Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron

Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron Paling Lengkap

Posted on

Finoo.id – Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron Paling Lengkap. Pasti ada keinginan bagi setiap orang yang masih menggunakan televisi tabung untuk beralih ke LED. Sebab, televisi LED menawarkan banyak keunggulan dibandingkan dengan model televisi lama.

Dengan hadirnya siaran digital, televisi LED mampu menampilkan gambar super jernih tanpa noise yang selama ini banyak diharapkan masyarakat. Oleh karena itu, tayangan semacam ini sangat cocok disaksikan melalui televisi LED dengan ukuran minimal 32 inci.

Polytron Indonesia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan produk elektronik berkualitas dengan harga yang terjangkau. Konsep tersebut sangat diterima baik oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya orang yang tertarik untuk membeli produk mereka.

Sebagai calon konsumen, tentunya kalian ingin memperoleh produk terbaik dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan kalian. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami kelebihan dan kekurangan dari televisi Polytron sebelum melakukan transaksi.

Mengenal Sekilas Tentang Polytron

Polytron merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang berdiri pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT. Indonesian Electronic & Engineering. Produk yang dihasilkan oleh Polytron antara lain televisi, radio, handphone, dan berbagai produk lainnya.

Pabrik Polytron terletak di Krapyak dengan luas 109.000 m2, Kudus dengan luas 70.000 m2, dan Sayung, Semarang dengan luas 130.000 m2 yang merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah. Perusahaan ini memiliki lebih dari 6.000 karyawan, 17 kantor perwakilan, 7 authorized dealer, dan 55 service centre yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada tanggal 18 September 1976, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PT Hartono Istana Electronic, kemudian bergabung dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Pada tahun 1978, Polytron mulai memproduksi secara komersial TV hitam putih dengan ukuran 20″. Kemudian pada tahun berikutnya, perusahaan berhasil memproduksi TV warna dengan ukuran 22″ dan 26″.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp Paling Lengkap

Pada tahun 1980, Polytron menjalin kerjasama dengan perusahaan “salora” dari Finlandia dalam bidang TV. Selanjutnya, pada tahun 1992, perusahaan berhasil memasuki pasar Eropa dengan penjualan TV berwarna.

Pada tahun 2009, Polytron memproduksi Digital TV pertama di Indonesia dan dilanjutkan dengan produksi Nano Hifi, LEDTV, New Refrigerator “Glass Door”, dan SD LEDTV, Android Internet LEDTV, serta LCD TV with Tower Speaker di tahun 2012. Polytron terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi yang berkualitas.

Kelebihan dan Kekurangan TV Polytron

Jika kalian berencana untuk menggunakan produk TV Polytron, berikut ini adalah ulasan kami tentang Kelebihan dan Kekurangan TV Polytron secara lengkap:

Kelebihan TV Polytron

Ternyata, Polytron mampu bersaing dengan merek ternama lain yang memiliki reputasi tingkat dunia. Target penjualan TV LED per tahun cukup tinggi dan produk Polytron begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak dulu.

Berikut adalah beberapa kelebihan TV Polytron:

1. Garansi Paling Lama

Salah satu kelebihan dari TV merek Polytron adalah garansi produk yang ditawarkan. Produsen memberikan perlindungan menyeluruh dengan periode garansi paling lama selama 5 tahun, yang menjadi faktor pertama yang perlu diperhatikan.

Dibandingkan dengan merek lain yang umumnya menawarkan masa garansi hanya setahun, kamu dapat membandingkan sendiri dan melihat betapa Polytron memberikan perlindungan yang lebih baik untuk konsumen. Beberapa item perlindungan untuk TV Polytron antara lain:

  • Garansi kerusakan pada panel LED yang menjadi komponen utama televisi.
  • Perlindungan terhadap penggantian spare part dan jasa perbaikan gratis.
  • Garansi terhadap kemungkinan sambaran petir yang merusak seluruh mesin.
  • Pelindungan kerusakan remote kontrol dengan penggantian asli dan original.

2. Service Center Luas

Polytron adalah satu-satunya perusahaan elektronik yang memiliki jaringan service center terluas di Indonesia, yang menjadi poin kelebihan dan memberikan ketenangan bagi para pelanggan selain garansi.

Ketika terjadi kerusakan, kamu tidak perlu khawatir mengenai lokasi tempat tinggal karena kamu dapat mengajukan klaim garansi dengan mudah. Bahkan, dalam beberapa kondisi pihak pabrik akan mengutus teknisi langsung untuk melakukan perbaikan di tempat.

Baca Juga :   Cara Download Viu Di Smart TV Samsung Paling Mudah

Dengan jaringan service center yang terluas di Indonesia, Polytron menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi pelanggannya. Dengan demikian, para pelanggan Polytron dapat merasa tenang dan nyaman karena mendapatkan layanan purnajual yang terbaik.

3. Dukungan Audio Terbaik

Kualitas audio dari TV Polytron sangat terkenal bagus, bahkan speaker internal mampu menghasilkan suara bass yang mantap. Output suara yang dihasilkan terdengar jernih dan menyebar ke segala arah sehingga memberikan pengalaman menonton seperti sedang berada di bioskop.

Tidak hanya itu, beberapa produk TV Polytron dilengkapi dengan speaker eksternal untuk kualitas suara yang lebih menggelegar. Selain itu, perangkat headphone juga bisa tersambung dengan TV Polytron melalui sambungan nirkabel yaitu Bluetooth.

4. Harga Produk Murah

Sebagai produsen lokal, Polytron berusaha memperoleh kepercayaan masyarakat dengan menyediakan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Polytron mampu menjangkau hampir semua kalangan, mulai dari entri level hingga kelas premium.

Kamu dapat membuktikan sendiri dengan melakukan perbandingan produk yang memiliki harga setara. TV Polytron ternyata jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitor lain dengan spesifikasi perangkat yang sama.

5. Sangat Menunjang Dekorasi Rumah

Polytron LED Smart Cinemax 32 in hadir dengan speaker soundbar yang dapat ditempatkan di mana saja, baik itu digantung di dinding atau diletakkan di atas meja. Desainnya yang fleksibel sangat memudahkan bagi siapa saja untuk menyesuaikan tata letaknya dengan dekorasi ruangan.

Kekurangan TV Polytron

Dibalik segudang fitur yang terdapat pada produknya, ternyata TV Polytron juga memiliki kekurangan tertentu. Hal ini memang tergolong wajar mengingat tidak ada peralatan elektronik yang benar-benar sempurna.

Berikut adalah beberapa kekurangan TV Polytron yang perlu kamu ketahui:

1. Tampilan Menu Kurang

Setiap pesawat televisi memiliki firmware sebagai dasar kerja mesin secara keseluruhan. Firmware juga menentukan tampilan antarmuka pada televisi tersebut agar pemilik dapat menyesuaikan preferensinya.

Salah satu kelemahan pada TV Polytron adalah tampilan menu yang kurang bagus. Tampilannya terasa sedikit berbelit sehingga menyulitkan bagi konsumen pemula. Kamu dapat membandingkannya dengan antarmuka produk LG yang simpel dan elegan.

Baca Juga :   Cara Menggunakan Smart TV Sharp Yang paling Tepat

2. Ketajaman Warna Minim

Jajaran produk TV LED biasa merek Polytron menghasilkan saturasi warna yang stkalianr tanpa adanya sentuhan mewah. Meskipun demikian, kondisi ini masih termasuk wajar dan tidak begitu berpengaruh apabila kamu menonton siaran digital.

Namun, perbedaan akan terasa saat kamu melihat televisi yang telah memiliki teknologi terkini seperti resolusi UHD, HDR 10 plus, dan Smart TV Quantum LED. Kejernihan warna yang dihasilkan begitu natural sehingga membuat pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan.

3. Layarnya Tak Begitu Lebar

Kamu dapat memilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Pilihlah ukuran layar yang memadai untuk ruanganmu agar tidak terlalu besar atau kecil. Ukuran layar yang ideal akan memaksimalkan pengalaman menonton di rumah dengan nuansa yang lebih nyaman dan memuaskan.

4. Tak Mendukung Sinyal Digital

Meskipun TV LED Polytron Cinemax belum mendukung sinyal digital, Polytron terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produknya dengan teknologi terkini agar dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik bagi pelanggannya. Dengan teknologi-teknologi terbaru, Polytron akan terus mengembangkan produk-produknya agar dapat mengakomodasi kebutuhan pelanggannya.

Baca Juga :

Penutup

Secara keseluruhan, TV Polytron memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Dalam membeli TV Polytron, perlu dipertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas agar kalian dapat memutuskan apakah TV Polytron adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Pastikan kalian memilih TV yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Kelebihan Dan Kekurangan TV Polytron Paling Lengkap. Semoga artikel kami bermanfaat, Terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *