Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos

Letak Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos Paling Lengkap

Posted on

Finoo.id – Letak Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos Paling Lengkap. Setiap merek TV pasti memiliki kode unik atau rahasia tersendiri, termasuk TV Sharp Aquos. Kode rahasia pada TV LED Sharp Aquos ini dapat digunakan untuk mengatur remote universal ketika remote aslinya rusak atau hilang. Tentu saja, memilih remote universal akan lebih ekonomis dibandingkan membeli versi aslinya.

Lalu, bagaimana cara memasukkan kode tersebut saat mengatur remote universal? Berikut penjelasannya untuk membantu kalian memahami prosesnya.

Cara Mengetahui Kode TV Sharp secara Praktis

Berikut adalah serangkaian metode dan cara untuk menemukan kode remote TV Sharp yang dapat kalian terapkan pada semua jenis TV Sharp milik kalian:

a. Cari di Buku Panduan Manual

Setiap kali membeli remote TV universal, kalian akan menerima buku panduan yang berisi instruksi untuk mengoperasikan remote serta daftar kode untuk semua merk TV, termasuk TV Sharp.

Mengingat Sharp adalah merk TV yang terkenal, hampir semua remote TV universal akan mencantumkan kode remote TV Sharp dalam buku panduannya. kalian hanya perlu menggunakan kode tersebut untuk mengintegrasikan remote dengan TV kalian nantinya.

b. Cari Referensi di Situs Online

Selanjutnya, cara untuk menemukan kode TV Sharp Aquos yang dapat kalian coba adalah dengan mencari referensi online melalui internet. Ada banyak referensi online yang menyediakan informasi mengenai kode TV Sharp, termasuk blog ini yang menyajikan kumpulan kode remote dari berbagai merk TV.

Baca Juga :   Daftar Service Center TV Sharp di Berbagai Kota

Tak hanya itu, kalian juga bisa mencari informasi dari forum teknisi yang dapat ditemukan di internet. Bahkan di media sosial seperti Facebook, kalian bisa menemukan dan bergabung dengan grup yang membahas topik ini.

c. Tanya ke Customer Service Remot Universal

Jika memungkinkan, kalian bisa menghubungi layanan pelanggan remote universal dan menanyakan apakah ada kode yang cocok untuk TV merk kalian atau tidak.

Memang, tidak semua remote TV universal menyediakan layanan pelanggan yang dapat dihubungi oleh penggunanya. Namun, tidak ada salahnya mencari kontak layanan pelanggan tersebut di kemasan produk, buku panduan, atau melalui internet.

d. Gunakan Mode Pencarian Otomatis

Sebenarnya, remote TV universal memiliki sistem yang memungkinkan untuk mencari kode TV secara otomatis. Namun, karena proses ini memerlukan waktu lebih lama dan tidak selalu berhasil, jarang orang yang memanfaatkannya.

Dengan menggunakan mode pencarian otomatis, kalian tidak perlu lagi memasukkan kode TV Sharp satu per satu, sehingga lebih praktis.

Kode Rahasia TV LED/LCD Sharp Aquos

Ketika remote TV rusak atau hilang, seseorang mungkin akan mencari tombol manual pada TV LED Sharp Aquos untuk melanjutkan aktivitas menonton mereka. Namun, hal ini tentu akan mengganggu pengalaman menonton karena harus berulang kali beranjak untuk menekan tombol. Oleh karena itu, daripada repot, lebih baik membeli remote universal dengan harga yang terjangkau.

Sebelum melangkah ke penggunaan kode ini, tentu kalian harus mengetahui kode tersebut terlebih dahulu. Untuk varian TV Sharp LCD/LED, kode rahasianya meliputi 136, 137, 003, 018, dan 135. Kode-kode ini ada dalam jumlah banyak karena setiap kode mungkin hanya cocok untuk model Sharp tertentu. Jadi, kalian bisa mencoba satu per satu hingga menemukan kode yang tepat.

Cara Menggunakan Kode Remote Sharp

1. Pengaturan Kode Manual

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

Baca Juga :   Cara Membuka Kunci TV LG Yang Mudah & Simpel

  • Pertama, belilah remote universal terlebih dahulu.
  • Setelah itu, arahkan remote ke TV dan tahan tombol “SET” hingga lampu indikator menyala.
  • Ketika lampu telah menyala, masukkan 3 digit kode rahasia Sharp yang telah disebutkan sebelumnya.
  • Jika berhasil, lampu indikator akan mati secara otomatis. Namun, jika tidak, kalian bisa menekan tombol “SET” lagi.
  • Ulangi langkah-langkah di atas hingga menemukan kode yang cocok.

2. Pengaturan Kode Otomatis

Selain melakukan secara manual, ada cara alternatif yang bisa digunakan untuk memasukkan kode TV ini. Metode ini juga bisa dijadikan solusi saat menghadapi remote TV yang rusak atau hilang. Dalam metode ini, remote universal akan secara otomatis terhubung dengan TV kalian. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Pertama, siapkan remote universal.
  • Kemudian, tekan tombol “SET” dan tahan hingga indikator lampu menyala merah.
  • Setelah indikator menyala, arahkan remote tersebut ke televisi.
  • Jika sudah, tekan tombol volume + atau volume – pada remote.
  • Ketika berhasil terhubung, televisi akan secara otomatis memberikan respons berupa peningkatan atau penurunan volume.
  • Setelah berhasil, segera tekan tombol power untuk mematikan indikator lampu.

Mencari Channel TV Sharp Aquos

Metode kedua adalah mencari saluran pada TV Sharp Aquos. Biasanya, langkah ini dilakukan setelah me-reset TV, karena saluran akan hilang dan kembali ke pengaturan awal. Lalu, bagaimana cara mengatur atau mencari saluran TV tersebut? Berikut langkah-langkahnya:

1. Tekan Tombol Menu

Pertama, nyalakan TV Sharp Aquos kalian, lalu tekan dan tahan tombol MENU pada panel depan TV beberapa detik hingga muncul dua opsi pencarian.

2. Pilih Pencarian

Menu tersebut terdiri dari auto search (pencarian otomatis) dan manual search (pencarian manual). Pilih salah satu menu yang ingin kalian gunakan untuk mengatur saluran TV.

3. Pilih Pencarian Otomatis

Kali ini, akan dijelaskan dengan memilih pencarian otomatis. Dalam pemilihan menu pencarian ini, saluran TV akan disusun secara otomatis.

Baca Juga :   Cara Mencari Channel TV Toshiba Semu Tipe Paling Tepat

4. Tunggu Sampai Pencarian Selesai

Dengan demikian, kalian hanya perlu menunggu sebentar hingga pencarian berhasil dan selesai. Cara mengatur saluran ini mungkin terbilang sangat mudah dan sederhana.

Selain cara pengaturan di atas, TV Sharp Aquos juga bisa dihubungkan dengan HP seperti TV modern lainnya. Mengenai CARA MENYAMBUNGKAN HP KE TV SHARP AQUOS, telah dibahas pada pembahasan sebelumnya.

Cara Menghubungkan Receiver Parabola ke TV LED Sharp Aquos

Selain masalah remote, pengguna TV terkadang merasa kebingungan dalam menghubungkan receiver parabola dengan televisi. Padahal, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit. Berikut ini adalah langkah-langkah umum untuk menghubungkan TV dengan receiver antena parabola:

  1. Pertama, atur TV pada mode AV.
  2. Kemudian, sambungkan kabel AV out RX ke AV in di televisi.
  3. Setelah itu, pasang kabel antena parabola ke bagian receiver.
  4. Selanjutnya, cukup hubungkan steker masing-masing perangkat ke sumber listrik.
  5. Jika sudah, nyalakan perangkat.

Bagaimana caranya? Tidak sulit, bukan? Meskipun pada beberapa merek yang lain, langkah-langkahnya mungkin berbeda. Namun, secara umum, tidak akan terlalu berbeda jauh.

Artikel Terkait :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang penjelasan mengenai letak kode tombol rahasia TV LED Sharp Aquos.

Dengan mengetahui kode tersebut, kalian dapat mengakses berbagai fitur menarik yang tersedia pada TV tersebut.

Ingatlah untuk tidak sembarangan menggunakan kode tombol rahasia tersebut demi keamanan dan kenyamanan penggunaan TV kalian.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang sedang menggunakan TV LED Sharp Aquos. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *