Cara Beli Paket Nex Parabola

Cara Beli Paket Nex Parabola Paling Mudah & Efisien

Posted on

Finoo.id – Cara Beli Paket Nex Parabola Paling Mudah & Efisien. Layanan TV satelit lebih unggul daripada UHF digital dengan banyak channel berkualitas. Kekuatan sinyal C Band dan Ku Band memungkinkannya untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Nex Parabola, operator baru, menawarkan produk menarik yang menarik perhatian publik. Jika kamu baru saja memasang parabola mini, kamu bisa menikmati puluhan channel gratis selama 20 tahun tanpa iuran bulanan. Kamu juga bisa menambah saluran premium dengan membeli paket voucher tertentu.

Untuk memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi penambahan channel, kami menyediakan panduan cara beli paket Nex Parabola yang mudah dan praktis.

Sekilas Tentang Nex Parabola

Nex Parabola merupakan turunan dari Nexmedia, sebuah penyedia layanan televisi terestrial berlangganan yang berbasis di Jabodetabek. Diluncurkan pada tanggal 23 November 2011, perusahaan ini dimiliki oleh kelompok Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dan memiliki slogan Simply Entertaining.

Berbeda dengan televisi berbayar lainnya yang menggunakan satelit parabola dan kabel, Nexmedia menggunakan metode televisi digital terestrial DVB-T2 seperti televisi digital pada umumnya. Sinyalnya dipancarkan dengan transmisi dan ditangkap dengan antena, kemudian dapat dihubungkan ke televisi melalui set-top box.

Nex Parabola, yang mulai beroperasi sejak 16 September 2019, bisa dianggap sebagai “penerus” Nexmedia karena memiliki logo yang serupa. Didirikan setelah Emtek Grup menjalin kerjasama dengan produsen decoder televisi satelit Matrix.

Nex Parabola menggunakan sistem televisi satelit umumnya, yaitu dengan menggunakan parabola dan dekoder DVB-S2 yang mampu menangkap sinyal C-Band dan Ku-Band. Produk utamanya adalah hak siar sejumlah olahraga, sehingga Nex Parabola dapat diterima secara nasional. Berbeda dengan Nexmedia yang hanya beroperasi di Jabodetabek.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Nex Parabola Tidak Ada Sinyal

Informasi Paket Nex Parabola

Paket Nex Parabola merupakan cara untuk berlangganan saluran premium dengan harga yang sudah ditentukan. Provider menyediakan berbagai voucher pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

1. Kategori Paket

Untuk mempermudah konsumen dalam memilih paket, operator membaginya ke dalam beberapa kategori sebagai berikut:

  • Paket Family – Berfokus pada saluran yang cocok untuk anak-anak dan remaja.
  • Paket Movies – Menyediakan berbagai channel yang menayangkan film-film dari berbagai negara.
  • Paket Sport – Khusus untuk konsumen yang gemar menonton channel olahraga, terutama sepakbola.

2. Harga Paket

Setiap operator TV satelit memiliki kebijakan harga masing-masing untuk setiap paket yang ditawarkan. Layanan dari Nex Parabola dianggap lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya dengan jumlah channel premium yang sama.

Harga setiap paket bervariasi tergantung pada jumlah channel premium yang akan diterima. Dalam beberapa kondisi, operator sering memberikan promo diskon atau hadiah souvenir.

3. Masa Aktif Paket

Paket dari Nex Parabola umumnya memiliki masa aktif selama 30 hari ke depan, yang merupakan pilihan standar dari beberapa voucher layanan yang tersedia.

Namun, kamu juga dapat membeli paket langganan tertentu dengan masa aktif hingga 180 hari. Harga voucher Nex Parabola bervariasi, tetapi harganya lebih terjangkau untuk masa aktif yang lebih lama.

Cara Beli Paket Nex Parabola

Nex Parabola memberikan kemudahan bagi semua konsumen untuk membeli paket dengan cara yang mudah, baik secara offline maupun online. Namun, konsumen perlu melihat daftar harga dan kode voucher terlebih dahulu.

Berikut adalah cara untuk membeli paket Nex Parabola:

1. Lewat Minimarket

Layanan transaksi TV satelit sudah tersedia di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Jadi, kamu tak perlu ribet jika ingin menonton saluran premium bersama keluarga.

Berikut adalah cara membeli paket Nex Parabola melalui minimarket:

Baca Juga :   Cara Setting Receiver Nex Parabola Paling Mudah

  • Kunjungi minimarket terdekat.
  • Temui petugas kasir resmi.
  • Sampaikan keinginan untuk membeli paket Nex Parabola.
  • Berikan nomor ponsel dengan benar.
  • Berikan data SMC ID dan kode paket.
  • Lakukan pembayaran sesuai harga paket.
  • Kamu akan menerima bukti transaksi.

2. Lewat E-Commerce

Aplikasi e-commerce menjadi tempat transaksi jual beli secara online yang semakin populer. Kamu dapat membeli beragam kebutuhan, termasuk voucher Nex Parabola, dengan mudah dan cepat.

Berikut adalah cara membeli paket Nex Parabola melalui e-commerce:

  • Nyalakan ponsel dan buka aplikasi e-commerce.
  • Cari toko penjual paket Nex Parabola.
  • Pilih jenis paket yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Berikan nomor SMC ID dan kode paket.
  • Lakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut.

Proses transaksi selesai.

3. Lewat Operator

Selain melalui pihak ketiga, kamu juga bisa membeli paket berlangganan secara langsung dari operator Nex Parabola.

Berikut adalah cara membeli paket Nex Parabola melalui operator:

  • Buka website resmi Nex Parabola Indonesia.
  • Kamu akan menemukan nomor operator resmi.
  • Lihat daftar promo paket berlangganan yang tersedia.
  • Hubungi nomor WhatsApp resmi Nex Parabola, yaitu 081292593548.
  • Kirim pesan ke operator tersebut.
  • Berikan nomor SMC ID dan kode paket.
  • Lakukan pembayaran melalui transfer ke official Nex Parabola.

Perbedaan Receiver Nex Parabola yang Perlu Diketahui

Nex Parabola, sebagai provider tv, telah meluncurkan lima jenis receiver yang berbeda. Kelima receiver tersebut dijuluki dengan warna dusnya, yaitu nex parabola kuning, merah, hitam, hijau, dan putih. Namun, setiap receiver memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Berikut adalah beberapa perbedaan antara jenis receiver Nex Parabola yang perlu diketahui.

Perbedaan Hardware

Dalam hal perangkat keras, kelima jenis receiver Nex Parabola, yaitu nex parabola kuning, merah, hitam, hijau, dan putih, menggunakan tiga jenis chipset yang berbeda. Berikut adalah jenis chipset yang digunakan oleh masing-masing receiver:

  • Nex Parabola kuning, hijau, dan putih menggunakan chipset Montage CS8001.
  • Nex Parabola hitam menggunakan chipset Montage CS8051.
  • Nex Parabola merah menggunakan chipset NationalChip Guoxin GX6605S.
Baca Juga :   Cara Mencari Sinyal Nex Parabola Mudah Untuk Pemula

Perbedaan Software

Perlu diketahui bahwa software yang digunakan pada setiap jenis chipset berbeda-beda. Sebagai contoh, software untuk Montage CS8001 tentu tidak dapat digunakan untuk chipset CS8051 atau Guoxin GX605S, karena receiver tidak akan dapat menyala.

Sementara itu, untuk jenis receiver Nex Parabola kuning, hijau, dan putih, chipset yang digunakan sama. Meskipun pada dasarnya, software dapat ditukar dan receiver dapat menyala, namun smartcard ID tidak akan sinkron karena versi SMC ID yang tertanam tidak sesuai dengan versi software-nya.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kelima jenis receiver Nex Parabola tidak dapat saling menukar software satu sama lain.

Perbedaan Fitur

Harap dicatat bahwa kelima jenis receiver Nex Parabola, yaitu kuning, merah, hitam, hijau, dan putih, sama persis dalam hal channel FTA, FTV, dan paket berlangganan yang tersedia.

Namun, terdapat perbedaan dalam bonus channel saat aktivasi perdana. Receiver Nex Parabola kuning, merah, hitam, dan putih akan mendapatkan akses ke seluruh channel selama 30 hari. Sementara itu, receiver Nex Parabola hijau hanya akan mendapatkan bonus paket family saja.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang informasi mengenai cara membeli paket Nex Parabola yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Dengan adanya paket Nex Parabola, Anda dapat menikmati siaran televisi dengan kualitas yang lebih baik dan jernih.

Jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya agar Anda dapat memiliki paket Nex Parabola sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara membeli paket Nex Parabola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *