Kode Rahasia Meteran Listrik Hexing

Kode Rahasia Meteran Listrik Hexing Paling Lengkap

Posted on

Finoo.id – Kode Rahasia Meteran Listrik Hexing Paling Lengkap. Sebagian besar masyarakat di Indonesia telah beralih menjadi pelanggan listrik PLN yang menggunakan meteran listrik prabayar atau meteran listrik token. Penggunaan listrik dengan sistem pulsa ini dianggap lebih hemat daripada sistem pascabayar.

Cara kerjanya cukup sederhana, yaitu dengan membeli voucher pulsa dengan nominal tertentu dan memasukkannya ke dalam meteran listrik. Setelah itu, listrik bisa langsung digunakan tanpa perlu repot melakukan pembayaran setiap bulan. Meteran listrik prabayar ini memiliki banyak kelebihan.

Namun, jangan salah sangka, meteran listrik pulsa bukan hanya sekadar mesin dengan tombol angka-angka saja. Ternyata tombol angka-angka tersebut tidak hanya digunakan untuk memasukkan voucher, tetapi juga bisa digunakan untuk memasukkan Daftar Kode Meteran Listrik Melcoinda & Cara Menggunakanya yang sesuai dengan mereknya.

Setiap merek meteran listrik token memiliki kode rahasia dengan fungsi dan kegunaan masing-masing. Di sini, Hargaalat akan menyajikan kode rahasia untuk meteran listrik merek Hexing.

Meteran Listrik adalah

Meteran listrik, atau juga disebut meteran energi, merupakan perangkat yang digunakan untuk mengukur jumlah energi listrik yang dikonsumsi oleh bangunan, ruang sewa, atau peralatan yang menggunakan tenaga listrik.

Perusahaan penyedia layanan listrik menggunakan meteran listrik yang dipasang di lokasi pelanggan untuk mengukur jumlah energi listrik yang disalurkan kepada pelanggan tersebut, dengan tujuan untuk melakukan penagihan. Meteran listrik ini umumnya dikalibrasi dalam unit penagihan, yang paling umum adalah kilowatt jam (kWh). Pembacaan meteran biasanya dilakukan sekali dalam setiap periode penagihan.

Fungsi Meteran Listrik

Meteran listrik memiliki beberapa fungsi, antara lain:

  1. Menghitung jumlah daya listrik yang digunakan dalam periode tertentu.
  2. Berfungsi sebagai pembatas daya listrik yang bisa digunakan oleh pelanggan sesuai dengan kontrak pemasangannya.
  3. Berperan sebagai saklar untuk memutus aliran listrik dalam situasi-situasi seperti pelanggan menggunakan daya listrik di luar batas yang ditentukan, terjadinya korsleting, atau saat dilakukan perbaikan pada saluran listrik sehingga aliran listrik perlu dinonaktifkan.
  4. Merubah sinyal analog dari token listrik yang dimasukkan melalui keypad menjadi angka digital yang ditampilkan pada layar.
  5. Mendeteksi saldo pulsa listrik secara real-time, sehingga jika saldo pulsa habis dan belum diisi ulang, meteran akan secara otomatis memutus aliran listrik.
Baca Juga :   Persamaan IC Vertikal LA78141 Yang Tepat & Sesuai

Meteran Listrik Hexing

Meteran Hexing mengacu pada meteran pra bayar HXE12 yang diproduksi oleh Hexing Electrical Co., Ltd, sebuah perusahaan asal Cina. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1992 dan fokus pada pengembangan teknologi dan produk terkait dengan meteran listrik (baik prabayar maupun pascabayar), alat telekomunikasi, sistem perangkat lunak enterprise, cash metering (alat pembayaran), SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition, sistem kendali industri berbasis komputer), dan lain sebagainya.

Dalam hal kualitas dan keamanan, Hexing telah mengantongi berbagai sertifikat terkait, termasuk ISO9001, ISO14000, ISO18000, ISO17025, AAA, dan 3C. Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas produk mereka.

Produk meter kWh Hexing yang digunakan oleh PLN untuk keperluan LPB adalah tipe HXE12, yang setara dengan tipe HXE115-KP. Rincian mengenai bagan, fungsi tombol, dan bagian-bagian dari alat tersebut dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Kode Rahasia Meteran Listrik Hexing

Meteran listrik Hexing dilengkapi dengan kode rahasia yang memiliki fungsi yang sangat berguna. Dengan menggunakan kode rahasia ini, kalian dapat dengan mudah mematikan bunyi dari meteran listrik merek Hexing.

Kode rahasia pada meteran listrik Hexing akan membantu kalian untuk mendapatkan informasi mengenai meteran tanpa harus memanggil teknisi atau pergi ke kantor PLN terdekat. Lalu, apa saja kode rahasia untuk meteran listrik Hexing? Berikut ini adalah beberapa kode yang dapat digunakan:

Kode RahasiaFungsi Kode
800Start kWh Meteran Listrik
801Memeriksa Sisa Saldo / Token
802Melihat Tanggal
803Melihat Waktu / Jam
804Mengetahui Nomor Seri kWh Meteran Listrik Hexing
805Mengecek SGC Meteran Listrik Hexing
806Memeriksa Penyebab Listrik Padam
807Memeriksa Status Meteran Listrik Hexing
808Menghitung Nilai Meteran Listrik (pulse/kWh)
809Mengecek Jumlah Total Listrik Padam
812Mematikan Suara Alarm Meteran Pulsa
813Memeriksa Pemakaian kWh Hari Kemarin
814Memeriksa Pemakaian kWh Bulan Kemarin
815Mengetahui Tanggal Pengisian Token Terakhir
816Melihat Waktu Terakhir Isi Token Listrik
817Melihat Jumlah Pengisian Token Terakhir
821Mengetahui Penggunaan kWh 1 Bulan Terakhir
822Mengetahui Penggunaan kWh 2 Bulan Terakhir
823Mengetahui Penggunaan kWh 3 Bulan Terakhir
824Mengetahui Penggunaan kWh 4 Bulan Terakhir
825Mengetahui Penggunaan kWh 5 Bulan Terakhir
831Melihat Jumlah Total Pengisian 1 Bulan Terakhir
832Melihat Jumlah Total Pengisian 2 Bulan Terakhir
833Melihat Jumlah Total Pengisian 3 Bulan Terakhir
834Melihat Jumlah Total Pengisian 4 Bulan Terakhir
835Melihat Jumlah Total Pengisian 5 Bulan Terakhir
852Cek Sisa Token Listrik Sudah Terpakai atau Belum
Baca Juga :   Tips Agar Suara Bass Empuk dan Nyaman Didengar

Cara Menggunakan Kode Rahasia Meteran Listrik Hexing

Menggunakan kode rahasia MCB (Minature Circuit Breaker) Hexing di atas sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan memasukkan kode token pulsa listrik.

Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu menekan tombol angka pada MCB sesuai dengan kode meteran Hexing yang disebutkan sebelumnya. Setelah itu, tekan tombol “Enter” yang terletak di pojok kanan bawah.

Dengan demikian, perintah yang terkait dengan kode tertentu akan ditampilkan langsung pada layar MCB. kalian dapat melakukan hal yang sama untuk menggunakan kode rahasia lainnya.

Untuk memahaminya dengan lebih jelas, berikut ini adalah langkah-langkah untuk memeriksa sisa kWh Token Listrik menggunakan kode rahasia Hexing:

Cara Cek Sisa kWh Token Listrik

Berikut ini adalah penggunaan kode rahasia Hexing untuk mengecek sisa kWh token listrik Hexing. kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan kode rahasia pada meteran listrik:

  1. Siapkan kode periksa sisa kWh token untuk merek Hexing, yaitu 801.
  2. Tekan langsung kode rahasia 801 pada meteran listrik.
  3. Selanjutnya, untuk mengonfirmasi perintah, tekan tombol “Enter” yang terletak di bagian kanan bawah.
  4. Setelah itu, informasi mengenai sisa kWh token akan langsung ditampilkan pada layar meteran listrik Hexing kalian.
  5. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat dengan mudah mengecek sisa kWh token pada meteran listrik Hexing.

Cara Cek Sisa Token Listrik Sudah Terpakai atau Belum

Berikut adalah cara menggunakan kode rahasia Hexing untuk mengecek sisa kWh token pada meteran listrik Hexing. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Persiapkan kode periksa sisa kWh token untuk merek Hexing, yaitu 801.
  2. Tekan langsung kode rahasia 801 pada meteran listrik.
  3. Selanjutnya, untuk mengonfirmasi perintah, tekan tombol “Enter” yang terletak di bagian kanan bawah.
    Setelah itu, informasi mengenai sisa kWh token akan langsung ditampilkan pada layar meteran listrik Hexing kalian.
Baca Juga :   √ Apa Itu Cleaning Equipment? Jenis dan Klasifikasinya Lengkap

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat dengan mudah mengecek sisa kWh token pada meteran listrik Hexing.

Baca Juga :

Penutup

Dalam era digital yang semakin maju seperti sekarang, perkembangan teknologi juga berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk penggunaan listrik. Meteran listrik menjadi salah satu teknologi yang terus berkembang untuk memberikan keakuratan dan kemudahan penggunaan bagi konsumen. Salah satu merek meteran listrik yang populer adalah Hexing.

Namun, di balik kemudahan penggunaannya, ada sebuah rahasia yang tersimpan di dalam kode-kode meteran listrik Hexing. Kode-kode tersebut merupakan kombinasi angka dan simbol yang secara spesifik digunakan untuk mengakses fitur-fitur tersembunyi atau melakukan pengaturan tertentu pada meteran listrik.

Kode rahasia pada meteran listrik Hexing ini sebenarnya hanya dapat diakses oleh pihak yang berwenang, seperti petugas listrik atau teknisi yang memiliki pengetahuan yang cukup. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa pihak yang mencoba untuk mengakses dan menggunakan kode-kode tersebut dengan cara yang tidak benar.

Oleh karena itu, penting bagi pihak terkait, seperti perusahaan listrik dan produsen meteran, untuk terus mengembangkan sistem keamanan yang lebih baik guna melindungi kode rahasia ini. Selain itu, penting juga bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya privasi dan keamanan dalam penggunaan meteran listrik.

Dalam menghadapi era digital yang terus berkembang, pemahaman mengenai kode rahasia meteran listrik Hexing menjadi hal yang penting. Dengan demikian, kita dapat menjaga keamanan dan kenyamanan penggunaan listrik sekaligus memastikan bahwa teknologi ini tetap berfungsi secara optimal untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, diharapkan penggunaan meteran listrik Hexing dapat memberikan manfaat yang maksimal dan menjadi bagian dari transformasi menuju masa depan yang lebih baik.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Kode Rahasia Meteran Listrik Hexing Paling Lengkap. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *