang pada ketinggian tertentu dan mengandalkan remote control untuk operasionalnya. Remote AC memudahkan pengguna untuk mengoperasikan unit indoor dari jarak jauh.

Semua fitur pada AC Gree terletak pada remote control sehingga hampir semua fungsi AC Gree dapat diakses melalui remote control. Namun, karena remote control selalu digunakan untuk menjalankan unit AC, maka dapat cepat rusak. Kondisi ini dapat menyebabkan kekhawatiran jika tidak segera diganti dengan perangkat baru.

Baca Juga :   Cara Reset Remote AC Gree Paling Mudah dan Simpel

Di pasaran, terdapat dua jenis remote AC yaitu original dan universal yang dapat dipilih untuk menggantikan perangkat yang rusak.

Remot AC Gree original diproduksi khusus oleh pabrikan sehingga dapat langsung mengenali unit indoor tanpa perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu. Selain itu, desain dan bahan materialnya terbilang bagus dan nyaman di genggaman tangan.

Sedangkan remote AC universal merupakan alat pengendali jarak jauh yang mendukung semua merk dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe original, namun bahan dan desain materialnya biasa saja.

Kode Remote AC Gree

Meski sama-sama berfungsi sebagai alat pengendali jarak jauh, remote AC universal tidak dapat langsung digunakan begitu saja. Dalam penggunaannya, perlu dilakukan pengaturan dengan melakukan pairing atau sinkronisasi terhadap unit indoor.

Dalam prakteknya, sinkronisasi remote universal membutuhkan kode tertentu agar dapat berfungsi dengan baik. Setiap merk pada umumnya memiliki pola inframerah yang berbeda-beda, sehingga kode remot AC Gree dibutuhkan untuk menyelaraskan pola inframerah sehingga dapat dikenali oleh unit indoor.

Oleh karena itu, para pemula sebaiknya memahami prinsip kerja ini agar dapat melakukan pengaturan dengan baik dan benar.

Berikut adalah daftar kode remote AC Gree:

JenisKode AC Gree
Remote Universal000, 020 – 039

Kode AC Gree mulai dari interval 020 sampai 039, artinya kamu dapat mencoba salah satu kode di antara range tersebut. Pengaturan nomor harus ditekan secara berurutan, sebagai contoh, tekan “nol” lalu “tiga” serta “sembilan”.

Setting Kode Remot AC Gree

Terdapat banyak merk remote AC universal yang tersedia di pasaran dan dapat dipilih sesuai selera masing-masing, namun perlu dilakukan pairing terlebih dahulu agar dapat berfungsi dengan baik. Beberapa brand terkenal di antaranya Multisonic dan Joker.

Meskipun merk remot berbeda-beda, proses pengaturannya pada dasarnya sama sehingga kamu tidak perlu bingung. Brosur yang berisi daftar kode AC akan tersedia secara otomatis saat membeli perangkat multifungsi tersebut.

Berikut ini adalah cara setting kode remote AC Gree:

  • Siapkan remote universal dan AC Gree untuk memulai proses pairing.
  • Nyalakan AC Gree dengan menekan tombol power manual pada unit indoor.
  • Pasang baterai pada remote AC universal dengan cara membuka casing dan kemudian tutup kembali.
  • Pastikan kamu berada pada jangkauan sinyal maksimal 8 meter dari unit indoor dan tegak lurus.
  • Tekan dan tahan tombol set sampai tiga angka kode pada layar remote berkedip.
  • Tekan tombol temp plus (+) atau temp min (-) untuk mengatur nomor kode AC.
  • Entri salah satu kode remote sesuai merk AC Gree.
  • Terakhir, tekan tombol OK untuk mengunci pengaturan.
Baca Juga :   Cara Mematikan Timer AC Gree Paling Mudah dan Simpel

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah melakukan pairing antara remote AC universal dengan AC Gree dan menemukan kode yang sesuai untuk mengoperasikan AC Gree dengan baik.

Setelah proses pairing selesai, cobalah hasilnya dengan mengatur suhu dan mengakses beberapa fitur AC untuk memastikan bahwa semua tombol berfungsi dengan baik. Jika unit indoor tidak merespon, ulangi langkah-langkah di atas dengan menginput nomor lainnya.

Pastikan kamu mencoba semua tombol yang ada pada remote AC Gree untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat memastikan bahwa pengaturan remote AC Gree sudah berjalan dengan baik dan dapat digunakan dengan optimal.

Berikut adalah cara setting remote AC Gree universal tanpa kode:

  • Hidupkan AC Gree dengan menekan tombol power pada unit indoor.
  • Siapkan remote universal yang kamu miliki.
  • Tekan tombol set sambil tahan sampai indikator kode berkedip di layar remote.
  • Tekan dan tahan tombol temp plus (+) maka kode akan berjalan otomatis.
  • Apabila unit AC Gree indoor merespon dengan bunyi bip, segera lepas tombol.
  • Catat nomor kode AC Gree yang muncul untuk digunakan apabila dibutuhkan.
  • Tekan tombol OK untuk melakukan penguncian.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah melakukan setting remote AC Gree universal tanpa kode dan memperoleh nomor kode AC Gree yang dapat digunakan apabila diperlukan. Pastikan kamu mencatat nomor kode tersebut agar mudah ditemukan dan digunakan pada saat yang tepat.

Beberapa Macam Tipe AC Gree

Berikut adalah beberapa tipe AC Gree, mulai dari yang low grade hingga yang high grade. Inilah detailnya:

1. MOO3 Series – Standard Type Entry Level

Jika kamu ingin mencoba brand AC Gree dan mencari harga yang paling ekonomis, ada tipe MOO3 Series yang tersedia dari 1/2 PK hingga 2,5 PK. Meskipun tipe MOO dan MOO2 sudah dihentikan, namun tipe MOO3 merupakan tipe pengganti terbaru yang dapat kamu pilih.

2. C3E Series – Low Watt Deluxe R32

Seri Gree yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu AC low watt yang paling laris di pasaran saat ini. AC ini bersaing dengan brand lain seperti Panasonic, Akari, Aux, Polytron, Changhong, dan Sharp. Dengan popularitasnya yang tinggi, AC low watt dari Gree telah mendominasi pangsa pasar di Indonesia dan menjadi salah satu favorit di kalangan konsumen saat ini.

Baca Juga :   Penyebab Kipas AC Tidak Berputar Dan Cara Mengatasinya

3. F1 Series – Inverter

Gree merupakan salah satu pionir teknologi inverter selain Daikin. Kedua brand ini dapat dikatakan sebagai terdepan dalam inovasi teknologi inverter di dunia. Meskipun harganya lebih murah daripada brand Jepang lainnya, namun secara kualitas, Gree mampu bersaing. Ditambah lagi, garansinya yang sangat baik dan menjamin kualitas produk yang mantap.

4. UCR Series – U Crown

Ini adalah seri flagship dari Gree yang menggunakan teknologi inverter paling canggih dengan efisiensi tertinggi. Terkenal dengan pemasarannya yang menunjukkan bahwa AC ini dapat beroperasi hanya dengan 95 watt untuk 1 PK-nya. Dapat dikatakan bahwa saat ini, 95 watt adalah konsumsi listrik paling rendah di dunia untuk AC 1 PK. Sebagai perbandingan, AC 1 PK standar beroperasi pada 800-900 watt.

5. G-Tech Series

Ini adalah AC tercanggih yang dimiliki oleh Gree saat ini. Dilengkapi dengan teknologi canggih bernama G-Tech dan Cold Plasma Technology yang dapat membunuh 99,9% virus, bakteri, dan menghilangkan bau. Teknologi tersebut memang merupakan ciptaan dari Gree dan menunjukkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk yang inovatif dan bermanfaat bagi konsumen.

6. SE Series – Standard Super Eco

Banyak yang bertanya mengapa Selka tidak menjual AC tipe SE Series. Untuk informasi saja, jika kamu pernah mendengar SE Series dari promosi Gree Indonesia, produk tipe ini hanya dijual secara terbatas melalui channel tertentu. Pernah dijual secara online di beberapa marketplace.

Baca Juga :

Penutup

Sebagai pengguna AC Gree, Anda juga harus memahami cara pengoperasian AC yang benar dan menggunakan kode remote dengan tepat. Pastikan Anda membaca petunjuk penggunaan AC Gree dan kode remote dengan teliti sebelum menggunakannya.

Dengan menggunakan kode remote AC Gree dengan bijaksana dan sesuai petunjuk penggunaannya, Anda dapat memperpanjang umur AC dan menghemat biaya perbaikan. Jangan lupa untuk memperhatikan perawatan dan pembersihan AC secara berkala agar tetap dalam kondisi yang baik dan berfungsi optimal.

Demikianlah artikel finoo.id tentang Kode Remote AC Gree Untuk Semua Tipe Lengkap, Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *