Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770 Terlengkap

Posted on

Finoo.id – Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770 Terlengkap. Unit komputer menjadi lengkap dengan adanya mesin cetak. Hal ini dapat membantu dalam aktivitas pendidikan dan pekerjaan sehari-hari.

Saat ini, harga printer semakin terjangkau untuk semua kalangan, terutama pada zaman modern ini. Bahkan, beberapa varian produk dapat dibeli dengan harga di bawah satu juta rupiah.

Canon iP2770 adalah salah satu printer sejuta umat dengan harga yang terjangkau dan memiliki fitur berkualitas. Produk ini masih sangat populer hingga saat ini, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010.

Kami telah merangkum informasi mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon iP2770 secara lengkap. Hal ini dapat membantu calon konsumen dalam menemukan perangkat terbaik yang tahan lama.

Sekilas Tentang Printer Canon IP2770

Printer Canon IP2770 atau PIXMA IP2770 diperkenalkan pada tahun 2010 dan masih laris hingga saat ini. Salah satu alasan kepopulerannya adalah karena harganya yang terjangkau dan hasil cetak yang bagus. Menurut ulasan Canon IP2770, printer ini mampu menghasilkan cetakan berkualitas dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi serta droplet ink 2pl.

Meskipun awalnya dirancang untuk penggunaan di rumah, printer ini ternyata banyak diminati untuk keperluan bisnis percetakan. Namun, apa saja kelebihan dan kekurangan dari printer Canon IP2770? Berikut ini adalah ulasan lengkap dan detail agar kalian dapat menentukan pilihan printer terbaik.

Review Printer Canon IP2770

Jika kita mengevaluasi keawetan printer Canon IP2770, sebenarnya printer ini dapat digunakan selama bertahun-tahun. Namun, terdapat perbedaan antara teori dan praktiknya. Salah satunya adalah jangan pernah mencetak dengan kualitas “high”. Jika sekali saja kalian mencetak dengan kualitas “high”, maka print head akan menjadi cepat rusak.

Baca Juga :   Cara Mengisi Tinta Epson L1110 Paling Mudah & Simpel

Bagi kalian yang baru saja membeli printer Canon IP2770, gunakanlah dengan kualitas “stkalianr”. Dengan cara ini, kalian dapat menggunakan printer tersebut dalam waktu yang cukup lama, bahkan hingga modal telah kembali. Namun, cartridge printer jenis ini sangatlah sensitif. Jika kalian sering mencetak dengan kualitas “high”, maka print head akan menjadi panas bahkan aus.

Ulasan printer Canon IP2770 lainnya adalah bahwa head cleaning hanya bisa dilakukan sebanyak 5 kali penggunaan. Berdasarkan beberapa ulasan pengguna, jika sudah melakukan head cleaning sebanyak 5 kali, maka hasil cetak akan menjadi bergaris. Jika kalian melakukan head cleaning bulan ini, maka 1-2 bulan selanjutnya print head akan kembali tidak normal.

Hal ini disebabkan oleh panas yang dihasilkan saat melakukan head cleaning atau deep cleaning sehingga print head menjadi cepat aus. Selain itu, cartridge printer Canon IP2770 dapat rusak sendiri meskipun tidak pernah dipakai.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Caonon IP2770

Terdapat banyak produk Canon dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun bagaimana dengan printer ini? Berikut adalah ulasan mengenai printer tersebut.

Kelebihan Printer Canon iP2770

Canon telah lama dikenal sebagai produsen mesin cetak dokumen dan memiliki beberapa varian printer yang berhasil mendominasi pasar di dalam negeri. Berikut adalah beberapa kelebihan dari printer Canon iP2770 yang perlu kalian ketahui:

1. Harga Murah

Printer dengan harga ekonomis di bawah 1 juta rupiah masih diminati oleh masyarakat, terutama oleh pelajar dan pelaku usaha kecil. Printer murah ini biasanya dibutuhkan untuk mencetak dokumen ringan dan melakukan pemindaian halaman berwarna.

Salah satu varian printer yang patut dipertimbangkan adalah Canon iP2770. Printer ini cukup ideal untuk mendukung aktivitas cetak dokumen ringan dan pemindaian halaman berwarna.

2. Fitur Melimpah

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Canon iP2770 dilengkapi dengan beberapa fitur dasar yang cukup lengkap. Printer ini dapat mencetak foto secara borderless dan memiliki kemampuan pemindaian yang hkalianl.

Selain itu, printer ini juga dapat terhubung dengan USB high speed dan driver yang mudah dikenali oleh komputer. Kecepatan cetaknya sekitar 7 ipm untuk dokumen hitam dan 4 ipm untuk halaman berwarna.

3. Operasional Irit

Canon iP2770 memiliki konsumsi daya listrik yang rendah, sekitar 11 watt saat beroperasi dan 0,7 watt saat dalam mode siaga. Sehingga, kalian tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik bulanan meskipun printer ini digunakan secara rutin.

Baca Juga :   √ Download Resetter Epson L310 dan Tutorial Penggunaan

Selain itu, Canon iP2770 menggunakan teknologi print head FINE untuk mencetak dengan kualitas tinggi. Tetesan tinta yang sangat stabil dapat menghasilkan detail warna yang sekelas profesional.

4. Produk Awet

Ketahanan adalah faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli printer. kalian tidak ingin membeli printer yang cepat rusak meskipun baru digunakan beberapa kali untuk tugas yang ringan.

Canon iP2770 adalah printer yang tahan lama dan dapat beroperasi selama bertahun-tahun. Namun, hal ini tergantung pada kebiasaan pemilik dalam menggunakan produk sesuai dengan prosedur pabrik.

5. Menggunakan Print Head FINE™

Printer ini dilengkapi dengan teknologi print head FINE™ yang memungkinkannya untuk mencetak gambar dengan sangat jelas dan detail sekelas profesional. Tetesan tinta yang stabil serta kualitas dan daya tahannya yang baik, telah diformulasikan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

6. USB 2.0 Berkecepatan Tinggi

Canon IP2770 juga memiliki kecepatan USB yang sangat baik. Transfer data dapat dilakukan dengan kecepatan penuh, konsisten, dan mudah antara perangkat kalian dengan printer Canon IP2770 tanpa adanya jeda waktu atau keterlambatan.

Kekurangan Printer Canon iP2770

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, tidak ada peralatan elektronik yang sempurna dan printer Canon pun tidak terkecuali. Oleh karena itu, perlu kalian perhatikan beberapa kekurangan dari printer Canon iP2770, di antaranya:

1. Masih Memakai Catridge

Printer Canon iP2770 masih menggunakan teknologi cartridge yang sudah termasuk produk lama. Sehingga, kapasitas tinta yang tersedia sangat kecil dan cepat habis setelah mencetak beberapa dokumen saja.

Namun, kelemahan ini dapat diatasi dengan melakukan modifikasi pada sistem saluran tinta. Banyak orang yang menerapkan infus eksternal sehingga printer ini mampu mencetak dokumen dalam jumlah yang lebih banyak.

2. Catridge Cepat Rusak

Secara keseluruhan, printer Canon iP2770 terbukti tahan lama dan dapat beroperasi selama bertahun-tahun. Namun, bagian cartridge pada printer ini cenderung cepat rusak bahkan sering mengalami masalah setelah 3 bulan pemakaian.

Baca Juga :   Daftar Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon MG2570s

Selain itu, harga pembelian cartridge baru sangat mahal, sekitar 220.000 rupiah untuk hitam dan 270.000 rupiah untuk berwarna. Faktor ini menjadi kelemahan tersendiri dan membuat printer ini hanya cocok untuk keperluan pribadi yang ringan.

Tips Menggunakan Printer Canon IP2770

Untuk menjaga agar print head tetap awet, ada beberapa tips yang dapat dilakukan, seperti memberi jeda pada pemakaian, membatasi jumlah cetakan menjadi 25 lembar pada satu waktu, dan istirahat sejenak. Selain itu, pastikan untuk mencetak minimal 1 lembar setiap harinya agar print head tidak menjadi panas.

Printer Canon IP2770 terbukti tahan lama jika kalian dapat menerapkan cara pengisian tinta yang benar. kalian juga dapat memasang infus berkualitas terbaik pada cartridge untuk memperpanjang umur printer Canon IP2770 hingga setahun atau bahkan lebih.

Baca Juga :

Penutup

Dalam menggunakan Printer Canon iP2770, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Kelebihannya adalah Printer Canon iP2770 memiliki desain yang sederhana dan mudah digunakan, serta mampu mencetak dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Selain itu, harga Printer Canon iP2770 juga terjangkau sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki printer dengan budget terbatas.

Namun, di sisi lain, kekurangan dari Printer Canon iP2770 adalah kemampuan cetaknya yang terbatas hanya pada cetakan warna hitam putih dan berwarna. Selain itu, biaya untuk perawatan dan penggantian tinta cukup mahal sehingga perlu diperhitungkan dalam penggunaannya.

Dalam memilih Printer Canon iP2770, tentu saja kelebihan dan kekurangan tersebut perlu dipertimbangkan. Namun, secara keseluruhan Printer Canon iP2770 merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari printer dengan harga terjangkau dan mudah digunakan.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon IP2770 Terlengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan Terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *