Harga Printer Canon MP287

Harga Printer Canon MP287 Dan Spesifikasi Lengkapnya

Posted on

Finoo.id – Harga Printer Canon MP287 Dan Spesifikasi Lengkapnya. Di toko peralatan elektronik, kita dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis dan merek printer. Saat ini, terdapat beberapa printer yang dijual dengan harga kurang dari 1 juta rupiah. Salah satu contohnya adalah printer Canon MP287. Apakah kalian penasaran dengan printer ini? Mari kita simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini.

Harga printer Canon MP287 tergolong murah di kelasnya. Canon telah menyematkan sistem dan fitur canggih ke dalamnya. Salah satu fitur tersebut adalah teknologi cetak Inkjet Canon Fine Cartridge. Dengan teknologi ini, printer ini mampu menghasilkan kualitas cetak yang sangat memuaskan.

Selain itu, printer ini juga kompatibel dengan berbagai sistem operasi terbaru seperti Windows 8, 7, Mac OS X v10.4, dan lain-lain. Printer Canon MP287 juga memiliki keunggulan lain yang akan kita bahas nanti. Namun sebelumnya, ada beberapa kekurangan yang perlu diketahui tentang printer ini.

Salah satunya adalah cartridge yang mudah bocor jika menggunakan tinta refill yang salah. Selain itu, Canon juga menyatakan bahwa proses perawatan printer MP287 ini agak rumit. Meskipun demikian, kami yakin bahwa kekurangan-kekurangan tersebut akan terbayar dengan harga murah serta keunggulan lain yang dimiliki oleh printer ini.

Spesifikasi Printer Canon MP287

Printer Canon MP287 menggunakan model cetak Epson yang terkenal dengan kualitasnya yang teruji. Selain itu, Canon juga menyematkan teknologi cetak Inkjet Canon Fine Cartridge. Printer Canon MP287 memiliki resolusi mencapai 4800 x 1200 dengan teknologi Variable-Sized Droplet.

Kecepatan cetak hitam-putih printer ini mencapai 8,4 ipm, sedangkan kecepatan cetak warna mencapai 4,8 ipm. Printer Canon MP287 juga dapat mencetak foto berukuran 4 x 6 dalam waktu sekitar 43 detik.

Baca Juga :   Cara Reset Epson L5190 Paling Mudah Dan Praktis

Selain mencetak pada kertas, printer ini juga dilengkapi dengan mesin pemindai tipe Flatbed. Printer ini menggunakan metode CIS (Contact Image Sensor) dengan resolusi pemindaian mencapai 1200 x 2400 dpi. Ukuran pemindaian maksimal adalah A4, Leter (216 x 297 mm).

Dalam hal performa, printer ini mendukung sistem operasi Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Mac OS X v10.7.5, dan Mac OS X v10.4. Untuk koneksi printer, Canon menggunakan USB 2.0 High Speed.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP287

Seperti halnya setiap produk elektronik, printer Canon MP287 juga memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan kelemahan dari printer tersebut:

Kelebihan Printer Canon MP287

Dalam review Canon Pixma MP287 kali ini, akan diungkapkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Kelebihan-kelebihan ini dapat menjadi pertimbangan kalian dalam memilih printer dengan performa yang unggul. Berikut adalah berbagai keunggulan produk ini:

1. Ukuran Kecil dan Ringan

Mari kita mulai review Canon MP287 dengan melihat tampilan fisiknya. Printer ini memiliki ukuran kecil dan ringan. Desainnya yang kompak dan minimalis membuatnya tidak memakan banyak ruang. Dengan berat hanya 3,5 kg, printer ini mudah dipindahkan dan ditempatkan sesuai keinginan kalian.

Ukuran yang kecil ini juga memudahkan kalian dalam melakukan aktivitas cetak atau salin yang memerlukan mobilitas. Selain itu, pengaturan koneksi dengan komponen lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana.

2. Mencetak dengan Cepat

Meskipun mampu melakukan berbagai fungsi, printer ini tetap memiliki kecepatan cetak yang tinggi. Printer Canon MP287 menawarkan kecepatan cetak 8,4 ipm untuk pencetakan warna. Jika digunakan untuk penyalinan, printer ini mampu mencetak dokumen dengan kecepatan 4,8 ipm.

Dengan spesifikasi kecepatan tersebut, printer Canon MP287 dapat meningkatkan efisiensi aktivitas kalian di kantor. Hal ini sangat menguntungkan karena dapat mempercepat waktu penyelesaian tugas-tugas.

3. Hemat Tinta

Salah satu kelebihan lain dari Canon MP287 adalah efisiensi penggunaan tinta. Meskipun begitu, hal ini tidak berarti mengorbankan kualitas warna. Printer ini menghasilkan warna yang tajam karena menggunakan sistem tinta fine cartridge hybrid yang menggabungkan tinta dye-based dan pigmen.

Baca Juga :   √ Download Resetter Canon MP287 dan Tutorial Reset

4. Mencetak Laman Web Lebih Mudah

Salah satu fitur unggulan yang dapat kalian nikmati pada printer Canon Pixma MP287 adalah fitur keterbacaan gray to black. Fitur ini didesain untuk meningkatkan keterbacaan teks berwarna abu-abu yang umumnya ditemukan di dalam situs web. Dengan fitur ini, kalian dapat dengan mudah mencetak konten dari halaman web.

Selain itu, Canon MP287 juga dilengkapi dengan fitur single click fit to page, yang memungkinkan kalian untuk melakukan cetakan dengan hanya satu kali klik. Hal ini akan mempercepat proses cetak kalian, dengan kemampuan untuk menyesuaikan ukuran potongan konten web agar sesuai dengan ukuran kertas secara otomatis.

Kekurangan Printer Canon MP287

Seperti halnya alat elektronik lainnya, printer Canon MP287 memiliki kelebihan dan kekurangan. Mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut dapat menjadi pertimbangan sebelum kalian membelinya.

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, printer ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti halnya printer lainnya. Berikut adalah beberapa kekurangan yang mungkin kalian temui saat menggunakan printer Canon MP287:

  1. Komponen cartridge rentan bocor jika pengisian tinta tidak dilakukan dengan benar.
  2. Mainboard rentan rusak karena posisinya yang berada di bawah cartridge.

Dengan mengetahui beberapa kekurangan printer Canon MP287, kalian dapat lebih berhati-hati saat menggunakan produk ini. Penting bagi kalian untuk berhati-hati saat melakukan pengisian ulang tinta. Selain itu, risiko kerusakan pada mainboard dapat diminimalisir dengan memberikan perawatan tambahan yang ekstra.

Harga Printer Canon Pixma MP287

Bagi kalian yang tertarik untuk membelinya, printer Canon MP287 dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau. Harga baru printer ini adalah sekitar Rp1,1 juta. Sedangkan untuk harga printer bekas, biasanya dapat dibeli dengan kisaran harga antara Rp700.000 hingga Rp900.000.

Baca Juga :   Cara Cleaning Epson L360 Mudah & Dijamin Berhasil

Printer Canon MP287 dengan harga dalam kisaran tersebut termasuk dalam kategori yang terjangkau jika dibandingkan dengan performa dan kinerjanya. Dengan printer Canon MP287, kalian dapat melakukan pekerjaan multitasking dengan cepat dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Untuk kelengkapan printer Canon MP287 baru, kalian akan mendapatkan satu unit printer yang dilengkapi dengan kabel power, kabel USB, serta sepasang cartridge dan CD driver. CD driver ini berfungsi untuk menginstal koneksi printer dengan komputer atau laptop.

Ketika membeli printer bekas, penting untuk memastikan bahwa CD driver masih tersedia. Jika tidak, kalian dapat mentransfer driver ke dalam flashdisk atau mengunduh driver Canon MP287 secara langsung dari situs resmi mereka.

Baca Juga :

Penutup

Dalam dunia digital saat ini, printer masih merupakan perangkat penting untuk kebutuhan cetak dan pemindaian. Salah satu merek yang terkenal adalah Canon, dan salah satu model yang populer adalah Canon MP287.

Dalam artikel ini, kami akan membahas harga printer Canon MP287 dan mengapa itu menjadi pilihan yang baik untuk kebutuhan cetak kalian. Printer Canon MP287 adalah pilihan yang baik jika kalian mencari printer multifungsi dengan harga terjangkau.

Dengan kualitas cetak yang baik dan fitur-fitur yang berguna, printer ini dapat memenuhi kebutuhan cetak kalian dengan baik. Jangan ragu untuk menjelajahi berbagai penawaran dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kalian.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Harga Printer Canon MP287 Dan Spesifikasi Lengkapnya. Semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi kalian dan terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *