Cara Cek Tagihan Biznet

Cara Cek Tagihan Biznet Mudah dan Ngga Ribet

Posted on

Finoo.id – Cara Cek Tagihan Biznet Mudah dan Ngga Ribet. Setelah tarif data selular naik, banyak masyarakat beralih ke WiFi berlangganan. Alasannya adalah penggunaan unlimited tanpa batasan kuota.

Biznet menjadi salah satu penyedia layanan internet yang banyak diminati di Indonesia karena menyediakan WiFi super cepat dan IPTV ratusan channel.

Jika kalian sudah memilih paket tertentu untuk pasang WiFi Biznet, kalian bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan lancar.

Kami menyediakan panduan cara cek tagihan Biznet yang sederhana dan mudah dipahami, terutama bagi pelanggan baru yang belum familiar dengan layanan bulanan WiFi.

Sistem Penagihan Biznet

Setelah jaringan terpasang, kalian dapat melakukan pengaturan WiFi Biznet sendiri untuk memaksimalkan stabilitas koneksi dan menjaga keamanan akun dengan password yang kuat.

Namun, pastikan untuk memahami sistem penagihan Biznet agar dapat menggunakan layanan dengan lancar. Hindari melanggar ketentuan provider yang dapat mengakibatkan sanksi tertentu.

1. Tagihan Bulanan

Pelanggan baru mungkin ingin mengetahui aturan penagihan Biznet. Setiap bulan, provider akan mengirimkan notifikasi tagihan secara teratur melalui email.

Namun, operator tidak akan mengeluarkan invoice fisik atau bukti pembayaran yang setara dengan faktur pajak. Selain itu, pembayaran tagihan Biznet akan memperpanjang masa aktif layanan WiFi dan IPTV.

2. Sanksi Tagihan

Setiap pelanggan harus membayar tagihan tepat waktu pada saat jatuh tempo yang ditentukan. Besaran tagihan dapat bervariasi tergantung pada paket internet yang dipilih.

Biznet memberlakukan sanksi berupa denda bagi pelanggan yang telat membayar tagihan tersebut. Terdapat masa tenggang selama 45 hari sebelum keputusan pengakhiran layanan.

Cara Cek Tagihan Biznet

Pembayaran tagihan Biznet bisa dilakukan dari tanggal 5 hingga 25 setiap bulan. Mengecek tagihan secara rutin dapat membantu menghindari risiko lupa dan denda.

Biznet menyediakan berbagai metode mudah untuk melihat rincian tagihan. kalian dapat memilih cara yang paling sesuai dengan preferensi dan kondisi masing-masing. Berikut adalah beberapa cara lengkap untuk mengecek tagihan Biznet:

Baca Juga :   Perbedaan WiFi 2.4GHz, 5GHz, dan 6GHz Mana Lebih Baik

1. Lewat MyBiznet

Aplikasi MyBiznet merupakan aplikasi smartphone resmi yang dikembangkan oleh penyedia layanan untuk membantu pelanggan mengelola profil, akun, dan menerima notifikasi promo.

Berikut adalah cara untuk mengecek tagihan Biznet melalui aplikasi MyBiznet:

  • Buka aplikasi MyBiznet pada smartphone kalian.
  • Halaman utama akan menampilkan informasi akun kalian.
  • Pilih menu Transaksi dan pilih Tagihan.
  • Tekan tombol Lihat Tagihan pada layar.
  • Rincian tagihan Biznet yang sedang berjalan akan muncul, beserta tanggal jatuh tempo pembayaran.

2. Lewat Mbanking

Bank BCA, Mandiri, dan Permata menyediakan dukungan untuk transaksi online melalui aplikasi mobile banking. Pelanggan dapat dengan mudah mengecek tagihan tanpa harus keluar rumah.

Berikut adalah cara untuk mengecek tagihan Biznet melalui mbanking:

  • Buka aplikasi mobile banking BCA, Mandiri, atau Permata pada smartphone kalian.
  • Login ke akun kalian dengan memasukkan nomor PIN Bank.
  • Halaman utama mbanking akan muncul untuk melakukan transaksi.
  • Pilih menu Bayar atau m-Transfer, sesuai dengan yang muncul di layar.
  • Input nomor Virtual Account untuk provider Biznet.
  • Rincian tagihan WiFi akan muncul beserta nominal yang harus dibayar.
  • Tekan tombol konfirmasi untuk melanjutkan pembayaran.

3. Lewat ATM

Mesin ATM tidak hanya berguna untuk menarik uang tunai, tetapi juga mendukung proses transaksi digital secara online. Pelanggan dapat melihat rincian biaya bulanan untuk berbagai provider, termasuk Biznet.

ATM Mandiri

Berikut adalah cara untuk mengecek tagihan Biznet melalui ATM Mandiri:

  • Masukkan kartu debit Mandiri ke dalam mesin ATM.
  • Input nomor PIN dengan benar hingga muncul menu sistem.
  • Pilih Transaksi Lainnya dan tekan TV Berlangganan.
  • Input nomor kode perusahaan “89591” untuk Biznet.
  • Tekan tombol Benar dan input nomor ID Pelanggan Biznet.
  • Rincian tagihan WiFi akan muncul beserta nominal yang harus dibayar.

ATM BCA

Berikut adalah cara untuk mengecek tagihan Biznet melalui ATM BCA:

  • Masukkan kartu debit BCA ke dalam mesin ATM.
  • Input nomor PIN dengan benar hingga muncul menu sistem.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya dan tekan Transfer.
  • Pilih menu Ke Rekening BCA Virtual Account.
  • Input 16 digit nomor BCA Virtual Account dengan benar.
  • Rincian tagihan Biznet akan muncul beserta nominal yang harus dibayar.

4. Lewat Minimarket

Bagi sebagian orang yang belum membuka akun rekening di bank tertentu, mereka mungkin lebih terbiasa melakukan transaksi keuangan di Alfamart atau Indomaret.

Baca Juga :   Cara Setting WiFi Biznet Cepat dan Mudah

Berikut adalah cara untuk mengecek tagihan Biznet melalui minimarket:

  • Datang langsung ke gerai Alfamart atau Indomaret terdekat.
  • Mengantri dan berkomunikasi dengan kasir.
  • Sampaikan keinginan untuk mengecek tagihan WiFi Biznet.
  • Sebutkan nomor ID Pelanggan dengan benar.
  • Kasir akan melakukan pengecekan pada sistem komputer.
  • Tunggu sampai kasir memberikan rincian tagihan yang dibutuhkan.

5. Lewat Ecommerce

Aplikasi ecommerce menyediakan fitur belanja kebutuhan sehari-hari hingga pembayaran online. Dengan demikian, pelanggan Biznet dapat dengan mudah melihat rincian biaya bulanan yang harus dibayar.

Berikut adalah cara untuk mengecek tagihan Biznet melalui aplikasi ecommerce:

  • Buka aplikasi ecommerce bernama Tokopedia pada smartphone kalian.
  • Pilih menu Top Up & Tagihan di layar.
  • Pilih kategori Internet dan TV Kabel.
  • Pilih menu Biznet Home dan masukkan ID Pelanggan.
  • Rincian pembayaran tagihan WiFi Biznet akan muncul di layar.

Berikut Cara Bayar Tagihan Biznet

Setiap bulan, kalian perlu melakukan top-up untuk membayar tagihan layanan Biznet sesuai dengan paket yang kalian pilih. Berikut adalah metode atau cara pembayaran layanan tersebut secara offline dan online.

1. Bisa Melalui Mesin ATM

Pertama-tama, kunjungi mesin ATM yang sesuai dengan bank kalian yang tertera pada kartu ATM. Masukkan kartu dan nomor PIN kalian. Pilih menu “Bayar” atau “Beli” pada layar mesin ATM.

Tekan opsi “Lainnya” dan pilih lagi “Lainnya” hingga muncul opsi “Internet dan TV Kabel”. Masukkan kode perusahaan Biznet, yaitu “89591”.

Setelah itu, masukkan kode pembayaran atau nomor pelanggan Biznet kalian yang diminta. Periksa rincian transaksi pada layar mesin.

Jika sudah selesai, tekan angka 1 dan tekan tombol “OK”. Pembayaran melalui mesin ATM telah selesai dan kalian dapat menyimpan struk pembayaran yang muncul dari mesin ATM.

2. Bisa Melalui Petugas Kasir Minimarket

Kunjungi minimarket favorit seperti Alfamidi, Alfamart, atau Indomaret. Sampaikan bahwa kalian ingin membayar tagihan Biznet kalian dan berikan nomor pelanggan Biznet kalian.

Berikan uang sesuai dengan tagihan Biznet kalian dan tunggu beberapa saat untuk diproses oleh kasir. Setelah selesai, kalian akan menerima bukti pembayaran atau bon untuk tagihan Biznet kalian.

3. Bisa Melalui mBanking Mandiri

Untuk melakukan pembayaran tagihan Biznet, pertama-tama, lakukan login ke aplikasi Mandiri Online dan pilih menu “Bayar”. Pilih opsi “Buat Pembayaran Baru”.

Baca Juga :   Perbandingan XL Home Vs IndiHome Untuk WiFi di Rumah

Tekan menu “Internet” dan pilih “Penyedia Jasa” di kolom yang tersedia, kemudian pilih “Biznet Prepaid”. Masukkan nomor Virtual Account dan tekan “Konfirmasi”.

Periksa rincian pembayaran yang tertera dan tekan “Lanjut” jika sudah sesuai. Terakhir, masukkan mPIN Mandiri Online kalian. Proses pembayaran tagihan Biznet kalian telah berhasil!

4. Bisa Melalui Internet Banking BCA

Untuk membayar tagihan Biznet, kunjungi situs iBanking BCA melalui gadget kesayangan kalian. Masukkan “Username” dan “Password” kalian, dan klik “Login”.

Pilih “Transfer Dana” dan kemudian pilih “Transfer ke BCA Virtual Account”. Pilih jenis rekening kalian dan klik “Nomor Virtual Account”. Masukkan 16 digit nomor VA tersebut dan lanjutkan.

Layar akan menampilkan data transaksi kalian. Jika sudah sesuai, klik “Lanjutkan”. Masukkan mToken iBanking BCA yang muncul melalui SMS di nomor kalian dan klik “Kirim”. Selesai.

5. Bisa Melalui Tokopedia

Untuk membayar tagihan Biznet melalui aplikasi Tokopedia di ponsel kalian, buka aplikasi tersebut dan pilih “Top Up & Tagihan”.

Pilih opsi kategori “Internet dan TV Kabel” dan pilih “Biznet Home”. Masukkan kode pembayaran pada kolom yang tersedia dan pilih opsi “Bayar”.

Pada halaman “Checkout”, klik “Bayar”. kalian dapat memeriksa rincian transaksi pada halaman selanjutnya, lalu sesuaikan dan pilih “Lanjut”.

Terakhir, pilih metode pembayaran yang tersedia.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan pengecekan tagihan Biznet kalian. Dengan mengikuti panduan ini, diharapkan kalian dapat lebih mudah memonitor tagihan dan pembayaran Biznet kalian agar tetap teratur dan terhindar dari keterlambatan pembayaran.

Sekedar mengingatkan, pastikan kalian selalu membayar tagihan Biznet tepat waktu untuk menghindari denda dan gangguan pada layanan internet kalian. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Biznet jika kalian mengalami kendala dalam melakukan pengecekan tagihan atau pembayaran. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *