Kode Remot TV Philips

Kode Remot TV Philips Semua Tipe & Cara Settingnya

Posted on

Finoo.id – Kode Remot TV Philips Semua Tipe & Cara Settingnya. Apakah TV kalian rusak atau hilang? Hal ini sering terjadi bagi pemilik TV. Terutama jika remot TV telah digunakan dalam waktu yang lama, kemungkinan kerusakan akan sering terjadi.

Jika menghadapi kedua masalah tersebut, apa yang sebaiknya dilakukan? Apakah perlu mengganti remot dengan yang baru? Jawabannya adalah ya. kalian perlu mengganti unit remot TV dengan yang baru agar memudahkan dalam mengatur TV.

Pergantian remot TV dapat dilakukan dengan menggunakan remot TV asli atau remot TV universal. Jika kalian menggunakan remot TV asli, kalian dapat menggunakannya seperti biasa, tetapi jika menggunakan remot universal, kalian harus memasukkan kode remot TV terlebih dahulu.

Kode remot TV berbeda-beda untuk setiap merek. Kode remot TV Samsung akan berbeda dengan kode remot TV Toshiba, bahkan tiga digit kode remot tersebut berbeda untuk setiap jenis TV.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi mengenai kode remot TV merek Philips. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak kode remot TV berikut ini sampai akhir agar keingintahuan kalian dapat terjawabkan.

Apa Itu Remot Universal

Bagaimana jika kita kehilangan atau remot TV Philips yang asli rusak? Solusinya adalah menggantinya dengan remot TV universal, karena dapat digunakan untuk hampir semua merek dan jenis TV yang ada di pasaran saat ini. Remot TV universal dapat dibeli di toko elektronik baik secara offline maupun online, dan harganya juga terjangkau. Namun, agar remot TV universal dapat berfungsi dengan baik, kita perlu melakukan penyetelan dan memasukkan kode khusus.

Baca Juga :   Cara Menghidupkan TV Aqua Tanpa Remote: Mudah & Praktis

Setiap jenis dan merek TV memiliki kode yang berbeda, termasuk TV merek PHILIPS. Namun, apa fungsi dari kode tersebut?

Apa Itu Kode Remot Dan Fungsinya

Kode remot adalah rangkaian angka yang digunakan untuk menghubungkan TV dengan remot agar dapat berfungsi dengan benar sesuai fungsinya. Kode tersebut umumnya terdiri dari 3 digit angka. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, setiap merek dan jenis TV memiliki berbagai kode yang berbeda, dan kita hanya perlu mencoba kode-kode tersebut untuk menemukan yang dapat berfungsi.

Kode Remot TV Philips

Berapa kode remot TV Philips yang tersedia? Kode remot TV Philips dengan 3 digit hampir sama seperti kebanyakan kode remot TV merek lain, seperti KODE REMOT TV POLYTRON, Panasonic, Toshiba, dan sebagainya.

Setiap jenis dan tipe TV Philips akan memiliki kode remot yang berbeda-beda. Misalnya, TV Philips tabung, TV Philips LED, atau TV Philips LCD akan memiliki kode remot yang berbeda satu sama lain, meskipun kemungkinan untuk TV LED dan LCD memiliki kode remot yang sama.

1. Kode Remote TV Philips Tabung

Kode-kode ini umumnya digunakan untuk TV Philips tabung dengan merek yang lebih lama. Biasanya, remot universal tidak terlalu kompatibel dengan TV tabung, namun kalian dapat mencoba memasukkan beberapa kode remot TV Philips tabung berikut ini:

  • 023
  • 024
  • 040
  • 041
  • 013
  • 039
  • 241
  • 242
  • 378
  • 377

Terkadang, kode-kode di atas juga dapat digunakan untuk TV tipe LED atau LCD. Jadi, jika kalian ingin menggunakan TV Philips dengan tipe LCD atau LED, coba masukkan salah satu dari kode di atas terlebih dahulu sebelum mencoba kode-kode berikutnya.

2. Kode Remote TV Philips LED

TV Philips LED umumnya merupakan jenis TV terbaru, baik yang sudah sepenuhnya digital maupun yang masih analog. Berikut adalah beberapa kode remote yang dapat kalian coba untuk menghubungkannya dengan TV Philips kalian:

  • 141
  • 241
  • 174
  • 039
  • 040
  • 024
  • 241
  • 242

Sebenarnya, kode-kode di atas dapat diterapkan pada TV merek lain asalkan menggunakan remote universal Joker. Namun, jika kalian menggunakan jenis remote universal yang berbeda, kalian dapat mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan kode-kode di atas sebelum mencari kode remote lainnya.

3. Kode Remote TV Philips LCD

TV Philips LCD memang memiliki kesamaan dengan TV Philips LED karena keduanya memiliki spesifikasi yang hampir serupa. Perbedaannya terletak pada jenis layar kaca yang digunakan. Berikut ini adalah beberapa kode remote TV Philips LCD yang dapat kalian masukkan:

Baca Juga :   Cara Menghidupkan TV LG Tanpa Remote Yang Benar

  • 242
  • 141
  • 174
  • 024
  • 241
  • 039
  • 040
  • 241

TV LCD dan LED umumnya menggunakan sistem yang serupa, jadi kalian dapat menggunakan kode-kode di atas sebagaimana yang kalian coba pada TV LED. Jika kode tersebut tidak berhasil, cobalah menggunakan kode-kode yang kami berikan sebelumnya untuk TV tabung. Hal ini karena beberapa versi lama dari TV Philips LCD masih menggunakan sistem yang sama dengan TV tabung.

Cara Setting Kode Remot TV Philips

Setelah kalian mengetahui kode remot TV-nya, langkah berikutnya adalah mengetahui bagaimana cara memasukkannya dan mengatur pengaturannya. Berikut adalah cara yang mudah:

1. Siapkan TV dan Remot

Nyalakan TV Philips kalian dan siapkan remot universal/multi yang telah kalian beli.

2. Tekan dan Tahan Tombol Power

Setelah itu, tekan dan tahan tombol POWER pada remot TV. Tahan tombol tersebut hingga lampu indikator pada remot menyala.

3. Masukkan Kode Remot

Ketika lampu indikator menyala, masukkan kode remot TV Philips di atas dengan menekan tombol 3 digit sesuai dengan angka (kode).

4. Berhasil Mengatur Kode Remot TV Philips

Jika kode yang dimasukkan benar, lampu indikator akan secara otomatis mati sendiri. Jika hal tersebut terjadi, maka pengaturan atau pemasukan kode remot TV Philips telah berhasil dilakukan.

Penyebab Kode Remote Tidak Fungsi

Bagaimana jika setelah memasukkan kode remot TV, namun remot universal atau remot multi masih tidak berfungsi? Beberapa faktor yang dapat menyebabkannya antara lain:

1. Salah Memasukkan Kode Remot

Faktor pertama mungkin disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan kode remot TV. Oleh karena itu, perlu berhati-hati dan teliti saat memasukkan kode remotnya.

2. Adanya Gangguan Teknis

Faktor kedua bisa disebabkan oleh adanya gangguan teknis. Misalnya, jarak antara remot multi dengan TV Philips terlalu jauh sehingga menghambat koneksi dan pengoperasian remot.

3. Baterai Remot Melemah

Faktor ketiga bisa disebabkan oleh baterai pada remot yang lemah atau hampir habis. Hal ini dapat mengakibatkan remot tetap tidak berfungsi setelah memasukkan kode remot.

Baca Juga :   Cara Memprogram TV Philips Melalui Remote Paling Mudah

Penting untuk memeriksa dan mengatasi faktor-faktor di atas jika remot TV masih tidak berfungsi setelah memasukkan kode.

Harga Remot TV Multi/Universal

Bagi kalian yang ingin mengetahui harga remot TV multi atau universal, berikut ini akan dijelaskan mengenai kisaran harganya. Harganya dapat bervariasi dan cukup beragam.

kalian dapat memperoleh remot TV multi atau universal dengan harga sekitar Rp 15.000 hingga Rp 100.000. Harga tersebut tergantung pada merek dan toko tempat kalian membeli unit remot TV.

Merek-merek yang cukup terkenal dan banyak digunakan untuk remot multi atau universal adalah Joker dan Chunghop. Kedua merek tersebut tersedia baik secara offline maupun online untuk kalian dapatkan.

Baca Juga :

Penutup

Dalam artikel finoo.id ini, kita telah membahas mengenai kode remot TV Philips. Remot merupakan perangkat penting yang memungkinkan kita untuk mengontrol TV dengan mudah. Philips adalah merek yang terkenal dan memiliki berbagai model TV yang berbeda.

Dalam mencari kode remot yang sesuai untuk TV Philips, penting untuk mengikuti langkah-langkah yang benar. kalian dapat mencari kode tersebut di buku panduan TV Philips kalian atau mencarinya secara online. Pastikan untuk mengikuti instruksi yang tepat dan memasukkan kode dengan benar untuk menghubungkan remot dengan TV Philips kalian.

Menggunakan kode remot yang tepat adalah langkah penting dalam mengoptimalkan pengalaman menonton TV. Dengan memahami bagaimana mencari dan mengatur kode remot TV Philips, kalian dapat dengan mudah mengontrol TV kalian tanpa harus mencari-cari tombol di TV itu sendiri. Jadi, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan dan menikmati pengalaman menonton yang lebih baik dengan TV Philips kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi mengenai kode remot TV Philips. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *