Garansi TV Coocaa

Garansi TV Coocaa : Untuk Semua Tipe & Cara Klaimnya

Posted on

Finoo.id – Garansi TV Coocaa : Untuk Semua Tipe & Cara Klaimnya. TV Coocaa adalah produk yang berasal dari perusahaan elektronik China, Skyworth. Skyworth sendiri memulai penetrasi pasar elektronik di Indonesia melalui anak perusahaannya, yaitu PT. Skyworth Indonesia. Fokus utama Skyworth di pasar elektronik Indonesia adalah bersaing di pasar televisi LED dengan produk kalianlannya, Coocaa.

PT. Skyworth Indonesia yakin bisa memenangkan hati konsumen Indonesia karena Coocaa memiliki kualitas produk yang tinggi dan harga yang kompetitif. TV LED Coocaa dengan ukuran 22, 32, 40, dan 55 inci sudah sukses dipasarkan di Indonesia. Selain menyediakan produk berkualitas, PT. Skyworth Indonesia juga memberikan layanan purnajual untuk menarik hati konsumen, termasuk memberikan garansi untuk setiap produk, termasuk TV Coocaa.

Garansi untuk setiap produk bisa berbeda-beda tergantung kebijakan produsen. Dengan adanya garansi, konsumen merasa lebih terjamin terhadap produk yang dibelinya. Jika terjadi masalah atau kerusakan pada TV Coocaa, pelanggan akan merasa lebih aman karena sudah ada jaminan garansi.

Artikel ini akan membahas garansi TV Coocaa secara lengkap, sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas garansi TV Changhong.

Mengenal Tentang Coocaa

Coocaa, atau yang juga dikenal sebagai Kukai, adalah merek smart TV yang berbasis di Tiongkok dan didirikan pada tahun 2006. Perusahaan ini telah diinvestasikan secara bertahap oleh iQIYI, Tencent, dan Baidu, serta fokus pada teknologi AIoTV. Coocaa dimiliki oleh Shenzhen Skyworth-RGB Electronic Co., Ltd. dengan produk TV yang dilengkapi dengan fitur Visi Dolby dan layar penuh.

Kantor pusat Coocaa terletak di Shenzhen dan perusahaan ini telah berkembang ke Filipina dan Malaysia. Merek ini menjadi mitra resmi SEA Games 2019 dan hadir di acara Hari TV Sedunia pada November 2019. Coocaa memiliki sistem operasi sendiri yang disebut “Sistem Operasi Coocaa”.

Baca Juga :   Cara Setting TV Sharp Paling Mudah dan Tepat

Pada tahun 2015, pengiriman TV Coocaa mencapai lebih dari 1 juta unit. Pada Juni 2017, Tencent menginvestasikan 344,28 juta HKD untuk mengakuisisi 7,7% saham di Coocaa. Sementara itu, pada Maret 2018, Baidu menginvestasikan 159,70 juta USD untuk mendapatkan 11% saham di Coocaa.

Pada bulan April 2020, jumlah pengguna Sistem Coocaa mencapai sekitar 50 juta dan meningkat menjadi 80 juta pada bulan Oktober.

Garansi TV Coocaa

PT. Skyworth Indonesia telah memberikan bukti nyata dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumennya dengan memberikan jaminan garansi untuk setiap produknya, termasuk TV LED Coocaa. Konsumen dapat melakukan klaim garansi di service center resmi TV Coocaa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut adalah daftar garansi untuk TV LED Coocaa:

1. TV LED Coocaa 24 Inch

  • Garansi panel : 3 tahun
  • Garansi jasa perbaikan dan spare part : 1 tahun

2. TV LED Coocaa 32 Inch

  • Garansi panel : 3 tahun
  • Garansi jasa perbaikan dan spare part : 1 tahun

3. TV LED Coocaa 40 Inch

  • Garansi panel : 3 tahun
  • Garansi jasa perbaikan dan spare part : 1 tahun

4. TV LED Coocaa 55 Inch

  • Garansi panel : 3 tahun
  • Garansi jasa perbaikan dan spare part : 1 tahun

Kesimpulan : Dengan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa setiap ukuran TV LED Coocaa memiliki periode garansi yang sama, yaitu 3 tahun untuk panel dan 1 tahun untuk jasa perbaikan serta spare part.

Cara Klaim Garansi dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi TV Coocaa

Berikut adalah cara mudah untuk melakukan klaim garansi Coocaa di Indonesia:

  1. kalian dapat langsung datang ke service center atau distributor resmi Comforta terdekat, yang terletak di Rukan Mangga Dua Square Blok C No. 5-6, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  2. kalian juga dapat menghubungi Hotline Service Centre Coocaa di nomor 0858 8136 8888 (WA Only) atau 0800 1368888, atau mengirim email ke coocaacenter@gmail.com.
  3. Jangan lupa membawa produk Coocaa yang ingin diklaim garansinya, serta Kartu Garansi atau Invoice pembelian.

Syarat Klaim Garansi TV Coocaa

Berikut adalah syarat untuk melakukan klaim garansi Coocaa di Indonesia:

  1. Produk harus dibeli dari Coocaa Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Coocaa Indonesia.
  2. Harus menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian.

Keuntungan dari Garansi TV Coocaa

Banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan membeli televisi Coocaa dengan garansi yang baik. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Baca Juga :   Kode Remot TV Ikedo Seluruh Tipe: Tabung, LCD & LED

1. Perbaikan Gratis Selama Periode Garansi

Salah satu keuntungan terbesar dari Garansi TV Coocaa in bahasa indonesia adalah kalian tidak perlu membayar biaya perbaikan jika televisi kalian mengalami masalah selama periode garansi. Coocaa akan memperbaikinya secara gratis, sehingga kalian tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan.

2. Ganti Produk

Jika televisi kalian tidak dapat diperbaiki, Coocaa akan menggantinya dengan produk yang sama. Ini sangat berguna jika kerusakan terjadi setelah periode garansi berakhir atau jika masalahnya sangat serius dan tidak dapat diperbaiki.

3. Kepuasan Pelanggan

Garansi TV Coocaa in bahasa indonesia memberi kalian jaminan bahwa kalian membeli produk berkualitas tinggi yang didukung oleh perusahaan yang peduli dengan kepuasan pelanggan. Jika kalian mengalami masalah dengan produk, Coocaa akan bekerja dengan cepat dan efisien untuk memperbaikinya, sehingga kalian dapat terus menikmati acara televisi favorit kalian.

4. Nilai Tambah

Dengan Garansi TV Coocaa in bahasa indonesia, kalian dapat yakin bahwa kalian mendapatkan nilai tambah untuk uang kalian.

5. Perlindungan Terhadap Kerusakan

Garansi TV Coocaa in bahasa indonesia memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan yang tidak terduga. Dalam kasus seperti itu, kalian dapat memperbaiki atau mengganti televisi kalian tanpa biaya tambahan selama periode garansi.

6. Kemudahan

Dengan Garansi TV Coocaa in bahasa indonesia, kalian dapat dengan mudah memperbaiki televisi kalian tanpa harus mencari tukang servis atau membayar biaya tambahan. Coocaa akan mengambil televisi kalian dari rumah kalian dan memperbaikinya dengan cepat dan efisien, sehingga kalian dapat kembali menonton acara televisi favorit kalian.

Kelebihan Dan Kekurangan TV LED Coocaa

1. Kelebihan

PT. Skyworth Indonesia menawarkan berbagai tipe TV LED Coocaa yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dalam hal ukuran layar, TV LED Coocaa menawarkan ukuran mulai dari 24 inci hingga 55 inci, dengan spesifikasi dan fitur yang tidak kalah dengan merek TV terkenal. Desainnya yang ramping dan futuristik membuat TV LED Coocaa terlihat elegan.

Untuk urusan gambar, TV LED Coocaa sudah dilengkapi dengan layar LED resolusi HD yang memastikan kualitas gambar yang luar biasa. TV Coocaa juga dilengkapi dengan berbagai port konektivitas seperti port HDMI dan port USB.

Kelebihan utama TV LED Coocaa adalah harganya yang terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan merek TV lain yang sekelas. Ini menjadikan TV LED Coocaa pilihan yang menarik untuk memiliki TV berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca Juga :   Cara Update Firmware TV Sharp Aquos Paling Mudah

2. Kekurangan

Meskipun memiliki banyak kelebihan, TV LED Coocaa juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah minimnya teknologi yang dimiliki TV LED Coocaa, terutama dalam hal memaksimalkan kualitas gambar. TV Coocaa hanya mengkalianlkan layar LED IPS dan beberapa pengaturan untuk memaksimalkan kualitas gambar, tidak seperti merek terkenal lainnya seperti Triple XD Engine pada TV LG atau Wide Colour Enhancer pada TV Samsung.

Kekurangan lainnya adalah nama atau merek Coocaa itu sendiri. TV Coocaa masih belum banyak dikenal oleh orang dan masih sedikit yang mengetahui merek ini. Bagi orang Indonesia, hal ini dapat menjadi permasalahan karena kebanyakan dari mereka tidak percaya diri menggunakan merek yang tidak terkenal, apalagi merek China.

Artikel Terkait :

Penutup

Dalam memilih TV baru, garansi merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Dengan garansi yang baik, kalian dapat merasa tenang dan terlindungi dari kerusakan atau masalah teknis yang tidak terduga.

Untuk itu, memilih TV dengan garansi yang terpercaya dan lengkap menjadi sangat penting. Salah satu merek TV yang menawarkan garansi yang baik adalah Coocaa. Dengan garansi hingga 3 tahun, kalian dapat merasa yakin dan aman dalam memilih TV Coocaa sebagai teman setia kalian dalam menikmati hiburan di rumah.

Dalam memanfaatkan garansi ini, pastikan kalian membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga TV kalian dengan baik agar tidak terjadi kerusakan yang dapat membatalkan garansi. Dengan begitu, kalian dapat memaksimalkan manfaat dari garansi TV Coocaa dan menikmati pengalaman menonton yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Garansi TV Coocaa : Untuk Semua Tipe & Ukuran & Cara Klaimnya. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimaksih telah membaca artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *