Kode Error AC Toshiba

Daftar Kode Error AC Toshiba Terlengkap

Posted on

Finoo.id – Daftar Kode Error AC Toshiba Terlengkap. Cuaca panas adalah hal yang mengganggu dan bisa mempengaruhi produktivitas kerja seseorang. Untungnya, teknologi hadir untuk memberikan solusi atas masalah ini dengan mesin pendingin udara.

Toshiba, sebagai perusahaan elektronik terkemuka, memproduksi AC berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Meskipun produknya terkenal awet, namun para pengguna terutama pemula seringkali kurang memahami cara setting remote AC Toshiba dengan baik dan benar, yang menyebabkan kerusakan dan penurunan kinerja peralatan elektronik.

Namun, kode error AC Toshiba secara otomatis muncul pada saat unit mengalami permasalahan tertentu sebagai bentuk informasi kepada pengguna. Seharusnya pengguna dapat memahami pentingnya merawat produk dengan baik agar tetap awet dan menghindari kerusakan yang merugikan.

Alasan Konsumen Lebih Memilih AC Toshiba

Toshiba adalah salah satu produsen peranti elektronik yang menawarkan beragam jenis produk AC seperti single split, multi split, ceiling suspended, casette, dan lain-lain.

Jika kamu sedang mencari AC baru, mempertimbangkan AC Toshiba adalah pilihan yang masuk akal. Beberapa alasan yang dapat memperkuat keputusan kamu untuk membelinya dapat dipertimbangkan.

1. Udara menjadi lebih bersih

AC adalah perangkat yang membantu mengatur suhu dan kelembapan udara ruangan, serta membantu membersihkan udara. Filter pada AC Toshiba mampu menyaring udara kotor menjadi bersih dan segar, bahkan beberapa varian AC Toshiba memiliki tujuh filter aktif yang memastikan udara yang disalurkan adalah udara bersih dan berkualitas tinggi.

Dengan AC Toshiba, kamu bisa menikmati udara segar dan sehat di dalam ruangan, menjaga kesehatan dan kenyamanan kamu di dalam ruangan. Dengan filter aktifnya, AC Toshiba mampu menjaga udara tetap bersih dari partikel dan kuman yang tidak diinginkan, membuatmu merasa nyaman di dalam ruangan sepanjang waktu.

2. Membunuh kuman

Filter AC Toshiba tidak hanya membantu menyaring udara kotor menjadi bersih dan segar, tapi juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan. Filter ini bekerja efektif membunuh kuman dan bakteri, sehingga udara yang dihasilkan tidak hanya bersih, tapi juga sehat dan segar.

Selain itu, filter AC Toshiba juga mampu menangkal oksidan bebas yang berada di udara, menjaga keseimbangan udara dalam ruangan. Jadi, kamu bisa menikmati udara yang bersih dan sehat di dalam ruangan, membuat diri kamu merasa nyaman dan terhindar dari bahaya polusi udara.

3. Hemat listrik

Dalam memilih AC, kebutuhan daya listrik yang dibutuhkan perlu disesuaikan dengan kapasitasnya, yang sering kali dinyatakan dalam satuan PK. Namun, tahukah kamu bahwa PK sebenarnya merupakan singkatan dari Paard Kracht, sebuah istilah yang berasal dari bahasa Belanda yang artinya adalah tenaga kuda.

Baca Juga :   Kode Remote AC Toshiba Paling Baru dan Lengkap

Dengan menggunakan istilah tenaga kuda, kita bisa dengan mudah memahami kapasitas daya listrik yang dibutuhkan oleh AC. Sehingga, ketika memilih AC, kita dapat memilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan dan membuat penggunaan listrik lebih efisien.

4. Tidak bising

AC Toshiba hadir dengan desain yang mampu meredam suara bising yang dihasilkan oleh kipasnya. Hal ini membuat AC Toshiba sangat cocok digunakan baik di ruang kerja maupun di kamar tidur.

Dengan AC Toshiba, kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman tanpa terganggu oleh suara bising kipas yang mengganggu. Bahkan, ketika digunakan di kamar tidur, AC Toshiba akan membantu kamu tidur nyenyak tanpa terganggu oleh suara bising yang bisa mengganggu kualitas tidurmu.

5. Fitur Eco-logic

Setelah dimatikan melalui remote control, AC Toshiba tetap menyalakan kipas in-door unitnya untuk membantu mengeringkan evaporator dan mencegah tumbuhnya jamur serta karat. Fitur ini dirancang untuk tetap hemat listrik dengan kebutuhan daya yang seminimal mungkin.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir tentang pertumbuhan jamur atau karat pada AC Toshiba. AC ini tetap bisa berfungsi optimal dan hemat listrik dengan memanfaatkan fitur kipas in-door unitnya yang tetap menyala setelah dimatikan..

Fitur Kode Error AC Toshiba

Semua tipe AC Toshiba memiliki fitur self diagnosis yang berguna untuk mendeteksi kerusakan pada produk dengan mudah. Hal ini merupakan fitur umum pada mesin pendingin udara modern yang telah mendukung teknologi ini.

Saat terjadi kerusakan pada AC Toshiba, fitur self diagnosis akan otomatis menghentikan operasional perangkat dan menampilkan informasi dalam bentuk kode error pada panel layar unit indoor maupun remote control.

Kode error tersebut berisi angka dan huruf yang menunjukkan letak permasalahan yang terjadi, sehingga teknisi dapat menganalisa dan memperbaiki AC Toshiba dengan cepat.

Dengan fitur self diagnosis, komponen lain pada AC Toshiba dapat dilindungi dari kerusakan yang lebih besar, sehingga biaya pemeliharaan dan perbaikan AC dapat dihemat.

Namun, sayangnya tidak semua produsen memberikan informasi lengkap mengenai kode error pada produk mereka, yang tentunya sangat dibutuhkan oleh pengguna untuk memperbaiki AC yang bermasalah.

Daftar Kode Error AC Toshiba

Indeks data dari kode error AC Toshiba sangatlah banyak dan sulit untuk dihafal satu per satu. Oleh karena itu, kami telah menyusun tabel yang berisi daftar lengkap kode error AC Toshiba untuk memudahkan pengguna dalam membaca dan memahami kode kesalahan tersebut.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan AC Changhong Paling Lengkap

Berikut adalah referensi daftar kode error AC Toshiba terlengkap yang bisa menjadi panduan bagi pengguna ketika terjadi kerusakan pada AC Toshiba. Dengan informasi ini, pengguna dapat memperbaiki AC dengan cepat dan efisien tanpa harus menghafal semua kode error AC Toshiba yang sulit diingat.

Berikut Daftar Kode Error AC Toshiba :

Kode ErrorArti Kode
C5Terjadi kesalahan pengiriman kontrol pusat TCC link
C6Kontrol pusat menerima sinyal kesalahan perangkat TCC link
C12Batch alarm untuk peralatan tujuan umum
E1Terjadi kegagalan komunikasi antara remot kontrol dan unit indoor
E2Kegagalan pengiriman transmisi dari pengontrol lokal
E3Master unit indoor tidak menerima data ke A-B, kegagalan komunikasi unit indoor dan adaptor
E4Terdeteksi kegagalan komunikasi antara unit indoor dan outdoor
E8Terdeteksi duplikat adress pada unit indoor
E9Dua pengontrol lokal terhubung pada grup yang semuanya terkonfigurasi sebagai master
E10Terjadi permasalahan pada PCB unit indoor
E11Terjadi kesalahan komunikasi antara aplikasi dan unit indoor
E18Adanya kegagalan komunikasi antara master dan slave pada unit indoor
F1Muncul kesalahan sensor TCJ (liquid) pada unit indoor karena sirkuit terbuka atau konslet
F2Muncul kesalahan sensor TC2 (vapor) akibat dari sirkuit yang terbuka atau terkunci
F4Terjadi kesalahan pada sensor TD (discharge) unit outdoor akibat sirkuit terbuka atau tertutup
F6Error pada sensor coil TE unit outdoor karena sirkuit terbuka atau tertutup
F7Sirkuit sendor penukar panas (TL) terputus atau konslet
F8Sensor TO (ambient) unit outdoor error akibat sensor terbuka atau tertutup
F10Kesalahan pada sensor TA (return air) unit indoor karena sirkuit yang terbuka atau tertutup
F12Sensor TS meneteksi sambungan yang terputus
F13Sambungan sensor suhu pendinginan terputus atau konslet
F15Temperatur sensor suhu outdoor terlalu tinggi
F29Unit PCB mengalami kegagalan atau kerusakan
F31Terjadi permasalahan pada EEPROM unit outdoor
H1Kompresor inverter pada unit outdoor mengalami kelebihan arus
H2Sesaat setelah start up, master unit outdoor mengalami kelebihan beban
H3Status master di unit outdoor terdeteksi sedang idle
H4Temperatur pada komrpesor terlalu panas
H6Tekana pada unit outdoor terlalu rendah
L3Dalam sebuah grup terdeteksi duplikasi master di unit indoor
L7Unit indoor terdeteksi sebagai unit tunggal periksa status addressing
L8Address unit indoor belum atau tidak diatur
L9Kapasitas unit indoor tidak diatur
L10Status unset pada jenis model service P.C. Board
L29Terjadi kesalahan IPDU pada unit outdoor
L30Input pada sirkuit CN80 dalam PCM unit indoor selama 1 menit
L31Terajadi kesalahan pada PCB unit indoor
P1Motor fan pada unit indoor mengalami masalah
P3Suhu discharge pada unit outdoor terlalu tinggi melebihi 115 derajat celcius
P4Saklar tekanan tinggi pada unit outdoor diaktifkan
P5Terjadi permasalahan voltase pada power supply
P7Heat sink PCB pada unit outdoor mengalami panas berlebihan diatas 90 derajat celcius
P10Status float unit switch yang diaktifkan
P12Kesalahan motor fan pada unit indoor
P15Terdeteksi adanya kebocoran gas
P19Terjadi permasalahan pada sistem 4 way valve
P20Perlindungan terhadap tekanan tinggi aktif
P22Terjadi kesalahan sistem fan pada unit outdoor
P26Terdeteksi kesalahan pada elemen penggerak kompresor atau konslet
P29Terdeteksi sebuah permasalahan pada sirkuit position
P30Terdeteksi kesalahan kontrol grup dalam ruangan
P31Unit berhenti sendiri ketika peringatan dikeluarkan ke unit indoor
Baca Juga :   Arti Kode Error AC Polytron & Cara Mengatasinya Terlengkap

Kode kesalahan AC pada tabel di atas sebaiknya digunakan sebagai pengetahuan umum saja. Jika terjadi kerusakan pada AC Toshiba, sebaiknya memanggil teknisi yang kompeten untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jangan ragu untuk menghubungi layanan service center Toshiba di sekitar tempat tinggalmu jika diperlukan.

Perlu diingat bahwa pada beberapa tipe AC Toshiba tertentu, mungkin saja terdapat kode kesalahan dengan arti yang berbeda karena sistem dan fitur setiap seri memang berbeda.

Namun, secara umum tetap mengacu pada buku panduan untuk trouble shooting yang diterbitkan resmi dari produsen dapat membantu memperbaiki masalah yang terjadi pada AC Toshiba.

Penutup

Dalam kehidupan modern yang semakin tergantung pada teknologi, kerusakan pada perangkat elektronik memang menjadi masalah yang tidak bisa dihindari. Salah satu contohnya adalah kode error AC Toshiba yang muncul di unit pendingin udara Anda. Kode error ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada AC Toshiba Anda.

Namun, meskipun kode error bisa mengganggu kenyamanan Anda, janganlah terlalu khawatir. Anda bisa meminta bantuan teknisi AC yang terpercaya untuk menyelesaikan masalah ini. Pastikan juga untuk memperhatikan perawatan rutin AC Toshiba Anda, seperti membersihkan filter udara dan memeriksa sistem pendingin.

Kode error pada AC Toshiba bisa menjadi tanda bahwa ada masalah yang lebih besar di dalam unit pendingin udara Anda. Oleh karena itu, segeralah meminta bantuan ahli untuk menyelesaikan masalah ini dan memastikan kembali kenyamanan udara di dalam rumah Anda. Dengan tindakan cepat dan tepat, Anda bisa menghindari masalah yang lebih besar dan memastikan AC Toshiba Anda bekerja dengan baik selama bertahun-tahun.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang daftar kode error AC Toshiba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *