Kode Remot TV Ikedo

Kode Remot TV Ikedo Seluruh Tipe: Tabung, LCD & LED

Posted on

Finoo.id – Kode Remot TV Ikedo Seluruh Tipe: Tabung, LCD & LED. PT Intech Anugrah Indonesia adalah perusahaan manufaktur elektronik asli Indonesia yang memproduksi perangkat televisi terjangkau dengan merek baru bernama Ikedo. Mereka berfokus pada pasar menengah ke bawah dan semua produknya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Setiap perangkat televisi Ikedo dirakit melalui beberapa tahap yang ketat, mulai dari assembling, produksi, tes fungsi hingga quality control yang ketat. Oleh karena itu, setiap perangkat yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan daya tahan yang lama, bahkan bertahun-tahun.

Saat ini, pabrikan TV Ikedo lebih fokus pada pesawat televisi tipe LED karena jenis tabung sudah dianggap usang oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, sebaiknya segera ganti pesawat televisi lama kalian dengan model layar LED yang lebih modern dan hemat energi.

Dalam ulasan kali ini, penulis ingin memberikan panduan daftar kode remote TV Ikedo, terutama bagi sobat-sobat yang belum mengenal remote kontrol universal, yang juga biasa disebut “multi”.

Sekilas Tentang TV Ikedo

Sekarang, TV Ikedo sudah tersedia di berbagai toko elektronik di seluruh Indonesia dan bisa dibeli secara online melalui aplikasi e-commerce populer. Untuk membeli TV Ikedo, kalian bisa mencari toko yang paling mudah dan paling murah sesuai dengan kondisi masing-masing.

Ketika kalian membeli TV Ikedo, remote control TV Ikedo akan disertakan dalam satu paket. Tentunya kalian sudah familiar dengan manfaat dan fungsi dari remote control original ini.

Dalam garis besar, remote control akan memudahkan pengguna untuk mengoperasikan TV dari jarak jauh tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Dalam remote control TV Ikedo, semua menu dalam TV sudah tersedia.

Baca Juga :   Persamaan Data Pin TV LG IC LG631 9R 58R7 Yang Tepat

Jika remote control TV Ikedo hilang atau rusak, tentunya kalian harus menggantinya atau memperbaikinya. Namun, menemukan perangkat asli biasanya sangat sulit. Oleh karena itu, solusinya adalah menggunakan remote control multi yang bersifat universal.

TV Ikedo

TV Ikedo sekarang tersedia di berbagai toko elektronik di seluruh Indonesia dan dapat dibeli secara online melalui aplikasi e-commerce populer. Kalian tinggal mencari toko yang paling mudah dan paling murah sesuai dengan kondisi masing-masing untuk membelinya.

Daftar TV Ikedo seri A:

Ukuran LayarProduk ID
Ikedo 17 incLT-17A1
Ikedo 17 incLT-17A2
Ikedo 20 incLT-20A1
Ikedo 20 incLT-20A2

Daftar TV Ikedo seri P:

Ukuran LayarProduk ID
Ikedo 15 incLT-15P1U
Ikedo 15 incLT-15P6
Ikedo 19 incLT-19P3
Ikedo 12 incLT-20P1
Ikedo 21 incLT-21P1U1
Ikedo 22 incLT-22P1U
Ikedo 24 incLT-24P1U
Ikedo 24 incLT-24P3
Ikedo 24 incLT-24P6

Daftar TV Ikedo seri M:

Ukuran LayarProduk ID
Ikedo 14 incLT-14M1
Ikedo 15 incLT-15M1U
Ikedo 32 incLT-32M1
Ikedo 32 incLT-32M1A

Daftar TV Ikedo seri H:

Ukuran LayarProduk ID
Ikedo 19 incLT-19H1U
Ikedo 20 incLT-20H1U
Ikedo 21 incLT-21H1U
Ikedo 22 incLT-22H1U
Ikedo 24 incLT-24H1U

Daftar TV Ikedo seri L:

Ukuran LayarProduk ID
Ikedo 17 incLT-17L1U
Ikedo 20 incLT-20L1U
Ikedo 15 incLT-15L2U
Ikedo 17 incLT-17L2U
Ikedo 20 incLT-20L2U
Ikedo 20 incLT-20L3

Saat ini, TV Ikedo telah tersedia di berbagai toko elektronik di seluruh Indonesia dan dapat dibeli secara online melalui aplikasi e-commerce populer. Kalian hanya perlu mencari toko yang paling mudah dan paling murah sesuai dengan kondisi masing-masing untuk membelinya.

Baca Juga :   Gejala Kerusakan TV Polytron Slim Serta Penyebab & Solusinya

Kode Remot TV Ikedo

Remot multi adalah perangkat pengendali jarak jauh yang bersifat universal dan mendukung hampir semua merk televisi, baik itu tipe Tabung, LCD, dan LED. Harga perangkat ini biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan versi asli bawaan pabrik.

Di pasaran terdapat beberapa merk remot multi populer seperti remote Joker, Mulisonic, dan HJ. Harga ketiga barang tersebut berbeda tipis, jadi tinggal selera saja mau memilih yang mana.

Biasanya, di dalam dus produk alat pengendali jarak jauh universal disertakan brosur yang berisi daftar kode seluruh merk televisi. Namun, selebaran tersebut seringkali mudah rusak bahkan hilang.

Oleh karena itu, di sini saya akan merangkum khusus daftar kode remot TV Ikedo agar memudahkan teman-teman Sabiru dalam melakukan pemrograman remote multi.

Berikut adalah tabel kode remot TV Ikedo:

SeriKode TV Ikedo
Seri Tiga350
Seri Empat406, 418, 422, 457, 468, 491, 492
Seri Lima506, 512, 517, 565, 571, 573
Seri Enam606

Walaupun TV Ikedo dirakit oleh pabrikan Indonesia, pada dasarnya masih menggunakan mesin motherboard dari China. Terkadang, kode TV Ikedo tidak terdaftar pada brosur remot multi. Jika kode Ikedo pada tabel di atas tidak berfungsi, silakan coba kode TV China satu per satu.

Setting Kode Remot TV Ikedo

Untuk dapat digunakan, remot multi yang bersifat universal harus diatur terlebih dahulu dengan kode TV unik yang terdiri dari tiga angka tertentu.

Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah agar selaras dengan televisi dan dapat dikenali dengan baik. Dengan begitu, remot universal dapat berfungsi seperti versi original.

Berikut adalah cara setting kode remot TV Ikedo pada merk Joker:

  • Nyalakan televisi merk Ikedo dan ambil remot multi merk Joker.
  • Arahkan remote control ke layar TV.
  • Tekan dan tahan tombol “Set+Power” pada remote control sampai lampu indikator remot menyala.
  • Lepaskan kedua tombol tersebut dan masukkan kode remot TV Ikedo sesuai keinginan.
  • Lampu indikator akan padam, proses pairing selesai.
Baca Juga :   Cara Paralel TV Kabel Indihome Layaknya Hotel

Pada beberapa tipe remote control, terkadang cukup menekan tombol “Set” saja, maka lampu indikator akan menyala. Lakukan testing hasil pairing dengan mengatur besaran volume televisi. Jika tidak berfungsi, silakan coba kode lainnya satu persatu.

Berikut adalah cara setting kode TV Ikedo pada remot multisonic:

  • Ambil remot multisonic dan arahkan ke layar televisi.
  • Tekan dan tahan tombol “Set+Power” pada remot hingga lampu indikator remot menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut dan masukkan nomor kode TV Ikedo.
  • Jika lampu indikator padam setelah memasukkan kode, maka proses pairing selesai.

Setelah itu, tes hasil pairing remot multisonic tersebut dengan mengatur besaran volume TV. Jika masih tidak berfungsi, coba kode lain. Apapun merk remote multi yang dimiliki, cara programnya identik.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id tentang Kode Remot TV Ikedo yang dapat kami bagikan. Dengan mengetahui kode-kode tersebut, kalian dapat menghemat waktu dan usaha dalam mengatur remote TV Ikedo kalian.

Pastikan untuk selalu memeriksa manual penggunaan yang disertakan dalam pembelian remote tersebut, serta melakukan perawatan secara teratur agar remote TV Ikedo kalian selalu berfungsi dengan baik.

Jangan ragu untuk berbagi informasi ini kepada teman atau keluarga kalian yang juga menggunakan remote TV Ikedo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan terima kasih telah membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *