Harga Genteng Metal Per Lembar

Harga Genteng Metal Per Lembar Terbaru Berdasarkan Jenis & Ukuran

Posted on

Finoo.id – Harga Genteng Metal Per Lembar Terbaru Berdasarkan Jenis & Ukuran. Genteng adalah salah satu komponen terpenting untuk atap rumah kalian. Genteng berfungsi melindungi penghuni rumah dari berbagai kondisi cuaca dan iklim di daerah tempat genteng tersebut digunakan.

Seperti halnya konstruksi lainnya, atap memiliki peran yang sangat penting karena berfungsi untuk melindungi bagian atas bangunan. Oleh karena itu, pemilihan genteng untuk rumah kalian harus dilakukan dengan cermat.

Seiring berjalannya waktu, saat ini terdapat beragam pilihan jenis genteng, termasuk genteng metal. Banyak rumah bergaya minimalis yang menggunakan bahan ini sebagai pelindung atap rumah mereka.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas harga beberapa jenis genteng metal yang tersedia di pasar. Mari kita simak penjelasan tentang harga genteng metal berikut ini.

Apa Itu Genteng Metal ?

Genteng metal adalah material penutup atap rumah yang terbuat dari logam. Jenis genteng ini merupakan genteng modern yang mendapat banyak perhatian.

Genteng metal telah menjadi alternatif yang digunakan secara luas untuk menggantikan genteng tanah liat atau keramik. Meskipun begitu, penggunaan logam sebagai bahan genteng sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu.

Jenis genteng metal pertama kali muncul pada abad ke-3 SM di Sri Lanka dan mulai populer di Eropa pada abad ke-17. Di Amerika Serikat, genteng metal mulai populer pada awal abad ke-1800, sementara di Tanah Air, popularitas genteng metal meningkat belakangan ini.

Untuk membuat genteng metal, digunakan berbagai jenis logam seperti timah atau tembaga. Seiring perkembangan zaman, beberapa bahan lain seperti besi, baja, aluminium, dan seng juga mulai digunakan, meningkatkan kualitas genteng metal secara signifikan.

Jenis-Jenis Genteng Metal

Genteng metal merupakan salah satu bahan atap bangunan yang utamanya terbuat dari logam. Banyak jenis bangunan, termasuk hunian, pabrik, dan perkantoran, memilih untuk menggunakan material ini. Genteng metal memiliki umur pakai yang lebih panjang daripada genteng biasa.

Keunggulan utama genteng metal terletak pada kekuatan dan daya tahannya yang dapat mencapai puluhan tahun, tergantung pada jenis bahan pembuatannya. Selain itu, genteng ini memiliki kemungkinan bergeser yang sangat kecil karena desainnya menghasilkan struktur yang stabil. Biasanya, pemasangan genteng metal melibatkan penggunaan rangka atap dari material baja ringan.

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang harga genteng metal, penting untuk memahami jenis-jenis genteng metal yang tersedia di pasaran. Berikut adalah beberapa varian genteng metal yang umumnya dijual.

1. Genteng Metal Galvalume Steel

Genteng metal Galvalume Steel terbuat dari bahan karbon atau baja besi yang dilapisi dengan paduan aluminium dan seng, yang dikenal dengan nama Galvalume Steel. Penerapannya biasanya melibatkan penanaman genteng ini pada balok gording rangka atap atau dengan menggunakan sekrup sebagai pengunci. Kelebihan utama dari genteng ini adalah ketahanannya terhadap korosi dan cuaca ekstrem. Selain itu, genteng metal Galvalume Steel sering digunakan dalam berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah tinggal hingga bangunan komersial.

Baca Juga :   Apa Itu Landmark? Fungsi, Vista dan Focal Point Yang Tepat

2. Genteng Metal Pasir

Genteng metal jenis ini terbuat dari lapisan sebuk batuan dengan campuran bahan dasar zinc fosfat, zincalume, dan coraltex. Genteng metal pasir memiliki beragam ketebalan, mulai dari 0.20 mm hingga 0.40 mm. Ketebalan yang bervariasi ini memungkinkan pemilihan yang sesuai dengan kebutuhan struktur atap. Genteng metal pasir sangat cocok untuk bangunan yang mengutamakan tampilan estetika, karena memiliki tekstur pasir yang memberikan sentuhan visual yang menarik.

3. Genteng Metal Tembaga

Genteng metal tembaga adalah jenis genteng metal yang memiliki harga relatif tinggi dibandingkan dengan yang lain. Namun, harganya sebanding dengan kualitas dan daya tahannya yang sangat kuat. Genteng ini terbuat dari tembaga murni, yang terkenal akan keindahannya yang unik dan kemampuan anti-korosinya yang luar biasa. Genteng metal tembaga sering digunakan dalam proyek bangunan yang mengutamakan penampilan yang mewah dan tahan lama, seperti bangunan bergaya klasik atau mewah. Meskipun mahal, genteng ini merupakan investasi jangka panjang yang sangat berharga.

4. Genteng Metal Stainless Steel

Genteng metal stainless steel adalah salah satu varian genteng yang paling populer di kalangan masyarakat. Meskipun memiliki bobot yang cukup berat, genteng ini dikenal memiliki tingkat kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan genteng dari aluminium. Keunggulan utama genteng metal stainless steel terletak pada daya tahan terhadap berbagai cuaca yang tidak menentu. Ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat dihargai untuk berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah tinggal hingga bangunan komersial.

5. Genteng Metal Spandek

Genteng metal spandek biasanya digunakan sebagai bahan penutup atap di mal, pabrik, ruko, dan gudang. Genteng ini terbuat dari bahan galvalum atau zincalume yang mengandung campuran aluminium dan seng. Genteng metal spandek sangat cocok untuk bangunan dengan profil atap yang lebih datar dan luas. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya dalam menahan cuaca ekstrem dan ketahanan terhadap korosi.

6. Genteng Metal Milenium

Genteng metal jenis ini memiliki tampilan futuristik yang unik dan memikat. Terbuat dari bahan stainless steel premium, genteng milenium memiliki berbagai pilihan warna metalik yang berkilau indah ketika terkena sinar matahari. Kesan yang ditimbulkan oleh genteng ini sangat modern dan memikat perhatian. Genteng metal milenium sering digunakan untuk bangunan yang ingin menciptakan tampilan yang trendi dan unik.

7. Genteng Metal Standing Seam

Genteng metal standing seam memiliki karakteristik yang khas dengan satu garis lurus yang menjajar, menciptakan tampilan kontemporer yang elegan. Karena desainnya yang menonjolkan garis-garis lurus ini, genteng metal standing seam menjadi salah satu pilihan paling populer dalam proyek-proyek komersial maupun residensial. Keunggulan lainnya adalah daya tahan yang kuat dan penampilan yang modern, yang membuatnya cocok untuk berbagai jenis bangunan.

Harga Genteng Metal Terbaru dan Terlengkap

Perlu ditegaskan bahwa daftar harga genteng metal per lembar di pasar dapat bervariasi di berbagai wilayah. Variabilitas ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk jenis genteng, ukuran, merek, dan faktor-faktor lain yang memengaruhi harga.

Jika kalian tertarik untuk membeli genteng metal sebagai bahan atap untuk rumah kalian, berikut beberapa merek genteng metal yang kami sarankan untuk pertimbangan kalian.

1. Harga Genteng Metal Multi Roof

Genteng metal Multi Roof menawarkan berbagai varian warna yang dikenal tahan terhadap cuaca ekstrem, sehingga warnanya tidak akan mengalami perubahan akibat paparan lingkungan. Keberagaman warna ini memungkinkan kalian untuk memilih yang sesuai dengan estetika dan kebutuhan rumah kalian. Genteng ini sangat cocok untuk daerah-daerah dengan perubahan cuaca yang signifikan.

MEREKUKURANTEBALHARGA PER LEMBAR
Multi Roof 1 x 5 Color77 cm x 80 cm2.5 mmRp95,000
Multi Roof 2 x 5 Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRp112,000
Multi Roff 1 x 577 cm x 100 cm3.5 mmRp62,500
Baca Juga :   √ Apa itu Secondary Skin? Serta Fungsinya Untuk Bangunan

2. Harga Genteng Metal Sakura Roof

Genteng Sakura Roof dibuat dengan teknologi dari Jepang dan menawarkan berbagai pilihan warna yang dapat kalian pilih sesuai preferensi kalian. Umumnya, genteng ini memiliki ketebalan sekitar 2.5 mm, sehingga sangat ringan dan mudah untuk diinstal. Kelebihan genteng Sakura Roof adalah daya tahannya terhadap cuaca buruk dan keindahan tampilannya. Ini adalah pilihan yang tepat jika kalian menginginkan atap yang tahan lama dan estetis.

MEREKUKURANTEBALHARGA PER LEMBAR
Sakura Roof 2 x 4 Color77 cm x 80 cm2.5 mmRp42,000
Sakura Roof 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRP 60.000
Sakura Roof Surya 2 x 4 Color77 cm x 80 cm2.5 mmRp42,000

3. Harga Genteng Metal Prima Roof

Genteng metal Prima Roof terkenal dengan ketahanannya terhadap kebocoran dan korosi. Material ini juga menawarkan beragam pilihan warna sehingga kalian dapat memilih yang paling sesuai dengan gaya dan warna rumah kalian. Genteng ini cocok untuk daerah yang sering hujan atau terpapar air karena daya tahan terhadap kelembapan yang kuat.

MEREKUKURANTEBALHARGA PER LEMBAR
Prima Roof 1 x 4 Super Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRp45,000
Prima Roof 2 x 4 Soka Batuan38.5 cm x 80 cm2.5 mmRP 25.400
Prima Roof 1 x 4 Inti Roof38.5 cm x 80 cm2.5 mmRp29,000
Prima Roof 2 x 4 Inti Roof77 cm x 80 cm2.5 mmRp56,000
Prima Roof 1 x 4 Inti Roof38.5 cm x 80 cm3 mmRp30,500
Prima Roof Kaso Baja Ringan Kencana Truss 60 mm77 cm x 80 cm2.5 mmRp60,000
Prima Roof 1 x 4 Batuan38.5 cm x 80 cm3.5 mmRp35,000
Prima Roof 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm3.5 mmRp63,000

4. Harga Genteng Metal Berbagai Macam Merek

Selain merek-merek yang telah disebutkan di atas, masih banyak merek lain yang juga memiliki kualitas unggulan dalam produk genteng metal mereka. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang daftar harga genteng metal dari berbagai merek, silakan periksa tabel di bawah ini. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kalian dapat memilih genteng metal yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kalian.

MEREKUKURANTEBALHARGA PER LEMBAR
Addesia 2 x 4 Metal Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRp30,000
Surya 1 x 477 cm x 80 cm3 mmRp37,000
Surya 2 x 477 cm x 80 cm3 mmRp70,000
Tiger Star 2 x 4 Color77 cm x 80 cm2.5 mmRp50,000
Super 1 x 4 Batuan38.5 cm x 80 cm2.5 mmRp24,000
Super 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRp46,000
Soka 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRp57,000
Inti Roof 1 x 4 Batuan38.5 cm x 80 cm2.5 mmRp28,000
Inti Roof 1 x 4 Batuan38.5 cm x 80 cm3 mmRp30,000
Inti Roof 1 x 4 Batuan38.5 cm x 80 cm3.5 mmRp36,000
Inti Roof 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm2.5 mmRp58,000
Inti Roof 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm3 mmRp60,000
Inti Roof 2 x 4 Batuan77 cm x 80 cm3.5 mmRp67,000

Tips Memilih Genteng Metal

Ada beragam merek genteng metal yang tersedia di pasaran, dengan kualitas yang bervariasi. Berikut beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam memilih genteng metal yang tepat:

  1. Perhatikan Merek yang Jelas Pastikan genteng metal yang kalian pilih memiliki merek yang jelas dan terdapat logo merek yang tertera pada setiap produknya. Merek yang terkenal seringkali menkaliankan kualitas yang dapat dikalianlkan.
  2. Lekukan yang Tegas Periksa keadaan lekukan genteng metal. Pastikan lekukan-lekukan tersebut tegas dan tidak kusut. Lekukan yang baik akan memberikan stabilitas dan estetika pada atap kalian.
  3. Warna yang Seragam Genteng metal yang berkualitas memiliki warna produk yang seragam di seluruh permukaannya. Hal ini penting untuk menciptakan tampilan atap yang rapi dan menarik secara visual.
  4. Bagian Bawah yang Dilapisi dengan Coating Periksa bagian bawah genteng metal. Genteng yang baik biasanya dilapisi dengan lapisan pelindung, seperti coating, untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap korosi dan kerusakan.
  5. Garansi Pastikan kalian mendapatkan genteng metal dengan garansi dari penjual atau pabrik. Garansi ini dapat memberikan kepercayaan tambahan terhadap kualitas produk dan memberikan perlindungan jika terjadi masalah dalam penggunaan genteng tersebut.
Baca Juga :   √ Apa Itu Folding Gate? Biaya Pasang Folding Gate Per Meter Yang Tepat

Keunggulan dan Kelemahan Genteng Metal

Setiap jenis material bahan bangunan memiliki karakteristik yang berbeda, dan hal ini juga berlaku untuk genteng metal. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh genteng metal.

Keunggulan Genteng Metal

a. Tahan terhadap Korosi dan Anti Karat

Genteng metal memiliki keunggulan utama dalam ketahanannya terhadap korosi dan karat. Ini membuatnya sangat cocok untuk daerah-daerah yang sering terpapar kelembapan dan cuaca ekstrem.

b. Tidak Mudah Terbakar

Genteng metal memiliki sifat yang tidak mudah terbakar, sehingga memberikan lapisan keamanan tambahan pada atap bangunan. Ini sangat penting dalam hal keselamatan dan perlindungan dari bahaya kebakaran.

c. Meredam Suara Bising dari Luar

Genteng metal memiliki kemampuan untuk meredam suara bising dari luar, menciptakan lingkungan dalam ruangan yang lebih tenang dan nyaman.

d. Banyak Varian Warna, Model, Ketebalan, dan Lainnya

Genteng metal memiliki banyak varian warna, model, ketebalan, dan fitur lainnya yang memungkinkan kalian untuk menyesuaikannya dengan gaya dan kebutuhan bangunan kalian.

e. Ramah Lingkungan

Genteng metal dapat didaur ulang, sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan beberapa jenis genteng lainnya.

f. Sistem Kunci yang Didesain Khusus

Banyak genteng metal dilengkapi dengan sistem kunci yang dirancang khusus untuk memastikan pemasangan yang kuat dan tahan lama.

Kelemahan Genteng Metal

a. Kurang Mampu Meredam Panas

Salah satu kelemahan genteng metal adalah bahwa mereka cenderung kurang mampu meredam panas dibandingkan dengan genteng lain yang memiliki lapisan isolasi termal tambahan.

b. Rentan terhadap Tekanan

Genteng metal dapat rentan terhadap tekanan fisik yang kuat, seperti hujan es atau hujan deras, yang dapat menyebabkan kerusakan jika tidak diinstal dengan benar atau jika kurang kuat.

c. Warna Mudah Mengelupas

Pada beberapa genteng metal, warna mereka dapat mengelupas seiring berjalannya waktu, terutama jika terpapar secara intensif oleh sinar matahari dan cuaca ekstrem. Ini dapat mempengaruhi penampilan genteng tersebut dalam jangka panjang.

Baca Juga :

Penutup

Dalam penutup artikel finoo.id tentang “Harga Genteng Metal Per Lembar,” kita dapat menyimpulkan bahwa genteng metal adalah pilihan yang menarik untuk atap bangunan kalian.

Dengan beragam keunggulan seperti ketahanan terhadap korosi, keberagaman model dan warna, serta sifat ramah lingkungan, genteng metal menjadi opsi yang patut dipertimbangkan.

Namun, perlu diingat bahwa harga genteng metal per lembar dapat bervariasi berdasarkan merek, jenis, dan wilayah.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas, garansi, dan kecocokan dengan kebutuhan kalian sebelum membuat keputusan pembelian.

Dengan pemilihan yang bijak, genteng metal dapat memberikan perlindungan yang kuat dan tampilan estetis yang memukau untuk bangunan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *