Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron

Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron Paling Mudah

Posted on

Finoo.id – Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron Paling Mudah. TV Polytron mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat Indonesia karena sudah banyak yang menggunakannya. Pemilik TV Polytron, baik yang tabung maupun LED/LCD, sering mengalami berbagai masalah seperti warna TV bermasalah, gambar hilang, atau bahkan gambar tidak sesuai ukuran layar.

Masalah-masalah tersebut bisa sangat mengganggu saat menonton acara TV, sehingga pengguna dan pemilik harus melakukan perbaikan terlebih dahulu agar TV Polytron kembali normal.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi tentang cara mengatur atau memperbaiki ukuran layar TV Polytron yang tidak sesuai. Salah satu masalah yang sering ditemukan adalah tampilan gambar pada layar yang terlalu kecil atau bahkan terlalu besar di setiap sisinya.

Meskipun masalah ini terlihat mudah untuk diatasi, banyak pengguna TV Polytron yang belum paham cara dan langkah-langkah untuk mengatasinya.

Mengenal TV Polytron

Merek Polytron sudah menjadi hal yang akrab di telinga kita ketika membicarakan tentang produk elektronik lokal. Polytron telah menghasilkan peralatan elektronik rumah tangga berkualitas tinggi, seperti produk TV-nya. TV Polytron tersedia dalam berbagai jenis, seperti 4K UHD TV, Smart TV, dan Digital TV.

Salah satu keunggulan dari TV Polytron adalah konsumsi dayanya yang rendah, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menghemat biaya listrik di rumah. Konsumsi daya TV ini hanya sekitar 50 watt saja. Dengan resolusi hingga 1366 x 768 piksel, TV ini mampu menampilkan gambar dengan jelas. Layar 32 inci pada TV Polytron juga memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan.

TV Polytron dilengkapi dengan port USB 2.0, sehingga memungkinkan pengguna untuk memutar file kesukaan mereka, seperti musik, foto, atau video dari flashdisk. TV Polytron juga dilengkapi dengan garansi hingga 5 tahun untuk perlindungan yang lebih luas. Pengguna akan mendapatkan kartu garansi dari Polytron jika terjadi kerusakan pada TV mereka.

Baca Juga :   Kode Remot & Cara Setting Joker Multi Rm99 Paling Mudah

Selain itu, TV Polytron memiliki banyak pusat layanan, sehingga pengguna tidak akan kesulitan mencari tempat servis ketika terjadi kerusakan. Kelebihan lain dari TV ini adalah kualitas audio yang baik dan bass yang mantap. Harganya juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan TV lain dengan ukuran 32 inci.

Alat Diperlukan Mengatur Ukuran Layar TV

Sebelum mengetahui cara atau langkah untuk mengatur ukuran layar TV Polytron yang tidak tampil secara penuh atau bahkan terlalu besar, kalian perlu mengetahui alat yang diperlukan saat mengatur.

Sebenarnya tidak ada alat khusus yang dibutuhkan untuk mengatur atau memperbaiki ulang layar TV yang tidak sesuai dengan ukuran. kalian hanya perlu menyiapkan remote TV Polytron dan juga kode yang diminta saat mulai mengaturnya.

Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron

Setelah mengetahui alat yang diperlukan untuk mengatur ulang ukuran layar TV yang tidak sesuai, kalian dapat memulai langkah-langkahnya. Namun, bagi yang masih bingung, berikut akan dijelaskan dengan jelas.

1. Tekan Tombol Menu Remote

Langkah pertama adalah memastikan TV Polytron yang akan diatur ukuran layarnya berada dalam posisi standby. Kemudian, tekan dan tahan tombol MENU pada remote TV Polytron selama beberapa detik hingga TV menyala.

2. Masukkan Kode

Setelah itu, masukkan password atau kode 1013. Caranya sama seperti saat memasukkan kode pada remote TV Polytron, cukup tekan tombol angka yang sudah ada pada remote TV.

3. Pilih Menu V-AMPL

Setelah memasukkan kode, akan muncul menu dari TV. Selanjutnya, pilih dan cari menu V-AMPL. Untuk mencari dan menggesernya, kalian dapat menggunakan tombol chanel pada remote TV.

4. Tekan Tombol Volume

Setelah menemukan menu V-AMPL, kalian dapat menggunakan tombol Volume (+) atau Volume (-) pada remote TV untuk mengatur ukuran layar. Sesuaikan dengan layar TV yang diinginkan. Perlu diingat bahwa tombol Volume (+) digunakan untuk memperbesar ukuran gambar pada layar, sementara tombol Volume (-) digunakan untuk memperkecil ukuran gambar layar.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron Paling Lengkap

5. Berhasil

Jika layar sudah menampilkan gambar secara penuh atau full, maka dapat dikatakan bahwa cara mengatur ukuran layar TV berhasil. Namun, jika posisi gambar tidak terpusat di atas dan bawah layar, kalian dapat memilih menu VCEN dan menggunakan tombol Volume (+) atau Volume (-) pada remote TV untuk mengatur posisi gambar pada layar.

Keunggulan TV Polytron

Sebagai merek produk lokal yang telah lama eksis di pasaran, Polytron telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Selain menyediakan produk untuk kebutuhan rumah tangga, kualitas produk Polytron juga tak kalah dengan merek internasional.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa keunggulan TV Polytron yang membuatnya begitu populer di Indonesia:

  1. Harga TV Polytron sangat terjangkau oleh semua kalangan, namun tetap menjaga kualitasnya yang tak mengecewakan.
  2. Tipe TV Polytron sangat beragam, baik dari ukuran maupun fitur yang ditawarkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan budget kalian.
  3. TV Polytron mudah ditemukan di berbagai toko elektronik di seluruh Indonesia.
  4. Layanan purna jual dari Polytron juga sangat memuaskan. Polytron memiliki service center yang tersebar di seluruh Indonesia dan garansi yang ditawarkan juga cukup menarik.

Cara Setting TV Polytron

Setelah memahami cara mengatur ukuran layar TV Polytron, perlu diingat bahwa beberapa unit TV Polytron memiliki tampilan antarmuka yang berbeda untuk menyesuaikan fitur. Namun, cara setting perangkat relatif sama di mana kalian hanya perlu menyesuaikan menu layar.

Berikut adalah cara setting TV Polytron yang paling mudah:

1. Cara Setting Channel TV Polytron

Jika kalian memiliki TV Polytron baru yang masih kosong dengan pengaturan bawaan pabrik, langkah pertama adalah mengatur channel terlebih dahulu.

Ada dua opsi untuk mencari frekuensi saluran digital UHF melalui metode otomatis atau manual:

  • Sambungkan kabel UHF pada port TV Polytron.
  • Hidupkan TV menggunakan remote kontrol asli.
  • Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan sistem.
  • Pilih pengaturan kanal dan tekan opsi pencarian otomatis.
  • Tekan enter untuk mengkonfirmasi dan tunggu sebentar.
  • Channel akan tersimpan ketika proses mencapai 100 persen.

2. Cara Setting Gambar TV Polytron

Untuk meningkatkan kenyamanan menonton TV, perlu mengatur parameter gambar sesuai kondisi ruangan karena kemampuan mata setiap orang berbeda dan pencahayaan interior akan berdampak besar.

Baca Juga :   Gejala Kerusakan TV Polytron Slim Serta Penyebab & Solusinya

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Hidupkan TV Polytron menggunakan remote kontrol asli.
  • Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan sistem.
  • Pilih opsi gambar sampai muncul tampilan layar baru.
  • Atur mode gambar, aspek rasio, dan penghalus gambar.
  • kalian juga dapat menerapkan parameter lain secara manual.
  • Tekan tombol exit setelah selesai mengatur gambar.

3. Cara Setting Audio TV Polytron

Produsen menyediakan beberapa preset equalizer untuk meningkatkan efek dentuman suara speaker pada TV Polytron.

Selain itu, kalian dapat mengatur preferensi suara lain sesuai selera dan merasakan perbedaan yang signifikan pada audio. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Hidupkan TV Polytron menggunakan remote kontrol asli.
  • Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan sistem.
  • Pilih opsi suara sampai muncul jendela layar baru.
  • Atur mode suara, keseimbangan, dan mode SPDIF.
  • Tekan tombol exit setelah selesai mengatur suara.

4. Cara Setting Sistem TV Polytron

Pemilik TV Polytron jarang mengatur sistem, biasanya mereka membiarkannya sesuai setelan pabrik. Namun, kalian dapat mengubah beberapa preferensi terutama dalam aspek bahasa antarmuka yang sangat penting. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Hidupkan TV Polytron menggunakan remote kontrol asli.
  • Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan sistem.
  • Pilih opsi sampai muncul jendela layar baru.
  • Atur aspek bahasa dan mode hemat energi.
  • Tekan tombol exit setelah selesai mengatur.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang cara mengatur ukuran layar TV Polytron.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian bisa menyesuaikan tampilan layar TV Polytron sesuai dengan keinginan kalian.

elamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *