Kelebihan dan Kekurangan Epson L5190

Kelebihan dan Kekurangan Epson L5190: Review Lengkap

Posted on

Finoo.id – Kelebihan dan Kekurangan Epson L5190: Review Lengkap. Ada sebagian orang yang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen dan foto, terutama bagi pelajar, pelaku usaha, perkantoran, dan pemerintahan.

Oleh karena itu, Epson Indonesia sebagai salah satu perusahaan besar menawarkan beberapa tipe printer yang cukup diminati oleh masyarakat. Merek ini telah terbukti menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Saat ini, kamu mungkin sedang mencari printer Epson yang tepat untuk kebutuhanmu. Dari banyaknya katalog printer Epson yang tersedia di toko offline maupun online, kamu mungkin merasa bingung untuk memilih produk yang sesuai dengan harapan dan ketersediaan dana.

Kami ingin membantu kamu dalam memilih printer Epson yang terbaik dengan merangkum informasi secara terperinci mengenai kelebihan dan kekurangan dari printer Epson L5190.

Dengan informasi ini, kamu dapat melakukan analisis dan pertimbangan sendiri untuk memperoleh printer terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo simak ulasan kami mengenai Epson L5190!

Review Printer Epson L-5190

Printer Epson seri L-5190 merupakan printer seri tertinggi dari keluarga printer L-series generasi kedua. Printer ini merupakan pilihan terbaik untuk kelas kebutuhan mesin pencetak berfasilitas komplit. Dengan menggunakan printer ini, kamu akan mendapatkan hasil cetakan yang berkualitas dengan kecepatan dan efisiensi yang tinggi.

Printer Epson L-5190 memiliki desain body yang sama dengan printer L1100, L3150, dan L3110. Desain yang hemat ruang ini membuat printer ini lebih dinamis, dengan peletakan tangki tinta yang menjadi satu di bagian sisi depan printer. Selain itu, printer ini juga memiliki warna hitam glossy yang memberikan kesan mewah.

Printer Epson L-5190 juga dilengkapi dengan tambahan layar panel kontrol dan tombol-tombol yang mempermudah akses pengoperasian berbagai program dan fitur di printer tanpa harus melalui komputer terlebih dahulu. Dengan fitur-fitur ini, kamu dapat dengan mudah mengatur dan mengontrol penggunaan printer sesuai kebutuhanmu. Jadi, printer Epson L-5190 merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang membutuhkan printer berkualitas dengan fitur lengkap dan desain yang modern.

Baca Juga :   Cara Instal Epson L565 Mudah & Praktis

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Epson L5190

Kami akan membahas sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan Printer Epson L5190 pada kesempatan kali ini. Printer ini sangat canggih sehingga bahkan barang bekasnya masih menjadi incaran sebagian orang. Jika kamu tertarik untuk membeli printer ini, simaklah artikel kami dengan baik.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi yang lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari printer Epson L5190. Dengan mengetahui informasi ini, kamu dapat mempertimbangkan apakah printer ini sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak. Jadi, jangan lewatkan artikel ini!

Kelebihan Printer Epson L5190

Jika kamu sedang mencari produk printer, Epson bisa menjadi pilihan merek ternama yang patut dipertimbangkan. Diantara berbagai varian yang tersedia, ada satu model yang menjadi pilihan utama di pasaran dengan nomor seri L5190.

Kami ingin menginformasikan beberapa keunggulan printer Epson L5190 yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan mengetahui keunggulan-keunggulan ini, kamu dapat mempertimbangkan apakah printer ini sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak. Jadi, simaklah informasi selengkapnya berikut ini:

1. Support WiFi

Printer Epson L5190 merupakan perangkat berteknologi canggih yang dilengkapi dengan koneksi nirkabel. Tipe printer ini sangat cocok untuk mengakomodir mobilitas tinggi dari pemilik produk, mengikuti perkembangan zaman.

Kamu dapat mencetak dokumen tanpa menggunakan kabel dan hanya memanfaatkan jaringan WiFi saja. Hal ini memudahkan kamu untuk mencetak dokumen dari jarak jauh melalui smartphone atau laptop, tanpa lagi mengalami kendala dalam penggunaan kabel.

Dengan fitur nirkabel ini, kamu dapat mencetak dokumen dengan cepat dan mudah, sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi, printer Epson L5190 merupakan pilihan tepat untuk kamu yang membutuhkan printer dengan teknologi terbaru dan mudah digunakan.

2. Refill Tinta Mudah

Seiring penggunaan printer dalam jangka waktu lama, volume tinta dalam printer akan menurun sebelum akhirnya habis. Namun, Epson L5190 dilengkapi dengan mekanisme khusus dalam proses isi ulang tinta yang memudahkan pemilik produk.

Kamu hanya perlu menancapkan bagian tutup botol refill ke dalam lubang EcoTank pada printer, maka proses pengisian ulang tinta akan selesai. Bahkan bagi pemula, proses pengisian ulang tinta tidak akan sulit dan terhindar dari risiko tumpahan atau noda kotor pada printer.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk mengganti cartridge tinta setiap kali tinta habis. Jadi, Epson L5190 adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan printer dengan mekanisme pengisian ulang tinta yang mudah dan hemat biaya.

Baca Juga :   Cara Instal Epson L220 Termudah & Simpel

3. Multifungsi

Printer Epson L5190 merupakan perangkat multifungsi yang dapat melakukan printing, scanning, copy dokumen, dan fax. Printer ini memberikan dukungan hebat dalam memperlancar aktivitas pekerjaan sehingga sangat cocok untuk digunakan di perkantoran.

Selain itu, printer ini juga mampu melakukan scanning dokumen hingga 30 lembar sekaligus, yang dapat menghemat waktu dalam proses scanning. Di sisi lain, proses pencetakan pada printer Epson L5190 cukup cepat, yaitu sekitar 10 ipm untuk satu halaman hitam dan 5 ipm untuk satu halaman berwarna.

Dengan kecepatan ini, printer ini akan sangat membantu memperlancar aktivitas kerja Anda. Jadi, printer Epson L5190 merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang membutuhkan printer multifungsi dengan kinerja yang handal dan cepat.

4. Konsumsi Tinta Irit

Hasil cetakan dokumen dari printer Epson L5190 cukup berkualitas dengan gradasi warna yang tajam. Namun, printer ini cukup irit dalam penggunaan tinta. Saat volume tabung penuh, printer ini mampu mencetak hingga 4500 halaman hitam dan 7500 halaman berwarna.

Dengan biaya operasional yang cukup hemat per lembar, printer ini sangat mendukung margin profit jika digunakan untuk keperluan usaha. Selain itu, printer Epson L5190 dilengkapi dengan papan kontrol berupa LCD yang memberikan kemudahan bagi pemilik produk dalam melihat berbagai indikator, sehingga memudahkan pemakaian printer.

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan hemat biaya, printer Epson L5190 merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan printingmu.

Kekurangan Printer Epson L5190

Dalam memilih printer terbaik, selain mempertimbangkan kelebihannya, kamu juga harus memperhatikan kelemahan dari produk tersebut. Hal ini menjadi bahan pertimbangan tersendiri sebelum memutuskan melakukan transaksi pembelian unit printer.

Kami ingin menginformasikan beberapa kekurangan printer Epson L5190 yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan mengetahui kekurangan-kekurangan ini, kamu dapat mempersiapkan diri dan mencari solusi jika terdapat masalah pada printer. Jadi, simaklah informasi selengkapnya berikut ini:

1. Harga Mahal

Melihat spesifikasi dan fitur yang tersedia pada printer Epson L5190, harganya memang cukup mahal. Hal ini wajar mengingat tujuan penggunaannya terutama untuk kalangan pengusaha dan perkantoran.

Baca Juga :   Cara Setting WiFi Epson L565 Mudah & Cepat

Namun, untuk penggunaan rumahan, harga yang cukup mahal ini mungkin tidak terlalu cocok. Produsen telah menghadirkan tipe printer lain dengan spesifikasi yang lebih rendah tetapi sudah mendukung fitur WiFi.

Sehingga, bagi kamu yang membutuhkan printer dengan fitur WiFi namun tidak memerlukan spesifikasi yang terlalu tinggi, ada pilihan lain yang lebih cocok dan dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, pastikan kamu mempertimbangkan kebutuhanmu dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli printer Epson L5190.

2. Operasional Kompleks

Fitur dan spesifikasi yang tinggi pada printer Epson L5190 membuat operasional unit menjadi kompleks. Hal ini menjadi sebuah kelemahan tersendiri bagi para pemula yang masih awam dengan tombol printer.

Para pemula harus meluangkan sedikit waktu untuk mempelajari buku manual dan memahami fungsi-fungsi yang ada pada printer. Namun, setelah kamu menguasai fungsi-fungsi tersebut, mengoperasikan printer terasa lebih mudah.

Penutup

Epson L5190 adalah printer multifungsi yang memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Meskipun begitu, printer ini tetap menjadi pilihan banyak orang karena fitur-fitur unggul yang dimilikinya.

Salah satu kelebihan utama dari Epson L5190 adalah kemampuannya untuk mencetak dokumen secara efisien dan cepat. Dengan kecepatan mencetak hingga 33 halaman per menit, printer ini sangat cocok untuk digunakan di kantor atau untuk kebutuhan personal.

Selain itu, Epson L5190 juga dilengkapi dengan teknologi cetak tinta tank yang dapat menghasilkan cetakan dengan kualitas yang jernih dan tajam. Selain itu, sistem tinta tank yang dimilikinya memungkinkan pengguna untuk mencetak lebih banyak dokumen dengan biaya yang lebih rendah.

Namun, tidak hanya kelebihan yang dimiliki, Epson L5190 juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan utama printer ini adalah ukurannya yang cukup besar. Hal ini mungkin menjadi masalah jika Anda memiliki ruangan yang terbatas.

Selain itu, printer ini juga tidak memiliki fitur nirkabel yang memungkinkan pengguna untuk mencetak dari jarak jauh tanpa harus terhubung ke printer melalui kabel USB. Meskipun begitu, Epson L5190 masih menjadi pilihan yang baik untuk orang yang membutuhkan printer dengan kualitas cetak yang bagus dan efisien.

Demikian artikel ini finoo.id sampaikan, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *