Garansi TV Sharp

Garansi TV Sharp : Untuk Semua Tipe & Ukuran

Posted on

Finoo.id – Garansi TV Sharp : Untuk Semua Tipe & Ukuran. Seperti yang kita tahu, Sharp merupakan salah satu perusahaan perangkat elektronik yang beroperasi di Indonesia. Produk-produknya telah tersebar luas di pasar elektronik Indonesia, tidak hanya televisi, tetapi juga mencakup berbagai produk lain seperti lemari es, AC, mesin cuci, dan lain sebagainya.

Setiap pembelian perangkat elektronik biasanya dilengkapi dengan garansi dari produk tersebut, termasuk jika kalian membeli TV Sharp Aquos. Garansi ini memberikan jaminan kepada konsumen jika produk yang dibeli mengalami masalah atau kerusakan dalam jangka waktu tertentu.

Garansi untuk setiap produk biasanya berbeda-beda, tergantung pada kebijakan produsen perangkat elektronik tersebut. Garansi ini merupakan bukti dari produsen elektronik bahwa mereka memberikan kenyamanan dan jaminan terhadap produk yang mereka jual kepada konsumen atau pelanggan.

Artikel sebelumnya di kami telah membahas tentang GARANSI TV SAMSUNG. Kali ini, kami akan membahas tentang garansi TV Sharp. Jadi, jika kalian sedang mencari informasi tentang hal ini, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Garansi TV Sharp

Sharp, produsen elektronik, memperkenalkan produk perlindungan 7 (7 shield protection). Jaminan ini diberikan untuk memberikan garansi produk terhadap perubahan cuaca ekstrim atau sambaran petir yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Produk-produk Sharp yang tercakup dalam program jaminan garansi 7 perlindungan, seperti TV LED, AC, dan lemari es, akan langsung diganti dengan produk baru jika mengalami kerusakan akibat terkena sambaran petir. Jaminan garansi ini membuat konsumen semakin nyaman dan percaya pada produk Sharp, sekaligus sebagai jaminan layanan purna jual dari Sharp.

7 perlindungan (7 shield protection) adalah stkalianr kualitas, sehingga seluruh produk Sharp menjalani serangkaian proses produksi dan pengujian yang sangat ketat. Jaminan garansi 7 perlindungan juga membuktikan bahwa produk Sharp memiliki operasi yang aman dan daya tahan yang tinggi dalam berbagai situasi.

Perlindungan 7 shield protection yang diberikan oleh Sharp mencakup:

  1. Perlindungan terhadap getaran selama proses pengangkutan, dengan menggunakan bahan kotak karton yang mampu menahan berbagai jenis getaran.
  2. Perlindungan terhadap jatuh, yang telah diuji melalui tes jatuh (drop test) yang ketat.
  3. Perlindungan terhadap sambaran petir, khususnya untuk produk yang menggunakan kabel berstkalianr EMC (IEC 61000-4-2 & IEC 61000-4-5).
  4. Perlindungan terhadap tegangan, untuk memastikan produk aman digunakan pada tegangan yang lebih tinggi dari stkalianr, yaitu sekitar 110 volt – 240 volt.
  5. Perlindungan terhadap kelembaban tinggi dan temperatur ekstrem.
  6. Perlindungan terhadap beban berat, sehingga produk dapat menahan beban hingga 4 kali berat produk itu sendiri.
  7. Perlindungan terhadap stabilitas produk.
Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan TV Sharp Paling Lengkap

7 perlindungan di atas adalah tambahan dari perlindungan stkalianr yang diberikan pada produk Sharp, seperti:

  • Perlindungan insulasi kelistrikan (fire shield).
  • Perlindungan karat dan korosi.
  • Perlindungan terhadap gigitan tikus (rat shield).
  • Perlindungan pengembunan (insulation shield).

Sharp adalah perusahaan elektronik yang memiliki banyak cabang untuk layanan purna jual yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Sharp juga menawarkan garansi terpanjang, yaitu 3-5 tahun. Contohnya, TV Sharp Aquos memiliki masa garansi hingga 5 tahun, yang mencakup perlindungan untuk panel dan juga suku cadang LED TV berukuran 24 hingga 80 inci.

Untuk mendaftarkan garansi, dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi SHARP ID di Google Playstore.

Syarat dan Cara Klaim Garansi

Sebelum melakukan klaim garansi, perlu diperhatikan atau diketahui terlebih dahulu jenis garansi dari produk, apakah garansi distributor atau garansi resmi. Garansi resmi biasanya diberikan untuk produk elektronik seperti TV dan lainnya, sementara untuk produk seperti smartphone dan tablet akan diberikan dua pilihan, yaitu garansi distributor atau garansi resmi dari merek produk tersebut.

Untuk syarat klaim garansi dari kedua jenis garansi tersebut kurang lebih sama, yaitu dengan membawa bukti pembelian (faktur) dan kartu garansi dari produk yang akan diajukan klaim garansinya. Berikut adalah cara klaim garansi:

1. Klaim Garansi Melaui Service Center

Jika tempat tinggal kita berada dekat dengan lokasi pusat layanan servis Sharp, cara terbaik untuk mengajukan klaim garansi adalah dengan mengunjungi langsung pusat layanan servis tersebut. Dengan cara ini, kita dapat dengan cepat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses perbaikan, serta prosedur layanan dan penggantian suku cadang akan dilakukan secepat mungkin oleh teknisi di pusat layanan servis tersebut.

2. Klaim Garansi Melalui Toko Pembelian / Dealer

Cara ini dapat dilakukan jika tempat tinggal jauh dari pusat layanan servis. Biasanya, pihak penjual atau dealer akan membantu proses klaim garansi dengan mengirimkan produk yang akan diajukan klaim garansinya ke pusat layanan servis terkait.

Keuntungan dari cara ini adalah kita tidak perlu datang langsung ke pusat layanan servis dan biasanya pusat layanan servis lebih memprioritaskan klaim garansi dari penjual atau dealer, sehingga proses klaim garansi dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan TV Sharp

Kelebihan TV Merk Sharp

Salah satu produk Sharp yang populer sejak 2017 adalah TV Sharp Aquos. Menurut situs resmi id.sharp, berikut adalah keunggulan dari TV LED Sharp.

1. Layar LCD dilengkapi backlight dan 4K Ultra HD

Jika sebuah layar LCD dilengkapi dengan teknologi Ultra HD, biasanya kualitasnya terbilang bagus. Layar LCD dengan teknologi ini mampu memberikan tampilan cahaya yang lebih nyaman untuk mata. Tampilan Ultra HD juga membuat gambar menjadi lebih jernih dan warna terlihat lebih terang.

Baca Juga :   Cara Menghidupkan TV Sharp Tanpa Remote Tebaru

2. Kompatibel dengan Google Cast Built-in dan e-Android

Aplikasi Google Cast dapat menampilkan konten hiburan dari ponsel Google Sobat ke layar TV Sharp. Dengan aplikasi ini, Sobat dapat menonton film dan bermain game dari perangkat Android Sobat di layar TV. Dengan dua perangkat yang terhubung ke satu tampilan besar, pengalaman hiburan Sobat menjadi lebih seru dan memuaskan.

3. Range Harga

TV Sharp Aquos 32 inci dijual dengan harga sekitar Rp 2.300.000 hingga Rp 3.100.000 di berbagai marketplace. Sementara itu, TV Sharp Aquos 42 inci dibanderol dengan harga sekitar Rp 4.000.000 hingga Rp 4.800.000. Harga tersebut tergolong cukup terjangkau untuk TV dengan fitur yang bagus dan modern.

Cara memilih TV Sharp

Sharp memiliki berbagai jenis televisi yang mungkin dapat membingungkan saat memilih. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih TV Sharp..

1. Pilih resolusi TV sesuai kebutuhan

Televisi dengan resolusi tinggi akan menampilkan gambar yang lebih detail dan tajam. Sharp menawarkan berbagai kategori televisi dengan resolusi yang berbeda.

  • TV HD Ready: Resolusi umum untuk televisi saat ini.
  • TV Full HD: Menampilkan gambar dengan lebih tajam dan detail.
  • TV 4K UHD: Menyajikan gambar dengan kualitas terbaik.
  • TV 8K: Menghadirkan akurasi dan realisme gambar yang sangat tinggi.

2. Ketahui seri yang dimiliki TV Sharp

Selain resolusi, Sharp juga mengkategorikan produk televisinya berdasarkan berbagai seri yang dimilikinya. Hal ini memungkinkan kalian untuk memilih televisi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

  • TV Basic: Produk dasar yang cocok untuk setiap rumah tangga.
  • TV Easy Smart: Ideal untuk televisi keluarga.
  • TV Android: Menghadirkan teknologi televisi yang memanjakan.

3. Periksa fitur-fitur yang dimiliki TV

Sebelum memilih TV Sharp, ada baiknya untuk mempertimbangkan berbagai fitur yang tersedia. Berikut adalah beberapa fitur stkalianr dan penting yang ada pada TV Sharp:

  • Antena Booster: Fitur ini dapat membuat hasil gambar lebih jernih dan detail dengan memperkuat sinyal yang diterima antena, sehingga siaran TV tidak memiliki bintik-bintik dan gambar tidak berbayang.
  • Google Assistant: Dengan fitur ini, kalian dapat memberikan perintah hanya dengan suara. kalian juga dapat mengakses film dan musik favorit hanya dengan suara kalian. Selain itu, berbagai pertanyaan dapat dijawab dengan mudah melalui fitur ini.
  • Chromecast Built-in: Fitur ini memungkinkan TV Sharp untuk menjadi output display. kalian dapat menayangkan berbagai foto dan video dari ponsel atau laptop ke layar TV Sharp.
  • Bluetooth Audio Out: Fitur ini memungkinkan kalian menghubungkan TV Sharp dengan speaker audio tanpa kabel.
  • Eco Mode: Fitur ini dapat membuat konsumsi daya listrik TV Sharp kalian menjadi lebih hemat. Fitur ini mampu memangkas daya listrik hingga 50% dari konsumsi daya TV biasa pada umumnya.
Baca Juga :   Cara Program TV Toshiba Otomatis & Manual

4. Sesuaikan ukuran TV dengan ruang

Mata manusia membutuhkan jarak yang aman untuk menonton televisi agar tidak cepat lelah dan terjadi penurunan fungsi. Untuk menentukan jarak pkalianng yang ideal, kalian dapat mengukurnya dengan menggunakan rumus ukuran layar dikali 1,2. Sebagai contoh, jika kalian memilih TV 70 inci, maka jarak idealnya adalah 84 inci atau sekitar 2,1 meter. Berikut ini adalah perkiraan ukuran TV dan ruangan yang dapat membantu kalian dalam memilih:

  • 24-32 inci: Cocok untuk ruangan kecil
  • 42-50 inci: TV berukuran sedang yang pas untuk keluarga kecil
  • 60-70 inci: Layar besar dengan resolusi tinggi
  • 5. Pastikan TV Sharp kalian mendukung siaran digital

Saat ini, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) tengah mengkampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Siaran TV digital dianggap lebih stabil dibandingkan dengan TV analog, sehingga menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tidak berbayang. Selain itu, siaran TV digital tidak memerlukan koneksi internet dan tidak memerlukan biaya berlangganan.

Baca Juga :

Kesimpulan

Dalam membeli sebuah produk elektronik seperti TV, kekhawatiran kita pasti adalah tentang masalah garansi. Namun, dengan memilih TV Sharp, kalian dapat memiliki kepercayaan diri dalam pembelian kalian.

Garansi TV Sharp adalah salah satu yang terbaik di industri ini, memberikan perlindungan terhadap kerusakan dan masalah yang mungkin terjadi pada produk Sharp kalian. Dengan begitu banyak pilihan TV Sharp yang tersedia, kalian dapat memilih model yang sesuai dengan kebutuhan kalian, dan memiliki kepastian bahwa produk tersebut dilindungi oleh garansi yang kuat.

Dalam dunia yang terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih, memiliki TV yang dapat dikalianlkan sangat penting. Garansi TV Sharp memberikan perlindungan yang membuat kalian tenang, sehingga kalian dapat menikmati hiburan favorit kalian tanpa khawatir. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memilih TV Sharp sebagai investasi kalian yang berharga.

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang Garansi TV Sharp : Untuk Semua Tipe & Ukuran. Semoga artikel kami dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *