Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari

Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari Yang Wajib Diketahui

Posted on

Finoo.id – Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari Yang Wajib Diketahui. Setiap orang membutuhkan pesawat televisi sebagai peralatan elektronik rumah tangga. TV adalah satu-satunya produk yang bisa memberikan hiburan gratis melalui jaringan terrestrial.

TV LED semakin populer dibanding model tabung karena memiliki keunggulan seperti desain tipis, hemat listrik, dan praktis yang membuat pemiliknya merasa nyaman.

Jika kamu tertarik untuk melihat katalog produk TV Akari, kamu bisa mencarinya di toko offline atau online. TV Akari semakin populer seiring dengan hadirnya siaran digital di Indonesia yang menawarkan gambar jernih.

Untuk memilih produk dengan kualitas terbaik, kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan TV Akari secara umum. Informasi ini akan membantu kamu untuk membuat pertimbangan dan analisis sebelum membeli.

Sekilas Tentang Akari

Akari, vendor televisi lokal, telah berdiri selama 27 tahun di industri elektronik. Sejak awal berdiri, perusahaan yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur ini terus meluncurkan inovasi pada produk televisi mereka.

Pada tahun 1992, Akari meluncurkan fitur perlindungan keamanan pada televisi dengan kemampuan untuk memasukkan nama dan alamat pemilik.

Pada tahun 1995, Akari merilis inovasi wide TV dengan rasio 16:9, yang pada saat itu merupakan rasio yang belum umum pada televisi.

Di tahun 2000, Akari meluncurkan televisi dengan fitur pengunci tayangan anak, karena maraknya tayangan sinetron yang tidak cocok untuk anak-anak. Fitur ini membuat orangtua tidak perlu khawatir tentang konten yang ditonton anak-anak mereka.

Pada tahun 2016, Akari merilis Smartbox untuk mengubah TV biasa menjadi smart TV. Akari menjadi satu-satunya merek Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat Google untuk Smartbox mereka.

Baca Juga :   Cara Mengatasi TV Akari Standby Tidak Mau Start Yang Tepat

Kini, Akari kembali meluncurkan inovasi SmartConnect TV yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone ke TV dengan mudah. Meskipun saat ini industri televisi didominasi oleh merek asing, Akari masih bertahan dan menjadi salah satu dari dua vendor televisi lokal besar di Indonesia bersama Polytron.

Menurut CEO PT Akari Indonesia, Kenny Kwe, keberhasilan Akari selama ini terletak pada inovasi yang terus dilakukan pada produk mereka.

Kelebihan dan Kekurangan TV Akari

Sebelum memutuskan untuk membeli produk TV Akari, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui, di antaranya adalah sebagai berikut:

Kelebihan TV Akari

Akari Indonesia menyediakan berbagai jenis produk LED dan smart TV dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal ini memberikan pilihan yang lebih banyak bagi calon konsumen untuk memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Berikut adalah beberapa keunggulan TV Akari yang perlu diketahui:

1. Harga Murah

Masyarakat kalangan menengah ke bawah yang masih menggunakan TV tabung pasti ingin beralih ke teknologi LED. Namun, seringkali mereka ragu untuk mengganti unit karena terbatas oleh anggaran.

Akari adalah pilihan terbaik bagi mereka yang ingin memiliki TV LED untuk menikmati siaran digital dengan harga yang lebih terjangkau daripada merek lain yang cenderung lebih mahal.

2. Desain Modern

Smart TV dan LED TV dari Akari memiliki desain tipis, kokoh, ringkas, dan elegan. Ada berbagai ukuran layar yang tersedia untuk dipilih oleh konsumen sesuai dengan preferensi masing-masing.

Desain modern dari TV LED Akari akan cocok dengan interior rumah, tidak peduli di mana pun produk tersebut ditempatkan, baik menggunakan meja khusus atau dipasang pada dinding sesuai kebutuhan.

3. Fitur Lengkap

Sebagai produk modern, setiap TV Akari dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan tingkat kompatibilitas yang tinggi terhadap sambungan eksternal. Dengan TV Akari, kamu akan merasa nyaman menonton saluran favorit dan memutar file multimedia dengan mudah.

Baca Juga :   Lokasi Service Center TV Polytron: Diberbagai Wilayah

TV merek Akari dilengkapi dengan beberapa fitur umum, antara lain:

  • Multimedia Player – Mendukung pemutaran file multimedia seperti video, musik, dan foto dari flash drive.
  • Multi Port – Tersedia berbagai port untuk konektivitas dengan perangkat lain melalui USB dan HDMI.
  • Frame Less – Bingkai LED TV yang tipis meningkatkan kenyamanan menonton dan menambahkan kesan elegan pada tampilan produk.
  • Mendukung Siaran Digital – Sebagian besar TV LED Akari mendukung siaran digital melalui tuner DVB-T2 built-in.
  • Smart TV – Produk televisi pintar mendukung koneksi internet melalui jaringan WiFi untuk mengakses berbagai konten.

4. Bergaransi

Setiap produk TV Akari dilengkapi dengan garansi dari produsen untuk memberikan perlindungan kepada konsumen. Garansi ini mencakup service dan penggantian suku cadang secara gratis.

Namun, konsumen harus memperhatikan dengan baik syarat dan ketentuan klaim garansi TV Akari. Proses pengajuan dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor perwakilan terdekat atau menghubungi call center terlebih dahulu.

Kekurangan TV Akari

Meskipun setiap merek produk elektronik pasti memiliki kekurangan yang relatif, calon pelanggan tetap membutuhkan informasi mengenai kelemahan TV Akari tanpa mempengaruhi kualitas produk.

1. Garansi Pendek

Salah satu kelemahan utama TV Akari adalah masa garansi yang relatif pendek, hanya berlangsung selama satu tahun dari tanggal pembelian. Hal ini membuat sebagian orang merasa khawatir akan kualitas produk.

Sebaliknya, kompetitor terkemuka lain telah menawarkan masa garansi yang lebih panjang antara 2 sampai 5 tahun. Oleh karena itu, produsen sebaiknya mempertimbangkan untuk menambah periode perlindungan garansi guna memberikan kepercayaan bagi calon pembeli.

2. Produk Lokal

Akari adalah produsen elektronik dalam negeri dengan kantor pusat di Sidoarjo, Jawa Timur. Meskipun demikian, banyak masyarakat Indonesia yang meremehkan produk lokal tanpa mempertimbangkan kualitasnya.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Warna TV LG Agar Menjadi Normal Paling Tepat

Kenyataannya, hal ini juga menjadi kelemahan bagi TV Akari sebagai produk lokal yang sebenarnya memiliki kualitas yang cukup baik. Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, produsen seharusnya mempertimbangkan untuk menambah masa garansi yang lebih panjang.

Baca Juga :

Penutup

Dalam memilih televisi untuk kebutuhan rumah tangga, TV Akari mungkin menjadi salah satu pilihan yang dipertimbangkan. Namun, seperti produk lainnya, TV Akari juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Salah satu kelebihan TV Akari adalah harganya yang terjangkau. TV Akari menyediakan berbagai jenis televisi dengan berbagai ukuran layar dengan harga yang terjangkau. Selain itu, TV Akari juga menyediakan fitur-fitur yang cukup lengkap seperti dukungan resolusi Full HD dan Smart TV.

Namun, di sisi lain, TV Akari juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah kualitas gambar yang tidak selalu terbaik dibandingkan dengan merek televisi lainnya dengan harga yang lebih mahal. Selain itu, TV Akari juga terbatas dalam hal ketersediaan aplikasi dan fitur-fitur tambahan yang tersedia di Smart TV.

Secara keseluruhan, memilih TV Akari sebagai televisi untuk rumah tangga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk yang memiliki anggaran terbatas. Namun, bagi yang mengutamakan kualitas gambar dan fitur tambahan, mungkin ada merek televisi lain yang lebih sesuai untuk kebutuhan mereka.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas Kelebihan Dan Kekurangan TV Akari Yang Wajib Diketahui. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *