Frekuensi MNC TV Terbaru

Frekuensi MNC TV Terbaru Paling Tepat & Lengkap

Posted on

Finoo.id – Frekuensi MNC TV Terbaru Paling Tepat & Lengkap. Siapa yang tidak mengenal MNCTV? MNCTV adalah salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group. Awalnya, MNCTV dikenal dengan nama TPI (Televisi Pendidikan Indonesia) atau disebut juga sebagai Televisi Indonesia.

MNCTV selalu menampilkan program hiburan dari tanah air yang tercinta, termasuk pemilihan bakat-bakat anak bangsa. Salah satu program pilihan yang disajikan oleh MNCTV adalah Kontes Dangdut Indonesia (KDI), yang sangat fenomenal. Program ini membutuhkan peserta yang memiliki bakat menyanyi dengan suara merdu dalam lagu dangdut.

Saat ini, MNCTV dapat disaksikan melalui transponder Satelit Telkom4 bagi pengguna parabola dish besar FTA dan K Vision. Terdapat dua jenis receiver yang bisa digunakan untuk menerima siaran dari stasiun ini, yaitu receiver jenis Mpeg2 dan Mpeg4.

Frekuensi MNC TV 2023

Mengetahui frekuensi MNC Group 2023 adalah langkah yang tepat untuk menikmati beragam tayangan. Menurut informasi resmi dari PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNC, mereka memiliki dan mengoperasikan empat stasiun TV Free to Air (FTA) nasional, yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews. Semua saluran tersebut sudah tersedia melalui TV Digital.

Hal ini sejalan dengan peraturan Kominfo tentang penghentian siaran TV analog di Indonesia. Siaran analog telah beroperasi selama hampir 60 tahun dan digantikan oleh siaran TV digital sejak 2 November 2022. Tujuannya adalah untuk memberikan tampilan siaran yang lebih jernih dan kualitas audio yang lebih baik.

Bagi mereka yang masih menggunakan TV tabung tanpa fitur TV digital, kalian dapat memasang set top box (STB) sebagai solusi. Selain itu, peralihan dari TV digital ke analog mengakibatkan sedikit perubahan pada frekuensi.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan daftar frekuensi MNC Group 2023 yang dapat diatur oleh pengguna pada berbagai satelit. Jadi, mari simak rincian lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga :   Cara Beli Paket Nex Parabola Paling Mudah & Efisien

Frekuensi MNC TV Terbaru

Bagi para pengguna parabola, saat ini frekuensi MNC TV FTA dapat ditemukan pada satelit Telkom 4 yang berada di posisi orbit 108.0°E. Sebelumnya, frekuensi MNC TV berada pada transponder satelit Palapa D. Namun, karena masa orbit satelit Palapa D berakhir pada tahun 2019, saluran TV yang disiarkan melalui satelit tersebut bermigrasi ke satelit Telkom 4, termasuk saluran MNC TV.

Untuk dapat menonton saluran MNC TV, pengguna dapat menggunakan perangkat parabola dengan jenis C Band atau Ku Band, serta receiver dengan format MPEG 2 atau MPEG 4. Terdapat dua cara untuk mendapatkan sinyal frekuensi MNC TV, yaitu secara manual dengan memasukkan kode frekuensi, atau secara otomatis dengan metode blind scan.

Berikut adalah beberapa receiver yang dapat digunakan untuk menonton saluran MNC TV:

  1. Matrix Garuda
  2. K Vision
  3. Nex Parabola
  4. Nusantara HD
  5. Tanaka
  6. Skybox H-1
  7. Skybox DVB-S2 V8 Combo
  8. Matrix Turbo III Spark HD Ethernet
  9. Venus Inova MPEG 4 HD PVR
  10. Venus Tucxon HD PVR MPEG 4
  11. Getmecom Ethernet

Dengan menggunakan salah satu receiver di atas, kalian dapat menikmati tayangan dari saluran MNC TV.

Sebenarnya, masih banyak merek dan jenis receiver yang beredar di pasaran yang dapat digunakan. Contoh yang disebutkan sebelumnya hanya sebagian kecil dari pilihan yang tersedia.

Frekuensi MNC TV Di Telkom 4

Berikut ini adalah daftar frekuensi MNC TV yang dapat ditemukan pada satelit Merah Putih atau Telkom 4:

1. Frekuensi MNC TV FTA Telkom 4

Berikut adalah data dan keterangan lengkap mengenai frekuensi MNC TV FTA di satelit Telkom 4:

  • Channel: MNC TV
  • Satelit: Telkom 4
  • Koordinat: 108.0°E
  • Transponder: 4034 H 16600
  • Frekuensi: 4034
  • Polaritas: Horizontal
  • Symbol Rate: 16600
  • Video PID: 1320
  • Audio PID: 1310
  • PCR PID: 1310
  • Format: MPEG 2

2. Frekuensi MNC TV K Vision Telkom 4

Berikut ini adalah data dan keterangan lengkap mengenai frekuensi MNC TV di K Vision Telkom 4 (Frekuensi MNC TV MPEG 2 K Vision dan Frekuensi MNC TV MPEG 4 K Vision):

a. Frekuensi MNC TV MPEG 2 K Vision

Berikut ini adalah data dan keterangan lengkap mengenai frekuensi MNC TV SD di satelit Telkom 4:

Baca Juga :   Cara Merubah Frekuensi Parabola Di Receiver Dengan Mudah

  • Channel: MNC TV SD
  • Satelit: Telkom 4
  • Koordinat: 108.0°E
  • Transponder: 4060 V 31000
  • Frekuensi: 4060
  • Polaritas: Vertikal
  • Symbol Rate: 31000
  • Video PID: 4217
  • Audio PID: 4216
  • PCR PID: 4216
  • Format: MPEG 2

b. Frekuensi MNC TV MPEG 4 K Vision

Berikut adalah data dan keterangan lengkap mengenai frekuensi MNC TV HD di satelit Telkom 4:

  • Channel: MNC TV HD
  • Satelit: Telkom 4
  • Koordinat: 108.0°E
  • Transponder: 3860 V 31000
  • Frekuensi: 3860
  • Polaritas: Vertikal
  • Symbol Rate: 31000
  • Video PID: 4920
  • Audio PID: 4919
  • PCR PID: 4919
  • Format: MPEG 4
  • Frekuensi MNC TV Semua Satelit

Frekuensi MNC TV Semua Satelit

Selain di satelit Telkom 4, frekuensi MNC TV juga bisa didapatkan diberbagai satelit. Berikut daftar frekuensi MNC TV diberbagai satelit.

Frekuensi UHF

Bagi mereka yang masih menggunakan antena biasa atau UHF untuk menikmati siaran MNC TV, berikut ini adalah data frekuensi MNC TV UHF di beberapa kota:

  1. Surakarta: UHF 26, MHz 511.25
  2. Semarang: UHF 31, MHz 551.25
  3. Surabaya: UHF 32, MHz 559.25
  4. Jakarta: UHF 37, MHz 599.25
  5. Yogyakarta: UHF 26, MHz 511.25
  6. Malang: UHF 36, MHz 591.25
  7. Bandung: UHF 62, MHz 799.25
  8. Frekuensi MNC Group 2023 di Satelit Telkom 3S

Untuk memperoleh frekuensi MNC Group 2023 pada satelit Telkom 3S, kalian dapat mengaksesnya menggunakan parabola jenis Transvision dengan konfigurasi berikut:

  1. Frekuensi: 12560
  2. Simbol Rate: 10000
  3. Koordinat: 108.0° E
  4. Polaritas: H (Horizontal)

Selain itu, kalian juga dapat menikmati siaran MNC Group 2023 melalui satelit Palapa dengan menggunakan receiver MPEG 2 atau MPEG 4 dengan akses FTA secara gratis. Berikut adalah frekuensinya:

Satelit Palapa D MPEG2

  1. Transponder: 04187 V 08800
  2. Koordinat: 113° E
  3. Polaritas: V (Vertikal)
  4. Pengaksesan: FTA
  5. Audio Pid: 1321
  6. Video Pid: 1311
  7. SID: 0001
  8. Satelit Palapa D MPEG4
  9. Transponder: 04374 H 06499
  10. Koordinat: 113° E
  11. Polaritas: H (Horizontal)
  12. Pengaksesan: FTA
  13. Audio Pid: 1320
  14. Video Pid: 1310
  15. PCR Pid: 1310
  16. SID: 0001

Cara Mencari Chanel MNCTV

Untuk mendapatkan siaran TV satelit dengan kualitas yang baik, penting untuk melihat bar sinyal penuh saat mengarahkan antena parabola ke posisi pancaran sinyal dari satelit yang diinginkan.

Saat ini, terdapat dua jenis receiver yang didukung, yaitu MPEG2 dan MPEG4, untuk menonton channel MNC TV di transponder satelit Telkom 4.

Baca Juga :   Cara Setting Receiver Nusantara HD Cepat & Mudah

Selain itu, berbagai merek receiver juga tersedia di toko-toko parabola, seperti K Vision, Nex Parabola, Nusantara HD, dan masih banyak lagi.

Setiap TV satelit memiliki kode frekuensi, symbol rate, dan kode audio yang berbeda untuk setiap channel, meskipun ada beberapa yang sama.

Terkadang, transponder channel TV, termasuk MNCTV, dapat mengalami perubahan kode transponder, baik pada satelit yang sama maupun pada perpindahan ke transponder satelit lain.

Bukan hanya transponder MNCTV yang dapat mengalami perubahan, channel-channel milik Emtek Grup, seperti SCTV dan Indosiar, juga dapat mengalami perubahan serupa.

Baca Juga :

Penutup

Sebagai penutup, Frekuensi MNC TV telah menjadi bagian integral dalam hiburan televisi di Indonesia. Dengan berbagai macam tayangan yang menarik dan relevan, MNC TV terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pemirsa di berbagai lapisan masyarakat.

Ditambah lagi dengan frekuensi yang stabil dan kuat, memastikan bahwa setiap pemirsa dapat menikmati program-program MNC TV tanpa gangguan.

Sementara teknologi dan industri media terus berkembang dan berubah, keberadaan MNC TV semakin terukir kuat dalam sejarah televisi Indonesia.

Sebuah sumber hiburan yang terpercaya, MNC TV tidak hanya menjadi tempat berkumpul bagi keluarga Indonesia melalui tayangannya, tetapi juga menjadi saksi bisu perjalanan dan perkembangan bangsa.

Melalui frekuensi yang selalu hadir di layar televisi kita, MNC TV telah, dan akan terus menjadi, bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita.

Mari kita berharap untuk lebih banyak inovasi dan tayangan berkualitas dari MNC TV di masa mendatang, dan terus mendukung industri televisi dalam negeri untuk maju dan berkembang.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Frekuensi MNC TV Terbaru Paling Tepat & Lengkap. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *