Kode Remote AC Denpoo

Data Kode Remote AC Denpoo Paling Lengkap

Posted on

Finoo.id – Data Kode Remote AC Denpoo Paling Lengkap. Kondisi cuaca yang panas dan polusi udara yang semakin meningkat di beberapa wilayah menjadi semakin memprihatinkan karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari serta berdampak buruk pada kesehatan.

Oleh karena itu, banyak orang mencari solusi terbaik dengan membeli AC. Produk ini sangat penting untuk menjaga kesejukan dan menyaring polusi agar udara menjadi lebih bersih.

Saat ini, tersedia banyak merek AC dengan berbagai varian, mulai dari yang murah hingga yang dilengkapi dengan fitur tercanggih. Denpoo adalah produsen elektronik dalam negeri yang turut meramaikan persaingan di pasar dalam negeri.

Mungkin kamu telah menjadi pelanggan baru yang membeli mesin pendingin udara untuk keperluan rumah tangga. Namun, banyak orang mengalami kesulitan mencari kode remote AC Denpoo ketika perangkat pengendali asli rusak.

Remote AC Denpoo

Remote kontrol merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk mengontrol mesin tertentu dari jarak jauh. Teknologi ini seolah menjadi hal wajib bagi produk modern yang mendukung kecanggihan.

AC Denpoo tipe split biasanya dipasang di atas tembok dengan ketinggian tertentu, sehingga mesin dapat menyebarkan udara secara merata ke seluruh ruangan dan mempercepat penurunan suhu.

Remote AC berperan penting dalam mengendalikan unit indoor yang terpasang di tembok tersebut. Sehingga, pemilik tinggal duduk dan menekan beberapa tombol sesuai dengan kebutuhan.

Namun, penggunaan remote AC secara rutin hampir setiap hari dapat membuatnya rentan mengalami kerusakan. Misalnya, sering terjatuh, casing retak, tombol macet, bahkan terkadang unit ini hilang entah kemana.

Jika remote AC rusak, hal ini akan berdampak pada seluruh anggota keluarga karena mereka tidak akan bisa mengakses fitur apa pun. Hanya tersisa satu tombol power pada panel unit indoor saja.

Baca Juga :   Arti & Fungsi Lambang Remote AC Daikin Paling Lengkap

Daftar Kode Remote AC Denpoo

Ketika remote AC Denpoo mengalami kerusakan, solusi satu-satunya adalah membeli unit baru sebagai pengganti. Di pasaran, terdapat dua jenis perangkat pengendali, yaitu original dan universal.

Remote original adalah perangkat yang diproduksi langsung oleh produsen AC. Desain dan materialnya mengikuti standar pabrik, sehingga memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Sementara itu, remote universal adalah unit yang dirakit oleh perusahaan pihak ketiga yang tidak terikat dengan merek Denpoo. Meskipun harganya lebih terjangkau, perangkat ini mendukung hampir semua tipe AC dari berbagai merek yang beredar di pasaran.

Namun, perangkat multifungsi ini tidak dapat langsung digunakan karena membutuhkan pengaturan awal terlebih dahulu. Kamu perlu memasukkan kode remote AC Denpoo agar bisa berfungsi dengan baik seperti versi original.

Berikut daftar kode remote untuk AC Denpoo:

DukunganKode AC Denpoo
Remote multifungsi001, 005, 0282, 0002, 0482, 0107, 0184, 0232, 0012, 0013, 0349

Jika pada tampilan remote universal hanya terdapat 3 digit, kamu dapat mengabaikan angka nol di depannya.

Setting Kode Remote AC Denpoo

Meskipun terdapat beragam merek remote universal yang beredar di pasaran, metode pengaturannya relatif sama. Namun, banyak orang yang mengalami kesulitan karena brosur yang berisi panduan pairing telah hilang.

1. Cara Setting Kode Remot Denpoo

Berikut adalah cara mengatur kode remote AC Denpoo:

  • Tekan tombol power pada unit indoor untuk menyalakan AC Denpoo.
  • Siapkan remote universal yang berisi dua buah baterai.
  • Arahkan remote ke unit indoor dan tekan tombol set selama sekitar 3 detik.
  • Lihat display remote, indikator kode “000” akan berkedip.
  • Masukkan kode AC (misalnya “005”) melalui tombol temp plus atau min.
  • Mesin akan mengeluarkan bunyi “bip” ketika nomor kode tersebut cocok.
  • Proses sinkronisasi berhasil, sekarang remote dapat digunakan.

2. Cara Mencari Kode Secara Manucal

Jika kombinasi kode yang dimasukkan masih salah, ulangi langkah-langkah tersebut satu per satu hingga menemukan nomor yang tepat.

Baca Juga :   √ Ciri-Ciri AC yang Kotor Yang Perlu Cuci dan Ditangani

Berikut cara mencari kode remote AC secara manual:

  • Tekan tombol on/off pada panel unit indoor untuk menghidupkan AC Denpoo.
  • Arahkan remote universal ke AC dan tekan tombol set selama 3 detik.
  • Perhatikan layar remote dan pastikan indikator kode “000” berkedip.
  • Tekan tombol temp plus sekali dan biarkan remote mencari kode secara otomatis.
  • Mesin akan mengeluarkan suara “bip” saat menemukan kode yang cocok.
  • Catat nomor yang ditampilkan pada layar dan tekan OK untuk mengunci.

3. Cara Melakukan Pemaindaian Otomatis Tanpa Kode

Jika semua kode yang dimasukkan tetap salah, kamu dapat mencoba metode pemindaian otomatis tanpa kode. Walaupun memerlukan waktu, umumnya metode ini berhasil dengan baik.

Berikut cara melakukan pemindaian otomatis tanpa kode:

  • Hidupkan AC secara manual melalui tombol power di unit indoor.
  • Arahkan remote universal ke AC Denpoo.
  • Tekan dan tahan tombol set selama sekitar 8 detik.
  • Perhatikan notifikasi pada layar remote, harus muncul icon “(+1)”.
  • Biarkan saja karena remote sedang melakukan proses scanning.
  • AC Denpoo akan mengeluarkan suara “bip” saat pairing berhasil.
  • Segera tekan tombol OK untuk mengunci.

Kode Error AC Denpoo

AC Denpoo merupakan produk AC asli dari Indonesia yang mungkin kurang dikenal oleh beberapa orang. Merek ini tidak sepopuler merek AC ternama lain seperti Sharp, Samsung, Polytron, Daikin, dan sebagainya.

Bagi yang ingin mengetahui kode error dari produk AC asli Indonesia ini, berikut ini adalah daftar kode error yang sering muncul pada AC Denpoo:

1. Kode Error EC

Salah satu kode error yang sering muncul pada AC Denpoo adalah kode error EC. Kode ini menunjukkan adanya masalah pada sensor suhu yang terlalu panas. Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu mematikan AC dan menunggu beberapa saat.

2. Kode Error E3

Yang kedua adalah kode E3. Kode ini menunjukkan adanya kerusakan pada motor fan (kipas) indoor. Untuk mengatasinya, Anda perlu memeriksa kipas indoor terlebih dahulu.

3. Kode Error E5

Berikutnya yang sering muncul pada AC Denpoo adalah kode error E5. Kode ini menunjukkan adanya masalah pada arus yang melebihi kapasitas pelindung. Untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama Anda bisa mencoba mematikan AC-nya.

Baca Juga :   Kode Cara Reset Remote AC Samsung Paling Mudah

4. Kode Error F7

Selanjutnya error kode F7 juga sering muncul pada AC Denpoo yang telah digunakan dalam waktu yang lama. Kode ini menunjukkan adanya masalah pada mainboard AC. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menggantinya dengan mainboard baru.

5. Kode Error F8

Kode error lain yang sering muncul pada AC Denpoo adalah kode error F8. erorr kode ini menunjukkan adanya masalah pada komponen thermostat dan sensor pipa AC. Untuk mengatasinya, Anda dapat membuka dan memeriksa apakah thermostat masih dapat digunakan atau tidak.

Baca Juga :

Penutup

Dalam era teknologi yang semakin maju seperti saat ini, keberadaan remote AC Denpoo menjadi sangat penting dalam memudahkan pengguna untuk mengoperasikan AC mereka. Namun, tidak jarang remote AC Denpoo mengalami kerusakan atau hilang, sehingga menyulitkan pengguna untuk mengoperasikan AC mereka.

Untuk itu, sangat penting bagi pengguna AC Denpoo untuk mengetahui kode remote AC Denpoo yang tepat agar dapat menggantinya dengan mudah dan tepat sasaran. Dengan mengetahui kode remote AC Denpoo yang tepat, pengguna tidak perlu repot-repot mencari-cari remote yang cocok atau bahkan membeli remote yang tidak sesuai.

Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai kode remote AC Denpoo, pastikan untuk mencari informasi yang akurat dan terpercaya agar tidak salah dalam memilih remote yang sesuai dengan AC Denpoo Anda. Dengan menggunakan remote AC Denpoo yang tepat, Anda akan lebih mudah dan nyaman dalam mengoperasikan AC Anda.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas Data Kode Remote AC Denpoo Paling Lengkap. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *