Cara Install Aptoide TV di STB Indihome

Cara Install Aptoide TV di STB Indihome Paling Tepat

Posted on

Finoo.id – Cara Install Aptoide TV di STB Indihome Paling Tepat. Bagi para pelanggan Internet + TV di Indihome, perangkat STB akan disediakan untuk kalian. Perangkat tersebut berguna untuk menyambungkan TV ke Wifi Indihome. STB Indihome juga memungkinkan pengguna untuk menginstall berbagai aplikasi di TV. Namun, pilihan aplikasi di UseeTV tidak lengkap. Jika ingin lebih lengkap, kalian perlu menginstal Aptoide TV ke STB Indihome.

Aptoide TV berperan sama seperti Google Play Store, yaitu sebagai penyedia aplikasi Android. Namun, Aptoide TV tidak disediakan langsung oleh Indihome. Kalian perlu menginstalnya sendiri. Jika kalian belum tahu cara menginstal Aptoide TV di STB Indihome, jangan khawatir.

Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan secara lengkap tentang proses pemasangan Aptoide TV di STB Indihome. Kami juga akan memberikan informasi mengenai syarat-syarat untuk menginstal Aptoide TV di STB Indihome.

Mengenal Aptoide Dan Aneka Ragam Fiturnya

Banyak handphone Android saat ini sudah dilengkapi dengan Google Play sebagai distributor untuk menginstal dan memasang aplikasi. Namun, pengguna perlu menyadari bahwa tidak semua aplikasi tersedia di platform tersebut. Oleh karena itu, cara terbaik untuk memasang aplikasi yang tidak terdaftar di Google Play adalah dengan menggunakan Aptoide.

Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh pengguna Android, terutama jika ingin memasang aplikasi yang tidak terdaftar. Selain itu, Aptoide juga menyediakan berbagai aplikasi premium lain yang dapat diakses. Menariknya lagi, aplikasi open source ini menyediakan versi premium secara gratis.

Hal ini berarti pengguna tidak perlu berlangganan untuk dapat menikmati fitur berbayar dalam sebuah aplikasi. Berikut adalah penjelasan mengenai fitur-fiturnya.

1. Fitur Dan Highlight

Aptoide merupakan aplikasi yang terkenal karena kemampuannya untuk memasang aplikasi dengan aman. Aplikasi open source ini memiliki beberapa fitur unggulan yang berbeda dengan aplikasi lainnya.

Salah satunya adalah kemampuan untuk menyediakan semua aplikasi secara resmi. Selain itu, Aptoide juga menyediakan layanan aplikasi yang lengkap, sehingga pengguna dapat lebih mudah mencari aplikasi dengan mengetikkan nama di kolom pencarian.

Baca Juga :   Persamaan Flyback 154-177B & Pengganti Yang Sesuai

Pengguna juga dapat memperbaharui aplikasi dengan aman ketika ingin memperbaiki beberapa bug.

2. Downgrade Aplikasi

Jika kamu mengalami masalah saat memperbarui aplikasi ke versi terbaru, kamu dapat menggunakan aplikasi open source ini. Aplikasi ini telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi ke versi sebelumnya.

3. Share Apps

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi open source ini, kamu juga bisa membagikan aplikasi dengan lebih cepat tanpa perlu koneksi internet. Hal ini sangat berguna ketika teman meminta aplikasi yang sudah terpasang di ponselmu.

Kamu hanya perlu membagikannya ke pengguna aplikasi open source yang lain. Selain itu, kamu juga bisa memberikan penilaian pada aplikasi yang kamu sukai dan memberikan dukungan pada pengembangnya.

Saat ini, banyak pengembang yang bergabung di aplikasi open source ini. Oleh karena itu, dukungan dan apresiasimu sangat dihargai ketika kamu bergabung di aplikasi open source ini.

4. MOD Apps

Saat ini, sudah banyak tersedia aplikasi MOD seperti WhatsApp, CapCut, dan aplikasi premium lainnya di aplikasi open source. Kamu tidak akan menemukan aplikasi seperti ini di Google Play.

5. Premium Apps

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi open source ini, kamu dapat mengunduh aplikasi versi premium tanpa perlu mendaftar berlangganan. Aplikasi open source ini juga menyediakan berbagai aplikasi premium yang tersedia secara resmi dan bebas dari virus.

Cara Install Aptoide TV di STB Indihome

STB atau Set Top Box saat ini menjadi perangkat elektronik yang sangat dicari. Hal ini karena sejak pertengahan tahun 2021, Pemerintah dan Kominfo mulai menghapus siaran TV Analog dan beralih ke siaran TV Digital.

Bagi masyarakat yang masih menggunakan TV LED atau bahkan TV Tabung yang belum mendukung fitur TV Digital, perlu menambahkan STB agar bisa menikmati siaran TV Digital. Bahkan, Pemerintah menyediakan program pemberian STB gratis dengan syarat dan ketentuan khusus bagi masyarakat yang kurang mampu.

Berbicara tentang STB, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Indihome juga menyediakan perangkat STB untuk setiap pelanggan Indihome Dual Play. Namun, STB Indihome sedikit berbeda dengan STB TV Digital pada umumnya.

STB Indihome berperan untuk memberikan koneksi Wifi ke TV serta memungkinkan pengguna untuk menginstal berbagai aplikasi di TV. Dengan begitu, pelanggan Indihome Dual Play tidak akan mengalami masalah dalam menyambungkan TV Polytron ke Wifi atau TV merk lainnya, asalkan spesifikasi TV yang digunakan sudah mendukung (minimal mendukung HDMI).

Ketika membicarakan pemasangan aplikasi di STB Indihome, pihak penyedia layanan menerapkan ketentuan khusus mengenai proses tersebut. Dengan kata lain, STB Indihome tidak dapat menginstal banyak aplikasi yang tersedia.

Baca Juga :   Cara Memasang Giga Bass Pada Tone Control Ampli Yang Tepat

Jika ingin mendapatkan akses untuk menginstal lebih banyak aplikasi, pengguna dapat menambahkan Aptoide TV ke STB Indihome. Apa itu Aptoide TV? Secara singkat, Aptoide TV adalah platform penyedia aplikasi Android seperti Google Play Store. Jika kalian memiliki Aptoide TV di STB Indihome, kalian bisa menginstal lebih banyak aplikasi.

Setiap aplikasi yang diinstal dari Aptoide TV 100% aman, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan mempengaruhi kecepatan koneksi atau keamanan perangkat, baik STB maupun TV. Lalu, bagaimana cara mendapatkan Aptoide TV di STB Indihome?

Untuk menginstal Aptoide TV, pengguna perlu mengunduh file aplikasinya dari situs ictfix.net. Berikut adalah langkah-langkah cara menginstal Aptoide TV di STB Indihome yang lebih jelas.

1. Masuk ke Google Chrome

Langkah pertama, masuklah ke Google Chrome di STB Indihome.

2. Kunjungi Situs Ictfix.net

Kemudian, ketikkan ictfix.net pada tab pencarian di Google Chrome dan tekan tombol OK atau Enter.

3. Pilih APK For Android TV or Android TV Box

Setelah berhasil masuk ke situs ictfix.net, pilihlah tab menu “APK For Android TV or Android TV Box”.

4. Download Aptoide TV

Selanjutnya, scroll ke bawah hingga menemukan aplikasi Aptoide TV. Pilih aplikasi tersebut, kemudian klik tombol “Download” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

5. Masuk ke Menu Download

Setelah selesai, pilih ikon titik tiga (menu opsi) yang terletak di pojok kanan atas layar. Selanjutnya, masuk ke menu “Download” untuk mencari file APK Aptoide TV yang sudah diunduh.

6. Install Aptoide TV

Klik file APK Aptoide TV yang telah diunduh, lalu pilih “Install”. Proses instalasi mungkin memerlukan waktu sekitar 1 hingga 3 menit tergantung pada koneksi internet dan kapasitas penyimpanan STB Indihome yang digunakan.

7. Berhasil Install Aptoide TV di STB Indihome

Jika muncul pop-up seperti gambar yang ditunjukkan di atas, artinya kalian telah berhasil menginstal Aptoide TV di STB Indihome. Silahkan klik “Buka” untuk mulai menjelajahi Aptoide TV.

Sekarang STB Indihome kalian sudah terpasang Aptoide TV. Untuk proses menginstal aplikasi melalui Aptoide TV sangat mudah, kalian cukup masuk ke platform tersebut dan cari aplikasi yang diinginkan.

Setelah itu, kalian tinggal menekan tombol “Install” dan tunggu proses pemasangan. Sedikit informasi, di Aptoide TV kalian bisa menemukan banyak pilihan aplikasi, bahkan ada beberapa aplikasi yang tidak tersedia di Google Play Store.

Keunggulan Mengunduh Aplikasi Di Aptoide

Sebagai salah satu alternatif dari toko aplikasi lainnya, aplikasi open source pastinya menawarkan beberapa kelebihan. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna.

Baca Juga :   Cara Reset STB IndiHome Paling Mudah & Praktis

Ada beberapa fitur yang bisa kamu nikmati pada aplikasi ini. Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa fitur unggulan dari aplikasi open source:

1. Tersedia Lebih Dari 900.000 Aplikasi Dan Game Android Gratis

APK Aptoide Lite saat ini telah berhasil menampung lebih dari 900.000 aplikasi dan game Android yang bisa kamu unduh secara cuma-cuma alias gratis tanpa biaya apapun.

Tak hanya itu, jumlah penggunanya saat ini sudah mencapai lebih dari 200 juta orang. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memainkan game yang belum tersedia di Indonesia seperti Animal Crossing, Minecraft, dan GTA versi Android.

Selain itu, kamu juga wajib memanfaatkan platform yang satu ini. Ada juga APK Aptoide TV yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game Free Fire dan aplikasi lainnya.

2. Unduh Aplikasi Tanpa Daftar

Berbeda dengan toko aplikasi lainnya yang mengharuskan kamu untuk melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu, APK Aptoide versi lama justru membebaskan siapa saja untuk bisa mengakses platform.

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini melalui Play Store, lalu membukanya. Kemudian, kamu bisa langsung mencari dan mengunduh aplikasi yang disukai tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

3. Downgrade Aplikasi Ke Versi Lama

Terkadang, tidak semua gamer senang dengan adanya pembaruan pada game yang sedang dimainkan.

Melalui APK Aptoide FF, kamu bisa melakukan downgrade dan tidak perlu terkena pembaruan ke versi yang terbaru.

Dengan demikian, kamu bisa langsung memainkan game favoritmu dengan menggunakan fitur yang disukai. Hal ini bisa dipilih berdasarkan versi yang diinginkan.

4. Sebarkan Aplikasi Sendiri

APK Aptoide 2023 memberikan kesempatan bagi developer aplikasi untuk mendistribusikan karya mereka dengan lebih luas.

Kamu dapat memanfaatkan platform ini untuk mendistribusikan aplikasi buatanmu sendiri dan mengunduh lebih banyak orang untuk menggunakannya.

Baca Juga :

Penutup

Dalam artikel finoo.id ini, telah dijelaskan secara rinci tentang cara menginstal Aptoide TV di STB Indihome. Semoga panduan yang diberikan dapat membantu kalian dalam mengakses berbagai aplikasi dan konten yang lebih beragam melalui STB Indihome.

Ingatlah untuk selalu melakukan pengaturan dengan hati-hati dan memastikan bahwa sumber aplikasi yang diinstal adalah aman dan terpercaya. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kalian dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih seru dan menyenangkan melalui STB Indihome kalian. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *