Harga List Gypsum Per Batang

√ Harga List Gypsum Per Batang Terbaru: Jenis & Ukuranya Lengkap

Posted on

Finoo.id – √ Harga List Gypsum Per Batang Terbaru: Jenis & Ukuranya Lengkap. Untuk meningkatkan estetika interior rumah minimalis, banyak orang sering memilih list gypsum sebagai pilihan utama. Bahan ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai toko material atau toko bangunan.

Penting untuk diketahui bahwa list gypsum adalah penghubung antara permukaan plafon dengan dinding atau tembok rumah. Selain berfungsi untuk memperkuat struktur bangunan, material ini juga dapat memberikan tampilan yang lebih indah dan menarik pada rumah.

Saat ini, list plafon tidak hanya tersedia dalam bentuk garis lurus, tetapi juga dengan berbagai motif unik yang dapat menambah daya tarik visual. Salah satu keunggulan utama dari bahan ini adalah harganya yang terjangkau dibandingkan dengan alternatif sejenis.

Jika kalian berencana untuk membeli material ini, sebaiknya kalian mengetahui harga terbaru. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang harga list gypsum untuk semua ukuran dan jenis per batangnya.

Pengertian List Gypsum

List adalah elemen penting yang menghubungkan permukaan plafon dengan dinding, memiliki dua fungsi utama yang sama-sama berarti. Pertama, list membantu dalam memperkuat struktur bangunan, menambah kekokohan, dan menjaga tampilan rumah agar tetap indah. Kedua, list berperan dalam memberikan sentuhan estetika yang khas pada interior rumah.

Salah satu jenis list yang paling umum digunakan adalah list gypsum. List gypsum ini sangat cocok untuk menciptakan kesan mewah dalam hunian kalian. Namun, perlu diingat bahwa terdapat beragam tipe list yang dapat kalian terapkan di dalam rumah, tergantung pada gaya interior yang kalian pilih, seperti:

  1. Gaya Interior Klasik: Jika rumah kalian memiliki gaya interior klasik, maka sangat tepat menggunakan list plafon dari gypsum dengan ukiran detail. Hal ini akan menambah sentuhan elegan dan artistik pada ruangan kalian.
  2. Gaya Interior Minimalis: Untuk rumah dengan gaya interior minimalis, disarankan untuk menggunakan list plafon dengan desain minimalis, tanpa banyak lekukan, dan warna monokrom. Hal ini akan menciptakan kesan simpel dan bersih.
  3. Gaya Interior Vintage: Jika kalian menginginkan nuansa vintage dalam rumah kalian, list terbuat dari kayu dengan warna alami sangat cocok. Ini akan memberikan sentuhan hangat dan alami pada interior rumah kalian.
  4. Gaya Interior Natural-Modern: Bagi rumah dengan gaya natural-modern, list plafon dari kayu dengan ukuran besar tanpa ukiran atau pola adalah pilihan yang tepat. Ini akan menciptakan kesan kontemporer yang bersahabat dengan alam.
  5. Gaya Interior Mewah: Jika kalian ingin rumah kalian terlihat mewah, maka list dari gypsum merupakan pilihan terbaik. Ini akan menambah sentuhan kemewahan pada interior rumah kalian, menciptakan kesan yang semakin sempurna dan elegan.

Dengan memilih jenis list yang sesuai dengan gaya interior rumah kalian, kalian dapat menciptakan tampilan yang sesuai dengan preferensi estetika kalian dan menciptakan atmosfer yang unik di setiap ruangan.

Baca Juga :   Pengertian Desain Interior: Tujuan dan Prinsip Kerjanya

Daftar Harga List Gypsum Semua Ukuran dan Tipe

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, list gypsum ini tersedia di toko bangunan dan dijual per batang. Saat ini, terdapat beragam model atau gaya list yang dapat kalian pilih untuk diterapkan di rumah kalian. Jadi, daripada merasa penasaran, segera temukan informasi harga material ini di bawah ini.

Ukuran List Gypsum

Secara umum, list gypsum yang tersedia di pasar memiliki berbagai panjang, mulai dari 2 meter, 2.2 meter, hingga 2.4 meter. Sementara lebar material ini bervariasi cukup luas, yaitu 4 cm, 5 cm, 6 cm, 7 cm, 8 cm, 10 cm, 12 cm, 14 cm, 16 cm, 18 cm, 20 cm, 22 cm, hingga 24 cm. Dengan beragam variasi ukuran list gypsum ini, kalian dapat dengan mudah menyesuaikan material ini dengan kebutuhan konstruksi kalian.

Kelebihan List Gypsum

Sebelum membahas mengenai harga list gypsum, penting untuk mengetahui beberapa kelebihan dari material ini. Berikut adalah beberapa keunggulan dari list gypsum:

  1. Proses Pemasangan Mudah dan Cepat: List gypsum dikenal karena proses pemasangannya yang relatif mudah dan cepat. Ini membuatnya menjadi pilihan yang efisien dalam proyek konstruksi, menghemat waktu dan tenaga.
  2. Bobot Ringan: Salah satu aspek yang menguntungkan dari list gypsum adalah bobotnya yang ringan. Hal ini mempermudah proses pengangkutan dan pemasangan. Selain itu, beban struktural pada bangunan juga menjadi lebih terkendali.
  3. Ramah Lingkungan: List gypsum merupakan pilihan ramah lingkungan karena material bekas yang tidak terpakai dapat terurai secara alami ketika dibuang ke tanah. Ini membantu mengurangi dampak lingkungan negatif.
  4. Perawatan Mudah dan Ekonomis: Merawat list gypsum tergolong mudah dan ekonomis. kalian dapat membersihkannya dengan mudah, dan jika terjadi kerusakan kecil, perbaikannya pun tidak memerlukan biaya yang tinggi.
  5. Kemudahan Perbaikan: Ketika kerusakan terjadi pada list gypsum, perbaikannya relatif mudah. kalian dapat dengan cepat memperbaiki atau menggantinya tanpa harus mengalami gangguan yang signifikan dalam rumah kalian.

Dengan pemahaman mengenai keunggulan-keunggulan ini, kalian dapat lebih yakin dalam mempertimbangkan penggunaan list gypsum dalam proyek konstruksi atau renovasi rumah kalian.

Harga List Gypsum Per Batang

Setelah memahami keunggulan-keunggulan list gypsum, penting juga untuk mengetahui informasi harga terbaru dari material ini. Di bawah ini, kami telah merangkum daftar harga list gypsum untuk semua tipe dan ukuran yang tersedia, yang dapat kalian beli dengan satuan per batang.

Ukuran List GypsumTypeHarga Terbaru
2,2 m x 4 cmType B NanoRp16.000 per batang
2,2 m x 4 cmType B PolosRp16.000 per batang
2,2 m x 5 cmType B PianoRp18.000 per batang
2,2 m x 5 cmType B KembarRp18.000 per batang
2,2 m x 8 cmType MitraRp18.000 per batang
2,2 m x 8 cmType KumisRp18.000 per batang
2,2 m x 8 cmType QQRp18.000 per batang
2,2 m x 6 cmType Biding RotiRp21.000 per batang
2,2 m x 7 cmType CRp21.000 per batang
2,2 m x 8 cmType Siku MotifRp21.000 per batang
2,2 m x 5 cmType B TambangRp28.000 per batang
2,2 m x 10 cmType PianoRp22.500 per batang
2,2 m x 9 cmType KipasRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType S BBRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType MitraRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType SikuRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType S LamaRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType C YaiRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType BobiRp22.500 per batang
2,2 m x 10 cmType Biding UlatRp25.000 per batang
Type QQRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cm
2,2 m x 10 cmType SleeborRp25.000 per batang
2,2 m x 10 cmType TambangRp25.000 per batang
2,2 m x 10 cmType KumisRp25.000 per batang
2,2 m x 10 cmType PianoRp25.000 per batang
2,2 m x 12 cmType MitraRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cmType SikuRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cmType BBRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cmType S LamaRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cmType C YaiRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cmType BobiRp27.000 per batang
2,2 m x 12 cmType BayamRp30.000 per batang
2,2 m x 18 cmType S LamaRp30.000 per batang
2,2 m x 12 cmType Bunga TambangRp30.000 per batang
2,2 m x 13 cmType BeringinRp35.000 per batang
2,2 m x 13 cmType PianoRp35.000 per batang
2,2 m x 14 cmType MawarRp35.000 per batang
2,2 m x 15 cmType QQRp35.000 per batang
2,2 m x 13 cmType KondeRp36.000 per batang
2,2 m x 17 cm Type ShangrilaRp41.000 per batang
2,2 m x 12 cmType KangkungRp46.800 per batang
Baca Juga :   √ Harga Borongan Pasang List Gypsum Per Meter Terbaru

Cara Menghitung List Gypsum

List yang berfungsi sebagai penghubung antara plafon dan dinding dapat diterapkan dalam berbagai ruangan di dalam rumah atau bangunan kalian. Ruangan-ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dan banyak lainnya dapat ditingkatkan tampilannya dengan list gypsum. Bahkan, seringkali list gypsum juga digunakan untuk menambahkan sentuhan estetika pada teras.

Penting untuk diketahui bahwa pemasangan list yang tepat dapat menciptakan bangunan sesuai dengan impian kalian. Namun, ketika kalian menghitung harga pemasangan list gypsum, ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi biayanya. Beberapa faktor tersebut termasuk:

1. Material List

Material atau bahan list yang terbuat dari gypsum memiliki banyak kelebihan, terutama jika kalian memilih list dengan kualitas tinggi. Namun, harga yang ditawarkan untuk list gypsum berkualitas tinggi biasanya lebih tinggi daripada list gypsum biasa.

Bagi yang ingin memiliki list gypsum yang tahan lama dan awet, sangat disarankan untuk memilih gypsum berkualitas. Dengan cara ini, kalian dapat menghemat pengeluaran jangka panjang yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Investasi dalam list gypsum berkualitas akan membawa manfaat jangka panjang, mengingat daya tahannya dan tampilan yang tetap indah dalam jangka waktu yang lebih lama.

2. Panjang dan Lebar List

Pemasangan list dalam sebuah ruangan memerlukan perhatian khusus dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Penting untuk mempertimbangkan panjang dan lebar list yang diperlukan sesuai dengan ukuran ruangan yang bersangkutan.

Terutama, pada list gypsum yang memiliki motif khusus, harga yang ditawarkan cenderung lebih tinggi. Sebagai contoh, ketika kalian ingin memasang list gypsum motif di ruang tamu, karena ruang ini sering menjadi pusat perhatian orang lain, maka perhitungan yang tepat sangat penting agar hasilnya tidak mengecewakan.

Baca Juga :   √ Harga Borongan Pasang Partisi Triplek Per Meter Terbaru

Dengan memperhatikan detail seperti panjang, lebar, dan motif list, kalian dapat menciptakan tampilan yang sesuai dengan selera dan gaya ruangan kalian tanpa mengorbankan aspek estetika dan fungsionalitas.

3. Biaya Tukang

Sebagai salah satu bahan atau material yang digunakan untuk meningkatkan estetika suatu bangunan, pemasangan list gypsum harus dilakukan oleh tenaga ahli. Diperlukan teknik yang tepat agar pemasangan gypsum ini kokoh dan sempurna. Jika pemasangan dilakukan secara sembrono, dapat berisiko jatuh dan membahayakan penghuni ruangan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan biaya untuk mengontrak tukang yang berpengalaman sehingga list gypsum kalian dapat terpasang dengan baik dan kokoh.

Selain itu, dalam menghitung panjang list yang diperlukan, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengukur keliling ruangan yang akan dipasangi list.
  • Selanjutnya, kalian perlu menghitung berapa banyak list yang diperlukan untuk ruangan tersebut.
  • Cara menghitung jumlah list yang diperlukan adalah dengan membagi keliling ruangan dengan panjang list gypsum yang akan dipasang.

Secara umum, satu batang list gypsum memiliki panjang 2 meter. Untuk memberikan contoh konkret mengenai berapa banyak list gypsum yang diperlukan dalam sebuah ruangan, berikut ini contohnya:

Contoh:

Kamar tidur Safira memiliki ukuran 4 x 4 meter, dan Safira ingin memasang list gypsum di dalam kamar tersebut. Berapa banyak batang list gypsum yang perlu dipasang di dalam kamar Safira?

Jawab:

Langkah pertama adalah menghitung keliling ruangan kamar:

Keliling ruangan kamar = 2 x (Panjang + Lebar)

  • = 2 x (4 + 4)
  • = 2 x 8
  • = 16 meter

Selanjutnya, kita menghitung jumlah list gypsum yang diperlukan dengan membagi keliling ruangan dengan panjang list gypsum:

Jumlah list gypsum yang diperlukan = Keliling ruangan / Panjang list gypsum

  • = 16 meter / 2 meter per batang
  • = 8 batang

Jadi, dalam kamar Safira, dibutuhkan 8 batang list gypsum dengan panjang 2 meter masing-masing untuk melengkapi pemasangan di sekeliling ruangan.

Baca Juga :

Penutup

Dalam rangka menciptakan tampilan interior yang menawan dan menghadirkan sentuhan estetika yang memukau, pemilihan list gypsum dengan harga yang terjangkau dan berkualitas menjadi suatu pertimbangan penting.
Harga list gypsum per batang terbaru memainkan peran krusial dalam perencanaan proyek konstruksi atau renovasi rumah kalian.

Dengan pemahaman tentang berbagai ukuran, gaya, dan kebutuhan khusus kalian, kalian dapat menghasilkan ruangan yang memikat dengan tepat sesuai keinginan kalian.

Jadi, selangkah demi selangkah, mulailah perjalanan kalian dalam menciptakan ruang impian kalian dengan harga list gypsum yang sesuai dan terbaru.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang √ Harga List Gypsum Per Batang Terbaru: Jenis & Ukuranya Lengkap. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *