Cara Download Viu Di Smart TV Samsung

Cara Download Viu Di Smart TV Samsung Paling Mudah

Posted on

Finoo.id – Cara Download Viu Di Smart TV Samsung Paling Mudah. Untuk bisa memanfaatkan seluruh fitur dan potensi yang tersedia pada televisi canggih, pemiliknya harus memiliki pengetahuan tentang operasional unit tersebut.

Orang yang baru pertama kali membeli smart TV mungkin akan merasa kesulitan dalam mengoperasikan unit tersebut dan membutuhkan waktu untuk memahami tombol-tombol pada remot kontrol melalui buku manual resmi.

Samsung Indonesia, sebuah perusahaan elektronik global, menyediakan unit Smart TV yang berkualitas dan canggih. Produk dari brand ini telah terbukti memiliki daya tahan dan kehkalianlan yang baik meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Kami menyediakan ringkasan tentang cara mudah untuk mengunduh aplikasi Viu di smart TV Samsung sebagai referensi bagi para pemula untuk memahami seluruh fitur produk secara benar.

Sekilas Tentang VIU

VIU pertama kali dikembangkan di Hongkong pada 26 Oktober 2015 sebagai layanan premium yang hanya bisa diakses dengan berlangganan setiap bulannya. Setelah berdiri di Hongkong, VIU kemudian merambah ke banyak negara lain seperti Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand, Mongolia, UEA, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Oman, Bahrain, Mesir, dan Yordania.

Meski sudah meluncurkan di 16 negara, tidak semua drama yang tersedia di VIU berasal dari negara tersebut. Drama Korea, misalnya, menjadi salah satu drama yang paling populer di aplikasi streaming ini.

Baca Juga :   Cara Update Firmware TV Sharp Aquos Paling Mudah

Tidak semua negara yang telah meluncurkan VIU menyediakan subtitle dalam bahasa negara mereka. Beberapa negara menyediakan subtitle bahasa Inggris untuk memudahkan pengguna menikmati drama Asia yang tersedia di VIU.

VIU Indonesia sendiri telah diluncurkan sejak 26 Mei 2016 dan menyediakan beragam drama Asia dari berbagai negara serta film Indonesia yang dapat ditonton secara legal dengan subtitle bahasa Indonesia.

Cara Download Viu di Smart TV Samsung

Pengguna TV Samsung dapat meningkatkan keseruan menonton secara online dengan memanfaatkan aplikasi Viu. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi Viu dan melakukan update jika sebelumnya sudah terpasang di TV Samsung. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati konten menarik yang tersedia di Viu dan memperkaya pengalaman menonton mereka.

Berikut adalah cara mengunduh dan menginstal aplikasi Viu pada Smart TV Samsung:

  • Pastikan unit Smart TV Samsung sudah terpasang dengan benar.
  • Hubungkan kabel daya ke steker secara perlahan.
  • Siapkan remote kontrol asli rakitan pabrik.
  • Arahkan remote kontrol tepat lurus pada layar televisi.
  • Tekan tombol power pada remote kontrol untuk menyalakan unit.
  • Tekan tombol home/app hingga tampilan dashboard terbuka.
  • Buka Google Play Store dan ketik “Viu” pada kolom pencarian.
  • Pilih aplikasi Viu dan tekan tombol “Instal”.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan dan instalasi selesai.
  • Setelah indikator mencapai 100 persen, artinya Viu telah terpasang.
  • Periksa daftar aplikasi untuk memastikan proses instalasi berhasil dilakukan..

Paket berlangganan Viu premium termasuk yang paling terjangkau dibandingkan dengan layanan dari aplikasi streaming lainnya. Masa aktifnya minimal 30 hari kalender dengan sistem pembayaran yang fleksibel melalui e-commerce atau potong pulsa. Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati berbagai konten premium yang lebih banyak dan berkualitas tinggi tanpa perlu khawatir dengan biaya berlangganan yang mahal.

Baca Juga :   Cara Setting TV Panasonic Baru Yang Tepat

Cara Nonton Viu di Smart TV Samsung

Kamu dapat mengakses Viu melalui berbagai perangkat elektronik seperti smartphone, Smart TV, dan komputer. Pastikan jaringan internet terhubung dengan kecepatan yang memadai agar kenyamanan menonton terjaga.

Pada beberapa seri Smart TV Samsung terbaru, aplikasi Viu mungkin telah terpasang secara pre-installed. Namun, kamu juga dapat mengunduh dan menginstal Viu sendiri sesuai dengan kondisi dan selera masing-masing.

Berikut adalah cara menonton Viu secara gratis pada Smart TV Samsung:

1. Hidupkan Smart TV

Meskipun Viu dapat diakses secara gratis, sebaiknya kamu melakukan registrasi akun terlebih dahulu sebagai persiapan untuk ke depannya. Hal ini akan memudahkan dan mempercepat proses berlangganan layanan premium di kemudian hari.

Untuk menonton Viu, tekan tombol power pada remote kontrol untuk menyalakan Smart TV Samsung dan tunggu hingga layar tampil. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi dan melakukan proses update Viu ke versi terbaru.

2. Buka Aplikasi Viu

Untuk membuka antarmuka dashboard pada Smart TV Samsung, tekan tombol “App” atau “Home”. Kemudian, cari dan buka aplikasi Viu. Setelah itu, tunggu beberapa saat dan kamu akan melihat berbagai konten streaming seperti anime dan film yang tersedia di dalam aplikasi tersebut.

3. Menonton Konten

Di dalam aplikasi Viu, kamu dapat memilih video yang sesuai dengan selera kamu dan menontonnya dengan menekan tombol enter. Namun, pastikan koneksi internet kamu stabil agar kamu dapat menikmati konten yang ingin kamu tonton dengan nyaman dan lancar.

Kelebihan Viu Untuk Menonton Film

Berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Viu untuk menonton film atau drama favorit:

Baca Juga :   Nomor Dan Alamat Service Center TV Changhong di Indonesia

1. Viu Menawarkan Banyak Konten

Salah satu kelebihan pertama dari Viu adalah kamu dapat menikmati berbagai macam konten, termasuk menonton film-film Asia terbaru dan terpopuler.

2. Bisa Nonton Konten Video Via Offline

Dengan menggunakan Viu, kamu dapat menonton konten video dan film secara offline dengan mendownloadnya terlebih dahulu. Keuntungan dari menonton secara offline adalah pemutaran film menjadi lebih stabil dan kamu tidak akan mengalami gangguan seperti buffering atau lagging.

3. Murah Terkait Denagan Biaya Berlangganan

Walaupun sebagian besar drama dan film dapat dinikmati secara gratis, ada juga beberapa yang hanya bisa diakses dengan berlangganan. Namun, keuntungan dari berlangganan di Viu adalah biayanya relatif terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 30 ribuan.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang cara download Viu di Smart TV Samsung yang bisa kamu ikuti.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa menonton ribuan konten menarik dari Viu langsung di layar televisi kamu dengan mudah dan nyaman.
Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet yang stabil agar kamu bisa menikmati konten Viu tanpa gangguan. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *