Cara Menampilkan Subtitle Di TV LG

Cara Menampilkan Subtitle Di TV LG Semua Tipe Termudah

Posted on

Finoo.id – Cara Menampilkan Subtitle Di TV LG Semua Tipe Termudah. Untuk mengurangi kepenatan, sebagian orang mencari hiburan dengan menonton film-film favorit. Ada beberapa cara untuk melakukan aktivitas ini, seperti melalui televisi, streaming online, atau pergi ke bioskop.

Namun, sulit untuk menemukan tayangan berkualitas yang sesuai dengan keinginan hanya dengan mengkalianlkan program acara di salah satu channel TV. Selain itu, pergi ke bioskop atau menggunakan layanan streaming juga membutuhkan biaya tersendiri.

Karena itu, banyak orang yang memilih untuk mengunduh berbagai film terbaru dan menyimpannya dalam flashdisk. Metode ini lebih hemat, baik dari segi kuota data maupun kebebasan waktu dalam menonton di TV LG.

Namun, di sisi lain, televisi modern dapat mengakomodasi dimensi layar yang besar, sehingga membuat orang lebih nyaman saat menonton. Namun, ada beberapa orang yang masih belum tahu cara menampilkan subtitle di TV LG saat memutar film.

Pengertian Subtitle

Subjudul adalah sub-awalan (“di bawah”) yang diikuti oleh judul. Pada jenis sastra tertentu, penulis dapat mempertimbangkan judul buku terlebih dahulu, kemudian disusul dengan subjudul di bawahnya. Sedangkan pada konten video, subjudul memiliki arti sederhana sebagai baris teks di bagian bawah layar yang menerjemahkan dialog yang diucapkan ke dalam bahasa lain.

Subjudul awalnya diciptakan sebagai alat aksesibilitas untuk orang tuli. Pada tahun 1990, American with Disabilities Act (ADA) dibuat untuk membantu mempermudah akses fisik bagi semua orang. Kemudian, teknologi berkembang untuk memungkinkan penyiaran teks publik di televisi pada tahun 1993. Aturan Caption Mkaliant yang diatur oleh ADA untuk televisi publik kemudian menjadi stkalianr baru yang lahir.

Baca Juga :   Cara Reset TV LG Paling Mudah & Simpel

Fitur Subtitle TV LG

Subjudul adalah file terjemahan tertulis yang muncul di film berbahasa asing agar penonton dapat memahami percakapan dari para karakter. Dengan adanya subjudul, semua orang dapat mengikuti jalan cerita tanpa terhambat oleh bahasa.

Televisi LED LG dengan layar yang besar dan desain yang ramping telah mengubah gaya hidup masyarakat. Banyak orang lebih memilih menonton film layar lebar di rumah daripada pergi ke bioskop.

Produk TV LG terbaru dilengkapi dengan fitur subjudul untuk pelanggan yang ingin menonton video secara offline melalui flashdisk. Cukup dengan menyambungkan media penyimpanan portabel tersebut ke port USB pada TV.

Subjudul terdiri dari tiga jenis kategori, yaitu:

  • Softsub, yang terpisah dari frame video dan dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan.
  • Hardsub, yang menyatu dengan frame video secara langsung dan akan selalu muncul dan tidak bisa dihapus.
  • Prerendersub, juga terpisah dari file video dan biasanya digunakan dalam bentuk cetakan pada DVD atau BluRay.

File subjudul akan secara otomatis terdeteksi oleh perangkat dan akan ditampilkan saat film diputar. Dengan demikian, pemilik TV LG dapat menikmati pengalaman menonton konten berkualitas tanpa terkendala bahasa.

Cara Menampilkan Subtitle di TV LG

Banyak situs web yang menawarkan unduhan film secara gratis, tetapi kadang-kadang tidak menyertakan subjudul. Oleh karena itu, pengguna harus mencari file terjemahan terpisah sesuai dengan bahasa yang dimengerti.

Subjudul memiliki beberapa format, tetapi ekstensi “srt” adalah yang paling umum digunakan. Ini karena memiliki lisensi gratis dalam bentuk GNU GPL yang mendukung sebagian besar perangkat lunak pemutar video.

TV LG menyediakan kemudahan dengan mendukung subjudul yang akan tampil secara otomatis. Namun, pemilik produk perlu mengetahui prosedur berikut ini:

Baca Juga :   Cara Mengaktifkan WiFi Di TV LG Paling Mudah

  • Siapkan film dan file subjudul yang sudah diunduh.
  • Pastikan nama konten video dan subjudul sama, misalnya “avenger.mkv” dan “avenger.srt”.
  • Simpan kedua file tersebut dalam satu folder yang sama di dalam flashdisk.
  • Nyalakan TV LG dengan menekan tombol power pada remote control.
  • Masukkan flashdisk ke port USB yang terletak di samping atau belakang televisi.
  • Tunggu beberapa saat sampai TV LG mendeteksi masukan eksternal dan jendela baru muncul.
  • Pilih bagian video untuk membuka media penyimpanan flashdisk.
  • Cari folder film “avenger” yang telah disimpan.
  • Putar film, dan subjudul akan tampil bersamaan dengan film.

Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan dalam menampilkan subjudul di TV LG saat memutar video. Oleh karena itu, pastikan kembali penamaan file apakah sudah sama atau tidak, karena perbedaan huruf besar dan kecil dapat mempengaruhi tampilan subjudul.

Jika terlalu panjang, kalian dapat mengedit nama file dan menghapus karakter tertentu hingga tidak ada perbedaan dalam penamaan. Selanjutnya, manfaatkan semua fitur Smart TV LG secara maksimal.

Baca Juga :

Penutup

Dalam kesimpulannya, menampilkan subtitle di TV LG sangatlah mudah dan sederhana. Kamu dapat memilih untuk menggunakan subtitle yang sudah tersedia dalam video atau mengunduh subtitle terpisah dan memuatnya ke dalam TV.

Pastikan juga untuk memilih format subtitle yang sesuai dengan TV LG kamu dan mengaktifkan opsi subtitle di pengaturan TV. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, kamu dapat menikmati tontonan favorit dengan subtitle yang jelas dan mudah dipahami.

Baca Juga :   Cara Pasang TV Tuner ke Monitor LCD Paling Mudah

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentangCara Menampilkan Subtitle Di TV LG Semua Tipe Termudah. Semoga artikel kami dapat bermanfaat, Terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *