Kode Remot TV Mito

Kode Remot TV Mito Semua Tipe Beserta Cara Settingnya

Posted on

Finoo.id – Kode Remot TV Mito Semua Tipe Beserta Cara Settingnya. Pasar penjualan televisi di Indonesia masih menunjukkan potensi yang positif, terbukti dengan banyaknya permintaan dan kebutuhan konsumen yang beralih dari tabung ke LED. Pabrikan lokal, Mito, juga ikut berpartisipasi dengan menghadirkan beberapa produk kalianlannya.

Merk TV Mito memiliki harga yang tergolong murah dan relatif terjangkau bagi kalangan rakyat kecil. Mito menyediakan berbagai ukuran layar dan model yang mengikuti tren masa kini. Produk-produk Mito dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki televisi hemat energi.

Beberapa produk unggulan Mito antara lain:

  • TV LED dengan resolusi HD (High Definition)
  • Smart TV dengan sistem operasi Android sebagai basisnya.

Kamu bisa membeli produk-produk TV Mito di toko elektronik terdekat atau secara online. Biasanya, penulis melihat referensi harga pada aplikasi e-commerce untuk mempertimbangkan pembelian barang.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah TV biasa menjadi Smart TV dengan beberapa trik. Hal ini seringkali menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki TV LED Mito.

Remot TV Mito

Setiap perangkat TV Mito yang dibeli dilengkapi dengan aksesoris tambahan, seperti remote control. Remote control sangat berguna untuk mengoperasikan televisi dari jarak jauh tanpa harus menyentuh perangkat langsung.

Ada dua jenis remote control TV, yaitu original dan universal. Fungsinya sama, yaitu memudahkan pengguna saat menonton TV sehingga tidak perlu bolak-balik ke depan layar.

Karena sering digunakan dalam jangka waktu yang lama, remote control sering mengalami kerusakan dan bahkan hilang. Jika remote control Mito rusak, satu-satunya solusi adalah menggantinya dengan remote control baru, baik versi original maupun universal. Namun, harga remote control bawaan pabrik cukup mahal dan sulit ditemukan.

Oleh karena itu, sebagian besar pengguna televisi Mito lebih memilih remote control universal karena dapat digunakan untuk semua seri dari generasi paling lama sampai terbaru, baik itu jenis tabung, LCD, maupun LED.

Baca Juga :   Cara Update Firmware TV LED Polytron Paling Mudah Dilakukan

Harga remote control Mito original berkisar antara Rp. 50.000,- hingga Rp. 150.000,- sedangkan versi universal dijual dengan harga di bawah 50 ribu rupiah saja. Harga yang lebih terjangkau ini tentu lebih hemat dan mudah diakses.

Berikut ini adalah beberapa merk remote control universal populer yang bisa dipilih:

  • Remote Joker
  • Remote Multisonic
  • Remote HJ
  • Remote Chunghe

Pilihan produk remote control universal tergantung pada selera masing-masing karena harganya tidak terlalu berbeda jauh. Setiap produk biasanya dilengkapi dengan brosur dan panduan penggunaan agar perangkat dapat digunakan dengan baik.

Kode Remot TV Mito

Remote control universal perlu diatur terlebih dahulu sebelum digunakan sehari-hari karena sifatnya yang universal. Tanpa pengaturan, perangkat ini tidak akan berfungsi sama sekali.

Untuk melakukan program pada remote control universal, pertama-tama harus menekan tombol pengaturan dan memasukkan kode TV tertentu sesuai dengan merk. Kode remote control adalah serangkaian nomor unik yang terdiri dari tiga digit yang digunakan untuk proses pairing antara perangkat dan televisi. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan pola frekuensi inframerah remote control agar selaras dengan TV tersebut.

Dengan demikian, remote control universal ini bisa digunakan seperti versi asli bawaan pabrikan Mito. Berikut ini adalah daftar kode remote control TV Mito:

Remot MultiKode TV Mito
Seri Dua265
Seri Lima548, 568, 570, 571, 572, 573, 575, 578, 583
Seri Enam605, 606, 608, 611, 612, 613, 614, 615

Proses pairing remote control universal juga terbagi menjadi dua, yaitu manual dan otomatis. Panduan lengkap biasanya tertera pada brosur, tetapi seringkali selebaran tersebut rusak atau hilang. Oleh karena itu, penulis ingin memberikan tutorial lengkap mengenai cara setting kode remote control TV Mito ini.

Setting Kode Remot TV Mito

Di sini, saya akan memberikan panduan umum untuk setting remote control multifungsi secara singkat agar mudah dipahami. Sebelumnya, siapkan dulu remote control universal merk Joker, Multisonic, HJ, atau Chunghe.

Pada tabel sebelumnya, saya telah menyediakan beberapa kode remote control TV Mito yang bisa kamu coba. Namun, sebenarnya ada banyak nomor kode lainnya yang dimulai dari 000 hingga 999.

Setting Manual Kode TV Mito di Remot Multi

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan televisi Mito dan siapkan remote control tipe universal.
  2. Tekan dan tahan tombol ‘set’ atau ‘set+power’ (pilih salah satu), sampai lampu indikator remote control menyala.
  3. Lepaskan tombol tersebut dan pastikan lampu indikator masih menyala.
  4. Masukkan nomor kode unik remote control TV Mito sesuai keinginan, misalnya ‘265’.
  5. Lampu akan padam setelah proses input kode selesai.
  6. Proses pairing dan sinkronisasi pola inframerah selesai.
  7. Demikianlah langkah-langkah mudah untuk setting remote control universal pada TV Mito.
Baca Juga :   Cara Upgrade Android TV Box Paling Mudah & Simple

Cara untuk mengetahui apakah kode remote control TV Mito yang diinput telah berfungsi sangat mudah. Kamu hanya perlu menguji dan mengatur besaran volume pada televisi, jika menunjukkan respons maka setting telah berhasil.

Namun, jika proses pairing kode gagal dan remote control masih belum berfungsi, kamu bisa mencoba kembali dengan mengulangi langkah-langkah di atas dan memasukkan nomor kode lainnya satu persatu.

Setting Otomatis Kode TV Mito di Remot Multi

Teknik Pertama

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan dan tahan tombol ‘set’ pada remote control Joker sambil mengarahkan ke televisi, sampai lampu indikator menyala.
  2. Lepaskan tombol ‘set’, maka lampu indikator akan berkedip yang menkaliankan sedang melakukan pemindaian.
  3. Perhatikan apabila televisi menunjukkan respons, segera tekan tombol ‘set’ kembali untuk mengunci.

Teknik Kedua

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan dan tahan tombol ‘set’ pada remote control Joker sampai lampu indikator menyala.
  2. Lepaskan tombol tersebut dan pilih tombol ‘volume up’ atau ‘volume down’ beberapa kali sampai televisi menunjukkan respons.
  3. Jika respons volume di TV muncul, tekan tombol ‘set’ kembali untuk mengunci.

Teknik Ketiga

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Khusus untuk remote control Multisonic, tekan dan tahan tombol ‘IPress’ (pada remote control terdapat tulisan merk TV).
  2. Untuk TV Mito, pilih ‘IPress’ dengan tulisan ‘China’.
  3. Tekan dan tahan tombol ‘IPress China’ selama sekitar 5 hingga 10 detik.
  4. Jika televisi menunjukkan respons, segera lepaskan tombol ‘IPress’.
  5. Proses pencarian frekuensi inframerah secara otomatis untuk merk remote control universal lainnya seperti HJ dan Chunghe pada prinsipnya sama saja.

Penyebab Kode Remot TV Mito Tidak Berfungsi

Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan TV Mito tidak merespon saat menggunakan remote control universal, antara lain:

1. Kode remot TV tidak cocok

TV Mito memiliki banyak pilihan kode, sehingga kemungkinan besar kode remote control yang pertama digunakan tidak cocok.

Jika hal ini terjadi, cobalah mencari kode remote control yang lain dengan mengikuti langkah-langkah setting remote control Joker seperti di atas hingga menemukan kode yang kompatibel dengan TV Mito kamu.

2. Baterai remot TV habis

Remote control TV universal umumnya menggunakan dua baterai AAA yang daya tahannya tergantung pada frekuensi penggunaan.

Baca Juga :   Penyebab TV Sharp LED Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

Jika baterai sudah habis atau lemah, bisa jadi penyebab remote control TV Mito tidak berfungsi.

Cobalah untuk mengganti baterai dengan yang baru untuk memastikannya.

3. Masalah pada sensor infrared remot

Meskipun jarang terjadi, sensor infrared pada remote control TV dapat mengalami kerusakan. Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, periksa apakah sensor infrared pada remote control universal masih berfungsi dengan menggunakan kamera ponsel.

Artikel “Penyebab Remot TV Tidak Berfungsi” dapat membantu untuk mengecek sensor infrared pada remote control TV.

Dengan mengetahui kemungkinan penyebab yang membuat remote control universal tidak berfungsi, kamu dapat dengan mudah menemukan solusinya dan menikmati pengalaman menonton TV Mito dengan lebih nyaman.

Aplikasi Remot TV Mito

Jika kamu belum sempat membeli remote control universal atau remote control Joker saat remote control bawaan TV Mito hilang atau rusak, kamu bisa memanfaatkan smartphone dengan memasang aplikasi remote control TV Mito atau aplikasi remote control TV serbaguna. Berikut adalah beberapa aplikasi remote control TV Mito serbaguna:

  • Universal TV Remote
  • Aplikasi Remote Control TV dari Google Home
  • Remote Control Universal TV
  • Android TV Remote Control
  • Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control
  • Mi Remote Control
  • Remote Control for All TV
  • Aplikasi Remote Control TV dari Asmart Remote IR
  • Remote Control for TV
  • Unified Remote Full
  • SURE

Baca Juga :

Penutup

Dengan menggunakan kode remot TV Mito, kalian dapat menghemat waktu dan uang yang seharusnya digunakan untuk membeli remote control asli atau mengganti TV yang baru.

Jadi, jika kalian mengalami masalah dengan remote control TV Mito kalian, jangan khawatir! Cari saja kode remot TV Mito yang tepat dan kalian akan dapat menikmati acara televisi favorit kalian dengan mudah dan nyaman.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas Kode Remot TV Mito Semua Tipe Beserta Cara Settingnya. Semoga artikel kami dapat bermanfaat sekian, dan terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *