Rekomendasi Kompresor Angin

√ Rekomendasi Kompresor Angin Terbaik dan Awet

Posted on

Finoo.id – √ Rekomendasi Kompresor Angin Terbaik dan Awet. Kompresor angin adalah salah satu perangkat yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya para pengendara baik roda 2 maupun roda 4. Perangkat ini sering ditemukan di berbagai bengkel, baik yang berskala kecil maupun besar. Meskipun fungsinya, yang adalah mengisi angin pada ban, telah menjadi pengetahuan umum, namun kompresor angin tidak seumum meja, kursi, atau perabotan rumah lainnya yang biasanya ada di setiap rumah.

Pada dasarnya, kompresor angin berfungsi untuk mengubah atmosfer menjadi udara bertekanan tinggi. Selain digunakan untuk mengisi angin pada ban, perangkat ini juga memiliki berbagai fungsi lain, seperti mengisi tabung udara untuk para penyelam, menyediakan suplai udara bertekanan untuk sistem kontrol HVAC pneumatik pada gedung sekolah, kantor, dan sebagainya. Selain itu, kompresor angin juga digunakan untuk menghasilkan udara pada sistem purge industri semen, serta berbagai fungsi penting lainnya dalam industri berskala besar.

Dengan beragam pemanfaatan seperti ini, permintaan untuk kompresor angin cukup tinggi, terutama dari pelaku bisnis. Untuk memastikan kelancaran bisnis kalian, sangat penting untuk memilih kompresor angin yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi kalian yang sedang mencari perangkat ini, berikut adalah beberapa rekomendasi kompresor angin terbaik.

Daftar Merek Kompresor Angin Murah Terbaik dan Awet

Menentukan pilihan pada produk kompresor angin tidak boleh dilakukan secara sembarangan; ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian. Salah satunya adalah aspek harga, yang perlu dipastikan sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh kompresor tersebut. Selain itu, perhatikan juga spesifikasi dari kompresor tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Beberapa produk biasanya dilengkapi dengan fitur dan aksesori tambahan untuk meningkatkan fungsionalitasnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi merek kompresor angin yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas baik dan daya tahan yang tinggi:

1. Izumi Japan 3/4 HP SILENT OL 07 24 L

Harga kompresor angin Izumi Japan 3/4 HP SILENT OL 07 24 L adalah Rp 959.000,-.

Pilihan kompresor angin yang ekonomis namun berkualitas pertama adalah Izumi Japan 3/4 HP SILENT OL 07 24 L. Produk dari Izumi ini memiliki dimensi yang kompak, memudahkan dalam penggunaan dan penyimpanan. Tangkinya berkapasitas 24 liter, membuatnya lebih ringan dibandingkan kompresor dari merek lain.

Baca Juga :   √ Cara Perawatan Genset dengan Tepat agar Awet

Kompresor Izumi Japan 3/4 HP SILENT OL 07 24 L mampu menghasilkan daya sebesar 3/4 HP dengan konsumsi daya hanya sekitar 500 watt. Tekanannya mencapai 8 bar, ideal untuk mengisi ban motor atau mobil, serta cocok untuk keperluan pengecatan dengan spraygun. Kompresor ini tanpa oli mampu menghasilkan aliran udara hingga 112 liter per menit dengan kecepatan 1450 rpm.

2. MultiPro DCC-075/10 HS

Harga kompresor angin MultiPro DCC-075/10 HS adalah Rp 909.000,-.

Selanjutnya, terdapat pilihan kompresor angin terbaik dari merek MultiPro yang dikenal sebagai MultiPro DCC-075/10 HS. Seperti kompresor sebelumnya, produk ini memiliki tenaga sebesar 3/4 HP dan konsumsi daya sekitar 500 watt. Dengan spesifikasi tersebut, MultiPro DCC-075/10 HS mampu menghasilkan tekanan hingga 8 bar.

Kecepatan maksimalnya mencapai 2850 rpm, menghasilkan aliran udara sebesar 100 liter per menit. Dari segi dimensi, kompresor MultiPro DCC-075/10 HS tidak terlalu besar, dengan tangki berkapasitas 10 liter dan berat total kompresor sekitar 22 kg.

3. Shark 1/2HP – SE 162S

Harga kompresor angin Shark 1/2HP – SE 162S adalah Rp 2.759.000,-.

Produk kompresor angin murah berkualitas dari merek Shark yang disebut Shark 1/2HP – SE 162S menjadi pilihan kali ini. Kompresor ini sangat diminati, dan tidak heran banyak ditemukan di berbagai bengkel. Berbeda dengan jenis kompresor sebelumnya, Shark 1/2HP – SE 162S menggunakan bahan bakar bensin, sehingga lebih efisien.

Shark 1/2HP – SE 162S memiliki tenaga sebesar 1/2 HP, yang dapat dianggap cukup kuat. Dilengkapi dengan tangki udara yang cukup besar berkapasitas 65 liter, memungkinkan pengguna mengisi tangki untuk keperluan saat kompresor tidak perlu dihidupkan. Kecepatan putaran yang dihasilkannya mencapai 3500 rpm, menunjukkan kinerja yang sangat cepat.

4. Kenmaster 150 PSI Mini Portable

Harga kompresor angin portable Kenmaster 150 PSI Mini Portable adalah Rp 159.000,-.

Jika kalian mencari kompresor angin portabel yang mudah dibawa ke mana saja, Kenmaster 150 PSI Mini Portable bisa menjadi pilihan yang tepat. Ukurannya yang kompak dan bobot ringan membuatnya sangat mudah dibawa saat bepergian. Dengan demikian, kalian tidak perlu khawatir jika ban mobil kekurangan angin ketika melakukan perjalanan jauh.

Dikenal juga sebagai jenis kompresor mini, Kenmaster 150 PSI Mini Portable mampu menghasilkan tekanan angin yang cukup kuat. Dengan kemampuannya mencapai tekanan 100 PSI, kompresor ini sangat cocok untuk mengisi ban motor maupun mobil.

5. Lakoni Imola 75 3/4 HP

Harga kompresor angin Lakoni Imola seri 75 3/4 HP adalah Rp 859.000,-.

Baca Juga :   Pengertian Pneumatik: Fungsi, Komponen dan Cara Kerjanya

Merek kompresor murah dan berkualitas selanjutnya adalah Lakoni Imola, dengan salah satu produk unggulannya, yaitu seri Lakoni Imola 75 3/4 HP. Kompresor angin ini dilengkapi dengan dinamo 3/4 HP, yang membutuhkan daya kerja maksimal sekitar 500 watt. Kecepatan putaran mesinnya mencapai 2800 rpm, menunjukkan kinerja yang sangat cepat.

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat Lakoni Imola 75 3/4 HP tidak akan memakan banyak ruang. Tangki udaranya dapat menampung hingga 10 liter. Produk ini juga dilengkapi dengan garansi resmi dari produsen, yang berlaku selama kurang lebih 1 tahun.

6. Kenmaster XH-106

Harga kompresor mini portabel Kenmaster XH-106 adalah Rp 100.000,-.

Jenis kompresor mini portabel lain yang dapat kalian pilih adalah Kenmaster XH-106. Hampir serupa dengan produk kompresor Kenmaster sebelumnya, perbedaannya terletak pada casing yang lebih berat. Selain itu, tekanan yang dihasilkannya juga lebih tinggi, mencapai 300 PSI. Kenmaster XH-106 sangat cocok dibawa saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil, sehingga tidak perlu khawatir lagi mengenai ban kempes.

Produk kompresor ini juga dilengkapi dengan beberapa perlengkapan tambahan, termasuk kabel penghubung sepanjang 2.7 meter dan kabel tekanan sepanjang 21 cm. Namun, kelemahannya terletak pada durasi pemakaian yang sebaiknya tidak terlalu lama, maksimal 10 hingga 20 menit. Jika digunakan melebihi batas tersebut, kompresor dapat menjadi panas.

7. Swan 1/4 HP Honda 5.5 PH

Harga kompresor angin Honda Swan 1/4 HP Honda 5.5 PH adalah Rp 3.309.000,-.

Kali ini, ada produk kompresor angin terbaik dari brand terkenal, Honda, yaitu Swan 1/4 HP Honda 5.5 PH. Meskipun harganya cukup tinggi jika dibandingkan dengan merek kompresor lainnya, produk ini menawarkan kualitas yang sangat baik. Kompresor ini sangat cocok untuk peralatan pencucian motor dan mobil dalam skala besar, berkat kinerja yang bagus dan optimal yang dihasilkannya.

Kompresor Swan 1/4 HP Honda 5.5 PH memiliki kecepatan putaran sebesar 3600 rpm, menjadikannya cukup hkalianl. Tangki udaranya juga cukup besar dengan kapasitas 36 liter dan tekanan sebesar 7 bar. Dengan hasil kinerjanya yang impresif, tidak heran jika Honda menetapkan harga di atas 3 jutaan untuk produk ini.

8. ARTIX DA0709

Harga kompresor ARTIX DA0709 adalah Rp 679.000,-.

Khusus bagi kalian yang mencari kompresor berkualitas dengan harga di kisaran Rp 600 ribuan, ARTIX DA0709 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Meskipun terjangkau, spesifikasi yang dimilikinya dapat dikalianlkan. Ditenagai oleh dinamo 3/4 HP, ARTIX DA0709 beroperasi pada kebutuhan daya sekitar 500 watt.

Kecepatan putaran kompresor ini mencapai 2850 rpm dengan tekanan sebesar 8 bar. Dengan putaran tersebut, ARTIX DA0709 mampu menghasilkan aliran udara mencapai 126 liter per menit. Dari segi dimensi, kompresor ini tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan tangki mini berkapasitas maksimal 9 liter. Perlu dicatat bahwa kompresor ini masih menggunakan oli sebagai bahan bakarnya.

Baca Juga :   √ Apa itu Dinamo Sepeda Listrik? Fungsi, dan Jenisnya

9. Krisbow 1 HP 1PH

Harga kompresor angin Krisbow 1 HP 1PH adalah Rp 1.759.000,-.

Merek kompresor angin murah terbaik selanjutnya adalah Krisbow, dengan produk unggulannya yang diberi nama Krisbow 1 HP 1PH. Kompresor ini menawarkan performa kinerja yang cepat dan maksimal, membuatnya sangat cocok untuk berbagai aktivitas seperti pengisian angin pada ban motor dan mobil, kompresor cuci kendaraan, konstruksi, dan sebagainya.

Krisbow 1 HP 1PH memiliki kecepatan putaran maksimal mencapai 2850 rpm dengan tekanan maksimal 8 bar. Aliran udara yang dihasilkannya mencapai sekitar 150 liter per menit.

10. Shark MZ 2025

Harga kompresor angin Shark MZ 2025 adalah Rp 1.500.000,-.

Pilihan merek kompresor angin murah yang terakhir adalah Shark, dengan salah satu produknya yang diberi nama Shark MZ 2025. Kompresor ini merupakan opsi yang sangat tepat bagi mereka yang mencari daya tampung angin besar dengan dimensi yang kompak. Shark MZ 2025 mampu menampung angin hingga kapasitas maksimal 25 liter, dengan bobot hanya sekitar 22 kg.

Shark MZ 2025 memiliki kecepatan putaran maksimal sebesar 2800 rpm dengan tekanan angin mencapai 8 bar. Kompresor ini sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas.

BACA JUGA :

Penutup

Dalam menentukan pilihan kompresor angin yang sesuai dengan kebutuhan, sejumlah merek dan produk telah diulas dalam artikel ini.

Dari kompresor angin portable hingga yang memiliki kapasitas besar, setiap merek menawarkan keunggulan dan spesifikasi yang berbeda.

Dengan berbagai rekomendasi seperti Izumi Japan, MultiPro, Shark, Lakoni Imola, ARTIX, Honda Swan, Krisbow, dan Shark MZ 2025, diharapkan pembaca dapat menemukan kompresor angin yang optimal sesuai dengan keperluan masing-masing.

Penting untuk diperhatikan bahwa harga yang tertera di atas mungkin dapat berubah, dan pembeli sebaiknya mempertimbangkan spesifikasi, kualitas, dan kebutuhan pribadi sebelum memutuskan untuk membeli.

Semoga artikel rekomendasi finoo.id ini membantu pembaca dalam menemukan kompresor angin yang tepat dan memenuhi ekspektasi. Selamat memilih kompresor angin yang sesuai dengan kebutuhan kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *