Kode Remote AC Chunghop

Kode Remote AC Chunghop K 1028e Paling Lengkap

Posted on

Finoo.id – Kode Remote AC Chunghop K 1028e Paling Lengkap. Menggunakan remote AC universal adalah solusi terbaik ketika remote AC asli rusak atau hilang. Selain itu, remote AC universal mudah didapatkan dan harganya lebih murah daripada remote asli.

Di toko elektronik, banyak merek dan variasi remote AC universal yang dijual, termasuk merek Chunghop. Remote AC universal merek Chunghop ini terkenal karena dianggap lebih tahan lama dan awet oleh masyarakat.

Namun, agar dapat digunakan untuk mengoperasikan AC dari berbagai merek, remote AC Chunghop harus diatur terlebih dahulu. Pengaturan remote agar dapat digunakan dapat dilakukan dengan menggunakan kode tertentu.

Lalu, apa saja kode yang digunakan untuk mengatur remote AC Chunghop? Bagi kalian yang belum mengetahuinya, silakan lihat informasi lengkap mengenai kode remote AC Chunghop dari hargaalat.id di bawah ini.

Remote AC Universal Chunghop Untuk Berbagai Merk AC

Remote AC universal mudah ditemukan dan harganya lebih murah daripada remote asli. Berbagai merek remote AC universal, termasuk merk Chunghop, dijual di berbagai toko elektronik.

Remote AC Chunghop sangat populer di kalangan masyarakat karena dianggap awet dan tahan lama. Karena ini adalah remote AC universal, maka dapat digunakan untuk berbagai merek AC, seperti Samsung, Polytron, dan lain-lain.

Namun, untuk menggunakannya, remote universal perlu diatur menggunakan kode remote AC Samsung Chunghop atau disesuaikan dengan merek AC-nya. Pengaturan remote universal agar dapat digunakan memerlukan kode tertentu.

Biasanya, kode ini terdapat pada kertas petunjuk yang disertakan dalam kotak remote AC universal. Misalnya, jika AC yang digunakan adalah Panasonic, maka diperlukan kode remote AC Chunghop Panasonic.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Remote AC Tidak Berfungsi Paling Mudah

Kode Remote AC Chunghop

Walaupun ketika membeli remote AC Chunghop, kalian akan mendapatkan remote dan brosur berisi kode untuk mengatur remote. Namun, karena kertasnya yang hanya selembar, seringkali catatan kode tersebut hilang.

Jika kalian sedang mencari kode untuk mengatur remote AC Chunghop agar dapat digunakan untuk mengoperasikan AC di rumah, maka kalian datang ke situs yang tepat karena kami akan menyajikan informasi lengkap mengenai kode tersebut.

Berikut adalah kode remote AC Chunghop untuk semua merek AC:

Kode Remote Chunghop K1082e

  1. AC Daikin = 740-759
  2. AC AUX = 180-199
  3. AC Changhong = 060-079
  4. AC Gree = 000-020-039
  5. AC LG = 600-609
  6. AC Mitsubishi = 551-559
  7. AC Sharp = 720-739
  8. AC Samsung = 610-629
  9. AC TCL = 120-139
  10. AC Toshiba = 630-639
  11. AC Electrolux = 471-474, 807, 808, 250, 906
  12. AC Midea = 040-058
  13. AC Panasonic / National = 660-689

Kode Remote AC Universal Chunghop

Untuk remote AC Chunghop tipe K-1020e dan tipe lainnya, dapat menggunakan kode-kode yang tertera pada gambar di bawah ini. Berikut ini adalah daftar kode-nya.

Demikianlah kode-kode yang digunakan untuk mengatur remote AC universal agar dapat digunakan untuk mengoperasikan AC dari berbagai merek di rumah kalian. Lalu, bagaimana cara mengatur remote tersebut? Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai caranya..

Cara Setting Remote AC Chunghop

Cara mengatur remote Chunghop pada dasarnya sama seperti cara mengatur remote AC universal pada umumnya. kalian perlu memasukkan kode remote sesuai dengan merek air conditioner yang kalian gunakan di rumah.

Meskipun caranya mudah, masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengatur remote tersebut, terutama untuk mereka yang baru menggunakan remote AC universal.

Jika kalian masih bingung dengan cara mengatur remote Chunghop, jangan khawatir, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Hidupkan AC terlebih dahulu.
  2. Siapkan kode remote sesuai dengan merek AC yang kalian gunakan.
  3. Tekan dan tahan tombol “SET” pada remote Chunghop selama sekitar 3 detik.
  4. Setelah indikator angka di pojok kanan bawah berkedip, tekan tombol “Temp” ke atas dan ke bawah.
  5. Atur angka sesuai dengan kode remote yang sesuai dengan merek AC kalian.
  6. Jika kode sudah cocok, AC biasanya akan merespon dengan mengeluarkan bunyi. Tekan “OK”.
  7. Sekarang remote AC Chunghop sudah siap digunakan untuk mengoperasikan AC di rumah kalian.
Baca Juga :   Arti Lambang Pada Remote AC Polytron dan Fungsinya

Setting Universal Remote AC Chunghop K 1028E sangat mudah

Setting Reset

Jika kalian ingin melakukan reset remote, cukup tekan tombol SET dan tkalian KIPAS (tombol kedua kanan bawah).

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatur remote AC dan mencocokkannya dengan AC kalian:

  1. Lihat merek AC kalian dan temukan nomor setting yang sesuai dengan merek tersebut. Misalnya, Chunghop menggunakan nomor 059-079 dan 934-947 untuk merek Chonghang, atau nomor 720-739 untuk merek Sharp.
  2. Tekan tombol SET selama lebih dari 3 detik sampai layar indikator kanan bawah menunjukkan tkalian – – – (keterangan 1), yang berarti nomor tersebut masih kosong dan perlu diisi dengan merek dan tipe AC yang digunakan.
  3. Sebagai contoh, jika AC kalian adalah merek Sharp, nomor yang digunakan adalah 720-739 untuk Chunghop K1028E.
  4. Tekan tombol panah ke atas, dan layar akan menampilkan angka 001 dan terus naik ke angka yang lebih tinggi.
  5. Ketika mendekati angka 720, perlahan-lahan arahkan remote ke sensor AC (keterangan 2). Jika sampai di angka 720, dengarkan apakah AC memberikan suara Beep. Jika tidak, terus naik ke angka 721 dan seterusnya. Pada tes di sini, AC Sharp menggunakan nomor 737. Ketika nomor mencapai 737, unit blower AC berbunyi yang berarti remote dapat terhubung.
  6. Tekan tombol ON, dan jika AC menyala, artinya setting remote universal AC Chunghop K1028E sudah tepat.
  7. Tekan OK untuk menyimpan nomor AC yang sudah diset (keterangan 3).

Lakukan tes untuk memastikan semua setting berfungsi dengan baik. Jika nomor yang digunakan ternyata salah, catat nomor yang salah tersebut lalu tekan tombol SET. Lalu lompati nomor di atas nomor sebelumnya. Ada kemungkinan dua nomor kode dari remote dapat bekerja, tetapi hanya satu yang berfungsi dengan baik.

Fungsi Tombol Remote AC Chunghop

Setelah mengetahui kode remote AC Chunghop, selanjutnya penting juga untuk mengetahui setiap fungsi tombol pada remote AC universal ini. Dengan begitu, kalian tidak akan bingung saat mengoperasikan remote ini untuk AC di rumah.

Baca Juga :   Arti Simbol Remote AC Gree Terlengkap

Sebenarnya, setiap tombol pada remote memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan simbol pada remote AC universal pada umumnya. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari setiap tombol.

1. Power

Tombol ini berfungsi untuk menyalakan dan mematikan unit indoor AC.

2. Display

Tombol ini digunakan untuk menampilkan informasi pengaturan AC, mulai dari suhu, mode, timer yang aktif atau tidak, dan lain sebagainya.

3. Temp

Tombol Temp (temperature) berfungsi untuk mengatur suhu ruangan yang diinginkan.

4. Mode

Tombol mode digunakan untuk menentukan sistem pengoperasian AC, seperti cool, dry, atau auto.

5. Timer

Tombol timer berfungsi untuk mengatur kapan AC harus menyala dan mati sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

6. Swing

Tombol swing berguna untuk mengatur arah hembusan udara yang keluar dari AC.

7. Fan

Tombol fan berfungsi untuk mengatur kecepatan kipas pada unit indoor AC.

8. SET / OK

Tombol SET / OK memiliki fungsi untuk melanjutkan ke menu berikutnya serta digunakan untuk mengatur pengaturan AC lainnya.

9. Reset

Tombol Reset digunakan untuk mereset semua pengaturan pada remote AC agar bisa kembali ke pengaturan pabrik.

Artikel Terkait :

Penutup

Dalam artikel ini, finoo.id telah membahas tentang kode remote AC Chunghop K-1028e. Dengan mengetahui kode tersebut, kalian dapat mengoperasikan AC Chunghop dengan mudah dan efektif.

Namun, ingatlah untuk selalu memperhatikan petunjuk penggunaan yang tertera pada manual remote untuk menghindari kerusakan pada AC.

Semoga informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat bagi kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *