Receiver Tanaka

Receiver Tanaka Semua Seri : Spesifikasi, Fitur & Keunggulan

Posted on

Finoo.id – Receiver Tanaka Semua Seri : Spesifikasi, Fitur & Keunggulan. Tanaka merupakan sebuah perusahaan elektronik yang terkenal dengan produk-produknya seperti Parabola, Booster TV, dan Receiver. Meskipun banyak merk baru bermunculan dengan fitur-fitur kalianlan pada satelit parabola, Tanaka tetap eksis dan terus berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya, salah satunya adalah Receiver Tanaka.

Receiver Tanaka memiliki beberapa jenis, seperti high class dengan fitur HD dan Ethernet, serta receiver yang cocok untuk TV berbayar atau berlangganan. Receiver terbaru dari Tanaka antara lain Tanaka T 22 HD Jurasic Power VU Auto Roll dan Tanaka T 21 New Samurai.

Selain seri high end, Tanaka juga mengeluarkan seri low end dengan kualitas penerimaan sinyal yang bagus. Receiver Tanaka hadir dengan berbagai jenis, mulai dari MPEG 2 hingga MPEG 4, dan dari stkalianr definition (SD) hingga high definition (HD).

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Receiver Tanaka, kami akan memberikan informasi seputar produk ini pada kesempatan kali ini. Jadi, bagi yang penasaran atau membutuhkan informasi tentang Receiver Tanaka, bisa membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Receiver Tanaka

Tanaka merupakan produsen kebutuhan elektronik yang menghasilkan produk berkualitas dengan harga terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada Agustus 2008 oleh PT. Sumber Digital Media, dan telah menjadi penyedia terbesar dalam industri parabola dan TV berbayar di Indonesia.

Dengan merek komersial “Tanaka”, pelanggan rumahan dapat menikmati hiburan rumah lengkap dengan saluran berkualitas terbaik. Pelayanan dan kualitas produk Tanaka sangat baik, sehingga perusahaan ini memiliki jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia dengan 14 cabang dan lebih dari 4000 distributor dan dealer.

Pengertian, fungsi, dan cara kerja receiver parabola

Receiver parabola sering juga disebut sebagai decoder atau satellite receiver. Pada umumnya, receiver sudah tersedia dalam paket antena parabola. Namun, jika kalian belum memiliki atau alat lama sudah rusak, kalian bisa membeli receiver secara terpisah. Sebelum membahas cara kerja receiver parabola, sebaiknya kalian mengenal komponen-komponen pada antena parabola terlebih dahulu.

Baca Juga :   Cara Beli Voucher Nex Parabola Dengan Mudah & Praktis

Antena parabola adalah alat berbentuk piringan besar yang digunakan untuk menangkap dan mentransmisikan data, termasuk sinyal televisi dan radio. Piringan tersebut memantulkan sinyal ke titik fokus di bagian tengahnya. Di titik fokus ini, terdapat sebuah alat yang disebut LNB (low noise block). LNB berfungsi untuk mengonversi sinyal yang telah ditangkap agar lebih mudah diolah oleh receiver.

Setelah itu, tugas receiver adalah mendekripsi program atau sinyal yang ditangkap oleh antena dan mengubahnya menjadi audiovisual di layar TV. Receiver parabola juga mengirimkan saluran atau channel khusus berdasarkan paket berlangganan yang kalian gunakan. Dengan alat ini, kalian dapat menonton berbagai acara dari saluran televisi dalam maupun luar negeri.

Seri Receiver Tanaka

Berikut ini adalah beberapa jenis receiver Tanaka yang tersedia di pasaran:

  1. Tanaka T 21 SKY Skynindo
  2. Tanaka T 21 Wonder
  3. Tanaka T 21 HD
  4. Tanaka T 21 Digital HD
  5. Tanaka T 21 Multi
  6. Tanaka T 21 Vision HD Wonder
  7. Tanaka T 21 Samurai
  8. Tanaka T 21 Vision Yes TV
  9. Tanaka T 21 Vision HD Wonder LAN
  10. Tanaka T 21 New Jazz
  11. Tanaka T 21 Champion HD
  12. Tanaka T 21 BIG TV
  13. Tanaka T 21 Sky
  14. Tanaka T 21 Multi HD Ethernet Modem
  15. Tanaka T 21 Samurai MPEG 4
  16. Tanaka Premium HD
  17. Tanaka Future HD
  18. Tanaka T 28 Express
  19. Tanaka T 28
  20. Tanaka T 21 Sakura MPEG 4 SD
  21. Tanaka T 21 Fuji MPEG 4 SD
  22. Tanaka T 21 Theater
  23. Tanaka T 21 Ninja
  24. Tanaka T 21 Cable Solution
  25. Tanaka T 21 Studio

Spesifikasi, Fitur dan Keunggulan Receiver Tanaka

Berikut ini adalah spesifikasi, fitur, serta keunggulan dari beberapa seri Receiver Tanaka.

Seri T 21 New Samurai

RX Tanaka T 21 New Samurai adalah digital receiver terbaru dari produsen receiver Tanaka yang laris dipasaran. Receiver ini diminati karena selain harganya terjangkau, dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Berikut beberapa kelebihan, spesifikasi, dan fitur dari Receiver seri T 21 New Samurai:

  1. Support Autoroll Power VU
  2. Support Bisskey, Biss E
  3. Support CCam, Scam, Newcamd
  4. Multi Bahasa
  5. Support Upgrade Software melalui USB
  6. Support Multimedia
  7. Support Modem 3G/WiFi USB Dongle
  8. FullHD 1080
  9. Support Rekam
  10. Support Game
  11. Support Youtube dan Youpo*n
  12. Support Acakan Tandberg
  13. Tidak mudah panas/hang
  14. DVB S/DVB S2 satelit compliant
  15. HD/MPEG 2/MPEG 4/ H 264
  16. SCPC & MCPC KU Band dan C Band satelit
  17. Universal atau Single S Band dan C Band wideband LNB
  18. QPSK/8PSK kompatibel 1/2, 3/5, 2/3, 3/4, 5/6, 7/8, 8/9 dan 9/10
  19. Sensitive Tuner with Loop through
  20. Diseq C 1.0, 1.1, 1.2, 1.3
  21. Blind dan Auto Search
  22. Variable aspect ratio (4:3, 16:9) dengan Pal & SCAN vector atau letter BOX option
  23. Output resolusi 480i, 480p, 576i, 576p, 720i, 720p, 1080i, 1080p
  24. S/PDIF interface untuk digital bit stream out (AC 3)
  25. 2 Slot USB Port
  26. HDMI, RCA, CVBS, Audio L/R
  27. Power On/Off Black Panel
Baca Juga :   Nex Parabola Vs K Vision Mana Yang Harus Dipilih

Seri T 21 Multi HD Ethernet Modem

Receiver Tanaka seri T 21 Multi HD Ethernet Modem merupakan salah satu receiver Tanaka yang banyak dicari dan diminati oleh banyak orang. Keunggulan dari receiver ini antara lain fitur yang lengkap serta harganya yang terjangkau. Berikut beberapa keunggulan dari receiver seri T 21 Multi HD Ethernet Modem:

  1. Mempunyai port USB Modem depan yang langsung bisa digunakan tanpa perlu menggunakan router. Ini merupakan fitur sekaligus kelebihan dari receiver seri ini yang tidak dimiliki oleh receiver lain. Dengan fitur ini, kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menonton Youtube, IPTV, film online, konten dewasa, dan lain-lain.
  2. IPTV, dengan fitur ini bisa untuk menonton TV melalui internet (tanpa parabola).
  3. Bisa SCAM setelah diupgrade dengan firmware.
  4. Bisa streaming Youtube di TV melalui internet.
  5. Port LAN untuk koneksi internet.
  6. Support Bisskey, sehingga bisa membuka siaran yang diacak.
  7. Tidak mudah hang dan kinerjanya cepat.
  8. Bisa Fly CCam/Newcam berbagai jurusan dengan lancar.
  9. Bisa menangkap siaran HD/MPEG 4 seperti Nat Geo HD, Trace Music HD, Trace Music Sport, Antara TV, Kompas TV, Berita Satu TV. Serta siaran MPEG 2 seperti Indosiar, RCTI, GTV, MPOP, More 1, More 2, Metro TV, MNC TV, tvOne, dan lain-lain tanpa koneksi internet.
  10. Output RCA untuk TV tabung.
  11. Dapat merekam dengan flashdisk/HDD dan memutar rekaman di layar TV.
  12. Port USB bisa digunakan untuk memutar video dan musik lewat flashdisk.
  13. Sistem Upgrade sehingga bisa mengupgrade software versi terbaru.
  14. Menu Multimedia untuk berbagai hal seperti Google Map, Youtube, film online, dan lain-lain.
  15. Output HDMI.

Cara memilih receiver parabola

Setelah mengetahui fungsi dan cara kerja receiver parabola, saatnya untuk memilih produk yang ingin dibeli. Berikut adalah beberapa tips memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan:

1. Pilih berdasarkan jenis receiver parabola

Ada dua jenis receiver parabola berdasarkan provider atau penyedia layanan TV satelit, yaitu receiver rekomendasi dan non-rekomendasi. Berikut adalah penjelasan lebih detailnya:

  • Receiver rekomendasi: Receiver ini direkomendasikan oleh penyedia layanan TV satelit tertentu. Biasanya, receiver ini memiliki fitur khusus yang sesuai dengan layanan yang ditawarkan oleh penyedia layanan TV satelit tersebut. Dalam memilih receiver rekomendasi, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan jenis layanan TV satelit yang digunakan.
  • Receiver non-rekomendasi: Receiver ini tidak direkomendasikan oleh penyedia layanan TV satelit tertentu. Namun, receiver ini masih dapat digunakan untuk menonton channel FTA (Free to Air) dan FTV (Free to View) dengan kualitas yang baik. Receiver non-rekomendasi biasanya lebih terjangkau dan memiliki banyak fitur tambahan.
Baca Juga :   Antena Parabola Mini Terbaik Bebas Iuran Bulanan Lengkap

2. Periksa LNB atau jenis pita frekuensi yang didukung

Parabola dibagi menjadi dua ukuran, yaitu parabola besar dan parabola mini. Pemilihan receiver yang tepat tergantung pada ukuran parabola yang digunakan. Hal ini disebabkan oleh perbedaan pita frekuensi atau LNB yang didukung oleh receiver tersebut.

3. Sesuaikan fitur yang tersedia dengan kebutuhan kalian

Untuk memenuhi kebutuhan kalian, receiver parabola dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Penting bagi kalian untuk memilih produk yang fitur-fiturnya sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa fitur populer pada receiver parabola beserta kegunaannya:

  • Port USB: Fitur ini memungkinkan kalian untuk menyambungkan USB atau hard disk ke receiver parabola agar dapat memutar video dan mendengarkan musik melalui layar televisi.
  • Port HDMI: Fitur ini digunakan untuk menyambungkan receiver parabola ke televisi dengan layar tajam, seperti TV LED. Dengan port HDMI, kalian dapat menikmati gambar yang lebih jernih dan berkualitas.
  • Koneksi Wi-Fi: Fitur ini memungkinkan TV kalian terhubung ke internet sehingga bisa menonton video melalui platform online, seperti YouTube. Koneksi Wi-Fi juga memungkinkan receiver parabola untuk melakukan update firmware dengan mudah.

4. Cek kelengkapan alat-alat receiver parabola

Hal yang terakhir dan tak boleh ketinggalan adalah memeriksa kelengkapan atau isi dari paket receiver parabola yang kalian beli. Paket tersebut biasanya berisi satu buah receiver, remote control, buku panduan atau manual, kartu garansi, dan baterai.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang ulasan tentang Receiver Tanaka semua seri. Dari seri paling awal hingga seri terbaru, Tanaka selalu menghadirkan produk berkualitas dengan fitur-fitur yang menarik.

Dengan receiver Tanaka, kalian dapat menikmati berbagai tayangan favorit dengan kualitas yang jernih dan stabil. Selain itu, receiver Tanaka juga mudah digunakan dan memiliki harga yang terjangkau.
Jadi, bagi kalian yang sedang mencari receiver berkualitas, Tanaka bisa menjadi pilihan yang tepat. Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *