Cara Pasang Wifi Biznet

Cara Pasang Wifi Biznet: Panduan Lengkap

Posted on

Finoo.id – Cara Pasang Wifi Biznet: Panduan Lengkap. Di Indonesia saat ini telah hadir beberapa provider internet, seperti IndiHome, MyRepublic, FirstMedia, dan lain-lain. Namun, salah satu provider terbaik yang dapat dipilih adalah Biznet. Biznet menawarkan jaringan fiber optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.

Biznet adalah perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur digital. Selain menyediakan layanan internet, Biznet juga menawarkan layanan data center, cloud computing, dan IPTV. Dengan jaringan fiber optic tercanggih yang dimilikinya, Biznet mampu memberikan akses internet yang cepat dan stabil kepada pelanggan di daerah-daerah tertentu di Indonesia.

Tentu saja, harga Biznet dapat menjadi pertimbangan bagi calon pelanggan. Namun, harga Biznet bersaing dengan provider lainnya dan dapat dianggap lebih ramah. Selain itu, Biznet menawarkan berbagai paket internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Apa itu Biznet ?

Biznet adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang mengkhususkan diri di bidang infrastruktur digital. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan seperti data center, cloud computing, IPTV, dan internet. Salah satu layanan unggulan dari Biznet adalah layanan internet yang menjadi produk paling diminati oleh pelanggan.

Kecepatan internet dari Biznet dianggap sangat tinggi dan bahkan disebut sebagai internet “ultracepat”. Hal ini karena perusahaan telah menggunakan teknologi jaringan fiber optic tercanggih untuk menyebarkan jaringan internet ke sebagian kota di Indonesia. Dengan teknologi ini, Biznet dapat memberikan akses internet yang stabil dan cepat kepada pelanggan di daerah-daerah yang telah tercover oleh jaringan mereka.

Kelebihan Biznet

Biznet memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan provider lainnya. Salah satu kelebihannya adalah pada harga paket internet yang ditawarkan, dimana Biznet menyediakan beberapa pilihan paket, termasuk diantaranya paket Biznet Home Internet.

Terdapat beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh Biznet, yaitu:

  • Jaringan The New Biznet Fiber telah terpasang di seluruh Indonesia, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan internet dengan kualitas yang baik di berbagai wilayah di Indonesia.
  • Cakupan jaringan yang luas dan dapat diakses dengan stabil, termasuk untuk kegiatan gaming yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil.
  • Layanan yang inovatif dengan kabel fiber optic mencapai lebih dari 6.000 kilometer, sehingga dapat memberikan pengalaman internet yang lebih baik bagi pelanggan.
  • Cocok untuk kegiatan bisnis kantoran dan urusan pribadi, karena Biznet menyediakan layanan yang terintegrasi dengan cloud computing.
Baca Juga :   Indovision VS K Vision Pilih Mana? Berikut Perbandinganya

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, Biznet dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan yang membutuhkan layanan internet yang cepat, stabil, dan inovatif.

Kekurangan Biznet

Tidak dapat dipungkiri bahwa meskipun memiliki banyak kelebihan, Biznet sebagai provider internet juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan Biznet yang perlu diperhatikan:

  • Layanan ISP Biznet belum tersedia menyeluruh di Indonesia, sehingga tidak semua wilayah di Indonesia dapat menikmati layanan internet dari Biznet.
  • Layanan internet Biznet hanya tersedia di wilayah tertentu, sehingga pelanggan yang berada di luar wilayah tersebut tidak dapat menikmati layanan internet dari Biznet.
  • Meskipun memiliki jaringan fiber optic tercanggih, kecepatan internet dari Biznet tidak secepat beberapa provider internet lainnya.
  • Tarif paket internet dari Biznet akan semakin mahal ketika kanal TV semakin banyak, sehingga dapat menjadi kendala bagi pelanggan yang tidak membutuhkan layanan TV.
  • Dalam memilih provider internet, tentunya perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing provider agar dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Syarat Pasang WiFi Biznet

Biznet menawarkan layanan internet bundling IPTV yang memungkinkan pelanggan menonton channel berkualitas. Layanan ini dapat dinikmati dengan cara berlangganan dan membayar Biznet secara rutin setiap bulannya.

Sebelum mendaftar sebagai pelanggan Biznet, pastikan untuk memenuhi persyaratan yang telah ditentukan agar proses registrasi akun dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Ada dua syarat utama yang perlu dipenuhi untuk melakukan registrasi Biznet yang benar:

1. Tercover Jaringan

Perlu diketahui bahwa Biznet hanya melayani proses pendaftaran calon pelanggan yang berada di wilayah yang tercover oleh jaringan fiber optik. Oleh karena itu, sebelum mendaftar sebagai pelanggan Biznet, pastikan terlebih dahulu bahwa lokasi tempat tinggal kamu masuk dalam jangkauan wilayah bisnis provider tersebut.

Untuk mengetahui apakah lokasi kamu tercover oleh jaringan Biznet, kamu dapat mengunjungi website resmi Biznet dan melakukan pengecekan cakupan dengan cara memasukkan lokasi kota tempat tinggal kamu. Sistem akan menampilkan detail jaringan yang tercover atau tidak di wilayah tersebut.

2. Memilih Paket

Jika lokasi rumah kamu sudah tercover oleh jaringan Biznet, kamu dapat melanjutkan ke proses pemilihan paket internet yang disediakan oleh provider ini. Tidak perlu khawatir tentang harga karena seringkali Biznet menawarkan promo-promo menarik yang bisa membuat kamu mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Namun, sebelum memilih paket internet Biznet yang diinginkan, pastikan kamu sudah mengetahui kebutuhan internet kamu sendiri dan jumlah perangkat yang akan terhubung ke jaringan tersebut. Hal ini akan memudahkan kamu untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pilihlah paket berlangganan yang tersedia dengan cermat, dan pastikan keterangan yang tercantum sudah sesuai dengan kebutuhanmu. Sehingga kamu bisa mendapatkan kenyamanan saat berinternet dengan jaringan Biznet.

Baca Juga :   Cara Setting DNS MyRepublic Tercepat dan Paling Stabil

Paket Biznet dan harga bulanannya

Tersedia tiga opsi paket, yakni paket internet, paket internet plus TV interaktif, dan paket TV hiburan. Setiap paket menawarkan fitur dan layanan unggulan dengan harga yang bervariasi sesuai dengan pilihan kamu.

Semua paket internet dapat dibeli dengan sistem prabayar, yang berarti kamu harus membeli paket terlebih dahulu agar layanan aktif. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau dengan kelebihan yang ditawarkan, mulai dari Rp325.000 – Rp725.000.

Sementara itu, harga paket TV interaktif dimulai dari Rp175.000 – Rp300.000. Informasi lebih detail mengenai harga paket tersedia pada tabel di bawah ini.

1. Paket internet

Paket layanan internet diberi nama dengan Home Internet. Layanan ini memiliki sembilan pilihan. Apa saja?

Nama PaketKecepatan Internet Perangkat yang Bisa DigunakanHarga per Bulan
Internet 1B75 Mbps1 – 10 gadget atau komputerRp325.000
Internet 2B150 Mbps11 – 20 gadget atau komputerRp500.000
Gamers 3B150 Mbps11 – 20 gadget atau komputerRp600.000
Internet 1AS50 Mbps1 – 10 gadget atau komputerRp350.000
Internet 2AS100 Mbps11 – 20 gadget atau komputerRp550.000
Gamers 3AS100 Mbps11 – 20 gadget atau komputerRp650.000
Internet 1AW30 Mbps1 – 10 gadget atau komputerRp330.000
Internet 2AW50 Mbps11 – 20 gadget atau komputerRp530.000
Gamers 3AW50 Mbps11 – 20 gadget atau komputerRp630.000

2. Paket internet dan TV

Kamu yang ingin memilih paket internet dan TV berlangganan, bisa mempertimbangkan paket Combo IPTV. Terdapat empat pilihan dalam paket ini, dengan perbedaan kecepatan dan jumlah saluran TV yang ditawarkan.

Nama PaketKecepatan InternetJumlah Channel TVPerangkat yang Bisa DigunakanHarga per Bulan
Combo 1B IPTV Basic75 Mbps51 Channel1-10 gadget atau komputerRp450.000
Combo 1B IPTV Plus75 Mbps67 Channel1-10 gadget atau komputerRp550.000
Combo 2B IPTV Basic150 Mbps51 Channel11-20 gadget atau komputerRp625.000
Combo 2B IPTV Plus150 Mbps67 Channel11-20 gadget atau komputerRp725.000

3. Paket TV

Jika kamu sudah memiliki layanan internet dari provider lain dan hanya membutuhkan layanan TV berlangganan, Biznet juga menyediakan beberapa pilihan paket TV kabel. Berikut ini adalah daftar paket yang tersedia.

Nama PaketJumlah Channel Harga Per Bulan
IPTV Basic51 ChannelRp175.000
IPTV Plus67 ChannelRp300.000

Setelah melakukan pendaftaran untuk paket TV, kamu akan menerima perangkat yang bernama Biznet IPTV STB untuk menghubungkan TV dengan jaringan mereka. Perangkat tersebut akan dilengkapi dengan garansi kerusakan selama 1 tahun.

Cara Pasang WiFi Biznet

Biznet menyediakan dua opsi mudah untuk calon pelanggan yang ingin mendaftar. Pelanggan dapat mengajukan permohonan secara langsung di gerai terdekat atau melalui registrasi online.

Baca Juga :   Cara Update Firmware Fiberhome Paling Mudah & Simpel

Pilihan metode yang diambil tergantung pada preferensi masing-masing calon pelanggan. Pastikan untuk menyiapkan nomor kontak dan salinan KTP untuk kelancaran proses.

Berikut ini adalah cara paling mudah untuk memasang dan mendaftar layanan WiFi Biznet:

1. Registrasi Secara Offline

Biznet memiliki beberapa kantor perwakilan dan sering membuka gerai sementara. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut, kamu bisa menghubungi call center pusat.

Berikut ini adalah tahapan registrasi Biznet secara offline:

  1. Kunjungi gerai Biznet terdekat atau kantor perwakilan.
  2. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga dipanggil oleh petugas.
  3. Sampaikan ke petugas customer service bahwa ingin melakukan registrasi Biznet.
  4. Petugas akan menawarkan berbagai paket dan formulir pendaftaran.
  5. Pilihlah paket yang diinginkan dan isi formulir dengan lengkap.
  6. Petugas akan menjelaskan jadwal kunjungan teknisi.
  7. Tunggu pemasangan instalasi jaringan oleh teknisi pada waktu yang telah disepakati bersama.

Dengan melakukan registrasi secara offline, kamu akan mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat dari petugas customer service. Selain itu, kamu juga dapat berdiskusi langsung dengan petugas untuk memilih paket dan mengetahui lebih detail mengenai produk Biznet.

2. Registrasi Secara Online

Proses registrasi secara online merupakan pilihan paling simpel untuk mendaftar layanan Biznet tanpa membuang waktu dan tenaga. Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone untuk mengajukan aplikasi kepesertaan.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan registrasi Biznet secara online:

  1. Siapkan smartphone yang sudah terhubung ke internet.
  2. Buka aplikasi browser dan kunjungi website Biznet.
  3. Di halaman utama, pilih paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  4. Tekan tombol “Belanja Sekarang” untuk melakukan konfirmasi.
  5. Isi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap.
  6. Tekan tombol “Daftar” dan periksa rincian biaya.
  7. Tekan tombol “Konfirmasi” dan selesaikan pembayaran.
  8. Tunggu jadwal pemasangan jaringan Biznet yang akan dikirimkan melalui email atau SMS.
    Setelah jadwal terjadwal, teknisi Biznet akan melakukan proses instalasi sesuai jadwal yang telah disepakati.

Dengan melakukan registrasi secara online, kamu dapat menghemat waktu dan tenaga. Prosesnya juga sangat mudah dan cepat dilakukan, serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Penutup

Demikianlah langkah-langkah cara pasang WiFi Biznet yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Jangan lupa untuk memilih paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil dari Biznet. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *