Kelebihan Dan Kekurangan Nusantara HD

Kelebihan Dan Kekurangan Nusantara HD dan Spesifikasinya

Posted on

Finoo.id – Kelebihan Dan Kekurangan Nusantara HD dan Spesifikasinya. Jika kalian suka menonton TV, layanan televisi berbasis satelit mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Layanan ini menawarkan beragam channel berkualitas yang dapat diakses di seluruh Indonesia.

Salah satu sub layanan resmi dari provider TV berlangganan Transvision yang menggunakan model bisnis hybrid adalah Nusantara HD. Layanan ini memberikan akses ke seluruh channel yang tersedia secara gratis tanpa biaya tambahan dan mendukung penggunaan voucher.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kecil terkait siaran TV gratis, Transvision bermitra dengan perusahaan elektronik ternama, Tanaka, untuk merilis Decoder Nusantara HD. Decoder ini merupakan versi prabayar yang dapat membantu menghemat biaya.

Namun demikian, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Nusantara HD yang perlu diperhatikan. Informasi ini dapat menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari layanan televisi berbasis satelit yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Mengenai Receiver Nusantara HD

Nusantara HD adalah layanan TV satelit berlangganan resmi dari provider Transvision dengan model bisnis hybrid. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati semua channel dengan gratis atau tanpa biaya, serta melakukan pengisian voucher.

Transvision bermitra dengan perusahaan elektronik Tanaka untuk merilis Receiver Nusantara HD yang merupakan versi prabayar, guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menonton siaran TV secara gratis atau tanpa biaya yang besar.

Dengan membeli receiver Nusantara HD, pengguna akan mendapatkan layanan siaran TV satelit resmi dari Transvision. Layanan ini tidak memerlukan biaya tambahan untuk menonton siaran TV nasional secara lengkap, bahkan terdapat beberapa channel free to view atau gratis.

Receiver Nusantara HD mendukung pengisian voucher jika pengguna ingin membeli paket berlangganan. Namun, ini bersifat pilihan jika pengguna ingin menambah channel premium yang berkualitas dan tanpa adanya iklan.

Keunggulan receiver Nusantara HD terletak pada perangkat hybrid yang dapat bekerja pada dua frekuensi yaitu di jalur C-band dan Ku-band. Hal ini memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih jenis antena parabola yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Baca Juga :   Cara Membuka Siaran Parabola Yang Bertanda $ Paling Mudah

Paket di Nusantara HD terbilang murah, mulai dari 10 ribu rupiah untuk beberapa kategori channel tertentu. Masa aktif paket berlangsung selama 30 hari, namun pengguna juga bisa memilih periode yang lebih lama.

Jika kalian suka menonton TV, layanan TV berbasis satelit seperti Nusantara HD dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan tersedianya banyak channel berkualitas dan cakupan sinyal yang menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia.

Kelebihan Nusantara HD

Jika kalian berencana memasang antena parabola mini, pasti perlu memilih operator TV satelit tertentu yang dapat memberikan layanan secara maksimal. Salah satu provider ternama di bawah naungan Transvision yang dapat menjadi pilihan adalah Nusantara HD.

1. Channel Nasional Gratis

Setiap provider siaran satelit harus menyediakan layanan gratis channel nasional agar tidak kalah bersaing dengan kompetitor. Nusantara HD juga menyediakan layanan ini tanpa menambah biaya tambahan bagi setiap konsumen.

Hal ini dikarenakan TV lokal menjadi menu utama bagi masyarakat Indonesia yang suka menonton acara televisi. Berdasarkan informasi yang kami rangkum, provider ini memberikan garansi gratis seumur hidup bagi decoder yang rusak.

2. Gambar Paling Jernih

Pada dasarnya, semua siaran televisi satelit saat ini sudah menggunakan format digital yang memberikan kualitas gambar yang jernih. Ini lebih baik daripada sistem siaran Analog yang dihentikan karena sudah ketinggalan zaman.

Meski demikian, Nusantara HD menyajikan gambar yang paling jernih dibandingkan layanan dari operator lain. Tak heran jika masyarakat tertarik untuk mencoba dan membuktikan sendiri kelebihan ini, dan mereka pun mengakui keunggulan gambar yang ditawarkan.

3. Paket Paling Murah

Masyarakat kecil sudah cukup dengan tawaran TV nasional gratis dan beberapa saluran free to view. Operator juga menawarkan paket berlangganan dengan harga yang paling murah dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Dengan biaya hanya 10 ribu rupiah, pengguna dapat membeli paket tertentu dengan masa aktif sebulan. Pengisian voucher ini bersifat opsional, sehingga konsumen dapat menambah beberapa channel premium sesuai kebutuhan.

Baca Juga :   Cara Mudah Memperbaiki Receiver Parabola Terbaru

4. Decoder Hybrid

Decoder Nusantara HD dilengkapi dengan teknologi Hybrid yang mendukung pita frekuensi C Band dan Ku Band. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memilih layanan melalui parabola besar atau mini hanya dengan satu perangkat.

Meskipun decoder mendukung frekuensi hybrid, namun masyarakat lebih memilih Nusantara HD Ku Band. Alasannya, cukup menggunakan antena parabola mini berukuran 45 cm dan proses pemasangan dapat dilakukan sendiri.

Kekurangan Nusantara HD

Tidak ada layanan TV satelit yang sempurna karena setiap orang memiliki kondisi keuangan dan persepsi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui kekurangan Nusantara HD sebagai bahan pertimbangan tersendiri.

1. Channel FTV Sedikit

Channel FTV (Free To View) merupakan saluran semi premium mancanegara yang umumnya hadir pada layanan TV satelit. Layanan ini dapat dinikmati secara gratis jika pengguna menggunakan decoder yang direkomendasikan oleh pihak operator.

Namun, Nusantara HD hanya menyediakan sedikit channel FTV dibandingkan dengan provider TV satelit lainnya. Kekurangan pada aspek ini tidak terlalu berpengaruh bagi konsumen yang lebih mengutamakan siaran lokal.

2. Tidak Support BissKey

Nusantara HD tidak mendukung Bisskey maupun PowerVu yang sangat berguna untuk membuka acakan channel tertentu. Orang-orang yang menggunakan tracking satelit C Band mungkin tidak cocok menggunakan decoder ini.

Meskipun sebagian besar konsumen tidak memerlukan fitur Bisskey karena sudah banyak channel tersedia secara gratis, namun pihak pabrikan hanya menyertakan kabel RCA dalam paket pembelian dan tidak menyediakan kabel HDMI.

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Pada saat pembelian receiver Nusantara HD, pengguna akan menerima receiver Tanaka Nusantara HD, remot kontrol, adaptor receiver, dan kabel RCA. Pada bagian depan receiver terdapat LCD yang menampilkan nomor channel dan dapat digunakan pada proses tracking (dengan menekan tombol info 2X maka tampilan LCD akan berubah sesuai kualitas sinyal yang diterima), serta terdapat tujuh tombol navigasi seperti Vol+, Vol-, Ch+, Ch-, Menu, OK, dan tombol power. Sedangkan pada bagian belakang terdapat berbagai macam port seperti port HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off.

Ketika pertama kali diaktifkan, pengguna akan mendapatkan secara gratis channel TV lokal nasional selamanya, seperti channel dari MNC Grup (RCTI, MNC TV, GTV, iNews), EMTEK Grup (SCTV dan Indosiar), dan lain sebagainya. Selanjutnya terdapat paket premium basic (gratis selama satu tahun) dan paket Minipack (gratis selama enam bulan). Jika paket telah habis, pengguna dapat mengaktifkannya kembali dengan cara membeli paket minipack dengan harga mulai dari lima ribu rupiah perbulan.

Baca Juga :   Kode Biss Key Indosiar Terbaru & Paling Lengkap

Untuk dapat menikmati semua channel yang tersedia pada Nusantara HD, pengguna dapat menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E melalui transponder frekuensi 3934 V 10000, atau bagi pengguna parabola mini Ku Band dapat menggunakan satelit Measat 3b 91.5°E dengan transponder frekuensi 12563 V 30000, 12563 H 30000, 12603 V 30000, 12603 H 30000, 12643 V 30000, atau 12643 H 30000.

Baca Juga :

Penutup

Dalam menghadirkan layanan televisi berbayar, Nusantara HD memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum kalian memutuskan untuk berlangganan.

Kelebihan Nusantara HD antara lain adalah kualitas gambar dan suara yang sangat baik. Dengan teknologi HD (High Definition), tayangan televisi akan terlihat lebih jernih dan tajam. Selain itu, Nusantara HD juga menyediakan berbagai macam channel yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan kalian.

Namun, di sisi lain, Nusantara HD juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kalian ketahui. Pertama, biaya berlangganan yang ditawarkan cukup mahal dibandingkan dengan layanan televisi berbayar lainnya. Kedua, jangkauan siaran Nusantara HD masih terbatas di beberapa wilayah saja, sehingga belum dapat dinikmati oleh semua pengguna televisi berbayar.

Dengan demikian, sebelum memutuskan untuk berlangganan Nusantara HD, perlu dipertimbangkan baik-baik mengenai kelebihan dan kekurangan layanan ini. Pastikan kalian memilih layanan televisi berbayar yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Kelebihan Dan Kekurangan Nusantara HD dan Spesifikasinya. Semoga bermafaat, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *