Cara Ganti Password WiFi XL Home

Cara Ganti Password WiFi XL Home : Mudah & Simpel

Posted on

Finoo.id – Cara Ganti Password WiFi XL Home : Mudah & Simpel. Jika Anda menggunakan layanan internet dari XL Home, sangat penting untuk mengamankan jaringan WiFi Anda agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengganti password WiFi secara teratur. Bagi Anda yang masih bingung tentang Cara Ganti Password WiFi XL Home, berikut adalah panduan lengkapnya.

Jaringan WiFi yang tidak aman dapat membahayakan privasi Anda dan keluarga Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengamankan jaringan WiFi Anda dengan mengganti password secara teratur. Di bawah ini, kami akan memberikan Cara Ganti Password WiFi XL Home.

Apa Itu WiFi XL Home

XL Home adalah layanan internet rumahan terbaru dari XL Axiata yang menggunakan jaringan fiber optik. Diluncurkan pada akhir tahun 2018, layanan ini menawarkan kecepatan internet yang sangat tinggi dan koneksi yang stabil.

Dengan menggunakan teknologi fiber optik, XL Home mampu mengirimkan data lebih banyak dan memiliki bandwith yang lebih besar daripada koneksi WiFi atau teknologi wireless lainnya. Hal ini membuat pengalaman internet menjadi lebih lancar dan stabil, baik untuk browsing, streaming, atau gaming.

Harga pasang WiFi Hotspot XL Home juga sangat terjangkau, dimulai dari Rp349.000 per bulan dengan kecepatan internet up to 100 Mbps yang sudah mencakup biaya instalasi. Dengan harga yang relatif murah, Anda bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil di rumah tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.

Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman internet yang lebih baik di rumah, XL Home adalah pilihan yang tepat. Dengan jaringan fiber optik yang canggih dan harga yang terjangkau, XL Home siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk Anda.

Fitur XL Home

Dengan XL Home, kamu bisa menikmati layanan 100% fiber optik yang memungkinkan kamu untuk bebas streaming dengan internet yang super cepat, tanpa batasan kuota. Ini artinya, kamu bisa menonton film atau acara TV kesukaanmu tanpa khawatir dengan batas kuota yang akan mengganggu pengalaman menontonmu.

Selain itu, XL Home juga menawarkan kelebihan lainnya yaitu akses hiburan tanpa batas, termasuk akses ke Netflix yang sempat diblokir oleh beberapa provider. Ini berarti, kamu bisa menonton film atau acara TV favoritmu tanpa khawatir terkena batasan akses.

Selain layanan fiber optik, my XL Home juga menyediakan layanan MiFi XL Home Wireless yang menggunakan jaringan 4G wireless untuk mengakses internet. Namun, untuk menikmati layanan ini, kamu harus membeli modem atau router seharga Rp999.000 yang sudah termasuk kuota 240 GB untuk 3 bulan pertama.

Setelah itu, kamu harus berlangganan paket secara manual yang dimulai dari Rp75.000 dengan total kuota 17GB per bulan. Meskipun menggunakan teknologi wireless, XL Home tetap menjamin kecepatan dan stabilitas koneksi internet yang memuaskan, sehingga kamu bisa menikmati pengalaman internet yang baik di mana saja dan kapan saja.

Jadi, apapun kebutuhanmu, XL Home memiliki berbagai pilihan layanan yang siap memenuhi kebutuhanmu. Mulai dari fiber optik untuk streaming tanpa batas hingga MiFi XL Home Wireless untuk koneksi internet di mana saja, XL Home siap memberikan pengalaman internet terbaik untukmu.

Cakupan Wilayah XL Home

Saat ini, jaringan XL Home baru tersedia di beberapa kota di Indonesia. Jadi, jika kamu berada di luar pulau Jawa, hanya beberapa wilayah yang dapat menikmati layanan XL Home, yaitu pulau Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Berikut adalah daftar wilayah yang saat ini sudah tercover oleh jaringan XL Home di Indonesia:

PulauKota
JawaBogor, Bekasi, Balikpapan, Bantul, Depok, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Sleman, Tangerang Selatan
KalimantanBanjarbaru, Balikpapan
BaliDenpasar
SulawesiMakassar

Daftar Harga Paket XL Home

Jika kamu tertarik untuk berlangganan paket XL Home, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik di awal. Kamu tidak akan dikenakan biaya instalasi dan juga mendapatkan gratis sewa router serta entertainment box.

Selain itu, harga paket yang ditawarkan oleh XL Home juga cukup terjangkau. Kamu bisa memilih salah satu dari tiga paket yang tersedia, masing-masing dengan keunggulan yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu dan tetap dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh XL Home.

1. Paket Family

Paket Family adalah pilihan paket dengan harga paling terjangkau di XL Home, namun kecepatannya tidak murahan. Dengan paket internet ini, kamu bisa menikmati layanan streaming video kesukaanmu dengan bebas.

Berikut ini adalah harga dan keterangan dari Paket Family di XL Home:

PaketHarga
Paket FamilyRp349.000,- per bulan
up to 100Mbps

2. Paket Super User

Paket kedua yang ditawarkan oleh XL Home adalah Paket Super Users. Yang satu ini cocok bagi kamu yang sedang bekerja dari rumah (WFH) dan membutuhkan koneksi internet yang stabil di tengah masa pandemi virus corona saat ini.

Berikut ini adalah harga dan keterangan dari Paket Super Users di XL Home:

PaketHarga
Paket Super UsersRp499.000,- per bulan
up to 300Mbps

3. Paket Ultimate

Paket selanjutnya yang sangat cocok bagi para gamers yang suka melakukan live streaming dan membutuhkan koneksi internet cepat dan besar adalah Paket Ultimate XL Home.

Berikut ini adalah harga dan keterangan dari Paket Ultimate di XL Home:

PaketHarga
Paket UltimateRp999.000,- per bulan
up to 1Gbps

4. XL Home IZI

XL Home IZI adalah layanan WiFi XL Home yang menggunakan koneksi internet 4G, bukan jaringan kabel fiber optik. Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus membeli router WiFi-nya.

Keuntungan lainnya adalah kamu cukup membeli pulsa untuk menggunakan layanan XL Home IZI. Nantinya, pulsa yang kamu beli akan diubah menjadi kuota internet.

Untuk pertama kali menggunakan layanan ini, paket XL Home IZI dibanderol dengan harga Rp999.000,- yang sudah mencakup router WiFi dan juga paket internet awal sebesar 240GB untuk 3 bulan pertama.

Ketika kuota data sudah habis, kamu bisa dengan mudah menambah kuota dan masa aktif dengan melakukan top up. Pilihan paket kuota mulai dari Rp50 ribu dengan masa aktif 30 hari.

Namun, pastikan kamu mengisi pulsa dengan nominal tidak kurang dari Rp50 ribu agar bisa menggunakan layanan ini. Berikut adalah daftar harga paket XL Home IZI:

Harga PaketData
Rp50.000,-10GB
Masa aktif 30 hari
Rp100.000,-20GB
Masa aktif 30 hari
Rp200.000,-50GB
Masa aktif 30 hari
Rp300.000,-100GB
Masa aktif 30 hari

Cara Ganti Password WiFi XL Home

Mengubah kata sandi WiFi pada jaringan XL Home Fiber dapat dilakukan dengan mudah melalui akses akun admin router. Pelanggan dapat memilih untuk mengubah kata sandi dan SSID name sesuai keinginan.

Berikut adalah dua Cara Ganti Password WiFi XL Home Fiber:

1. Catat Data Login WiFi

Terlebih dahulu, pastikan untuk mencatat informasi data login WiFi XL Home yang tertera pada stiker dibalik router. Informasi tersebut mencakup nomor IP Address, username, dan password akun administrator yang lengkap.

Berikut contoh nomor IP Address router yang dapat digunakan untuk mengakses pengaturan WiFi XL Home:

Merek RouterIP Address
Huawei192.168.100.1
Huawei192.168.1.1
TP Link192.168.0.1

Contoh username dan password reouter:

UsernamePassword
rootadmin
useradmin
adminadmin

2. Ganti Password WiFi

Baik, mari kita fokus pada topik utama yaitu cara mengubah kombinasi kata sandi pada jaringan WiFi. Pastikan untuk mengikuti standar penggunaan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol.

Berikut adalah Cara Ganti Password WiFi XL Home:

  • Hidupkan smartphone atau komputer Anda.
  • Buka aplikasi browser seperti Chrome.
  • Masukkan alamat IP Address router pada URL browser, misalnya 192.168.1.1, kemudian tekan tombol enter.
  • Masukkan username dan password router untuk masuk ke fitur admin sistem WiFi.
  • Tekan menu Network dan pilih Advanced.
  • Cari kolom Passphrase untuk mengganti password.
  • Input kata sandi WiFi baru sesuai dengan keinginan, pastikan menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol.
  • Tekan tombol Apply untuk mengkonfirmasi pengaturan.

Setelah menyelesaikan pengubahan kata sandi, lakukanlah pengujian secara langsung. Nyalakan perangkat dan aktifkan fitur WiFi untuk memindai sinyal yang tersedia di sekitar lokasi.

Pilih nama SSID WiFi XL Home dan masukkan kata sandi baru yang telah Anda buat. Tunggu sejenak hingga perangkat terhubung ke jaringan, maka pengubahan data sudah berhasil dilakukan.

Syarat Ganti Kata Sandi

Untuk memastikan proses perubahan password berjalan lancar, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  • Mengetahui nomor IP Address router sesuai dengan merek yang digunakan.
  • Mengetahui data login yang berisi username dan password router.
  • Memiliki device yang terhubung pada jaringan WiFi XL Home.
  • Silahkan kamu perhatikan seluruh permukaan bodi router untuk melihat dara login admin. Akan tampak sebuah stiker berisikan alamat IP Address, user dan password perangkat lengkap.

Manfaat Ganti Kata Sandi

Mungkin kamu merasa merubah password WiFi XL Home terasa merepotkan. Namun, perlu diketahui bahwa tindakan ini memiliki beberapa manfaat penting, antara lain:

  • Mencegah kebocoran password dengan mengganti secara berkala.
  • Menjaga privasi informasi pribadi dari kemungkinan diretas melalui nomor IP Address.
  • Memperbaiki koneksi yang lambat akibat banyaknya device yang terhubung.

Dalam menjaga keamanan jaringan WiFi rumah, mengganti password secara berkala merupakan langkah penting yang harus dilakukan. Untuk pengguna layanan XL Home, mengganti password WiFi bisa dilakukan dengan mudah melalui menu WiFi Settings di halaman utama modem. Pastikan untuk menyimpan password baru dengan aman dan memberitahu anggota keluarga yang membutuhkannya. Dengan begitu, Anda dapat merasa lebih aman dan tenang dalam menggunakan jaringan WiFi di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *