Kode Remote AC Haier

Kode Remote AC Haier: Mudah dan Lengkap

Posted on

Finoo.id – Kode Remote AC Haier: Mudah dan Lengkap. Mencari kode remote AC Haier yang tepat memang memerlukan waktu dan percobaan yang teliti. Proses ini perlu dilakukan saat kamu hendak menyinkronkan remot tipe universal dengan unit indoor AC.

Untuk memudahkan akses pengguna terhadap unit indoor, Haier Indonesia menyediakan remote kontrol original saat melakukan transaksi pembelian AC baru. Namun, perlu diingat bahwa remot AC menjadi perangkat yang paling rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, banyak orang memilih menggunakan tipe universal sebagai pengganti karena harganya yang cukup terjangkau dan mendukung semua merek.

Namun, perlu diingat bahwa pengendali universal ini hanya akan berfungsi dengan baik jika kamu telah memasukkan kode remote AC Haier dengan benar. Tanpa kode tersebut, produk tersebut hanya akan menjadi benda elektronik biasa yang tidak bermanfaat.

Oleh karena itu, pastikan kamu mengecek dan memasukkan kode remote AC Haier dengan benar agar dapat menggunakan remote tipe universal dengan efektif dan efisien.

Remote AC Haier

Remot AC Haier merupakan perangkat elektronik yang berguna untuk mengontrol AC. Remot ini memiliki beragam tombol dengan masing-masing fungsi tersendiri.

Saat kamu membeli AC Haier, sudah disiapkan beberapa komponen, termasuk unit indoor dan outdoor, remot, manual book, dan buku garansi. Namun, terkait pemasangan AC Haier, biasanya biayanya tidak termasuk dalam transaksi pembelian. Kamu perlu menyiapkan biaya tambahan untuk pemasangan unit AC tersebut.

Jika remot AC Haier original mengalami kerusakan, kamu memiliki beberapa pilihan. Kamu bisa menggunakan remot AC universal, memanfaatkan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Haier yang asli. Meski harganya lebih mahal dibandingkan dengan remot AC Universal, penggunaan remote AC Haier yang asli tidak jauh berbeda dari segi kegunaannya menurut infokuy.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan AC Changhong Paling Lengkap

Jadi, pilihlah opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu ketika harus mengganti remot AC Haier yang rusak.

Beberapa jenis remot AC universal yang sering digunakan antara lain remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Harganya pun relatif terjangkau, biasanya di bawah 50 ribu rupiah.

Yang menarik, remot AC universal dilengkapi dengan sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi jika harus membeli remot AC khusus untuk setiap merek AC yang dimiliki.

Namun, sebelum bisa menggunakan remot AC universal, kamu perlu melakukan pairing atau menghubungkan remot dengan unit indoor AC terlebih dahulu. Untuk mengetahui kode remote AC universal Haier yang tepat, silahkan cek informasinya di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Daftar Kode Remote AC Haier

Remote AC universal adalah perangkat pengendali jarak jauh yang dapat mengoperasikan berbagai merek AC sekaligus. Remot ini dibuat oleh pihak ketiga yang tidak terafiliasi dengan produsen elektronik tertentu.

Banyak orang lebih memilih menggunakan remote kontrol universal untuk mengendalikan AC-nya dengan beberapa alasan, di antaranya:

  1. Sulitnya menemukan remote AC Haier original.
  2. Harga remote AC Haier original yang lebih mahal dibandingkan dengan versi pabrikan lainnya.
  3. Remot multi yang mendukung semua merek AC menjadi pilihan yang lebih praktis dan efisien.

Tiga faktor utama di atas menjadi latar belakang popularitas remote universal di Indonesia. Selain itu, remote ini juga mudah ditemukan di toko-toko elektronik terdekat maupun dalam aplikasi e-commerce. Hal ini membuat penggunaan remote universal semakin mudah dan praktis bagi masyarakat Indonesia.

Berikut daftar kode remote AC Haier:

Remote MultiKode AC Haier
Seri Nol001, 002, 003, 004, 005, 006,007, 008, 009
Seri Satu010, 011, 012, 013, 014, 015, 016, 017, 018, 019
Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan AC Samsung dan Rekomendasi

Kode remote AC adalah serangkaian nomor unik yang terdiri dari tiga hingga empat digit. Kode ini berfungsi untuk proses pairing antara remote dengan unit indoor pada AC.

Setting Kode Remote AC Haier

Proses setting remote universal pada AC Haier ternyata cukup mudah dengan tingkat keberhasilan yang tinggi, namun perlu diperhatikan setiap langkah agar tidak terjadi kesalahan maupun kegagalan proses pairing.

Berikut adalah panduan untuk setting kode remote pada AC Haier:

1. Hidupkan AC Haier Manual

Sebelum memulai proses pairing, pastikan untuk menyiapkan tangga agar kamu dapat menjangkau unit indoor dengan mudah. Namun, pastikan untuk selalu memperhatikan prosedur keselamatan agar tidak terjadi kecelakaan. Hal ini akan membantu meningkatkan persentase keberhasilan proses pairing.

Langkah pertama dalam panduan ini adalah menekan tombol power yang terdapat pada panel unit indoor untuk menyalakan produk AC Haier. Setelah itu, turunlah dari tangga dan bersiaplah untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

2. Persiapkan Remote Universal

Persiapkan sebuah remote kontrol universal dengan merek apapun dan masukkan dua buah baterai berukuran “AAA”. Pastikan untuk melepas bagian casing belakang dan memperhatikan terminal plus dan minus pada baterai.

Baterai berfungsi sebagai sumber daya pada remote kontrol multifungsi tersebut. Kemudian, tutup kembali cover belakang hingga terkunci dengan baik.

3. Input Kode Remote AC Haier

Pastikan remote AC universal mengarah ke panel unit indoor dengan jarak maksimal 8 meter dan tidak ada penghalang apapun. Hal ini penting agar frekuensi inframerah bisa terkirim dengan lancar dan proses pairing dapat berjalan dengan baik.

Setelah mengetahui kode remote AC Haier, langkah selanjutnya adalah mengatur atau menghubungkan remote AC dengan unit indoor.

Karena remote AC universal memiliki pengaturan yang berbeda saat melakukan pairing atau penghubungan, maka perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat.

Berikut ini adalah panduan lengkap untuk mengatur remote AC Haier:

  1. Siapkan remote AC universal dan unit AC indoor Haier.
  2. Nyalakan AC Haier dengan cara manual atau dengan menekan tombol power pada unit indoor.
  3. Siapkan remote AC universal dengan baterai yang masih hidup.
  4. Nyalakan remote AC universal hingga muncul tampilan suhu pada layarnya.
  5. Arahkan remote AC universal ke unit indoor AC Haier.
  6. Tekan dan tahan tombol “SET” hingga angka “000” pada layar remote berkedip.
  7. Gunakan tombol plus (+) atau minus (-) pada suhu untuk menaikkan atau menurunkan angka pada display remote hingga mencapai kode remot Haier yang sesuai.
  8. Misalnya, jika kode remot Haier kalian adalah “001”, tekan tombol plus (+) atau minus (-) hingga angka pada display remote mencapai “001”, kemudian tunggu sampai terdengar suara “bip” untuk menkaliankan bahwa kode remot telah sesuai.
  9. Tekan tombol “OK” untuk mengunci dan mengakhiri pengaturan remote.
  10. Proses pairing remote AC universal dengan unit indoor AC Haier telah berhasil dilakukan.
  11. Pastikan untuk mengikuti panduan dengan benar dan teliti, sehingga proses pengaturan remote AC Haier dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
Baca Juga :   Cara Mengatasi Remote AC Tidak Berfungsi Paling Mudah

Gunakan Remote Universal

Setelah berhasil menginput kode AC dengan benar, sekarang kamu bisa menggunakan remote universal untuk penggunaan sehari-hari. Pastikan untuk mencoba semua tombol yang tersedia untuk memastikan semua fitur berfungsi dengan baik. Selamat mencoba!

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Kode Remote AC Haier yang dapat kami bagikan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca dalam mengoperasikan AC Haier mereka dengan mudah dan efektif. Jangan lupa untuk selalu memeriksa buku manual AC Haier atau menghubungi layanan pelanggan jika terdapat masalah dalam pengoperasian. Terima kasih telah membaca dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *