Kode Remote AC Aux

Kode Remote AC Aux Semua Tipe Pasti Berhasil

Posted on

Finoo.id – Kode Remote AC Aux Semua Tipe Pasti Berhasil. Kawasan perkotaan yang padat penduduknya cenderung memiliki suhu yang panas, mengingat semakin sedikitnya lahan hijau. Untuk mengatasi masalah ini, produk Air Conditioner menjadi solusi terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat.

AC atau Air Conditioner dapat memberikan kesejukan pada ruangan yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Oleh karena itu, produsen elektronik berlomba-lomba untuk merilis produk AC terbaik mereka guna memikat hati para pelanggan.

Salah satu merek AC yang sudah lama terkenal di Indonesia adalah AC Aux. Merek ini terbukti berkualitas dengan harga dan teknologi yang dapat bersaing dengan merek ternama lainnya.

Namun, seperti produk modern lainnya, daya tahan AC Aux sangat tergantung pada pemeliharaan dan kebiasaan pengguna dalam mengoperasikan perangkat tersebut. Beberapa masalah dapat muncul seiring penggunaan dalam jangka waktu yang lama, seperti kerusakan pada remote.

Namun, dengan memperhatikan perawatan dan penggunaan yang benar, AC Aux dapat bertahan lama dan memberikan kenyamanan pada penghuni rumah, terutama di kawasan perkotaan yang cenderung panas.

Remote AC Aux

Definisi remote kontrol adalah perangkat elektronik yang mampu mengoperasikan mesin dari jarak jauh dengan prinsip kerja menggunakan sinyal inframerah dengan pola frekuensi yang sama. Dengan demikian, kedua perangkat tersebut dapat saling berkomunikasi.

AC Split merek Aux seringkali dipasang pada ketinggian tertentu, sehingga pengguna sulit untuk mencapai unit indoor. Oleh karena itu, semua fitur dan fungsi AC Aux hanya dapat diakses melalui remote.

Dengan hanya menekan beberapa tombol dari tempat duduk, mesin AC akan beroperasi dengan baik. AC Aux tidak dapat dioperasikan secara manual tanpa menggunakan remote, karena pada unit indoor hanya terdapat satu tombol manual, yaitu tombol power.

Baca Juga :   Bisakah Air Buangan AC Dimanfaatkan? Berikut Jawabanya

Desain, tata letak, dan jumlah tombol pada remote AC Aux berbeda-beda tergantung pada tipe produk yang dibeli. Namun, prinsip kerjanya tetap sama yaitu mengontrol mesin pendingin udara dari jarak jauh dengan jangkauan sinyal maksimal 8 meter.

Kerusakan pada remote AC Aux sering terjadi akibat penggunaan yang terus-menerus oleh banyak orang. Jika perangkat sudah rusak, seluruh anggota keluarga secara otomatis akan kesulitan dalam menghidupkan AC dan menyesuaikan suhu ruangan sesuai dengan kebutuhan.

Kode Remote AC Aux

Jika remote AC Aux mengalami kerusakan, sebaiknya segera diganti dengan perangkat yang baru. Di pasaran, terdapat dua pilihan tipe yaitu remot original dan universal, keduanya memiliki fungsi yang sama.

Alasan untuk memilih remot AC Aux original adalah desain dan material pembuatannya yang sangat berkualitas dan mengikuti standar pabrik. Selain itu, semua tombol langsung aktif tanpa perlu melakukan pairing terlebih dahulu.

Sementara itu, alasan untuk memilih remote kontrol universal adalah faktor harga yang jauh lebih murah dibandingkan remot original. Selain itu, remote kontrol universal mendukung hampir semua merek AC, termasuk dengan Aux.

Namun, ketika memilih remote kontrol, ada baiknya mempertimbangkan kembali faktor-faktor lain seperti kemudahan penggunaan, daya tahan, dan ketersediaan suku cadang. Dengan begitu, pengguna dapat memilih remot yang paling cocok untuk kebutuhan mereka dan memastikan AC Aux dapat berfungsi dengan baik.

Remote kontrol universal tidak dapat digunakan secara langsung karena pengguna harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu dengan AC Aux. Namun, sinkronisasi ini membutuhkan kode unik yang menyesuaikan pola frekuensi inframerah agar remote dan AC Aux dapat saling berkomunikasi dengan baik.

Berikut ini adalah daftar kode remote AC Aux: Remote Universal 180 – 199.

Baca Juga :   Cara Menyalakan AC Panasonic Tanpa Yang Plaing Tepat

Rentang nomor ini relatif banyak dan bisa kamu pilih saat melakukan proses pairing untuk memastikan remote kontrol universal bisa berfungsi dengan AC Aux merek tersebut.

Setting Kode Remote AC Aux

Setiap perangkat kontrol jarak jauh yang bersifat multifungsi memiliki metode pairing. Proses ini penting dilakukan agar pola frekuensi inframerah antara remote dan unit indoor selaras dan keduanya dapat saling berkomunikasi dengan baik.

Berikut adalah cara setting remote AC Aux:

  • Nyalakan AC Aux dengan menekan tombol power manual pada unit indoor.
  • Siapkan remote kontrol universal yang telah terisi baterai dan arahkan ke panel indoor.
  • Tekan dan tahan tombol “set” selama 3 detik sampai indikator “000” berkedip pada layar remot.
  • Tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min(-) untuk mengatur nomor kode remote AC Aux.
  • Setelah memasukkan salah satu angka kode seperti “180”, mesin AC akan berbunyi “bip” jika kode cocok.
  • Tekan tombol “OK” untuk mengunci pengaturan dan menyelesaikan proses pairing.

Jika kode yang kamu masukkan tidak berhasil, ulangi langkah-langkah di atas dan coba satu per satu kombinasi angka sampai menemukan kode yang tepat. Dengan demikian, remote kontrol universal kamu dapat berfungsi dengan baik untuk mengontrol AC Aux.

Berikut adalah cara mencari kode AC Aux:

  • Hidupkan AC Aux terlebih dahulu melalui tombol power pada unit indoor.
  • Arahkan remote kontrol universal ke AC Aux secara tegak lurus.
  • Tekan dan tahan tombol “set” selama 3 detik hingga indikator “000” berkedip pada panel remote.
  • Tekan tombol temperatur plus (+) satu kali saja, maka remote akan memindai kode secara otomatis.
  • Jika AC Aux mengeluarkan bunyi “bip”, segera tekan tombol “OK” untuk mengunci pengaturan.
  • Catat kode yang tampil pada layar remot dan proses sinkronisasi berhasil.

Teknik memindai kode secara otomatis ini bisa menjadi alternatif saat kamu tidak berhasil melakukan pairing dengan berbagai kombinasi angka. Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah mencari dan menggunakan kode AC Aux yang tepat untuk remote kontrol universal kamu.

Baca Juga :   Daftar Kelebihan dan Kekurangan AC Aux Terbaru

Berikut adalah cara pairing otomatis AC Aux:

Hidupkan AC Aux melalui tombol power pada unit indoor.

  • Arahkan remote kontrol multifungsi ke panel indoor dan pastikan berada dalam jangkauan sinyal maksimal 8 meter.
  • Tekan dan tahan tombol “set” selama 6 detik hingga indikator kode berubah menjadi “(+1)”.
  • Tunggu beberapa saat karena remote sedang melakukan pemindaian otomatis.
  • Jika AC Aux mengeluarkan suara “bip”, segera tekan tombol “OK” untuk melakukan penguncian.
  • Proses sinkronisasi berhasil dilakukan.

Setelah penyelarasan pola inframerah melalui proses pairing berhasil dilakukan, kamu dapat menggunakan remote kontrol universal ini layaknya versi original. Dengan demikian, kamu dapat mengontrol AC Aux dengan mudah dan nyaman dari jarak jauh tanpa harus membeli remote kontrol yang khusus untuk merek tersebut.

Baca Juga : 

Penutup

Kesimpulannya, kode remote AC Aux sangat penting bagi pengguna AC Aux dalam mengoperasikan AC mereka. Dengan mengetahui kode remote yang sesuai, pengguna dapat mengontrol AC mereka dengan lebih mudah dan efisien.

Namun, jika pengguna kesulitan menemukan kode remote yang tepat, mereka dapat mencari bantuan dari teknisi AC terpercaya atau menghubungi layanan pelanggan AC Aux untuk mendapatkan bantuan.

Dengan mengetahui kode remote yang tepat, pengguna dapat menikmati kenyamanan dan kesegaran udara yang dihasilkan oleh AC Aux dengan lebih optimal.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Kode Remote AC Aux Semua Tipe Pasti Berhasil. Semoga bermanfaat, Terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *