Cara Refresh K Vision

Cara Refresh K Vision Paling Mudah dan Simpel

Posted on

Finoo.id  – Cara Refresh K Vision Paling Mudah dan Simpel. kalian mungkin memilih layanan TV satelit bebas iuran untuk menonton acara hiburan dan menghabiskan waktu luang bersama keluarga di rumah melalui beragam channel berkualitas.

K Vision dikenal sebagai operator siaran satelit yang paling populer dengan jumlah pelanggan terbesar. Masyarakat dapat menonton channel nasional lengkap dan beberapa tayangan FTV (free to view).

Layanan dari K Vision memerlukan satu set antena lengkap dan decoder rekomendasi. Namun, kebanyakan konsumen lebih memilih jalur Ku Band yang cukup memakai parabola mini.

Kami telah menyusun panduan tentang cara menyegarkan K Vision untuk semua tipe decoder rekomendasi. Sebagai pelanggan, kalian perlu memahami hal ini agar dapat memanfaatkan layanan dengan maksimal.

Sekilas Tentang K Vision

K-Vision merupakan layanan TV satelit prabayar di Indonesia yang berada di bawah naungan MNC Vision Networks Group.

Layanan K-Vision sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang ingin berlangganan TV berbayar, terutama bagi mereka yang berada di daerah yang tidak terjangkau oleh antena UHF.

Dengan K-Vision, seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bahkan pelosok negeri dapat menikmati channel nasional yang lengkap, termasuk tayangan MNC Group, tayangan olahraga premium, tayangan anak-anak, film blockbuster, box office, dan tayangan seru lainnya.

K-Vision memiliki lima produk, yaitu Bromo (C-Band), Cartenz (KU-Band), Gardiner, Optus, dan LG Sat. Setiap produk memiliki teknologi yang berbeda dengan pasar tersendiri. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi situs kami.

Baca Juga :   Cara Memasang LNB Parabola : 2 LNB & 1 LNB Untuk Pemula

Keunggulan K-Vision dibandingkan dengan layanan TV berbayar lainnya adalah tidak memerlukan biaya bulanan (beli putus) tetapi tetap menyala, perangkat menjadi hak milik pribadi, proses berlangganan mudah, praktis, dan cepat.

Tujuan Refresh STB K Vision

Set Top Box (STB) adalah perangkat yang berfungsi untuk menerjemahkan sinyal satelit agar dapat diterima oleh televisi. K Vision menyediakan perangkat rekomendasi khusus untuk melayani pelanggan.

Ini berarti, STB dari pihak ketiga tidak akan dapat membuka channel dari K Vision karena teracak. Kadang-kadang, decoder mengalami masalah sehingga perlu dilakukan proses refresh agar kembali normal.

Tujuan dari refresh STB K Vision adalah sebagai berikut:

1. Memperbaiki Algoritma

Algoritma merupakan sistem pengkodean khusus yang digunakan untuk melindungi transmisi data dari satelit. Selain meningkatkan keamanan, penggunaan algoritma juga dapat mencegah pihak lain untuk mengintip isi konten yang terenkripsi.

Namun, terkadang decoder K Vision mengalami keterlambatan dalam proses membuka enkripsi data. Hal ini dapat mengganggu pelanggan karena tidak dapat menonton berbagai channel yang tersedia.

2. Mengatasi Channel Gelap

Ketika kalian menonton TV, mungkin terjadi kondisi dimana layar menjadi gelap dan muncul notifikasi “smart card is out of date”. Meskipun kondisi ini sering terjadi, sebenarnya Decoder K Vision tidak mengalami kerusakan.

kalian hanya perlu melakukan refresh decoder melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak penyedia layanan. Dengan begitu, semua masalah tersebut akan teratasi dan saluran TV akan kembali normal seperti semula.

Tanda – Tanda  bahwa Receiver Perlu Diperbaharui

Jika tampilan receiver kalian menunjukkan gambar seperti yang ditunjukkan di atas, padahal kalian sudah membeli paket, itu menunjukkan bahwa receiver kalian perlu di-refresh. Berikut ini akan dijelaskan cara refresh K Vision dengan aman dan mudah.

Baca Juga :   Frekuensi LNB Telkom 4 K Vision : Transponder 1 & 2

Seperti yang kita tahu, jika saluran menjadi gelap, akan muncul pesan pada layar. Pesan tersebut dapat bervariasi, seperti teracak atau kartu pintar sudah kadaluarsa atau kalian belum berlangganan. Berikut adalah beberapa contoh pesan tersebut:

Pesan “Smartcard is out of date”

Saluran yang perlu diperbarui adalah saluran yang menampilkan pesan “smartcard is out of date” atau kalian belum berlangganan, dengan syarat bahwa saluran tersebut termasuk dalam daftar saluran FTV atau paket saluran yang telah dibeli.

Cara Refresh K Vision

Setiap STB K Vision memiliki cara refresh yang sama untuk mengatasi masalah seperti channel gelap, audio tidak sinkron, dan delay. kalian tidak perlu menghubungi teknisi, hanya perlu melakukan beberapa langkah sendiri.

Berikut adalah tiga metode refresh STB K Vision yang paling mudah:

1. Cek Serial Number

STB K Vision memiliki identitas berupa nomor seri dan kode CAS yang tercetak pada kotak. Oleh karena itu, sebelum melakukan refresh decoder, pastikan untuk memeriksa kotak atau bodi perangkat dan mencatat nomor unik tersebut.

Setelah menemukannya, catat nomor seri atau kode CAS agar memudahkan proses refresh decoder. kalian dapat menggunakan ponsel sebagai pengingat yang lebih cepat dan praktis.

2. Proses Refresh STB

Pihak penyedia layanan K Vision menyediakan nomor WhatsApp resmi untuk melakukan proses refresh decoder. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut:

  • Catat nomor seri atau kode CAS dari decoder K Vision.
  • Hidupkan ponsel dan buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketik “refresh(spasi)nomor seri/kode CAS”.
  • Kirim pesan ke nomor resmi K Vision yaitu 08111500828.
  • Tunggu beberapa saat sampai kalian menerima notifikasi.
  • Proses refresh STB K-Vision berhasil dilakukan.

3. Hidupkan STB K Vision

Setelah melakukan proses refresh decoder, kalian akan menerima notifikasi dari operator melalui WhatsApp. Selanjutnya, tes hasil reset dengan menyalakan TV dan STB rekomendasi K Vision.

Baca Juga :   Frekuensi CTN CNC MyTV Terbaru dan Paling Lengkap

Kemudian, buka salah satu saluran yang tadinya gelap atau mengalami masalah audio tidak sinkron. Pastikan semuanya sudah kembali normal dan hubungi kembali pihak operator jika proses refresh gagal.

Ketentuan Sebelum Me Refresh Decoder

Berikut adalah beberapa ketentuan untuk melakukan proses refresh decoder rekomendasi:

  1. Pastikan kalian mengetahui nomor seri dan kode CAS dari decoder.
  2. Gunakan format khusus yang diberikan oleh operator untuk melakukan refresh decoder rekomendasi.
  3. Semua perangkat STB K Vision memiliki metode refresh yang sama.
  4. Tahapan proses refresh decoder harus dilakukan secara berurutan dan benar.

Baca Juga :

Penutup

Dalam kesimpulannya, refresh K Vision merupakan langkah penting yang perlu dilakukan jika kalian mengalami masalah pada layanan televisi satelit tersebut.

Melalui beberapa cara refresh K Vision yang telah dijelaskan di atas, diharapkan masalah yang terjadi dapat segera teratasi dan kalian dapat menikmati tayangan favorit tanpa gangguan lagi.

Namun, jika kalian masih mengalami masalah setelah melakukan refresh K Vision, sebaiknya segera hubungi pihak K Vision untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Dengan begitu, masalah yang terjadi dapat segera ditangani dan kalian dapat kembali menikmati layanan televisi satelit K Vision dengan nyaman dan lancar.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Cara Refresh K Vision Paling Mudah dan Simpel. Semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi kalian dan terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *