Cara Setting K Vision

Cara Setting K Vision Mudah & Simple Bagi Pemula

Posted on

Finoo.id – Cara Setting K Vision Mudah & Simple Bagi Pemula. Menonton televisi melalui siaran satelit terasa lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan siaran UHF digital. Salah satu alasan utamanya adalah karena tersedia sejumlah channel berkualitas internasional dengan beragam pilihan yang memadai.

Ada empat operator utama yang bisa dipilih, termasuk K Vision. Provider ini menawarkan puluhan channel nasional lengkap dengan beragam siaran free-to-view tanpa harus membayar biaya langganan bulanan.

K Vision adalah perusahaan yang menyediakan layanan televisi berbasis satelit dengan kualitas yang sudah terbukti baik dan memiliki jumlah pelanggan terbanyak di seluruh Indonesia.

Kami juga telah merangkum panduan praktis dan sederhana mengenai cara setting K Vision, sehingga para pemula dapat memasang unit televisi sendiri dengan mudah dan menambah pengetahuan mereka.

Sekilas Tentang K Vision

K-Vision merupakan salah satu penyedia layanan TV satelit prabayar terkemuka di Indonesia, yang berada di bawah naungan MNC Vision Networks Group.

Layanan ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang ingin berlangganan TV berbayar, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang sulit dijangkau oleh antena UHF.

Bagi pecinta bola, K-Vision adalah pilihan yang tepat karena menyediakan channel olahraga yang menayangkan pertandingan bola dari liga top seperti Liga Italia, La Liga Spanyol, dan sebagainya.

Tidak hanya menawarkan banyak pilihan channel, paket K Vision juga menawarkan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Persiapan Setting K Vision

Tak perlu khawatir meski kamu adalah orang yang belum berpengalaman, kamu bisa mencoba memasang K Vision sendiri. Proses perakitan perangkat sangat mudah dan dapat menghemat biaya pengeluaran.

Baca Juga :   Receiver Tanaka Semua Seri : Spesifikasi, Fitur & Keunggulan

Sebelum memulai proses setting K Vision, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan:

1. Peralatan Dasar

Parabola mini merupakan antena paling populer yang sangat mudah dalam proses instalasi. Banyak orang memilih tipe ini beserta dengan receiver K Vision karena cukup praktis dan sederhana.

Sebelum memulai instalasi, ada beberapa peralatan dasar yang harus kamu persiapkan:

NomorNama Alat
1Parabola Mini
2Receiver
3Televisi
4Smartphone
5Tangga
6LNB Ku Band
7Kabel Antena
8Kunci Pas
9Remote

2. Pengetahuan Dasar

Proses setting K Vision pada dasarnya sangat mudah, bahkan pemula sekalipun tidak akan kesulitan. Hanya dibutuhkan sedikit wawasan dasar tentang teknisi dan instalasi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari seputar dunia satelit dan antena parabola mini. Kamu bisa menemukan referensi ilmu yang terkait melalui situs resmi K Vision maupun buku manual yang disediakan.

Cara Setting K Vision

K Vision menjadi opsi alternatif paling tepat bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan. Sebagai solusi ampuh untuk menonton televisi melalui antena parabola mini, terutama jika sinyal UHF digital tidak tersedia.

Prosedur setting K Vision terdiri dari dua tahap, yaitu memasang dish dan mengatur receiver. Bahkan pemula sekalipun tidak akan mengalami kesulitan saat menginstal antena parabola mini.

Berikut adalah cara setting K Vision yang benar:

1. Setting Antena K Vision

Pastikan kamu telah membeli satu set antena parabola mini dengan diameter 45 cm yang kecil. Ukuran ini dipilih karena memudahkan proses pemasangan dan penggunaannya.

Rakit antena dan LNB Ku band sesuai dengan petunjuk yang ada pada brosur pembelian. Setelah itu, pasang tiang parabola mini pada lokasi yang tidak terhalang oleh pohon atau tembok.

Berikut ini adalah cara setting antena Nex Parabola:

Baca Juga :   Daftar Frekuensi Palapa D Yang Masih Aktif

  • Pasang antena parabola mini dengan benar dan sesuai dengan petunjuk yang ada.
  • Hubungkan kabel antena pada unit televisi di dalam ruangan.
  • Siapkan smartphone dan unduh aplikasi Satfinder.
  • Buka aplikasi Satfinder dan nyalakan GPS pada smartphone.
  • Masukkan parameter satelit Measat 3a pada jalur Ku Band.
  • Arahkan antena parabola mini sesuai dengan arahan yang ditunjukkan pada aplikasi Satfinder yang tampil di ponsel kamu.
  • Perhatikan pergerakan indikator sinyal pada layar televisi.
  • Pastikan kekuatan sinyal minimal 60 persen dan kencangkan baut dengan baik.

Untuk melakukan proses tracking satelit pada operator K Vision, dibutuhkan dua orang yang melakukan video call. Kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp yang memungkinkan kamu melakukan tugas ini dengan mudah menggunakan koneksi internet..

2. Setting Receiver K Vision

Receiver rekomendasi dari K Vision memiliki beragam fitur yang berbeda, namun proses setting perangkat sama asalkan kamu memahami prosedur yang tertera pada buku manual.

Berikut adalah cara setting Receiver K-Vision:

  • Hidupkan unit televisi dan receiver K Vision.
  • Pastikan sinyal satelit sudah terkunci dengan minimal 60 persen.
  • Siapkan remote kontrol original untuk receiver K Vision.
  • Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan sistem.
  • Pilih bagian instalasi dan tekan ok untuk konfirmasi.
  • Input nama satelit Measat 3a dengan jalur Ku Band.
  • Atur parameter transponder dan frekuensi satelit tersebut.
  • Setting frekuensi LNB menjadi Universal 9750 – 10600.
  • Tekan opsi mulai mencari untuk memulai proses scan K Vision.
  • Tunggu hingga proses scanning mencapai 100 persen.

Dengan mengikuti cara setting di atas, kamu dapat menikmati siaran televisi dari K Vision dengan jelas dan lancar.

Setelah siaran satelit tampil pada layar, langkah selanjutnya adalah melakukan proses aktivasi K Vision dengan menggunakan nomor ID pelanggan.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Receiver Tidak Ada Sinyal Paling Mudah

Tips Program K Vision

Mengatur K Vision sebenarnya sangat mudah bahkan bagi pemula sekalipun, teman-teman. Namun, beberapa orang masih mengalami kendala setelah mengatur receiver K Vision mereka.

Menurut informasi dari pihak K Vision, jika receiver K Vision Bromo C2000 tidak mengeluarkan suara, maka disarankan untuk menghapus channel dan melakukan pemindaian channel kembali.

Jika masalahnya masih belum teratasi, kamu dapat mencoba mematikan receiver terlebih dahulu dan kemudian menghidupkannya kembali.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba memindahkan channel FTA ke channel K Vision lainnya untuk menstimulasi sinyal.

Namun, jika beberapa upaya tersebut tidak berhasil, jangan putus asa. Cobalah untuk menghapus semua channel dan melakukan pencarian ulang.

Ingatlah bahwa dengan sedikit kesabaran dan beberapa upaya, kamu pasti akan berhasil mengatasi kendala yang muncul dalam pengaturan K Vision.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tutorial singkat tentang cara setting K Vision yang dapat kami berikan. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam mengatur dan mengoptimalkan layanan TV berlangganan K Vision kalian.

Pastikan kalian mengikuti langkah-langkah dengan cermat dan teliti agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan K Vision jika kalian mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan terkait pengaturan TV berlangganan kalian.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kalian dapat menikmati layanan TV berlangganan K Vision dengan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *